Wednesday, March 28, 2012

Sariayu Beauty Class @ Carefour Ambarukmo Plaza


Bulan lalu saya membeli beberapa produk dari Sariayu pada saat Carefour Beauty Sale (review produk bisa dilihat disini). Dan karena saya melakukan transaksi pembelian yang nilainya diatas Rp 50 000,- maka saya berhak menikuti Beauty Class Sariayu yang diadakan di Carefour secara gratis.

Sebenarnya, acara ini sudah bulan lalu. Tapi saya benar-benar bingung mau menulis apa mengenai event ini. Karena jujur saja, walau namanya Beauty Class, tapi para peserta dibebaskan untuk berekspresi sendiri dengan Make up yang sudah disediakan. Dan juga, karena terlalu sibuk dan bersemangat mencolek-colek produk Sariayu, saya jadi lupa foto-foto.

Tapi Beauty Class ini menurut saya sangat berguna. Karena disini, para peserta di kenalkan dengan beberapa produk Sariayu, mencoba beberapa produck yang disediakan, dan juga ada banyak tips perawatan wajah yang berguna banget!
  
BA cantik dari Sariayu sedang ber cas-cis-cus mengenai produk-produk Sariayu.


Acara yang cuma sekitar 3 jam ini, sangat padat, dan dibagi dalam 2 sesi:
  1. Pengenalan Produk Sariayu dan Tips perawatan wajah
    Disini kita melihat presentasi mengenai produk-produk Sariayu, dan juga ada beberapa tips cara penggunaan produk dan cara merawat wajah yang benar. Saya cukup kagum disini, karena ternyata produk Sariayu itu banyak sekali. Mulai dari perawatan kulit untuk berbagai jenis kulit, Make up untuk berbagai tone warna kulit, body care, hair care, jamu-jamuan. Selama ini saya jarang main ke website Sariayu: http://en.sariayu.com/. Padahal pasti disana ada deskripsi produk-produk Sariayu dengan jelas.


  2. Praktek Langsung Perawatan wajah dan Make Up Dasar
    Nah, disini kita diijinkan mencolek-colek krim-krim perawatan dan juga palette make-up yang sudah disediakan. Saat sesi ini, kita di pandu lagi untuk melakukan cara pembersihan wajah, memakai toner, memakai pelembab wajah, foundation, dan bedak dasar dengan benar. Setelah itu, kita bebas berekspresi sendiri dengan Palette trend make-up 2011 yang disediakan. Tapi walau dibiarkan berkreasi, kita juga diperbolehkan meminta tolong dan bertanya pada petugas cantik yang ada di situ.
Saya bawa kaca sendiri. Tapi ketinggalan dan terpaksa harus beli kaca baru saat pulang -___-


Berhubung saya nggak mengambil gambar lenongan saya yang kacau --", saya akan berbagi mengenai produk-produk Sariayu yang saya coba pada saat itu:

  • Sariayu - Pembersih Kenanga Refreshing Aromatic

    Susu pembersih untuk kulit normal ini menurut saya cukup lembut dan tidak menyebabkan kulit Iritasi. Selain itu produk ini mengandung ekstrak bunga kenanga untuk membantu menghaluskan kulit dan ekstrak pinang untuk merawat kekencangan kulit. Konsistensi atau kekentalannya juga pas. tidak terlalu cair dan tidak terlalu kental sehingga nyaman digunakan.
    Satu-satunya kekurangan dari produc ini adalah Aromanya. Produk ini menggunakan peppermint oil sebagai aromaterapi. Tapi bagi saya, baunya malah terlalu mencolok untuk ukuran skincare. Dan lagi, saya khawatir karena Peppermint oil bisa menyebabkan kulit iritasi.
    BA Sariayu menunjukan kepada peserta bagaimana cara melakukan pemijitan wajah dan pembersihan wajah yang benar: di pijit ringan berputar dari bawah ke atas. Dan benar saja, setelah melakukan pemijitan dan pembersihan wajah, wajah saya terasa segar. Lebih segar daripada bila saya melakukan pembersihan dengan cara asal-asalan seperti yang biasa saya lakukan setiap hari dirumah. Mulai sekarang saya akan melakukan pembersihan wajah dengan benar ^^'.

