Saturday, October 7, 2017

[Haul & Freebies] September 2017


Haul kali ini sedikit banget, tapi lumayan beragam, karena saya beli satu di sini dan di sana. Jadi nggak kayak beli glitter satu ember di Solo gitu. Ini bener-bener haul-nya dikit-dikit di berbagai tempat. Ada yang dari Bali, dari Dandan, PO yang sudah dateng, di Sephora, di Bazaar kosmetik, dan bahkan ada yang dikasih Miss Lie juga.


Perlu diketahui juga, saya memang lagi memperbaharui makeup brushes yang saya punya. Tapi dicicil sih nggak langsung beli seabrek. Soalnya duitnya juga nggak ada kalau mau langsung. Terus saya juga pengen nyobain berbagai brand gitu, jadi nggak mau beli brush set satu brand doang. Jadi adalah wajar kalau sejak haul bulan-bulan lalu sampai mungkin beberapa bulan ke depan, akan selalu nyempil beberapa makeup brush


.Alasan saya pengen memperbaharui brushes sebenernya bukan karena brushes lama saya udah pada bapuk. Brush-nya masih bagus kok, karena saya ngerawatnya juga hati-hati. Ya belinya pakek uang, bruh, bukan daun, masa nggak dirawat? Cuma saya pengen koleksi brushes yang kualitasnya lebih bagus gitu. Pengen naik kelas lah ya istilahnya.

Langsung saja kita lihat haul saya, dimulai dari freebies:


Freebies pertama di bulan September kemarin adalah B.Skin BB Cream dari Miss Lie Collection. Pas nyoba ini, saya kayak nostalgia. Saya lupa betapa saya suka sama tekstur korean makeup base. B.Skin BB Cream ini cream-nya warnanya putih, kayak CC Cream gitu lho. Tapi pas dibaur, warna krimnya pelan-pelan berubah jadi coklat. Hasilnya di kulit saya baguusss parah! Ini tuh nggak ada coverage-nya, tapi bikin kulit lebih cerah (tapi nggak fake, masih natural) dan kelihatan mengkilat sehat. Saya suka ngelihat bagian tulang pipi dan hidung saya pas pakai B.Skin BB Cream ini. Bener-bener kelihatan kayak kulit mahal yang rajin ke dokter kitu lho! B.Skin BB Cream ini cocok banget buat yang suka no-makeup makeup.

Baca juga: Review Etude House CC Cream

Lalu saya juga dapet Dalan d'Olive Liquid Soap dan Dalan d'Olive Moisturizing Body Cream. Dalan ini adalah bodycare dan haircare yang menggunakan bahan utama Olive Oil dengan kualitas yang baik. Kamu bisa kepoin brand ini di instagram @dalanindonesia. Setahu saya sih, Dalan baru masuk ke Indonesia. Pas ditawarin mau nyoba atau enggak, tentu saya mau dong. Kulit saya jenisnya kering, dan Olive Oil jelas sangat bagus buat melembapkan kulit saya. Saya belum coba sama sekali, tapi nanti akan saya update di instagram.

Dan berikut adalah haul saya:



Haluu Essentials Powder brush
Harga: Rp 150 000
Beli di: Bazaar TWL di Citos
Saya udah lumayan lama eyeing sama merek ini. Tapi baru kesampaian beli pas kemarin, kebetulan mau renang di Citos, eh ada bazaar TWL. Akhirnya saya putuskan beli powder brush-nya, karena memang itu yang paling saya butuhkan saat ini. Selama ini saya cuma pakai Real Techniques Blush Brush untuk pakai bedak, dan kualitasnya kurang oke. RT yang itu menurut saya nggak bisa "ngangkat" partikel bedak dengan baik. Lebih cocok buat pakai bronzer, karena hasilnya jadi nggak terlalu pigmented.
Haluu ini belum saya coba sih, tapi sekilas pegang sih dia lembut dan dense. Feeling saya ini bakalan bisa ngangkat produk bertekstur powder dengan sangat baik. Ukurannya juga besar, jadi pas kalau untuk pakai bedak semuka-muka.

Unbranded Brush
Harga: Rp 35 000
Beli di: Toko Kosmetik di Lipo Plasa Kramat Jati
Jujur, saya nggak berencana beli unbranded brush. Tapi saya penasaran banget sama flat brush yang dipakai untuk contouring powder gitu. Bukan flat brush model punya elf yang kaku dan lebih cocok untuk contouring cream lho ya. Saya sebenernya ngincer Zoeva Face Paint. Tapi memang lumayan mahal, dan bulan ini belum kebeli.
Pas lihat unbranded brush ini di toko kosmetik, saya nggak pakai mikir langsung beli, toh harganya juga murah banget kan. Dan kebetulan ini juga dua sisi. Sisi satunya adalah inceran saya, yaitu flat contouring brush, yang teksturnya nggak kaku jadi cocok buat contouring powder. Poin plus-nya lagi, sisi flat ini jenisnya duo fibre. Jadi cocok buat saya yang nggak suka contouring tebel-tebel. Lalu sisi yang lain adalah blush brush, yang lumayan halus. Saya juga kebetulan butuh blush brush baru sih, jadi ya brush ini memang menarik banget untuk saya.

