Racuncelle Pindahan :)

32 comments

Halo teman-teman :D

Saya ganti alamat blog nih. Bosen soalnya sama yang lama. Gimana menurut teman-teman? Nama alamat yang baru lebih keren atau malah lebih hancur dari yang lama?

Saya memutuskan untuk ganti alamat, soalnya begini nih. Walau saya belum lama ngeblog, saya merasa udah dapet banyak manfaat dari blog ini (diantaranya dapet temen-temen baru, bisa belajar makeup gratisan, dapet pengalaman-pengalaman baru, dll) yang nggak bisa dinilai deh rasanya. Jadi saya memutuskan untuk semacam mempererat ikatan perasaan saya dengan blog saya. Kalau kaya orang pacaran kali ya, ini udah tahap tunangan.

Dengan membeli domain dan punya alamat sendiri kan paling enggak saya jadi merasa lebih terikat dengan blog ini. Jadi saya akan terdorong untuk terus mengisi blog ini, daaannn syukur-syukur mendorong saya juga untuk lebih dan lebih lagi memperbaiki isi blog ini.

Soalnya banyak banget yang masih kepingin saya tingkatkan dari blog ini. Diantaranya:


  1. Isi dan tulisan
    Blog ini pengalaman pertama saya menulis yang dibaca oleh banyak orang *selain laporan keuangan tentunya*. Saya ngeblog dari dulu, tapi blog-blog saya yang sebelumnya, nggak seramai blog ini. Karena semakin banyaknya orang, saya rasa saya juga harus mulai belajar menulis dan tata bahasa yang baik, agar blog ini juga semakin enak dibaca. Dan juga mulai belajar menahan diri agar nggak seenaknya mengeluarkan apa yang ada di pikiran saya tanpa disaring. Karena kadang-kadang pemikiran pribadi saya yang saya pikir biasa banget ini bisa membuat orang lain tersinggung (FYI, saya payah banget dalam hal menjaga perasaan orang lain. Semacam kurang peka gitu ^^).
  2. Kualitas Foto
    Saya akui sih foto-foto yang ada di blog ini kualitasnya seadanya banget. Saya jelas belum mampu beli DSLR, kecuali mas Pacar mau nyelipin DSLR ke dalam serah-serahan pas kawinan nanti. Eh...bantuin bujukin mas Pacar dong biar ngasih saya DSLR. Saya cuma pakai kamera saku biasa, yang saya beli pas Midnight Sale gede-gedean. Saya kan memang cewek modis, modal diskon.
    Yang pertama saya jelas pengen serius belajar komposisi dasar dan sudut pengambilan gambar. Cara mengatur pencahayaan, mencoba mencari angle foto yang bagus biar foto lebih menarik dan nggak membosankan, dan masih banyak lagi lah. Kalau ada yang mau ngajarin saya, saya nggak nolak. Nanti saya kasih cium deh.
    Terus saat ini saya kepengen belajar editing, ya paling enggak warna-warna yang dihasilkan oleh kamera minimalis saya bisa agak keluar dan lebih mendekati warna aslinya gitu. Soalnya saya gaptek banget deh masalah beginian. Lady dan Momon sudah menawarkan pada saya untuk ngajarin photoshop. Okke juga sudah merekomendasikan pada saya untuk menginstal Portable Photoshop. Tapi nggak tau kenapa, baik photoshop versi full maupun portable sama-sama nggak mau jalan di laptop saya. Atau mungkin saya harus ganti laptop? Jadi serah-serahannya nambah laptop, donk? #eaaa
  3. Desain Blog
    Nah, yang ini saya juga buta banget. Pokoknya yang serba menggambar dan merancang indah tuh kayaknya saya gagap deh. Wong header saya saja dibuatin sama Mas Dhika. Tapi saya bener-bener kepingin memperbaiki desainnya. Kapan-kapan deh kalau banyak wartu luang, saya mau belajar itu juga. Atau kalau ada uang, saya mau masukin blog ini ke semacam bengkel desain blog *ada nggak sih?*. Biar makin enak dilihat dan nggak mbosenin. Ada yang mau mendiseainken? :D
  4. Kemampuan Makeup
    Saya pengeeeenn banget les makeup. Selain untuk menyenangkan diri sendiri karena saya memang bencong lenong, juga biar saya bisa jawab pertanyaan kalau ditanya soal tips & trik makeup. Kadang saya suka ditanya misalnya cara shading untuk bentuk wajah anu atau warna lipstick yang cocok untuk bibir warna anu, dan saya bingung jawabnya. Pengen deh bisa. Kalau udah ada waktu dan uang, saya pengen les makeup. Atau ada yang mau ngajarin saya?

