Tantangan 6 Hari Bersama Garnier Light Complete White Speed

30 comments
Review Garnier Light

Kayaknya udah pada tahu ya kalau @garnierindonesia ngeluarin produk baru, yaitu Garnier light Complete Super Essence. Nah, kebetulan saya dapet tantangan buat nyobain produk-produk Garnier selama 6 hari #CantikUntukSemua, termasuk si Super Essence-nya.

Oh iya, sebelumnya mau saya ceritain. Dulu banget saya pernah pakai Garnier lumayan lama dan cocok. Yang saya pakai adalah pelembap ber-SPF, dengan tube warna kuning juga. Tapi kemudian berhenti pas Garnier ngeluarin pelembap yang serian anti kilap. Sejak seri itu keluar, seri yang saya suka malah jadi susah banget dicari. Padahal saya waktu itu kurang cocok dengan yang anti kilap, walau banyak banget yang lebih suka seri anti kilap, karena jenis kulit saya memang kering.

Dan setelah bertahun-tahun, baru kali ini saya kembali nyobain Garnier. Yuk, langsung masuk ke review dan kesan-kesan saya aja yah:


Garnier Light Complete White Speed
Multi-Action Brightening Scrub

Scrub Garnier

Meskipun namanya scrub, tapi scub-nya super lembut, nyaris nggak kerasa. Jadi menurut saya nggak papa kalau mau pakai untuk daily facial wash. Saya sendiri pakai selama 6 hari berturut-turut dan nggak ada masalah. Tapi buat yang kulitnya sensitif banget, kayaknya mendingan dipakai seminggu dua kali aja.

Garnier Light Complete Multi-Action Brightening Scrub ini aromanya enak dan menyegarkan, kayak lemon-lemon gitu. Bikin kita "bangun" kalau cuci muka pakai ini di pagi hari. Busanya melimpah, pakai dikit aja udah bisa menghasilkan busa yang banyak dan tebal Rasanya bersih banget setelah pakai ini, tapi ada sedikit rasa kesatnya.

Saya sendiri bukan penggemar sabun muka yang hasilnya kesat. Tapi buat kamu yang suka aroma lemon, suka busa yang melimpah, dan perasaan bersih dan segar setelah cuci muka, kamu akan sangat suka sabun ini. Apalagi kalau tipe kulitmu berminyak. 

Garnier Light Complete Multi-Action Brightening Scrub adalah tipe sabun muka yang suka saya bawa saat traveling, karena rasanya bersiihh banget aja setelah seharian jalan-jalan kemana-mana.


Garnier Light Complete White Speed
Super Essence Spot Defense Whitening Serum 

Super Essence Garnier

Nah, ini nih produk baru yang bikin banyak orang penasaran! Pas saya upload di instagram saya yang banyak ditanyain adalah Super Essence ini. Super Essense ini adalah inovasi terbaru dari Garnier. Diantara produk-produk Garnier yang lain, Super Essence ini diklaim memiliki White Speed Essence dan kadar vitamin C paling tinggi, dan mampu mencerahkan kulit hanya dalam waktu 6 hari.

Kemasan Kecil dan Praktis

Saya dapat Super Essence ini ukuran 10 ml. Kecil dan praktis buat dibawa-bawa. Saya suka kemasannya. Mulut botolnya yang kecil meruncing itu bikin kita gampang ngeluarin produknya. Saya nggak tau sih, apakah Garnier mempertimbangkan untuk membuat ukuran lebih besarnya atau enggak. Tapi kalau mau bikin ukuran lebih besar, saya berharap dikemas dalam botol pump.

Tekstur Cair dan Menutrisi Kulit

Garnier Light Complete White Speed Super Essence ini teksturnya cair. Tengah-tengah deh antara air dan gel, lebih kental dari tekstur air, tapi masih mengalir. Super Essence ini dipakai pagi dan malam hari, sebelum pelembap/ day cream. Teksturnya memang dibuat lebih cair dari pelembap, karena fungsinya bukan untuk melembapkan, tapi lebih untuk menutrisi kulit. Tekstur yang cair lebih memudahkan penyerapan produk ke dalam kulit.

Aromanya masih sama dengan Multi Action Scrub-nya, aroma lemon. Tapi aromanya super soft dan nggak mengganggu sama sekali. Ketika dioles ke kulit, Super Essence ini akan langsung menyerap tanpa meninggalkan rasa lengket. Saya merasa nyaman-nyaman aja sih memakai Super Essence ini.

Selama 6 hari, saya memakai Super Essence ini di seluruh wajah pada pagi dan malam hari. Kalau dipakai single use memang kurang lembap. Jadi kalau pagi hari, setelah Super Essence saya tumpuk pakai Garnier Light Complete White Speed Multi Action Whitening Serum Cream. Kalau malam, setelah Super Essence, saya tumpuk dengan Shea Butter untuk lebih melembapkan kulit saya. Kamar saya ber-AC dan saya suka stel AC super dingin soalnya, kalau malam. Jadi memang butuh pelembap ekstra untuk kulit kering saya.


