Tamanu Oil Arumnusantara, Facial Oil Dewa Untuk Kulit Berjerawat

32 comments
arumnusantara tamanu oil review

Saya nggak tau kenapa Tamanu Oil itu kurang populer di dunia skincare ya? Kalau ngomongin facial oil, pasti nyangkut-nyangkutnya ke Rosehip Oil atau Argan Oil. Masih jarang banget yang mengulik soal Tamanu Oil. Padahal Tamanu Oil ini sungguhlah mantab lho! Tamanu Oil bisa dibilang oil yang "dewa" untuk mengatasi jerawat. Beberapa teman saya yang skincare dan oil enthusiast yang punya jenis kulit acne prone malah udah lama pake.

Saya jujur telat banget nyobainnya. Saya nemu si Tamanu Oil ini di antara paket oil yang dikirimkan oleh Arumnusantara kepada saya. Dan di antara semua produknya, mata saya memang langsung tertuju kepada Tamanu Oil. Karena momennya pas banget, saya memang lagi strugling sama jerawat dan bekas-bekasnya. 

Oh iya, buat yang belum tahu, saya ini maniak oil-oil-an. Kayaknya produk skincare yang rajin banget saya coba-coba sendiri adalah facial oil. Karena kulit saya jenisnya kering-dehidrasi, kalau malam nggak pakai, paginya kulit saya kelihatan kering dan kusem. Cuma sejak terserang jerawat, saya stop pakai face oil. Soalnya pakai face oil apapun malah bikin jerawat saya tambah meradang dan nyut-nyutan. Jadi seneng aja karena Tamanu Oil, akhirnya saya bisa pakai face oil lagi tanpa takut jerawat saya makin parah huhu...

Oh ya, baca blog post kali ini sampai kelar ya, karena di akhir blogpost akan ada giveaway menarik untuk pembaca setia racunwarnawarni!


Apa itu Tamanu Oil?

Tamanu Oil dari ArumNusantara

Tamanu oil adalah minyak yang diekstrak dari Tamanu, atau Nyamplung, atau Calophyllum Inophyllum. Selain melembapkan kulit, Tamanu Oil juga dipercaya sejak lama sebagai minyak yang khasiatnya dasyat untuk merawat kulit berjerawat dan bekas-bekasnya.

Untuk penggemar face oil, pasti nggak asing dengan istilah oleic dan linoleic acid kan? Itu adalah asam lemak yang terkandung dalam setiap jenis minyak. Untuk kulit berjerawat, sebaiknya jangan memakai oil yang level oleic acid-nya tinggi, karena teksturnya pasti berat, lama menyerap, dan menyumbat pori. Contoh minyak dengan oleic acid tinggi adalah Coconut Oil, Olive Oil, dan Almond Oil. Nah, Tamanu Oil ini punya rasio linoleic dan oleic acid yang seimbang. Jadi tetap melembapkan, namun juga nggak terlalu berat dan menyumbat pori. 

Selain melembapkan, Tamanu oil juga memiliki fungsi anti bakteri dan antioksidan. Jadi memang bisa melawan bakteri penyebap jerawat, menyehatkan kulit, mendorong pembentukan sel-sel kulit baru yang sehat, dan juga memudarkan noda bekas jerawat. 

Karena rasio oleic dan linoleic acid-nya seimbang, jadi memang tekstur Tamanu Oil nggak seringan Jojoba Oil yang level linoleic-nya lebih tinggi. Namun tentu lebih ringan kalau dibandingkan dengan minyak yang oleic-nya tinggi. Jadi buat yang belum terbiasa pakai face oil, nggak disarankan untuk dipakai di seluruh wajah dulu, apalagi buat yang alergi kacang-kacangan. Coba dulu pakai sebagai spot treatment jerawat, atau bisa juga dicampur dengan krim pelembap sebelum digunakan ke seluruh wajah.

Tekstur Tamanu Oil dari Arum Nusantara

Lalu Tamanu Oil ini punya warna khas yaitu hijau gelap. In real life lebih hijau dari foto di atas (maaf saat foto ini pencahayaan sedang kurang baik, jadi kamera saya kurang bisa menangkap hijaunya). Aromanya juga herbal dan seger, seperti aroma rumput yang habis dipotong, tapi sedikit lebih tajam. Saya sih suka aromanya karena rasanya segar.


