Sunday, May 20, 2012

Viva Blush On Duo Nomor 4: Orange - Coklat

 

Bagaimana kabar kalian?

Kabar saya masih sama, masih mencari-cari blush on peach untuk menggantikan Revlon Tawny Peach saya yang pecah. Awalnya, saya ingin membeli sleek by3 pumkin pie. Tapi setelah saya pikirkan lagi, saya nggak mau pallete blush yang belum tentu semua warnanya saya suka. Jadi saya berpindah halauan dan membeli viva blush on.



spectra.net

................

Oke, maaf saya bercanda :D.

Sebenarnya, saya membeli Daiso untuk menggantikan sleek by3 yang nggak jadi saya beli. Cuma karena Daiso harus dibeli dengan cara online, yang mana itu berarti saya harus menunggu barang dikirim ke rumah saya, saya menjadi nggak sabar. Saya terus melongok ke traincase dan melihat bahwa saya nggak punya satupun blush berwarna orange atau peach. Rasanya ada semacam kekosongan dalam jiwa saya *kayang*.

Jadi saya membeli blush on viva ini untuk mengisi kekosongan sementara di traincase saya. Dan blush on pelarian ini, ternyata lumayan juga untuk harga semurah ini ^^.


Shade

Blush on viva ini tersedia dalam empat shade. Tiga diantaranya adalah gradasi pink (menurut pengamatan sekilas saya). Sebenarnya warna yang lain juga kelihatan cantik, tapi karena saya sedang mencari blush orange, jadi saya fokus ke blush dengan warna orange.


Saya memilih perpaduan warna orange dan coklat. Sebenarnya, saya kurang suka blush dengan dua warna seperti ini, karena saya takut tidak dapat membaurkan warnanya dengan baik di kuas, sehingga hasilnya belang-belang.

Warna yang saya pilih memang berbeda dari warna peach yang biasanya saya gunakan. Tapi saya tetap menyukai warna ini. Sesekali memakai blush warna berbeda saya rasa bagus untuk kesehatan mental :D.


Swatch

Blush ini hasilnya matte. Saya tidak terlalu suka blush yang over glitter, tetapi saya juga tidak terlalu suka blush yang matte *banyak maunya*. Saya suka blush dengan finish sheen atau berkilau, tapi tidak over glitter. Jadi boleh dibilang, saya kurang begitu suka hasilnya yang matte.

Swatch di Tangan

Kiri - Kanan : Orange - Coklat - Mix

indoor

outdoor

Swatch di Pipi

Sebelum mengaplikasikan blush on, saya menggunakan Maybelline BB Cream & Ultima ii The Nakeds Loose Powder L2.

Hanya menggunakan warna orange (coklatnya nggak dipakai):

menggunakan campuran orange - coklat

Tekstur


Di pan, blush ini keras dan nggak powdery. Susah di colek pakai jari. Tapi saya nggak mengalami masalah ketika mengaplikasikannya ke pipi dengan menggunakan brush blush. Warnanya langsung keluar. Bila dibandingkan dengan pixy blush on, blush on Viva ini sedikit susah di blend. Tetapi saya rasa itu tidak terlalu menjadi masalah.


Packaging & Tools


Saya sih nggak berharap muluk-muluk, karena toh harganya sangat murah. Tapi saya pikir casenya lumayan juga bentuknya, walau terbuat dari plastik. Saya suka bagian atasnya yang bening sehingga kita bisa melihat ke isi di dalamnya tanpa harus membuka dulu. Memudahkan pencarian :D.


Brush bawaannya sangat kecil. Saya bahkan belum pernah memakai brush bawaannya hingga sekarang :D. Saya pikir, mungkin sebaiknya viva nggak usah memberikan brush bawaan sekalian deh kalau nggak niat. Toh nggak terpakai. Mendingan biaya produksi pembuatan brushnya di pakai untuk menambah kuantitas blushnya, jadi pan blush lebih gede dan nggak mentok-mentok kalau di usrek-usrek (usrek-usrek?) pakai brush.

Case ini nggak dilengkapi kaca. Tapi ya sudah lah, dimaafkan. Murah ini ^^.


FOTD



Viva Blush On Duo No. 4
PAC eyeliner pencil in black
Inez eyebrow pencil in brown
Revlon Super Lustrous Creme Lipstick in 125. Nude Velvet



Harga = Rp 12 600 / 4,8 gr
Repurchase = Mungkin, warna lain.

25 comments:

  1. Waahh cakep bangeettt warnanyaa..
    Enaknya beli makeup murce gini kalo gak bagus gak nyesek" banget, tapi gilirannya bagus jadi kesenengan.. hahahaha.. :p




    makeuprelated.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, Van. Kalau gag suka nggak nyesek. Tapi kalau pas suka gini jadi ketagihan pengen warna2 laeennn X)

      Delete
  2. wah warnanya bagus deh hasilnya di mbak..
    aku pernah liat yang warna pink kayanya cakep juga deh mbak, jadi pengen beli hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ternyata cocok. Padahal aku kira bakalan jadi dekil banget di pipiku :D.
      Aku juga napsir yang warna pink kalem, lupa nomor berapa. Ayo donk dibeli. Aku mau liat swatchnya >'<

      Delete
  3. Mbak arum putih sih jadi pake blush on apa aja masuk hahahaa.. coba aku harus pandai2 pilih blush on, jadi cukup satu aja Nyx Rogue gak abis2 pula. Agak sdikit nyleneh Ultima ii The Nakeds Loose Powder kok ndak pernah di review mbak? Penasaran aku pgn coba, saat ini pake PAC TWC05 kira2 lebih baguskan itu dari PAC?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, aku nggak putih lho, mbak :). Kulitku medium with yellow undertone kali ya.. Aku juga susah cari blush yang cocok. Aku gag cocok banget pake blush caring. Keliatan dekil (bleh)

