Saturday, April 28, 2012

Maybelline Clear Smoth Mineral Healthy Natural Concealer in Medium Sand

Leptop saya agak-agak ngadat beberapa hari belakangan ini. Sebagai ababil socmed (ababil?), saya merasa kesal dan sangat terganggu. Saya sering mendapat pinjaman laptop dari teman sih, tapi rasanya kurang greng gitu kalau mau review-review produk pake laptop asing ^^.



 

Yah, karena laptop saya sudah membaik, jadi kali ini saya mau review Maybelline Clear Smooth Healty Mineral Concealer.

Sebenernya saya bukan penggemar concealer. Iya muka saya sih nggak mulus. Tapi selama ini saya merasa memakai BB cream lalu di set dengan loose powder saja sudah cukup. Sampai suatu saat pipi saya jerawatan gede banget. Karena nggak punya concealer, jadi saya pergi kemana-mana sambil memamerkan jerawat saya yang segede dosa di pipi. Tapi lama-lama banyak banget yang komentar. Sebagai orang yang banci tampil, saya kan merasa risih juga. Jadi saya searcing-searcing concealer dengan harga terjangkau, dan pilihan saya jatuh ke Maybelline Clear Smooth Mineral Healthy Natural Concealer.



Kenapa Saya Memilih Produk Ini?


Pertama, karena teksturnya yang liquid. Bukan cream atau stick, jadi nggak akan terlalu berat, dan saya rasa kalau liquid juga lebih nggak gampang untuk memperjelas garis-garis atau kerutan atau dry patch area. Dan yang pasti, concealer bentuk liquid lebih gampang di blend. Karena saya masih nyubi soal concealer, jadi saya pilih yang gampang-gampang saja memakainya.

Yang kedua, saya tergoda dengan kata-kata Mineral Healty Natural. Karena concealer ini mau saya pakai untuk menutupi Jerawat yang masih hot, jadi saya mencari yang aman dan sebisa mungkin nggak makin memperparah keadaan jerawat saya :D. Dan hal ini memang benar, penggunaan concealer ini memang nggak memperparah keadaan jerawat saya, dan juga nggak menimbulkan jerawat baru.



Shade

Sayang sekali concealer ini hanya tersedia dalam satu shade, Medium Sand. Saya sempat ragu waktu mau membelinya, tapi BA Maybelline meyakinkan saya kalau concealer ini pas untuk warna kulit saya. Sangat pas katanya. Ya sudah saya beli. Dan ternyata sedikit PEKTAY! Memang ya, jangan pernah percaya dengan mulut manis BA kosmetik :D. Tapi nggak parah sih pektaynya. Masih bisa ditutup dengan powder.



Tekstur

Karena saya belum pernah mencoba concealer lain, jadi saya nggak bisa membandingkan. Tapi yang jelas, teksturnya lebih thick dari foundie.

Swatch langsung dari kuas

Blend blend blend blend blend .....



Coverage

Nah, saya sedikit kecewa disini. Ternyata coveragenya kurang untuk menutup jerawat dan bekas jerawat yang nyata. Bisa sih sedikit menyamarkan, tapi masih kurang lah kalau untuk menutup jerawat. Mungkin kalau noda yang mau ditutup besar dan tebal, lebih baik memilih concealer berbentuk cream.

Awalnya saya sudah berniat mau me-lego concealer ini. Tapi lalu jerawat saya sembuh dan tinggal bekas samar. Untuk menutupi bekas samar-samar tersebut, concealer ini bisa diandalkan ternyata. Dan ternyata concealer ini juga cukup bagus digunakan untuk menyamarkan dark circle. Jadi saya nggak jadi membuangnya ke orang lain. Apalagi ternyata harga concealer ini naik jauh. Awal saya beli hanya Rp 35 000, dan sekarang harganya sudah Rp 60 000,-

Oh...dan ternyata, concealer ini bagus juga ketika saya pakai di sekitar bibir. Saya mendapat tips ini dari Youtube, Michelle Phan. Caranya gampang kok, setelah memakai foundation atau BB cream, aplikasikan saja concealer ini di kulit pada sekitar bibir (bukan di bibir) tipis-tipis. Lalu blend. Cara ini membuat bibir saya tampak "menyatu" dengan kulit muka.