Tamanu Oil Arumnusantara
Tamanu Oil dari Arum Nusantara

Tamanu Oil Untuk Kulit Berjerawat

Tamanu oil adalah salah satu produk unggulan dari brand Arumnusantara. Kalau kalian pingin cobain Tamanu Oil, saya sih rekomen Arumnusantara, karena ini sudah BPOM, jadi kita bakalan merasa lebih aman lagi (banyak produk single face oil lokal yang belum BPOM soalnya). Dan pas saya share di instagram story, ternyata beberapa teman-teman follower saya yang memang pejuang jerawat, udah lama pakai Arumnusantara. Saya aja yang telat baru cobain sekarang hehe..

Tamanu Oil Arumnusantara ini pas dateng dikemas dalam botol kaca gelap dan kecil seperti essential oil. Tapi juga akan disertakan tutup pengganti yang jenisnya pump secara terpisah. Jadi terserah aja, kamu anak pump atau anak kocrotan? 

Pas awal-awal pakai sih saya kocrotin langsung. Tapi lama-lama kzl juga, soalnya minyak yang keluar dikit-dikit banget. Akhirnya saya pasang deh pump-nya. Dan ternyata pump-nya enak, lancar. Botolnya juga kecil, tutupnya rapat dan tidak bocor-bocor, jadi enak kalau mau dibawa travel.

Cara Menggunakan Tamanu Oil

Di minggu pertama pemakaian, saya pakai Tamanu Oil Arumnusantara ini sebagai spot treatment saja. Lalu karena puas dengan hasilnya, dan merasa bahwa kulit saya kusam dan memang butuh asupan face oil di seluruh wajah, saya pakai sebagai facial oil. Namun menurut saya, kalau dipakai langsung ke seluruh wajah, teksturnya terlalu berat. Jadi akhirnya, sampai sekarang, saya pakai Tamanu Oil di step terakhir skincare dengan cara dicampurkan sedikit ke pelembap yang saya pakai. Dan saya pakai ini malam hari saja.


Review Satu Bulan Pemakaian Tamanu Oil Arumnusantara

Review Satu Bulan Pemakaian Tamanu Oil

Udah sebulan ini saya mengganti face oil yang biasa saya pakai dengan Tamanu Oil. Pemakaiannya dengan cara saya campurkan saja di krim pelembap saat malam hari. Kalau siang saya pakai sebagai spot treatment di area jerawat. Dan hasilnya di saya adalah:

  1. Bikin krim pelembap saya lebih bernutrisi, terasa emolient dan lebih melembapkan kulit. Kulit saya jadi glowing dan kelihatan sehat, nggak kering dan kusam.
  2. Walau melembapkan, namun minyak ini nggak menyumbat pori, sehingga nggak menimbulkan komedo dan nggak bikin jerawat saya tambah banyak dan meradang.
  3. Ampuh banget kalau untuk jerawat mendam atau blind pimple! Tau kan, jenis jerawat yang nggak kelihatan, tapi sebenarnya terasa nyeri dan kalau area tersebut dipegang terasa njendol? Nah, kalau dioles ini, jerawat mendamnya akan sembuh dan nggak jadi muncul.
  4. Untuk jerawat yang sudah meradang, saya sih kurang merasakan efek penyembuhannya. Kalau untuk jerawat yang kadung meradang, memang harus dioles sesuatu yang mengeringkan. Namun, saya tetap pakaikan juga sih Tamanu Oil ini, karena nggak memperparah kondisinya dan bikin bekasnya nanti lebih gampang hilang!
  5. Untuk bekas jerawat lama yang jenisnya PIE (Post-inflammatory Erythema), tidak ada efeknya di saya.

Tamanu Oil untuk kulit berjerawat

Buat saya yang kulitnya kering namun sedang terserang jerawat, Tamanu Oil jelas opsi terbaik yang bisa saya pilih untuk ngobatin jerawat saya. Lha gimana lagi, kalau mau pakai Salicilyc acid atau Benzoyl Peroxide, saya nggak kuat sama keringnya. Dan kulit saya itu kalau terlalu kering jadinya kuseeemm banget dan kumus-kumus. Jadi baru setelah kenal Tamanu Oil Arumnusantara ini saya mengalami fase jerawatan namun kulit saya tetap terlihat glowing dan segar.