Garnier Light Complete White Speed 
Multi Action Whitening Serum Cream

Krim Siang Garnier

Garnier Light Complete White Speed Multi Action Whitening Serum Cream ini dipakai sebagai day cream atau krim pelembap untuk siang hari. Formulanya menjanjikan hasil kulit yang putih, perlindungan terhadap sinar matahari, sekaligus tekstur krim yang ringan dan mudah menyerap, serta efek matte 12 jam.

Swatch dan Tekstur Produk

Krim ini terasa ringan dan mudah dibaur saat dioleskan, dan hasilnya memang matte atau tanpa kilap. Saya sendiri kurang suka tekstur krim yang matte, saya lebih merasa nyaman dengan tekstur cream yang meninggalkan kesan sedikit lengket di kulit. Mungkin karena krim ini memang ditujukan untuk kulit yang berminyak. Aromanya masih sama, yaitu aroma lemon. Cuma untuk krim yang satu ini, aromanya lebih tajam dari aroma sabun dan Super Essence-nya. Saya kurang suka dengan aroma skincare yang terlalu mencolok seperti ini.

Selama melakukan 6 hari pemakaian, saya tidak menambah lagi dengan sunscreen dan bedak. Saya merasa tidak butuh sunscreen karena krim ini sudah mengandung UV A/ UV B Filters. Dan saya tidak menggunakan bedak karena menurut saya krim ini hasilnya sudah cukup matte di wajah saya. Selain itu krim ini memberikan lapisan putih tipis saat dipakai, yang bikin wajah kelihatan tampak lebih smooth dan fresh

Saya kurang merekomendasikan krim ini untuk yang memiliki jenis kulit kering seperti saya. Tapi buat yang kulitnya berminyak dan nggak suka ribet, pasti bakalan cinta sama Serum Cream ini.


Setelah 6 hari bersama Garnier Light Complete White Speed?

Setelah 6 Hari Pemakaian

Saya tetep kece! #yaiyalah #bakatitumah.

Yang saya rasakan adalah:
  • Tidak membuat kulit saya breakout, jerawatan, iritasi, perih, atau reaksi negatif lainnya.
  • Kurang mampu melembapkan kulit kering saya. Sepertinya varian ini lebih ditujukan untuk jenis kulit yang berminyak.
  • Saya nggak punya noda hitam saat ini, tapi saya merasa kulit saya lebih "terjaga" cerahnya dan terasa bersih. Padahal saya nggak pakai sunscreen loh! Biasanya kalau saya nggak pakai sunscreen berhari-hari, kulit saya pasti cepat menggelap.
Diantara ketiga produk di atas, saya paling suka sama Super Essence-nya. Itu juga merupakan produk yang tetap saya pakai setiap hari setelah tantangan 6 hari ini selesai. Bahkan sekarang saya sudah masuk ke tube kedua.

Kalau temen-temen mempunyai jenis kulit yang berminyak, ingin memiliki wajah yang tetap terjaga cerah, dan menyukai bau lemon, saya merekomendasikan teman-teman untuk mencoba rangkaian Garnier Light Complete White Speed. Apalagi kalau teman-teman adalah tipe yang sibuk dan nggak pengen pakai skincare yang ribet-ribet, kayaknya ini bakalan perfect deh!

UPDATE 16 April 2016:
Jadi, saya masih terus pakai Garnier Light Complete White Speed Super Essence Spot Defense Whitening Serum, tapi di combine dengan sabun muka dan pelembap lain yang lebih melembapkan kulit kering saya. Dan saya mendapati bahwa kulit wajah saya memang lebih cerah. Paling kelihatan adalah pas bangun tidur, muka saya agak lebih terang dari biasanya.

Rangkaian Produk Garnier

Temen-temen ada yang punya pengalaman dengan Garnier Light Complete? Share yuk di kolom komen ;). 

Oh iya, saya dapetin Garnier ini dari Home Tester Club. Kalau temen-temen pengen bisa coba-coba produk baru, bisa tuh daftar ke Home Tester Club. Siapa tahu beruntung dan bisa nyobain berbagai macam produk-produk baru. Ini link-nya: http://bit.ly/21lRpEG.

30 comments

  1. Duh aku jadi penasaran kak, aku juga sejauh ini cocok sama si garnier, cuma gegara penasaran jadi nyobain kanan kiri mulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Garnier ini kalau pas cocok baguuss banget deh. Soalnya jaman dulu aku cocok banget sama pelembap yang ada SPF-nya, sekarang udah ga ada kayaknya :(. Ayok kak, cobain lagi!