  • Sariayu - Penyegar Kenanga Refreshing Aromatic

    Saat pertama mencium baunya, saya langsung tidak suka, karena saya mencium aroma semacam alkohol yang kuat. Tapi mungkin itu adalah kandungan peppermint oil-nya, karena pada saat saya menggunakan tidak terasa panas atau perih seperti yang biasanya saya rasakan pada produk dengan kandungan alkohol tinggi. Jadi walau baunya keras, sebenarnya penyegar ini lumayan mild. Tapi saya melewati area sekitar mata saya yang memang sangat sensitif.
    Produk untuk kulit normal ini mengandung ekstrak bunga kenanga untuk membantu menghaluskan kulit dan Vitamin E sebagai anti oksidan yang melindungi kulit dari radikal bebas.
    BA Sariayu menunjukan cara memakai penyegar yang benar, yaitu dituang ke kapas lalu ditepuk-tepuk ringan secara merata ke seluruh wajah. Bukan dengan cara diusap.

     
  • Sariayu - Pelembab Mawar Refreshing Aromatic

    Pelembab wajah untuk jenis kulit normal-kering ini mengandung Ekstrak mawar untuk efek aromaterapi dan Ekstrak pinang untuk merawat kekencangan dan elastisitas kulit. Walau dikhususkan untuk kulit normal-kering, tapi di kulit berminyak saya, pelembab ini cocok-cocok saja. Teksturnya lotion, tidak thick, sehingga cepat menyerap di kulit wajah dan tidak menyebabkan wajah menjadi cepat berminyak.
    Namun bagi saya, pelembab ini tidak cukup untuk melembabkan kulit saya yang mempunyai beberapa dry patch atau bagian-bagian yang kering. Saya menyukai pelembab ini sebagai base make-up, karena ringan dan tidak menyebabkan muka berminyak, sehingga riasan yang kita gunakan menjadi lebih awet. Namun untuk perawatan sehari-hari, saya cenderung lebih suka Sariayu pelembab putih Langsat dengan tekstur cream yang melembabkan dan mengandung ektrak buah langsat yang membantu mencerahkan kulit.
    BA Sariayu juga menunjukan cara memakai pelembab yang benar. Arah pengolesannya seperti pada pengolesan Pembersih wajah, yaitu dari bawah ke atas. Tetapi pada pemakaian pelembab, sebaiknya tidak dengan cara diurut memutar, karena pemakaian seperti itu akan merangsang keluarnya minyak wajah lebih cepat

     
  • Sariayu - Alas Bedak Energizing Aromatic Sawo Matang

    Alas Bedak ini mengandung ekstrak pinang untuk merawat kekencangan kulit, pelembab alami dan tabir surya, serta esensial oil cendana sebagai aroma therapy.
    Tekstur produk ini ringan, mudah di blend, dan mudah meresap. Coveragenya sheer, tidak cukup untuk menutup noda-noda pada wajah, jadi bagi yang memiliki bekas jerawat atau flek, harus memakai concealer juga. Tapi saat saya mencoba untuk menutup kantong mata saya dengan cara menepuk-nepukan sedikit produk ini ke bawah mata saya, ternyata lumayan bekerja. Kantong mata saya sedikit tersamar :).
    Walaupun sudah mengandung tabir surya, tapi saya rasa untuk pemakaian sianghari, kita masih perlu memakai sunblock sebelum pemakaian alas bedak ini. Karena pada Produk ini itidak dicantumkan kadar SPF-nya, sehingga saya tidak yakin apakah produk ini saja cukup untuk melindungi kulit kita dari sinar matahari.
    Secara keseluruhan, menurut saya produk ini cocok untuk penggunaan sehari-hari. Tapi kalau untuk acara yang membutuhkan make-up lebih coverage dan tahan lama, saya menyarankan untuk menggunakan Cream Foundation atau Alas Bedak berbentuk cream yang lebih tahan lama dan coveragenya full untuk menutup noda. Cream Foundation juga bisa digunakan sebagai concealer.
    Sayangnya, BA Sariayu memilihkan warna Sawo Matang, yang terlalu gelap untuk kulit N 27 saya. Waktu saya protes, BA Sariayu-nya menjawab bahwa untuk pemakaian foundation, memang harus lebih gelap dari warna kulit agar bisa mengcover noda-noda wajah. Hmmm...sory tapi kali ini saya tidak begitu setuju dengan mbak BA. Menurut saya foundation harus sesuai dengan warna kulit wajah, tidak terlalu gelap ataupun terlalu terang. Tapi ya sudahlah, saya pakai saja :D.
    BA sariayu juga mengajarkan bahwa cara terbaik menggunakan foundation adalah dengan menggunakan jari, dengan arah dari atas ke bawah mengikuti arah bulu-bulu halus di wajah kita. Lagi-lagi, maaf ya mbak BA, saya kurang setuju. Pemakaian foundation dengan tangan akan menyebabkan wajah cepat berminyak dan hasilnya kuranh halus dan rata. Saya lebih suka memakai brush atau sponge, karena hasilnya lebih rata dan tidak cakey. Tapi karena tidak disediakan Brush dan Sponge untuk Foundation, jadi saya ikut memakai jari :D.