Ini penampakan concealer waktu menutupi jerawat saya :




Packaging

Saya suka Design Packagingnya. Ramping, kecil, dan terlihat elegant. ringkas dan nggak malu-maluin kalau mau di bawa kemana-mana. Dan juga, tutupnya rapat sehingga nggak mudah tumpah.

Aplikator concealer ini menggunakan kuas seperti kuas lipgloss. Ada baik dan buruknya aplikator ini. Baiknya, penggunaannya jadi praktis dan mudah. Dan mudah juga mengontrol banyaknya  produk yang akan kita pakai. Tapi kekurangan aplikator bentuk ini adalah kurang higienis. Karena produk berbentuk "basah" seperti ini sebenarnya rawan menjadi sarang bakteri, maka sebaiknya memang produk yang masih akan disimpan, tidak bersentuhan langsung dengan kulit.



Kesimpulan

Produk ini bagus bila kita mencari concealer untuk menyamarkan dark circle dan noda-noda samar di kulit, tetapi tidak mampu menutupi noda yang terlalu tebal dan Jerawat.



Repurchase?
Nggak. Saya ingin mencoba concealer yang berbentuk cream. 

Ada recomendasi mana yang harus saya pilih:
Revlon Photoready, Inez covering cream, atau NYX concealer in jar?

49 comments:

  1. I love this! My fav concealer so far..
    Baca2 banyak yg bilang nyx concealer in jar tu cakey abis, kalo yg wand coverage engga semantep yg jar. kalo photoready baca2 juga reviewnya so sos sih. nah, si inez kaya nya di fd pernah baca pd bilang hard to blend *ato kebalik ama yg stik yah? lupa*, tapi secara inez paling murce dari pilihan lain, dan denger2 juga coverage nya oke jadi boleh lah dicoba. so vote for inez!
    tapi kalo aku pribadi sih sebenernya lebih pilih yg modelnya liquid daripada cream.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Dina, aku baca di blog kamu (BTW, pindah ke blogger donk :D).
      Nah itu lah, baca2 review, NYX cakey, kalau Inez hard to bled dan suka memperjelas garis2 halus & dry patch area. Kalau revlon reviewnya mbiasak mbanget (__").
      Hahahaa...oke Inez #1. Masuk hitungan :D

      Delete
    2. Iya coba inez aja dulu yg murce, kalo engga cucok juga kantong engga akan menjerit :D
      Btw, ko bisa ini agak pektay? Soalnya perasaan aku warna revlon colorstay foundie yg sand beige itu lebih terang dari ini.
      Hehehe, nama tujuhwarnapelangi nya udah engga available di blogspot. Rewel banget deh aku soal nama, soalnya tujuhwarnapelangi udah kaya jadi signature gitu, udah kaya filosofi hidup juga *lebaaayy*. Tapi pake tumblr juga enak, malah lebih praktis. Coba deh main2 tumblr, pasti nagih deh :))

      Delete
    3. Hahahaa..iya sih Inez murce. Kalau ini habis aku coba inez.
      Kayaknya kulitku yang menggelap, Din. Sand Beigeku juga sekarang pektay kok, padahal dulu pas.