Harga Tamanu Oil Arumnusantara : Rp 33 000 - Rp 84 000


Produk-produk Arumnusantara Lainnya

Selain Tamanu Oil, Arumnusantara juga punya banyak produk lainnya. Kalau saya perhatiin dia memang fokus bikin produk dari minyak-minyak alami. Ini dia beberapa produknya yang udah saya cobain:

Produk Produk Arum Nusantara

Essential Oil Arumnusantara

Yes, ini produk kecintaan saya! Saya suka nyobain berbagai macam essential oil lokal, dan produk Arumnusantara ini termasuk salah satu yang terbaik. Best seller-nya adalah Peppermint, dan memang Peppermint Essential Oil dari Arumnusantara ini manteb banget sih, aromanya melegakan, dingin, tapi nggak nyegrak. Buat yang udah pernah nyobain Peppermint Essential Oil, pasti paham maksud saya hehe.. Saya suka diffuse Peppermint mix Sweet Orange Arumnusantara untuk meningkatkan konsentrasi dan boosting semangat di ruang kerja.

Lavender Essential Oil Arumnusantara juga termasuk yang kuat aromanya, dengan nada langu dan manis floral yang seimbang. Yang ini saya suka mix dengan Cajeput untuk di-difuse saat tidur. Rasanya rileks, hangat, dan nyaman banget.

Harga Essential Oil Arumnusantara : Rp 20 000 - Rp 100 000


Aromatherapy Oil Arum Nusantara

Aromatherapy Oil Arumnusantara

Aromatherapy Oil ini adalah blend dari beberapa essential oil racikan Arumnusantara, yang punya manfaatnya sendiri-sendiri. Favorit saya adalah Immune Support, yang penting banget dipunya di saat-saat pergantian cuaca yang bikin badan gampang sakit begini. Immune Support Aromatherapy Oil Arumnusantara ini merupakan blend dari Pine, Ginger, Lemongrass, Cajeput dan Peppermint Essential Oil. Kebayangkan segernya kayak apa?

Harga Aromatherapy Oil Arumnusantara : Rp 45 000 - Rp 120 000


Healing Oil Arumnusantara

Healing Oil Arumnusantara

Kalau Healing Oil merupakan blend dari essential oil yang sudah di-dilute dengan carrier oil. Jadi bisa langsung digunakan secara topical di kulit. Bisa dipakai sebagai minyak pijat atau sebagai pelembap tubuh setelah mandi (body oil). Kemaren saya sempat nggak enak badan dan serasa mau flu. Lalu saya minum vitamin, dan sebelum tidur minta dipijitin sama suami pakai Healing Oil for Immune Support Arumnusantara. Aromanya yang segar dan herbal bikin pernafasan lebih lega, dan kombinasi oil serta pijatan suami bikin saya rileks. Yang tidac punya suami tidac boleh protes. Besok paginya saya bangun dengan kondisi badan yang jauh lebih enakan.

Healing Oil Arumnusanta ini bisa kita pesan dengan memilih dua jenis based oil yang berbeda, yaitu Virgin Coconut Oil atau Fractionated Coconut Oil, Keduanya sama kok khasiatnya. Hanya saya, VCO biasanya akan menggumpal bila disimpan dengan suhu dingin. Jadi untuk kamu yang tinggal di daerah dingin, atau mau bawa Healing Oil untuk traveling ketika winter, sebaiknya pesan yang based-nya FCO.

Harga Healing Oil Arumnusantara : Rp 46 800 - Rp 76 800


Premium Organic Face Oil Arum Nusantara

Premium Organic Face Oil Arumnusantara

Selain menyediakan berbagai macam single carrier oil, Arumnusantara juga punya Premium Organic Face Oil, yang merupakan blend dari berbagai single face oil, yang punya khasiat untuk merawat kulit. Untuk Premium Organic Face Oil ini secara khusus ditujukan untuk merawat kulit berjerawat. Jujur saja, saya belum sempat mencoba produk yang satu ini, karena saya masih fokus nyobain Tamanu Oil-nya. Nanti kalau saya sudah cobain, saya akan update di IG story @racunwarnawarni ya.