Tapi barusan saya tengok-tengok postingan saya yang lama. Dan yah, kalau dari segi tulisan, kualitas gambar, dan kemampuan saya ber-makeup saya merasa ada peningkatan kok, walau sedikit. Jadi sedikit demi sedikit saya memang belajar. Iya, kan? Kan?

Akhir-akhir ini saya juga ngerasa semakin jarang posting. Bukan apa-apa, tapi saya lagi sibuk plus sakit. Kayaknya sih kecapekan aja kesana kemari liat-liat ke desainer kebaya untuk nikahan nanti, dan kemudian makin capek lagi pas liat harganya. Saya belum bosen sama blog ini. Pengennya sih ditengokin sering-sering. Tapi apa daya, daya tahan tubuh nggak mendukung. Jam tidur saya juga rasanya semakin hari semakin panjang. Yang biasanya tengah malam baru tidur, akhir-akhir ini jam 9 malam aja saya sudah mulai teler dan cari-cari bantal.

Saya juga lagi kepingin ikutan trend ngadain giveaway gitu, biar kaya beauty blogger beneran :D. Sekedar kepingin berbagi kesenangan dan kepingin ngucapin makasih buat temen-temen yang suka nongkrong di sini. Tapi karena pikiran saya lagi bruwet, saya nggak bisa mikir mau ngasih apaan. Pengennya sih produk lokal aja, soalnya saya kan cinta produk lokal dan blog ini banyak meninjau produk lokal, tapi nggak menutup kemungkinan juga kalau ada produk enggak lokal yang menarik. Tapi apa gitu ya produk yang kira-kira bakalan bikin orang melirik? Ada yang mau bantu kasih ide? Ada yang mau bantu kasih sumbangan? :D

Begitulan pengumuman pindah alamat sekaligus curhatan saya pagi ini. Terima kasih ya teman-teman semua, yang sudah membaca diam-diam, yang membaca dan kemudian menyempatkan diri menyapa saya, yang bersedia memberi kritik dan saran via email, yang ngajakin saya kenalan, pokoknya semuanya deh.

Terima kasih :')

32 comments

  1. wuaaaa,,, :D makin keren mbak,. selamat ya mbak :D

    ReplyDelete
  2. pokok klo ngadain giveaway syaratnya jangan banyak dan macem2 ya mbk,,

    produk yg baru muncul tp masih jarang reviewnya tp bikin penasaran tp mau beli masih ragu2 akhirnya orang2 berburu gratisannya, kaya ponds bb cream gitu *saran mengandung curhat* :D

    selamat buat alamat barunya, stay humble n banyakin review produknya ya mbak, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bwahakhak...syaratnya bikin makeupn challenge yang susah, trus kayang di stasiun kereta paling ramai di kota kamu pada jam sibuk, terus di rekam ya.. Terus like fanpage aku, add facebook akuh, pacar akuh, sodara ipar, tetangga, mantan pacar, dan juga facebook adek akuh. Follow juga twitter aku dan mention akuh sehari dua belas kali selama satu bulan. Cus!

      Pond BB Cream? Okay, ditampung :D

      Aku humble terus kok setelannya *sisiran*. Makasiiihhh :))

      Delete
  3. cieeee~~ udah pake dotcom :3

    Aku suka banget loh mbak sama tulisan"mu xD

    ReplyDelete
  4. mbak cuma saran, itu navbar paling atas di ilangin aja, biar berasa kayak lihat situs .com gitu, caranya masuk ke layout nanti atas sendiri ada widget navbar, terus di off in gitu.
    aku mau nyewa hosting masih maju-mundur nih, habisnya sekarang susah nyari sewa hosting gretongan hihihi
    Soal photoshop emang pilihan personal sih, soalnya memang makan waktu lama n kalo laptopnya lemot kayak punya aku malah bikin emosi sendiri soalnya sering hang n hasil editingnya menghilang entah kemana, tapi tak jamin mbak arum pasti bisa secara mbak arum geto lhooooo!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Nitaaa
      Jujur aku enggak ngerti caranya ngedit kaya yang kamu bilang. Ngerti sih maksudnya tapi masih nggak kebayang caranya. Kalau hosting belum deh, nit. Masih mau pakai blogspot dulu aja sementara ini, nggak tau ntar kedepannya.
      Iya leptopku juga lemot dan kayaknya nggak suport sama photoshop.
      Makasih ya, Nitta :)))