      Iya nih, bingung mau review gimana ultimanya. Kalau ditanya bagus mana sama TWC, ya gag bisa jawab donk. Secara kan beda fungsi.. :D

      Delete
  4. Wah wrnax bgus deh, jd ngiler.
    Btw, yg pink klo ga slah numb 03 deh.
    Hahay, imut jg dirimu klo gt ^_^
    lid

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akkk dibilang imut *kayang*

      Ayo sih di beli. Kalau gag cocok kasih ke siapa gitu, cuma 12 juta ini :D

      Delete
  5. aahhh aku juga punya ini dah hit pan malah >.< satu2 blush yg hit pan lol, eh maaak dirimu ada almost nude tak ? compare duun ama si nude velvet indang .. soalnya si nude velvet terlihat spt warna coklat yg aku pengen :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eww..hit pan? Padahal keras banget giniii.. Ndak tau deh kapan nih blush abis :D

      Almost nude ku udah ilang, mak. Jadi gag bisa bikin review comparenya. Tapi si Almost Nude ini lebih terang & nyala di banding Nude Velvet. Vude velvet sedikit lebih gelap dan lebih kalem. Aku sih lebih suka nude velvet karena jatuhnya lebih natural.

      Delete
    2. korek2 pake batang brush mode:on makanya bisa hit pan :D keras bgt sih ..klo usrek2 aja pake brush lama kluar warnanya hehehe .. si nude velvet dekripsiin warnanya dong jeng, eh btw lippennya replon yang super lustrous creme ini drying bgt ya .. td ke kmpus iseng pake si almost tipis2 eh sore2 gitu kerasa bgt bibirku kering pecah2

      Delete
    3. huah masa iya lama keluar warnanya? perasaan ini gampang deh. Walau keras tp cocol sedikit udah keluar warnanya.

      Nude velvet itu nude beige. kalo alomost kan kaya ada peach-ny gitu. kalo nude velvet enggak.

      Ah..replong sih lipstiknya semua bikin kering. Bahkan lip conditionernya jugak bikin kering (__")

      Delete
  6. Ih..baguuus, warnanya juga cantik..aku belum pernah sih coba tapi pengen juga,,kalau sekarang sih aku masih pakai revlon Tawny Peach, aku suka banget sama warnanya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama >'<. Aku juga suka banget Revlon Tawny Peach.

      Delete
  7. Waa..cakep!
    Kebetulan juga aku abis beli blush orens, aku juga lagi naksir blusn on oren2 gini. dulu engga seneng soalnya, kulit ku kan kuning abis, jadi keliatan kaya orang sakit kuning. tapi sekarang udah bisa otak-atik warna biar jadi pas. Ini matte yah? Dulu pernah punya yg jatohnya peachy-pink, lupa tapi nomer berapa, tapi berhubung shimmernya aga ganas buat selera ku, jadi aku kasihin ade aku aja buat mainan. Engga tau deh sekarang nasibnya gimana itu blush dimainin sama anak playgroup :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh kita sama banget. Dulunya gag suka blush orens, karena bikin muka kaya kena penyakit kuning. Ehh...sekarang malah sukak banget.

      Meh, adek kamu yang masih playgroup mainannya blushon????? ^^

      Delete
  8. waaaw,, amazing!!
    bagus warnanya.. >.< aku jd pengen.
    tapi udh punya maybelline. warnanya pigmented bgt. kalo dipake sehari-hari nampak tak kuasa si maybelline. Kalo ini unyuu dipake sehari-hari!!

    btw mba ak dah follow blognya.
    nubie pengen belajar banyak dr kaka" sekalian. hehe.
    Thx 4 review.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga punya maybeline lho mbak.. Dan bagus juga kok kalau dipake tipis2. ;)

      Delete
  9. aku jadi donk beli ini,, keracunan dirimuuh.. :)) tapi knp yaa di aku susah banget keluar warnanya, padahal dah diusrek2 berkali-kali pake angle brush (apa terlalu lembut kuasnya). Trus diusrek pake kuas bawaan ga ngaruh. Tetep ga keluar si warnanya.. >_<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, nasibmu kok sama kaya Vicky (buildtheface.blogspot.com). Di dia juga gag keluar warna blushnya. Di aku lumayan pigmented lho. Aku pakai blush brush dari Tammia.

      Hmm...mungkin terpaksa pakai cara agak barbar. Aku dapet tips ini dari Lady (beautyunder100ribu.blogspot.com). Waktu pentas tari dia dirias pakai eyeshadow pallete mirabela. Cara ngeluarin warnanya: dikerik bagian atasnya, terus bubuknya swap pake brush. :D

      Mungkin bisa juga tuh untuk blushon

      Delete
  10. mbak...mau tanya nie...blush yang sleek itu bagus,,,beli dimana ya klo di jogja...maaf ga tw,,,soalnya newbie sich...hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sleek bagus, pigmented + awet, mbak. Di Indo gag ada counternya, harus PO atau cari OS yg nyediain.

      Delete
    2. kemarin mbak arum PO dimana???

      Delete
  11. mba Arum, aku juga punya nih yang Viva Blush On 04 ini, hasilnya cantik yah mba setelah di apply di pipi :) Aku juga beli ini gegara aku suka warna orens agak coklat dikit gitu karena pas dengan warna kulitku :) Dan juga ndak norak warnanya :)
    mba Arum, follow blogspot aku juga yah : http://ilovemych3rry.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ini warnanya cantik. Aku jadi kangen blusher ini :')

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...