Harga Premium Organic Face Oil Arumnusantara : Rp 70 000

Instagram: @arumnusantara


32 comments

  1. Tamanu oil dan healing oil sih yg paling menarik. Kulitku yg kadang kering kadang oily tergantung situasi ini bener bener bikin kondisi permukaan wajah jadi ga tentram. Kadang kalo kering gatel dan bruntusan. Kalo oily muka kek dekil banget padahal abis cuci muka. Trus kayaknya untuk healing oil karena aku sayang mamakku. Mamakku suka kali minta pijet2 gitu. Bakal jadi variasi minyak minyakan buat malam minggu syehat ala mamakku. Malam minggu adalah jatah anak jomblonya untuk mijet soalnya. Tapi mamakku suka pijat dg bau yg segar segar. Bukan minyak yg bau nyonyong gitu. Sesungguhnya aku tuh takut takut kepo sama produk tamanu oil yg pure gini. Takut salah cara pakenya dan takut beli di tempat yg isinya ternyata bukan tamanu oil. Tapi karena mba arum dah coba. Aku jadi ingin mencoba untuk wajah. Makasih reviewnya mbaaa . Dan makasih arumnusantara yang bikin giveaway. Btw konspirasi apa ini namanya kok arum juga ๐Ÿ˜‚ ig: faarhaanaaa__

    ReplyDelete
  2. Tamanu oil dan healing oil sih yg paling menarik. Kulitku yg kadang kering kadang oily tergantung situasi ini bener bener bikin kondisi permukaan wajah jadi ga tentram. Kadang kalo kering gatel dan bruntusan. Kalo oily muka kek dekil banget padahal abis cuci muka. Trus kayaknya untuk healing oil karena aku sayang mamakku. Mamakku suka kali minta pijet2 gitu. Bakal jadi variasi minyak minyakan buat malam minggu syehat ala mamakku. Malam minggu adalah jatah anak jomblonya untuk mijet soalnya. Tapi mamakku suka pijat dg bau yg segar segar. Bukan minyak yg bau nyonyong gitu. Sesungguhnya aku tuh takut takut kepo sama produk tamanu oil yg pure gini. Takut salah cara pakenya dan takut beli di tempat yg isinya ternyata bukan tamanu oil. Tapi karena mba arum dah coba. Aku jadi ingin mencoba untuk wajah. Makasih reviewnya mbaaa . Dan makasih arumnusantara yang bikin giveaway. Btw konspirasi apa ini namanya kok arum juga ๐Ÿ˜‚ ig: faarhaanaaa__

    ReplyDelete
  3. Hai seess..aku mau nyobain si tamanu oilnya Arumnusantara,soalnya aku ini acne prone sejak dahulu kala,aku suka oil-oilan juga,sebenernya udh pake tamanu oil dari brand yg viral gara² tiktok,cuma aku tuh ragu udh bpom apa belum,,dan entah ya prosesnya gimana. Jd kalo aku menang giveaway ini aku bakalan sueneng banget bisa nyoba tamanu oil nya Arumnusantara soalnya kalo udah dirimu yang review mesti apik ses..wish me luck yo ses❤️
    IG ku @miyarahmi

    ReplyDelete
  4. Hai seess..aku mau nyobain si tamanu oilnya Arumnusantara,soalnya aku ini acne prone sejak dahulu kala,aku suka oil-oilan juga,sebenernya udh pake tamanu oil dari brand yg viral gara² tiktok,cuma aku tuh ragu udh bpom apa belum,,dan entah ya prosesnya gimana. Jd kalo aku menang giveaway ini aku bakalan sueneng banget bisa nyoba tamanu oil nya Arumnusantara soalnya kalo udah dirimu yang review mesti apik ses..wish me luck yo ses❤️
    IG ku @miyarahmi