      Delete
  5. congrats ya rum utk alamat domain barunya..semoga hubungannya semakin langgeng selama2nyaa *kaan udahtunangaan :D

    eniwei, saya banyak belajar loh dri tulisan kamu, tpi tetep gada deh org yang bisa ngalahin kepedean dan kekocakan tingkat dewa kamu..polos dan apa adanya..i lop you pul deh!

    oiya, talking bout bengkel blog, aku rekomen kesini niiih...blognya keren dan empunya juga ciahudd baiknya..pls ceki2 ya dear.

    http://beautyncoffee.blogspot.com/2013/01/beaufein-buka-lapak-0.html

    ciaoow

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Anggie. iya ya smoga langeng. aku udah bosen nggak awet mulu dan memulai lagi sesuatu yang baru *ini ngomongin apeu? :D*

      Hahaha...makasih ya Anggie. Iya aku udah buka link-nya. Ditampung dulu usulannya :)

      Delete
  6. horeeeeey, domain sendiri...asik asik......selamat kakak.

    ReplyDelete
  7. wah congrats kak udah pindah ke domain.com sekarang ^^~ semoga makin rajin apdet apdet postingan postingan seru-nya kak ^^

    sekedar saran kak, nanti misalnya kalau udh mau ngebedah Blog-nya, jangan tambahin widget yang terlalu banyak ya kak >.< soalnya nanti kalau terlalu banyak gak enak liatnya, mana loadingnya lama nanti =.=

    btw aku tetep suka lho sama gaya nulisnya :D apa adanya banget gitu haha~
    sukses kak :D maaf baru comment selama ini cuma jadi silent reader :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Iqbal, terimakasih :)

      Iya nih, aku juga kurang demen kalau buka web atau blog yang berat dan kebanyakan pernak-pernik unyu tapi malah mengganggu. jadi sih pengennya tetep simpel tapi lebih elegan gitu lho ;D

      Makasih ya, Iqbal :)

      Delete
  8. cieeh cieeh jadi dotcom..moga makin sering posting ya mbak, walaupun lagi sibuk urusin masalah kawinan karena blogmu ini ngangenin loh sungguh..^^

    ReplyDelete
  9. gw seneng baca tulisan2nya mba arum hihihi. cara penulisannya itu menarik banget, bukan cuma review sekedar review doang gituh. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiihh :*

      Eh, kalau bukan sekedar review terus apa? :D

      Delete
  10. selamat ya dear...akhirnya beli domain..hehehe.. ditunggu selametan "rumah" barunya *modus biar ditraktir :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, dear :)
      Tapi duitnya udah abis buat beli domain

      Delete
  11. selamat sudah pakai domain sendiri.

    Klo photoshop menurut aku bukan sebuah keharusan,karena... aku juga ga bisa pakai photoshop *pegangan tembok* *sigh*

    Untuk isi tulisan asik kok mba. Karena setiap orang punya gaya penulisan masing-masing :)



    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, ikeys :)

      Iya, makanya itu aku masih meraba-raba nih, yang cocok buat aku apa gitu ya. Kalaupun nggak pakai photoshop, pengen belajar yang lain gitu ^^

      Delete
  12. Nama dan alter ego ku disebut dua kali. Pasti ini konspirasi!!

    ReplyDelete
  13. congrat ya mba.... sukaaaaa bc blognya... :-)

    ReplyDelete
  14. Waaaaaah, selamat udah punya rumah baru~ \(^.^)/ Alamat ini bakalan lebih gampang dicari.

    Kalo buat web desainer, aku ada kenalan namanya Mbak Shinta. Terkenal di kalangan cewek-cewek dan emak-emak buat ngebikinin blog yang desainnya cewek banget dengan harga terjangkau. Silakan ceki-ceki di sindang: http://shintaries.com/

    Masalah foto, aku rasa fotonya Arum semakin ke sini semakin bagus. Sama yang moto sih emang kagak begitu berasa soalnya pan dia yang ngelakonin. Tapi kalo sama yang ngeliat, berasa banget perubahannya. Gak mesti DSLR kok, Arum. Walopun emng kalo pake DSLR, kualitas foto emang naik dan kita bisa lebih mudah berekspresi. Tapinya, DSLR juga butuh waktu buat mempelajarinya. Kalo punya DSLR tapi semua settingannya auto mah, mending pake kamera saku biasa. Sama aje hasilnya.... :D Trus kalo udah punya DSLR, nanti bakalan ada penyakit baru lagi: mupeng lensa. Gak ada habisnya deh. :D