  • Sariayu - Two Way Cake Refreshing Aromatic Kuning Langsat

    Saya baru kali ini mencoba TWC dari Sariayu. Untuk TWC dari Martha tilaar, biasanya saya melirik ke Caring Colours yang menyediakan banyak produk TWC untuk berbagai jenis dan kebutuhan kulit. Kesan saya, TWC Sariayu ini lumayan halus butirannya dan tidak cakey.
    Hanya saja menurut saya, pemakaian TWC setelah Foundation tidak begitu bagus hasilnya. Karena TWC sudah mengandung foundation, bila di tambah foundation lagi, hasilnya akan mudah cakey. Saya lebih suka memakai Loose Powder atau bedak tabur untuk pemakaian setelah Foundation, Compact Powder atau Pressed powder tanpa foundie untuk touch up dan di bawa-bawa, lalu Powder Foundie atau TWC untuk pemakaian yang lebih praktis tanpa foundation sebelumnya.
    BA Sariayu juga mengajarkan cara memakai TWC dengan baik. Caranya, sponge tidak di geser atau dioles-oles pada wajah, tetapi di tepuk-tepuk ringan merata. Bila sponge digeser, akan merusak Foundation yang sudah kita oles sebelumnya, dan menyebabkan bedak menjadi cakey. Saya pribadi lebih suka meng-aply TWC menggunakan kabuki brush atau powder brush.

  • Sariayu - Trend Warna 2011 Moistpome Lipstick Petikan Sitar 01

    Saya suka sekali dengan warna Lipstick Petikan Sitar 01. Warna nude orange-nya sangat bagus dan natural di bibir saya. Tidak terlalu bold, tetapi tidak terlalu pucat juga. Teksturnya juga tidak mengeringkan bibir meskipun saya memakainya begitu saja tanpa mengenakan lipbalm sebelumnya. Lipstick ini mempunyai aroma yang enak seperti permen karet. Pecinta lipstick orange dan pecinta lipstick Natural harus mencoba lipstick ini!




  • Sariayu - Trend Warna 2011 Moistpome Eyeshadow Petikan Sitar
    Kita semua pasti sudah tau kualitas Eyeshadow Sariayu yang sangat-sangat bagus. Pigmented, Tahan Lama, dan dengan berbagai pilihan warna yang sangat menarik, yang menggambarkan kekayaan alam Indonesia. Saya adalah salah satu penggemar eyeshadow Sariayu.
    Warna Eyeshadow Petikan Sitar ini, sekilas pandang mirip seperti warna Eyeshadow Bena dari trend warna 2012 yang saya punya. Tetapi Petikan Sitar range warnanya lebih natural dari Eyeshadow Bena.
    Kualitasnya masih tetap sama seperti eyeshadow-eyeshadow sariayu yang lain, sangat bagus. Hanya saja saya sedikit terganggu dengan Glitternya yang terlalu banyak. Mungkin nggak sih, Sariayu mau mengeluarkan eyeshadow seri Matte? Saya akan ada di barisan terdepan yang akan membelinya kalau Sariayu mengeluarkan eyeshadow seri Matte :))).

     
  • Sariayu - Pemulas Pipi Apokayan

    Pengalaman pertama saya dengan blush-on Sariayu adalah dari seri Nias, dan saya tidak begitu suka karena warnanya tidak begitu cocok dengan kulit saya dan teksturnya susah di blend. Tapi saat saya mencoba Pemulas Pipi Apokayan ini, saya menyukainya. Dan saya menyadari, sepertinya cara saya menggunakan blush Nias dulu salah, sehingga susah di blend.
    Warna orangenya sangat segar, dan warna coklatnya bisa digunakan untuk shading atau membentuk tulang pipi. Dan bila dua warna itu di baurkan, akan menghasilkan warna orange natural yang cantik.
    Saya mengikuti cara yang di ajarkan oleh BA Sariayu. Baurkan kedua warna di brush, lalu tap-tap brush untuk menjatuhkan bubuk-bubuk blush-on agar tidak terlalu tebal dan tampak natural, lalu oleskan perlahan secara melingkar dari pelipis sampai ke bulatan senyum pada pipi. Dan saya berimprovisasi sendiri mencoba warna coklatnya untuk shading di bawah tulang pipi. Hasilnya sangat bagus.
    Tips yang berguna dari BA Sariayu: bila blush terlalu tebal, jangan panik. Sapukan saja bedak tipis-tipis di atas blush-on agar warna blush on tersamar dan lebih natural :).