    ReplyDelete
  5. Produk dari arum nusantara yang paling menarik buat aku si tamanu oil karena jerawat aku lagi kambuh, tumbuh dengan suburnya di seluruh muka. Dari kemarin udah beberapa kali liat di youtube kalo tamanu oil bagus buat jerawat, dan kebetulan banget ka arum ngereview tamanu oil. Makin tertarik deh buat cobain tamanu oil.
    Ig : @falupiaprodite

    ReplyDelete
  6. Aku penasaran banget sama tamanu oil dari @arumnusantara. Cerita kakak sama seperti aku, yang lagi berjerawat hampir 1 tahun (ilang timbul) dan takut pakai face oil, jadi muka mudah kusam. Tapi setelah baca tulisan ini aku jadi tau gak semua face oil bisa memperparah keadaan jerawat aku. Sudah banyak baca juga kalo tamanu oil emang bagus untuk perawatan wajah yg berjerawat. Aaaah makin penasan pengen coba juga ๐Ÿคญ๐Ÿ˜
    Ig: @hesti_gusela

    ReplyDelete
  7. sejak duluuuu banget pas jaman semuka isinya jerawat tok dan gede2 banget bikin nyeri, kalo aku search tamanu oil pasti nemunya yg mahal2. trus nemu arumnusantara yang harganya murah bgt. tapi aku maju mundur cantiq, bingung mau beli apa ga. soalnya masih ga yakin, emang bisa ya oil "nyembuhin" jerawat? trus cara kerjanya gimana? kalo obat2 jerawat tu kan dia ngeringin jerawat, dan kadang sampe ngeringin kulit jugaa, padahal kulitku sama kayak mbak arum, cenderung kering. skrg jadi pengen nyobain tamanu oilnya arumnusantara ini gara2 reviewnya mbak arum. yah sukur2 kalo dikasih sama arumnusantara hehehe.
    igku: senjien_

    ReplyDelete
  8. Yang paling menarik tentu sahaja face oilnya. Karena zuzur sebelumnya aku sama sekali belum pernah menggunakan face oil di rangkaian step skin careku, secara wajahku oily, jadi bikin maju-mundur tiap ada keinginan menyisipkan face oil di rangkaian skin careku. Semoga rezekiku, biar rasa senapsaranku terpuaskan buat nyobain face oil ini.
    IG: @c_achie

    ReplyDelete
  9. pengen nyobain yg tamanu oil,aku ga jerawaten sich mba,tapi ku tergoda dengan kata mba arum yg tamanu bisa melembabkan dan bikin pelembab lebih bernutrisi,eh tapi ku ada bekas jerawat juga jadi kaya nya untuk sekarang lebih tertarik dengan tamanu oil dech @pipitnoviy

    ReplyDelete
  10. Malem seus arum..
    Aku tertarik banget pengen cobain semua varian EO nya @arumnusantara terutama tamanu oilnya ku senapsaran ๐Ÿ˜
    Btw seus jangan2 ownernya @arumnusantara ini seus arum sendiri, soalnya namanya sama, hehee๐Ÿ˜
    Tapi ku akan nabung dulu, soalnya selama masa paceklik ini apa2 aku tu harus nabung dulu, ga bisa dadakan kayak tahu bulat seperti dulu, apalagi selama tunjangan dipangkas 50%. Lah aku malah curcol, ups ๐Ÿคญ
    Segotu dulu curhatan dari aku, klo kepanjangan nanti seus arum jd mumet.. ๐Ÿ˜
    Btw nama igku @megha_hardyanti

    ReplyDelete
  11. Salfok sama nama brandnya tak kirain ini produk kolaborasi tadinya wkwk
    Aku Pengen coba tamanu oilnya dong senapsaran sekali sama pumpnya ini tuh inovasi banget aku udah bbrp kali mncoba tamanu oil darin berbagai merek tapi cuman @arumnusantara yg kepikiran buat pake pump,Saluttt pengen healing oilnya buat badan susah ini sensitif sama bau2 minyak pijat yg bau nyonyong gituh semoga kesampean nih
    Ig : @fahnur.alaydrus