      Hahaa...iya yah, kalau tujuhwarnapelangi2 gitu nggak asik kedengerannya :D. Aku pengen juga maen2 tumblr, buat majang2 hasil jepretan iseng :))

      Delete
  2. wah, di aku ga ngefek, bekas jerawat masih keliatan. pengen nyoba revlon photoready, review photoready bikin racun. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kalau untuk bekas jerawat yang jelas banget gitu di aku juga gag ngefek. Tapi untuk flek2 samar, lumayan laaa...
      Photoready reviewnya menggiurkan? Baca dimana nih? Mau donk linknya. Soalnya selama ini baca review photoready biasa aja katanya, nggak ada yg spesial.
      Hmmm...Revlon Photoready #1

      Delete
    2. wah, diriku lupa linknya mana *maap, maklum suka ngintipin blog orang, tanpa menghafal linknya, hehe*

      aku dah angkat tangan ama dark circle, ampun. kemarin telat baca review revlon'nya, dah keburu beli maybelline

      Delete
    3. Hahaha...iya aku juga sering gitu kok. Nggak pernah inget review mana baca di mana :D
      Kalau untuk dark circle Maybelline lumayan juga lho.

      Delete
    4. iya sih, awal pake emang bisa nutupin dark circle, tapiiiii...kalau dipake seharian dimana aku berkeringat dan cuci muka yang akhirnya make up sedikit luntur, dark circle'ku jadi keliatan putih sendiri, udah gitu kayak ada yang masuk di lipatan bawah mata (aduh, apa ya istilahnya, ga ngerti, pokoknya gtu deh) :D

      Delete
    5. Heeh. Masuk di lipatan bawah mata, terutama kalau kulit pas lagi kering *apa gituh istilahnya, sering baca tapi lupa* :D

      Aku ngakalinnya pakai eyecream. Jadi aplikasiin eyecream, biarin ngeresep dulu, terus baru deh timpuk conce :)

      Delete
    6. oh, jadi harus pake eye cream dulu ya, tp sayangnya aku ga punya eye cream. :(

      ada rekomen yang bagus ga si eye cream ini, tp yang gampang dicari di kotaku. :D

      Delete
    7. Wah aku gag tau yang bagus apa. Aku sih pake Solusi dari Martha Tilaar dan cocok2 aja. Kamu pake skincare ponds kan? Kalau gag salah ponds ada tuh eyecreamnya.

      Delete
  3. saya pake inez mbak ababil, eh mbak arum ^^
    tp hrs nunggu agak kering dlu sebelum dilanjutkan foundie :-P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyahahahaha...
      Si Inez cakey ndak? Bikin dry patch area terlihat jelas ndak? Ada review ndak?
      #2 Inez

      Delete
  4. huwaaaaaaa, aku selama ini make up orang laain pilih pake cream foundie, apapun merknya :) jadinya lah, full coverage dan taraaa ga butuh concealor :)
    tp aku vote for inez deh, secara pecinta inez yang mursida :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau buat mekapan sendiri, cream foundy for daily agak lebay kayaknya, Pooonnn.
      Oke, Inez lagi. #3 Inez

      Delete
  5. Selama ini maju mundur mau beli ini concealer tapi thanks god belum kesampean. Gak kebayang di kamu aja pektay nih apalagi di aku -.-.
    Dan mana harganya naik dua kali lipaat x_x

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu NC/NW berapakah? Aku juga gag terang2 banget kok kulitnya. Jadi wajarlah kalau concealer satu warna begini pektay.
      Iya mahal sekarang yah..

      Delete
  6. Aku lebih suka concelaer yang betuk cream ato stick sih.. soalnya aku punya persepsi, kalo concealer liquid itu, mau sethick apapun kalo dioles pasti nge-sheer, soalnya trus diratain kan.. entahlah, cuma pikiran bodoh saya saja.. :p

    Dan catat ya mba arum,, anda bukan ababil tapi DEWABIL.. Lol.. Kidiing.. :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah di komen Tanbil, Tante-tante labil ^^

      Wah, mungkin bener juga ya, tan. Si Maybelline kurang nutup jerawat yang segede dosa karena teksturnya liquid. Tapi, emangnya kalau pakai cream kaga di blend? *maafkan pertanyaan bodoh ini. Maklum nyubi*