  • Sariayu - Mujizat Mata Kejora

    Saya cukup senang karena mengetahui bahwa ternyata Sariayu mempunyai Produk untuk Remover Make-up Mata dan bibir, dengan harga yang terjangkau tentunya. Produk ini mengandung minyak bulus, ekstrak bunga kenanga, dan olive oil. Produk ini akan membersihkan area mata dan bibir dari make-up, sekaligus melembabkannya. Walau produk ini mengandung minyak bulus, tapi jangan khawatir, produk ini tidak berbau amis khas minyak bulus sama sekali.
    Produk ini bekerja dengan cukup baik saat saya gunakan untuk menghapus Eyeshadow dan lipstick Sariayu, tanpa membuat Mata dan bibir saya menjadi kering dan iritasi. Tapi saya belum mencoba apakah akan bekerja dengan baik juga untuk menghapus Mascara dan Liquid Eyeliner, karena saat itu tidak di sediakan produk maskara dan eyeliner untuk saya coba.


Sariayu adalah brand kosmetik dari Indonesia yang tidak diragukan lagi kualitasnya. Saya adalah penggemar berat brand ini, karena kualitasnya bagus dan harganya terjangkau. Selain itu Sariayu juga sangat kreatif dalam menciptakan trend-trend warna setiap tahunnnya. Saya termasuk salah satu dari jutaan orang yang selalu menunggu-nunggu trend warna Sariayu setiap tahunnya.

Menurut saya, event-event seperti ini sangat bagus karena bisa menambah pengetahuan kita sebagai konsumen mengenai produk-produk yang ada. Dan tips-tips yang diajarkan juga sangat berguna dan bisa kita praktekan dengan menggunakan produk mereka. Saya berharap, kedepannya Sariayu dan Indonesian cosmetic Brand yang lain lebih sering mengadakan event-event seperti ini :).



Random

Setelah puas berdandan dan mendengarkan seminar, pulangnya saya membeli ini:


Yummy

Kapan saya kurus kalau seperti ini -_____-.


Gambar diambil dari:

10 comments:

  1. Wah, kapan ni acaranya, Arum? Kayaknya menarik banget nih..

    Ohya, mampir ke kandang blog ku ya (masih kandang, belum ada isinya)

    http://beautyunder100ribu.blogspot.com/

    jadi keracunan beneran ni, ikut2an bikin beauty blog.
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bulan lalu :). Pas ada carefour beauty sale itu lhoh.

      Hahaha...asikk ada beauty blogger baru nih. Dari judulnya kayaknya menarik ^^'. Ayok donk diisi.

      Delete
  2. Mujisat mata kejora bagus tuh.. lebih oke dari wardah pure olive oil kalo buat bersihin makeup mata yang waterproof.. (yang sama2 oil ya bentuknya)
    Tapiii,, packagingnya botol kaca.. Dan punyaku sukses jatoh dan pecah berkeping2 padahal baru kepake dikit.. Males beli lagi deh, daripada terulang hal yg sama nnt.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, beneran bagus yak, Va? Jadi kepingin nih beli kalau wardahku udah abis. Tapi emang sayang packagingnya dari kaca.

      Delete
  3. celle foundation brush beli dimana sih ? aku lagi mo nabung buat face brush ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku dulu beli brush set di OL shop githu (lupa deh nama OL shop-nya. Rekomendasi dari member FD). Tapi aku malah nggak suka lho, Vick, aply pake foundation Brush. Aku malah pakai Flat top brush buat aply foundie. Lebih Natural dan rata aja hasilnya. Kalau pakai foundie brush yang gepeng itu hasilnya tebel dan nggak natural.

      Delete
    2. klo flat top brush beli dimana celle ? .. aku gaptek masalah brush2an ..

      Delete
    3. Ecotools bagus tuh. Cek aja di indomakeup.com.
      Atau kalau mau yang murah & gag perlu online, coba ubek-ubek Tammia deh.

      Delete
  4. hi jeng sekararum :)
    I'm your followers from Bali, if u have some time u can take a peek my blog
    hatta-shani.blogspot.com/

    Aku juga pengen banget ikud beauty class ini, tiap tahun diadain sih di kampusku tapi yg tahun ini aku kelewatan! Oh no! Pengen banget nyoba Sariayu - Trend Warna 2011 Moistpome Lipstick Petikan Sitar 02, but my age is not enought TT__TT hiks hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo cobaiin. Beli aja di counternya. Cakep kok warnanya :)

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...