    ReplyDelete
  12. Pengen nyobain tamanu oilnya,ya mmg kadang ada sesekali jerawat muncul n kl pake skincare yg utk jerawat akhirnya ngefek agak kusam di muka..etapi mbak Arum kasih tau kl meskipun jerawatan bs glowing loh,ya kan kepo ya..apalagi kl jerawat biasanya kan malah gk pake produk yg oil2 gitu,nah ini malah kepake..ilmu baru lagi nih buat aku.ya sama pengen nyobain healing oilnya,yaahh scr ya udah faktor 'U',seneng pijet2 sendiri nih kaki n tangan,sm sering jg hidung tau2 bumpet eh apa ya bahasa Indonesianya,hehehe..hidung tersumbat y Krn aku jg pny alergi dingin..untuk produk peroilan udah ketjeh lah arumnusantara ini..IG: fordfrina..

    ReplyDelete
  13. Aku pengen nyobain Tamanu oilnya, Mba Arum. Karena aku lagi bermasalah sama jerawat mendem yang sungguh aduhai rasanya. Satu mendingan tapi temennya dateng. Begitulah. Sudah pakai satu merk totol jerawat tapi lama sekali ngaruhnya dan pas sembuh dia meninggalkan noda hitam di wajahku. Aku iri dengan wajah glowing walau jerawaten-nya Mba Arum huhuhu. IG aku @shasabie

    ReplyDelete
  14. Dari beberapa penjelasan diatas aku paling tertarik sama tamanu oil dan aromatherapy oil nya arumnusantara. Untuk tamanu oil sendiri karena bisa dijadikan spot treatment untuk jerawat. Nah kebetulan kulit wajahku tipe yang kering dehidrasi tetapi acne prone. Makanya tertarik banget dengan tamanu oil ini. Sedangkan untuk aromatherapy oil aku tertarik karena kandungan nya. Beberapa bahannya merupakan bahan kesukaan aku seperti pine, lemongrass, ginger dan cajuput. Dan aku fikir ini akan berguna banget untuk aku dan suami yang gampang terkena flu. IG : @hellifatima

    ReplyDelete
  15. Tamanu oil menarik dan wajib coba sih, belum pernah pake per-oil-an di rutin skincareku, dan akub juga sedang berjuang mengatasi jerawat mendem gede yang ga jelas ini :') aku tertarik dengan pengalaman mbak arum dimana Tamanu oil ini bisa bantu mengatasi jerawat mendem. IG ku @maskinlog

    ReplyDelete
  16. Pengen bgt nyoba tamanu oil tp banyak sekali merk dan bingung pilih yg mana. Trus liat mba racun warna warni lg ngomongin tamanu oil aku lgsg tertuju pada arumnusantara. Beneran pgn coba bgt, misal aku kurang beruntung seperti biasa (gapernah dpt giveaway) ya aku akan mencoba membelinya sendiri ke arumnusantara tamanu oil nya bun. Cukup sekian, ttd username ig @rinatct

    ReplyDelete
  17. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  18. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  19. Semenjak pandemi Covid 19 kadang aku males untuk pakai skincare malam. Dan hasilnya adalah kulitku menjadi kering dan dehidrasi sekali. Apalagi semenjak digaungkannya pemakaian masker oleh pemerintah bertambahlah masalah dikulitku, yaitu jerawat. Kalau kata beauty enthusias sih namanya acne mask apa ya. Aku mulai bingung mengatasi permasalahan kulitku. Aku mulai rajin lagi memakai semua step skincare ku tanpa males-malesan lagi. Aku juga coba brwosing dan cari-cari solusi, eh ketemulah akun racun warna warni ini. Begitu bahagianya hati ini menemukan semua pembelajaran dari akun ig tersebut. Mulai kenal lah aku dengan facial oil. Lalu aku mulai cari facial oil di e-comerce seperti sunflower oil dan castor oil. Aku sudah rutin pakai 1 bulan bersamaan step skincareku. Sudah lembab sih, tapi kadang jerawat masih saja tetap tumbuh. Dan setelah ig racun warna warni memposting tentang Tamanu Oil yang bisa mengatasi kulit kering werta jerawat, aku sungguh sungguh sangat tertarik ingin mencoba. Semoga aku bisa mendapat giveaway Tamanu oil dan segera membuktikan apa yang Mbak Arum sampaikan. Terimakasih.
    Instagram: @putrisari.a