LT Pro Dual Lasting Brow Cream Ebony
Harga: Rp 80 000
Beli di: Toko Kosmetik di Lipo Plasa Kramat Jati
Saya sebenernya udah punya LT Pro Brow Pomade, tapi salah warna. Soalnya pas pertama saya beli dulu, saya cuma ditawarin mbak-nya dua warna aja, coklat muda dan coklat tua. Eh ternyata pas baca blognya Ajeng, saya baru tahu kalau ada pilihan warna Ebony yang lebih gelap dan sama sekali nggak kemerahan.

Mirabella Matte Lip Cream Matte Expert No. 03
Harga: Rp 55 000
Beli di: Toko Kosmetik di Lipo Plasa Kramat Jati
Kok masih banyak brand kosmetik yang ngeluarin matte lip cream ya? Padahal era matte lip cream udah mulai pudar lho. Sekarang trennya mulai beralih ke glossy atau creamy lipstick. Saya juga nggak tau kenapa saya beli ya? Hahahhaa... Saya pilih nomer 3. Yang suka ngintip instastory saya pasti tahu, warnanya tipikal warna saya yang nude peachy beige gitu lah.
Ini kemasan dan aplikatornya miriiippp banget sama Makeover Lip Cream. Kokoh, enak dipegang, dan aplikatornya juga mampu pick up produk dengan baik. Jadi nggak perlu berkali-kali dip kalau mau pakai sebibir. First impression sih agak bikin kering bibir, tapi masih batas wajar kok. Kalau kata Younglek mah, tattoan tapi tydac pakai narkoba.


Juvia's Place The Zulu Eyeshadow Palette
Harga: Rp 360 000
Beli di: nitip temen (tapi di online shop banyak kok, silahkan search aja)
Saya ngefans berat sama Juvias. Formula eyeshadow-nya kece parah! Super pigmented, buttery dan gampang dibaur. Nggak heran sih sama pigmentasinya, karena Juvias ini konsepnya memang makeup untuk dark skin, jadi ya harus nampol warnanya biar keluar. Kemasannya gemez-gemez, sungguh minta dikoleksi. Terus setiap ngeluarin seri baru, warna-warnanya selalu menarik dan nggak membosankan. Untuk harga, menurut saya juga rasional sekali. Nggak bisa dibilang murah sih, tapiiii brand lain yang kualitasnya sebagus ini (atau bahkan di bawah ini lho!) harganya udah 700 ribu ke atas bahkan sampai sejutaan.
The Zulu ini udah saya coba. Semua warnanya pigmented dan nggak ada yang fail. Udah ada juga FOTD saya pakai eyeshadow ini di instagram.


Biore UV Aqua Rich
Harga: Rp 99 000
Beli di: DanDan
Telat banget ya saya baru mau nyobain sekarang? Saya udah lama berencana nyobain sunscreen ini sih, tapi memang di AEON selalu kosong. Sampai akhirnya saya nemu di DanDan, yodah langsung ambil aja. Tapi sunscreen ini belum saya cobain sih, soalnya saya masih ngabisin Zoya dan beberapa travel size Skinaqua.

Baca juga: Review Zoya Sunscreen

Sigma f80 Flat Kabuki Brush
Harga: Rp 390 000
Beli di: Sephora
Katanya nih, aplikator foundation yang bagus adalah yang utama dan terpenting. Jadi saya memang harus beli foundation brush. Pilihan saya jatuh pada brush klasik Sigma f80. Alasannya ya karena brush ini udah lama malang melintang di dunia perlenjehan, banyak dijadikan andalan para beauty enthusiast, dan juga karena saya nggak kuat beli merek Tarte :D.
Brush ini sudah saya coba sih, dan memang alusss banget nggak sakit di kulit wajah, nggak kaya RT Face Expert yang sedikit nusuk-nusuk. Bulunya tebel dan rapet banget. Hasil foundation juga lebih halus dan nggak streaky.

Armando Caruso Brush Cleaner Pad Heart
Harga: Rp 67 000
Beli di: Carefour Ambasador Mall
Selama ini saya selalu pakai centong nasi buat nyuci brush. Tapi berhubung saya mulai aktif #DekArumMasak lagi, saya khawatir centong malpraktik saya ini ketuker sama centong nasi beneran, lalu serumah keracunan.