    Nanti kalo beli DSLR, sekalian yanga da video-nya ya. Soalnya melihat perkembangan blognya Arum, bukan gak mungkin nanti entah kapan, Arum bakalan kepengen mbikin tutorial pake video. Kayak macem Michelle Phan. Trus punya channel youtube sendiri. ^^

    Buat editing, emang lebih enak pake photoshop soalnya dia kayak mall gitu: apaan aje ade. :D Cuman ya itu, kudu membiasakan diri. Tapi lama-lama, jadi biasa kok. (Mengingat eike belajar photoshop dari jaman kuliah dan palingan sekarang kepakenya buat ngerjain yang begitu-begitu doang, buat eike sih emang lamaaaaaaa....) :D

    Awalnya emang quantity over quality, tapi lama-lama akan ada perubahan juga. Kepaksa jadi: quantity in quality. Jadi, belajar ini-itu emang penting buat menisbahkan diri (halah, bahasanya) sebagai beauty blogger yang berkualitas.

    Oh, terakhir. Ini blog kan banner sampingnya sepi ya, trus traffic-nya tinggi. Coba tawarin buat iklan aja. Kalo bisa sih produk terkait gitu, kayak make-up.

    Sakseis terus yak~!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa ini rumah baruuu. Bentar lagi mau bikin selametan. Tunggu yak ^^

      Oke, mbak Sinta dicatat :).

      Aku berasa kok Octa, aku kan narsis tingkat dewa. Hahaha... Setelah liat2 kebelakang-belakang, duh, foto2 aku jaman dulu ancur banget yak --". Kalau DSLR, itu beneran kepengen akunya. Bukan sekedar buat blog, tapi pengen belajar fotografi gitu. Ya namanya kepengenan, boleh lah banyak :D

      Wah, aku kayaknya nggak pede deh bikin video. Aku itu orangnya canggung banget. Clumsy. Plus suaraku cempreng. Malu ih.. Hihihi...

      Nah iya, aku pengen photoshop ya karena semua ada itulah. Kayaknya memang perlu belajar photoshp, buat blog. Mas Pacar bisa sih, dan katanya mau ngajarin kalau ada waktunya. Kalau ada waktunya. Kalau ada waktunya T.T. Dan bener banget, aku semua mua muanya ya berawal dari membiasakan diri. Mulai dari belajar ambil foto yang bagus, belajar pakai eyeliner, belajar blending eyeshadow, belajar nata template blog, awalnya ya ribet. Tapi lama-lama biasa laahh.. Hahaha.. Emang yang namanya belajar pasti ribet2 dan salah2 dulu ya :))

      Untuk yang terakhir, itulah Octa. Aku nggak mudeng cara jualan. Nggak ngerti jalur marketingin blog, dan lain-lain. T.T

      Delete
  15. Taroh aja banner pake tulisan "Space Iklan". Trus kasih link ke email kalo gak pede naroh harga buat diliat semua orang. Itungan standarnya 0,01 USD per 1.000 view. Kalo dirupiahin serebu kali yak. Jadi kalo blog ini punya 100.000 view per bulan, 1 space iklan ukuran 125x125 pixel punya tarif 100.000 per bulan buat iklannya. Ntar Arum sendiri yang mutusin mau pasang itu iklan apa kagak. Lumayan buat bayar hosting sama bayar desainer blog. :D Ini cara yang cukup classy setelah review sponsor. Kalo gak ditaroh banner gitu, kadang orang gak ngerti apa Arum mau nyediain space buat iklan atau gak. Biar gak kesannya "jualan" banget, bisa diganti kata-katanya kayak: "Mau nampang di sini?" atau apalah gitu. :D

    Aku rasa blognya Arum ini udah cukup terkenal deh dikalangan beauty blogger. Soalnya beberapa kali aku liat ada yang nge-link-in blog ini di beberapa forum, termasuk FD.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akkk...thanx, Octa. Aku malah nggak kepikiran nih jualan cara begitu. Iya deh, aku pikirin. Thanx banget yak, Octa :').

      Wah...hahaha. Syukurlah kalau banyak yang kenal :D. Awalnya ini blog iseng banget dibikinnya, nggak nyangka sekarang udah banyak yang kenal, senennngggg :)))

      Delete
  16. Salam kenal arum.. Thankiss buat tulisan2nya.. Skr jadi nglirik produk lokal terus.. :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal, Ajeng :)
      Thanx yak udah mampir2 kesini :D

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.