      Delete
  7. Vote Revlon Photoready krn sudah pernah coba.
    Bentuknya kaya lipstik dan krn bibir ku hitam, jd aku aplikasikan dulu sebelum pakai lipstik. Warna lipstiknya lebih keluar :D
    ga bisa mencover jerawat yg besar, tp lumayan oke untuk noda hitam dan mata panda. Banyak shadenya juga, itu yg aku suka.
    hehee
    met mencoba, sudah pernah ak review koq di blogku ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yep. Sudah baca di blog kamu :)
      Wah, kayaknya ini bakalan sama aja kaya Maybelline, nggak bisa mencover jerawat besar yah..
      #2 Revlon Photoready

      Delete
  8. hmmm.. aku bukan penggemar concealer sih mbak
    sama kaya yosinta, kalo buat orang seringnya pake cream foundie jadi ga perlu concealer lagi..
    kalo buat sendiri, ga pernah pake.. bukan karena daku flawless, tapi kalo buat under eye, seringnya jadi ancur, gara2 sink in my fine lines. ya sutralah daku pasrah. hahahahaha...
    tapi daku punya revlon concealer.
    dan lebih sering dipake buat eyeshadow base
    hahahahaha...
    ga bantu banget yaakkss ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo tante flawless --"

      Revlon concealernya malah buat eyeshadow base? Iya nih, sangat tidak membantu. Saya kecewa :D

      Hahaha..iya put, kamu emang nggak ada yang perlu ditutupi. Seneng yak. Kalau aku lagi cari2 nih. Kayaknya malah pengen beli MT aja tak pake buat concealer. Soalnya ada yang review kalau MT bagus buat concealer.

      Delete
    2. tante flawless dari hongkoonnggg...
      banyaaak kali di daku yang ditutupiinn.. makannya bajuku gombrong2 (lha?! ^^)
      daku tuuhh yang kalo ketemu dirimu malah suka ga pede, mukamu yang flawless.. iriiii...
      emang mananya lagi sih yang mau ditutupin mbak?

      eniwei, MT apaan? martha tilaar? hihihihi...

      Delete
    3. Miracle Touch, tanteee.. Kaya punya tante itu lho.
      Hyahaha..aku juga perlu nutupin perut nih, nggak bisa pakai baju yg bikin sesak nafas, karena perutnya bakal maju tak gentar :D
      Flawless? Akuhh? oh..terimakasih BB creamku :D. Situ flawless, makanya mau nyontek concenya situnyaaa :))))

      Delete
  9. aku selama ini baru nyoba concealer satu doang yg oriflame itu, dulu vision v skrg veryme. aku pake itu biasanya bwt nutupin jerawat yg lg hot kaya jerawatnya mba hahaha
    soalnya dy mengadung tea tree oil, 3 hari pake itu jerawatnya mengering, tp ya ga bs nutupin semua jerawatnya, ttp aja dy msh terlihat nangkring dgn manisnya - oohhh..

    klo buat nyamarin noda jerawat, aku pke pure skin hide n treat (oriflame lg), bs nyamarin wlaupun coveragenya sheer, tp lama2 bs menipiskan nodanya, hrs sabar emg :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Woaaa...ada miss Oriflame nih :D
      Aku kurang suka produk2 oriflame nih, Indah. Soalnya seringkali harga nggak sesuai kualitas. Terus selain itu aku harus berburu seller atau beli online karena dia nggak punya counter. Jadiii...aku gag bakalan deh kayaknya nyobain oriflame :D

      Delete
  10. Wahhh pengen concealer ini dari kapan tau.
    Bener deh buat di apikasikan ke sekitaran bibir seperti Michele Phan bagus banget, sayang sekarang harhanya naik hampir 100x lipat.
    Jadi mikir mau cari opsi lain untuk penyelamatan kantong.