    ReplyDelete
  20. Tamanu oil paling menarik, tentu saja karena fungsi melembapkan yang hakiki. Saya kurang tertarik dengan fungsi lainnya.
    Kulit saya termasuk yang keringnya keterlaluan, kadang, pakai pelembap bentuk krim saja harus dibantu face oil, essense atupun produk hydrating lain agar dapat teroles dengan rata.
    Melembapkan, dapat dicampur dengan produk lain, dan tidak terlalu beresiko menyumbat pori, itu sudah cukup membuat saya sangat ingin mencobanya.
    Terima kasih mba Arum sudah memberi review produk yang menarik.
    Ig @noona_ratna

    ReplyDelete
  21. Setelah membaca review oils dari mbak arum... Maka dapat sy simpulkan bahwa oils yg menarik buat saya adalah tamanu oil (karena saya juga memiliki kulit kwering & sedang berjerawat. Persis cem mbak arum!) Lalu healing oil nya juga menarik sekali, ya sebenarnya karena saya sedang mendalami juga melakoni self healing. Plus lagi oils arum nusantara ini merk lokal... Beuh... I �� local product ���� lucunya arumnusantara direview oleh mbak arum ya... Awalnya saya kira ini brand milik mbak arum sendiri �� sungguh gagal fokus pada namanya. Terimakasih mbak sudah memperkenalkan brand ini... Btw sy sudah keracunan sabun cair rekomendasi mbak arum... �� Alangkah senangnya jika say beruntung dapat giveaway oils ini. �� Semoga sehat & bahagia selalu mba arum ��
    Ig : @nininnurjanah

    ReplyDelete
  22. Yang paling menarik untuk aku itu tamanu oilnya, aku pengen nyobain tamanu oil karena dari packaging udah menarik, simple dan beda dari packaging tamanu oil produk lain. Packaging tamanu Arumnusantara ini berbeda karena yang lain pakai botol seperti tempat serum wajah biasa, kalau Arumnusantara pakai botol yang tinggal pencet langsung keluar jadi gak bakal bikin tumpah tamanu oilnya kalau semisal lupa buat nutup botolnya. Saya juga tertarik akan khasiatnya, apalagi ini sudah di review Mbak Arum, saya yakin apa yang di review oleh Mbak Arum itu benar-benar bagus.
    Ig: @sasabilanisa

    ReplyDelete
  23. Produk dari Arumnusantara yang paling menarik buatku itu si Healing Oil-nya, karena jujur baru kali ini aku liat produk oil semacam ini. Selama kenal dunia per-oil-an ini yang ku kenal essential oil untuk diffuser aja belom pernah nemu yang bisa dipakai langsung ke kulit *eh, atau mungkin maenku kurang jaoh yak wkwk. Tapi ya gitulah mbak, intinya si Healing Oil ini menarik banget buatku karna essential oil yang biasanya cuma bisa ditetesin ke diffuser eh ini bisa dipake langsung ke badan. Sefruit inovasi nais banget sih initu, soalnya dunia per-essential oil-an sekarang kan juga masih melejit sangat, good job Arumnusantara๐Ÿ‘
    Dah gitu aja mbak, suwun. Ini ig ku @dayanti.ayu16

    ReplyDelete
  24. Hai mbak Arum.. aku sih tertarik banget sama healing oil Arumnusantar karena baca review mbak Arum yang katanya bisa bikin badan rileks setelah dipijit pakai healing oil Arumnusantara. Kebetulan udah semingguan ini badan ku rasanya malah sering cepat capek, kurang fokus dan jadi kurang bersemangat buat jalani aktifitas. padahal tugas kuliah ku sudah antre menunggu untuk dikerjakan:( dan meskipun sedang pandemi aku tetap harus keluar rumah karena keperluan untuk magang kuliah huhu..
    semoga mbak Arum pilih aku sebagai pemenang giveaway nya ya hehe.. penasaran dan pengen banget cobain healing oil Arumnusantara supaya aku bisa kembali fit dan semangat untuk menjalani aktifitas ๐Ÿ˜Š. Oiya nama IG-ku: @amaliasyifaaa

