Cara Paling Praktis Membersihkan Muka dengan Garnier Micellar Water Mini 50 ML

10:00:00 AM

Garnier Micellar Water for Sensitive Skin

"Aku kalau pakai sunscreen kok malah jerawatan sih?"

Saya sering sekali mendapat pertanyaan seperti itu, baik di instagram maupun kolom komen blog ini. Soalnya saya memang sering sekali mengingatkan pembaca dan follower instagram saya, mengenai pentingnya memakai sunscreen. Usut punya usut, sebenarnya bukan sunscreen-nya yang bermasalah, tapi kebanyakan dari mereka tidak melakukan pembersihan muka secara menyeluruh dengan double cleansing.

Kalau makeup harus dibersihkan dengan double cleansing, pasti udah banyak yang tahu kan. Tapi nggak banyak yang paham, kalau sunscreen juga harus dibersihkan dengan cara double cleansing. Sunscreen yang tidak dibersihkan dengan baik, akan menyumbat pori dan menyebabkan jerawat serta berbagai permasalahan kulit yang lain.

Ketika kita memakai makeup, dan langsung mencuci muka dengan sabun saja tanpa didahului first cleanser, memang sih dilihat sekilas wajah kita terlihat sudah bersih. Tapi coba tes dengan menggukan micellar water. PASTI akan terlihat kalau masih ada sisa foundation yang menempel di kulit:

double cleansing menggunakan garnier micellar water
Tes langsung cuci muka pakai sabun. Muka sudah kelihatan bersih. Tapi ketika diusap pakai micellar water, keliatan kan, masih ada residu makeup di kapas? Hiy...

Nah, sunscreen ini ya bisa diibaratkan seperti foundation. Menempel di kulit dan menutupi pori-pori, hanya saja sunscreen tidak berwarna sehingga tidak terlihat seperti foundation. Jadi paham kan, kenapa bisa sampai jerawatan kalau malas double cleansing, meskipun nggak lagi makeup-an tebel?

Saya sehari-hari selain pakai skincare dan sunscreen, juga memakai makeup ringan seperti bedak tabur, pensil alis, dan liptint. Jadi ya semalas-malasnya saya, sengantuk-ngantuknya saya, saya tetap memaksakan diri untuk melakukan pembersihan muka secara menyeluruh dengan double cleansing.

Salah satu first cleanser andalan saya saat ini adalah Garnier Micellar Water mini 50 ml. Alasan awal saya pakai Garnier Micellar Water mini 50 ml ini sebenernya simpel saja, karena Garnier Micellar Water mini 50 ml ini adalah micellar water dengan ukuan terkecil yang bisa saya temukan. Ukurannya yang kecil bikin produk ini enak buat dibawa-bawa kemana-mana.

Garnier Micellar Water Mini
sekecil ini

Jadi karena aktifias saya yang lumayan padat, saya seringkali baru sampai di rumah pada malam hari, dalam keadaan yang sudah sangat capek. Maunya sih langsung cuci muka lalu tidur. Nah, untuk menyiasati kemalasan saya itu, saya membeli Garnier Micellar Water mini 50 ml. Ukurannya yang mini, cuma 50 ml, bikin produk ini gampang saya bawa kemana-mana.

Jadi biasanya, di mobil saat perjalanan pulang ke rumah, saya membersihkan muka pakai Garnier Micellar Water mini 50 ml ini #1LangkahBersih. Sampai rumah saya tinggal mencuci muka, pakai skincare selanjutnya (kalau nggak keburu ngantuk HAHAHA), lalu tidur deh! Jadi walaupun aktifitas saya padat dan badan saya capek luar biasa, double cleansing tetap jalan. Jadi muka saya tetap aman dari jerawat dan kekusaman.