    Btw Kak Sekararum, aku lamaaaaaaaaaaaaa banget lho jadi silence reader kamu, di baca pake HP sambil tidur tiduran asik banget. Dan karena yang di review lebih banyak yang reasonable harganya jadi membantu baget kalo lagi "gatel" pengen beli lenonan tanpa bikin tongpes

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Kurnia, terimakasih ya udah baca2 dan bersedia komen ;)
      Iya menurutku concealer ini sih lumayan, kalau harganya 30rban. Tapi kalau harganya 60an, aku pikir dengan harga segitu mending cari yg lain yg lebih bagus. :D

      Delete
  11. apa beda nya yg ini ma yg pure cover mineral?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belum pernah cobain pure cover mineral. Malah nggak tau :D. Itu maybeline juga? Produk baru kah?

      Delete
  12. pakai deh dr inez, correcting cream ma concealer'a bagus ko,, warna'a jg nyatu ma kulit,, akk prnh pake buat nutup bopeng bkas luka d muka, mempan bgt.. walaupun kliatan "gronjal", kalo utk jrwt keliatan mulus..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengkyu masukannya. Berarti #3 Inez yak >'<

      Delete
  13. rum...rum... klo buat dark circle ampuh ga?? Aku NC-25 nih rum kira2 cocok shade yg mana ya? besok mau nyoba nyari di carrefour... tapi klo di sana males tester2an jadi pengen langsung beli aja hee.... Tengkyu... smooch :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini satu shade je, miz. Kalau menurutku sih untuk dark circle masih kurang kuning. Jadi jatuhnya masih ashy gitu. Tapi kan tergantung kulit masing2 orang juga..

      Delete
  14. sayang banget.. ternyata kurang oke ya.. padahal aku mau beralih dari nyx jar yg cakey setelah beberapa lama ke maybelline ini... hiks.. nice review btw.. followed you.. follow me if you don't mind.. thankies.. <3 aprilyachichi.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, nggak begitu bagus. Kalau aku malah baru kepingin nyobain Revlon yg photoready :)

      Delete
    2. kalo uda coba revlon review lagi ya sist.. hheee... :p

      Delete
    3. belum jadi2 beli nih. Jarang banget pakai concealer soalnya ^^

      Delete
  15. Aku juga punya iniiihh...>.< gencar nyari waktu itu. Dark circleku parahh soalnya. kalo pas ngeblend sama foundienya ya bagus, kalo engga malah jadi bikin makin belang bentong ga karuan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Foundie yang bagus buat di mix sama ini apa ya, Jeng? Aku suka banyak gagalnya pakai ini di dark circle

      Delete
  16. kakak,,, concealer untuk bekas luka apa yah?? bekas lukaku ada 2 ini... kadang suka kesel sndri dan risih gt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba cari yang cream atau stick gitu, darl. Biasanya bentuk cream lebih cover daripada yang liquid kaya begini.

      Delete
  17. Sista.. Make up untuk beginner banget nih, kebetulan juga kalo ad rejeki pingin borong make up untuk dipake pas event2 kaya wisuda atau kondangan. Jadi gg perlu ke salon bisa dandan sendiri biar irit, liat komen2 di atas ada yang suka revlon, inez, kira2 concealer bagus buat kulit sawo matang apa ya? pingin banget bisa make up an ala2 Rihanna atau Titi Sjuman, dark-nya itu lhooo... coklat eksotis.. pengen banget. thanks sangad.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku baru cobain satu concealer ini. Jadi nggak bisa jawab. Maap :)

      Delete
    2. Ku bantu jawab yah,,coba produk mac atau make up forever,,mhal sih tp hsilnya top

      Delete
  18. Aku baru neh..kenalin yah admin n lainnya aku jannah 25tahun dari jakarta..
    Qo ga ada yang pake wardah yah...hhhiii...aku pake eyeshadow n pensil liner nya doanx ines...btw klo buat base eyeshadow bagus merk apa yah..n warna apa klo yang netral gtu dimuka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Jannah
      E/s base aku suka Aubeau & latulip kalau brand lokal :D

      Delete

Komen yang tidak sopan tempatnya hanya di folder spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...