Pigeon Baby Transparent Soap
Harga: Rp 18 000
Beli di: Carefour Ambasador Mall
Saya butuh wax alis yang bisa bikin bulu alis saya ngaceng seharian, jadi alis saya kelihatan full dan ketel gitu. Pakai wax dari Emina dan Milani nggak tahan lama. Terus pas lihat youtube chanel Desi Perkins, saya lihat teknik brow soap ini. Dan karena saya ngefans sama mbak Desi, jadi saya mau cobain sih. Murah ini cuma beli sabun batang.


Bali Alus Aroma Therapy Shampoo Gardenia
Harga: Rp 45 000
Beli di: Krisna Sunset Road, Bali
Saya pengen nyobain sampo baru aja, karena bosen sama drugstore sampo yang itu-itu melulu. Jadi saya beli deh Bali Alus sampo ini. Mumpung saya pas di Bali juga.


Sensatia Botanicals Daily Essentials Facial c-serum Unscented Sensitive
Harga: Rp 180 000
Beli di: Sensatia Botanicals Legian Kuta
Kalau ke Bali, saya selalu mampir ke Sensatia Botanicals. Dan ini kayaknya wajib deh selama Sensatia belum buka gerai lengkap di Jakarta. Saya memilih beli Facial C-Serum, karena serum saya (yang dari Benton) udah mau habis. Saya sebenernya nggak terlalu cocok dengan kandungan vitamin c dosis tinggi sih. Tapi dari review yang sudah saya baca, C-Serum ini nggak terlalu keras dan masih masuk di semua jenis kulit. Terus ada varian unscented juga untuk yang punya sensitive skin. Dan selama ini, kulit saya selalu bereaksi positif dengan produk-produk Sensatia. Jadi mari kita coba.

Sensatia Botanicals Oily to Acne Prone Facial Hydrate Oil
Harga: Rp 165 000
Beli di: Sensatia Botanicals Legian Kuta
Saya memang berpikir kaau saya perlu satu skincare andalan yang bisa saya pakai kalau pas period dan jerawatan, tapi nggak bikin kulit kering. Akhirnya saya cobain deh si Facial Hidrate Oil ini. Pas di Bali itu langsung saya buka dan saya pakai, karena saya memang lagi jerawatan. Sejauh ini oke sih, jerawat saya sembuh dan sampai saat ini saya udah nggak jerawatan lagi. Kulit saya juga tetep lembap dan nggak kering. Tapi saya nggak tahu, ini karena si Facial Hydrate memang ampuh, atau memang jerawat saya yang udah masanya sembuh aja.
Karena udah nggak jerawatan, saya udah balik ke Anti Aging Facial Oil saya yang biasanya. Tapi kita tunggu period saya selanjutnya. Saya bakalan pakai ini pas PMS, dan kalau jadinya nggak jerawatan sama sekali, ya berarti produknya memang ngefek di saya.

10 comments:

  1. Bagian centong nasi nya ini loh yang sungguh Dik Arum Banget. Bisaaa ajaa bikin ngakak pas lagi haus2nya kepo soal belanjaan.
    Yak, saya salah 1 viewer yg paling doyan sama rubrik ini 😂😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena viewer sepertimulah rubik ini tetap bertahan. Karena yg nulis sebenernya udah bosen hahahahaa :*

      Delete
  2. Kuas yang merk Haluu itu sunggu nganu 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang nganuuuu. Sudah kucoba. Alusss.

      Delete
  3. Mbak arum.. Nanya donk.. Anti aging facial oil nya pake apa yaa.. Ada review nya disini gak.. Tak browsing kok lom nemu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gonta ganti sih. Nggak pernah stuck di satu merk.

      Delete
  4. Warni warnanya Juvia's Place The Zulu Eyeshadow Palette lucuuu banget mb, tapi sayang aku nggak bisa make eye shadow kayak mb Arum :( bisa mainin warna gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lucuuu pigmented pula. Bisa, Jeeenggg. Cobak duluuu :P

      Delete
  5. Eh iya ya, si Mirabella no 03 ini agak lebih kering dan warnanya "pecah" di lekukan bibir. Tapi yg 05 enggak dan malah lebih moist. Kering matte tapi masih dalam kategori yg lembab. Haha! Malah lebih suka yg 05, pdhl selalu ngincer warna macam 03 karena lipstik soulmate (La Tulipe warna Gladiol) sudah diskontinyu. Btw, aku udah baca yg Lip on Lip dan skrg berusaha keras utk jaga dompet supaya ga beli dulu krn lipstiknya numpuk >o<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin karena warnanya nude ya? Emang lipstik warna nude lebih susah sih... Lip on Lip bagussss. Mau nude atau bold konsisten bagusnya.

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...