Berawal dari mencoba hanya karena terpikat oleh kemasannya yang mini, ternyata saya malah jadi suka banget dan keterusan pakai si mini & mighty ini. Ternyata Garnier Micellar Water mini 50 ml ini adalah salah satu first cleanser yang performanya bagus dan cocok di kulit saya. Alasan saya suka banget cleanser ini adalah:

  1. Ampuh membersihkan makeup, debu, minyak, dan segala kotoran di wajah! Saya udah coba beberapa kali pas saya lagi full makeup. Produk ini ampuh juga bersihin foundation, concealer, two way cake, dan complexion makeup saya yang lumayan tebal. Jadi ya, pas full makeup aja bisa tuntas, apalagi kalau untuk bersihin sunscreen dan makeup tipis sehari-hari.

    membersihkan make up memakai garnier micellar mini
    berani bare face bersama garnier micellar water mini
    Membersihkan full makeup cukup dua kapas saja. Kapas kedua udah bersih nggak ada sisa foundation.
  2. Harganya terjangkau banget, cuma 15 ribu aja. Dan juga si mini mighty ini gampang ditemukan di mana-mana. Kalau pas traveling gitu dan lupa bawa first cleanser, tinggal mampir ke minimarket atau supermarket terdekat untuk beli Garnier Micellar Water mini 50 ml.
  3. Kulit saya sebenarnya cukup sensitif, terutama area sekitaran mata dan cuping hidung, seringkali memerah dan iritasi. Tapi dari awal sampai sekarang saya pakai Garnier Micellar Water mini 50 ml ini, kulit saya nggak perih dan nggak ada reaksi negatif. Mungkin karena formulanya yang lembut dan alcohol-free.

    garnier micellar water ingredients
  4. Aromanya nggak mengganggu sama sekali. Bahkan nyaris nggak tercium bau apa-apa.
  5. Selain kecil, tutup kemasannya rapat dengan mulut botol yang kecil. Jadi ketika dibawa-bawa produk nggak gampang bocor. Dan ketika dipakai, jumlah produk yang hendak dikeluarkan mudah dikontrol.

    garnier micellar water mini praktis

Jadi menurut saya, kunci biar nggak jerawatan walaupun sehari-hari pakai sunscreen dan bahkan makeup, adalah pembersihan kulit wajah secara tuntas dengan double cleansing. Jangan sampai kamu tidur dengan sisa-sisa produk yang masih menempel di kulitmu, karena itulah penyebap berbagai macam masalah kulit.

Kalau kamu tipe yang nggak pengen ribet, saya merekomendasikan pakai Garnier Micellar Water mini 50 ml kayak saya ini. Performanya bagus dan ampuh bersihin makeup, kecil, gampang dibawa-bawa, bisa dipakaidi mana saja dengan mudah, sehingga nggak ada alasan lagi deh untuk skip double cleansing.

membersihkan wajah menggunakan garnier micellar water
Bersih dan praktis!

Ingat ya, sabun wajah saja nggak cukup untuk membersihkan kulitmu. Dahului membersihkan wajah dengan Garnier Micellar Water mini 50 ml, baru kemudian lanjutkan dengan cuci muka dengan sabun muka.

You Might Also Like

7 komentar

  1. aku pakai micellar water bukan untuk cleanser utama. biasanya aku pakai buat hapus makeup/sunscreen sebelum wudhu hehe. ukuran mini ngebantu banget jadi lebih gampang dibawa :D

    ReplyDelete
  2. Wah kebalik dong aku bersihin mukanya. Pertama pake hadalabo aha bha, terus baru pake garnier micellar water hadududuuuu ㅠㅠ

    ReplyDelete
  3. Akhirnya Garnier punya micellar water yang ukurannya kecil gini ya, Bund... Aku juga suka pakai Garnier Micellar Water tapi yang kemasan warna kuning~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh seneng aku bund bisa tak bawa-bawa. Kalau aku memang lebih suka yang pink ini.

      Delete
  4. Mbak itu kan tulisane tidak perlu bilas, aku pikir jadi menskip cuci muka dgn sabun 😀

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...