      Delete
  2. gw kan iseng car haraganya mba, ternyata dia ada ukuran 30 ml nya dan ada pump nya lho, kemasanya lebih kece yang 10 ml ini.
    hahahaa . . .


    buleipotan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, makasih infonya khak. Klo yg kicik-kicik ini abis aku mauk cari!

      Delete
  3. Aq cocok bgt sama ini...dari kuliah sampai punya anak pake ni meski kdg2 pindah lain hati..hehe..aq jg g cocok sm yg matte,FYI di indomaret ada yg jar/tube yg cream, bukan yg anti kilap.bedanya di kemasanny kl yg anti kilap ada gambar label hijau gitu..ini HG bgt,semacam CC cream versi murce..kl pk ni g pk bedak glowing n cerah...super essence e bikin ngiler..kek serum ky e y ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohh bedanya yang anti kilap ada label hijaunya. Oke noted! Thanx yak :3

      Delete
  4. Oiya kl yg sakura white day SPF cream e jg bagus..lebih mild n lembut dari yg yellow, g bikin kulit kering di aq..yg terbaru ada yg ngecilin pori mungkin bisa direview y hehehe..tapi si garnier ini emang smuanya lbih cocok k kulit normal-oily

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku nggak cocok yang Sakura, Kering banget :(. Wah ada yg baru juga tah? Ntar cari ah..

      Delete
    2. Kalo untuk wajah yg sensitif berjerawat,itu disarankan boleh makai garnier light complate / tidak ?

      Delete
  5. Ngiler banget sm essence nya mbak hihi , btw masih langka cari si essence nya ya dimana-mana


    Belajarcantiks.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, masih susah ya? Punyaku masih banyaksih jadi belum cari cari lagi.Hehe..

      Delete
  6. Dulu jaman SMA/Kuliah andalan banget itu day creamnya. Cuma kesini-sini nggak beli lagi karena pengen cobain yang lain-lain. Serumnya tampak menggoda, berhubung kemaren habis main dari pantai kulit muka jadi menggelap dan mengucel *_* (padahal baru beli serum merk tetangga)

    ReplyDelete
  7. Mbak, ngomong-ngomong soal sunscreen, kalau boleh mau request dong hehe. Kan udah lama nggak update sunscreen lagi, tulis soal sunscreen lagi dong mbak arum. Sama dibahas dikit sebenernya sunscreen itu perlu banget nggak sih?
    Soalnya aku ngerasa kulitku baik-baik aja tanpa suncreen, dokter kulitku pun nggak menyarankan (tapi juga nggak melarang), tapi kalau baca tulisan soal sunscreen di blog kayaknya penting banget banget banget gitu mbak jadi galau aku haha
    Makasih mba semoga tetep kece! :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Okay. Thanx ya inputnya. Coba aku kumpulkan referensi dulu sebanyak-banyaknya :3

      Delete
  8. Mb arum makin kece ajaaa 😄 udah lama jadi silent reader dan banyak kena racunnya juga 😁

    ReplyDelete
  9. say kok aku kalo pake garnier yg kuning panas say, tapi kalo yang pink enggak.. itu kenapa ya say ?
    Kunjungi dan follow my blog in naninannonno.blogspot.com ya say :)

    ReplyDelete
  10. Aku belum pernah pake Garnier, kak Arum. Jadi penasaran :D

    ReplyDelete
  11. Aku kok kalau makai garnier day cream malah berminyak lengket gerah,muka aku jd lebih cepat keringetan gitu. Terus ky gk bisa nyerap ke kulit gitu kenapa ya?
    Pakai sabun mukanya cocok2 aja pdhl.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak tau dong akunya. Wong kamu yg punya kulit aja nggak tau :D

      Delete
  12. Aku pernah pake kak, selama 2 mingguan, yg ada wajahku malah lebih berminyak dan jerawatnya tumbuh subur. Padahal sebelum pake, wajahku memang tipe berminyak, tapi ga jerawatan.

    ReplyDelete
  13. Aku suka banget pake serum creamnya, hasilnya matte banget utk kulitku yg berminyak. tapi abis itu masi bedakan lagi sih.. hehe

    ReplyDelete
  14. Sis itu serum cream yg day cream kan seharusnya pakenya siang,klo kita pake pagi dan itu setelah pakai super essence tetep ga papa kan ya?

    ReplyDelete
  15. Saya pakai serum cream nya, dimuka terasa ringan dan nyaman banget, tapi ada sedikit efek yang dirasakan, mata saya jadi gatal dan perih...T_T

    ReplyDelete
  16. Kak.. ak ada baca dari beberapa bloger yg udah nge review, emg yg bentuk day cream kayak di atas untuk kulit berminyak. Kalo untuk kulit kering pake yg berbentuk jar kak..

    ReplyDelete
  17. Gaes kira kira cocok ga nih buat kulit berminyak

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.