    ReplyDelete
  25. Hi mbak, dari review nya kayaknya aku cocok dengan face oil temanu dari arumnusantara karena kulit yang ada jerawat namun kering jadi setiap pakai obat totol jerawat jadi malah semakin keringggg huaaaa, pakai face oil sejenis coconut oil atau alove oil malah komedoan dan memperparah tekstur muka,semoga bisa menang giveaway dari mbak arum, terimakasih mbak, ig:noveythasarah

    ReplyDelete
  26. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  27. Penasaran dengan tamanu oil tentu saja...
    Puji Tuhan nemu riview dari mbak racunwarnawarni, aku yg acne prone skin sangat ingin mencobanya, karena selama pandemi ini, dimana diwajibkan bermasker, masalah kulit aku nambah satu, MASKACNE.....����
    Semoga dapat give awaynya dan bisa menyicip oil ini....
    Terima kasih sudah diberi kesempatan....��
    @v13_wang

    ReplyDelete
  28. Aku penapsaran battzzz sama produk tamanu oil dari @arumnusantara, pen batzz nyobain krn kemarin ada temen yg mgeracunin juga. Dan katanya sebagusss ituuuhhh di muka berjerawat macam muka aii. Semoga kali ini beruntung di giveaway inii. @putri_nadhiroh

    ReplyDelete
  29. Aku kepincut dan terpana sekali dengan tamanu oilnya arumnusantara karena kulit aku sering ada jerawat mendem nyut2an bikin emosi gitu lho, ngga ada matanya menyiksa sekali, udh gt nga ilang2. Apalagi skg pakai masker medis trus trus an tambah beranak pinak ra rampung rampung jerawat ku ini. Trus essential oilnya juga menarik buat di difuse karena tiap mlm ak selalu difuse essential oil biar rileks. Semoga bisa nyicip per oil an dr arumnusantara ini ❤️. User ig : @tabita_ribka

    ReplyDelete
  30. Tamanu Oil-nya tentu saja.
    Bagi pemilik kulit kering dan saat jerawat datang, bingung mau pakai apa untuk mengobatinya. Pakai obat jerawat yang biasa, bagus, sih. Bisa cepat ngeringin jerawat. Tapi kulit wajah juga ikut kering. Jadi ga bagus kulitnya.
    Sepertinya, ini jawabannya. Walau kata mbak Arum ini ga terlalu bisa buat jerawat yang udah meradang, kurang merasakan efeknya. Tapi bisa bantu untuk menghilangkan bekasnya nanti.

    Dan, walau saya bukan anak 'oil' tapi melihat cara pemakaiannya yang bisa di-mix dengan pelembap. Kayanya Tamanu Oil ini bisa cocok dipakai saat kulit saya sedang berjerawat.
    So, semakin excited untuk mencobanya.

    ig : yamato_mizu

    ReplyDelete
  31. Hi kak arum, aku jadi pengen nyobain tamanu oilnya, pengen coba buat gantiin spot treatment jerawat yg selama ini aku pake. Jadi penasaran karena selama ini gk pernah coba oil2 secara langsung, apakah lebih efektif buat kempesin jerawat&bekasnya lebib cepet hilang/nggak.

    Ig: amira_in

    ReplyDelete
  32. Mba arummmm... terimakasih sblmnya udah buat giveaway dengan ARUMnusantara, hehehe entah karena jodoh atau apa tapi nama brandnya arum juga ya. Aku udah lumayan lama denger² tamanu oil, beberapa kali sempat mau beli tapi minder krna belum tau khasiatnya dan belum banyak yang review! Bisa dibilang blm ada waktu itu beauty influencer yg kupercaya ngomongin tamanu oil. Since ka arum bbrpa kali nyebutin, aku cari cari kegunaannya wah luar biasa ya! Sayangnya budget utk beli masih diwacanakan, tapi seneng bgt!!!! Ternyata arumnusantara kasih giveaway, dan inilah produk yang bener bener excited pengen kucoba!

    Ga neko² deh, jelas, padet, dan menggiurkan sekali produknya. Semoga kebagian yaaa.. kalo ga kbagian juga berarti ga jodoh, apa kuganti namaku jadi arum juga? :D

    Ig : @Poppy_Tarigan

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.