Friday, May 12, 2017

Review Marina UV White, Dua Langkah Untuk Kulit Lebih Cerah


Saya masih punya satu peer setelah pulang dari liburan ke GiliT kemarin, yaitu menghilangkan belang akibat seminggu berturut-turut main ke pantai. Sebenarnya saya sih nggak mempermasalahkan warna kulit yang menggelap, tapi cuma agak-agak risih sama belangnya. Dan lagi, warna kulit gelap memang cantik banget, tapi rentan kelihatan kusam kalau nggak dirawat dengan benar.

Minggu lalu, saya datang ke acara Marina yang bertajuk #Steps2shine. Pada acara tersebut, saya diperkenalkan dengan produk perawatan tubuh dari Marina, yaitu Marina UV White. Sebenarnya, body care dari Marina bukan produk yang asing buat saya. Body lotion Marina adalah salah satu body lotion kesukaan saya. Entah deh, udah berapa kali saya repurchase body lotion Marina ini. Tapi ini memang kali pertama saya mencoba Marina UV White varian Bright & Fresh. Dan kali pertama juga saya mencoba body scrub Marina. Jadi sekalian saya mau review Marina UV White.

Pas event tersebut, saya juga udah nyobain hand & foot scrub dengan menggunakan produk Marina UV White. Jadi pertama saya di-scrub dengan menggunakan Marina UV White Body Scrub, setelahnya saya dipijat dengan Marina UV White Body Lotion. Enak dan rileks rasanya. Apalagi ditambah dengan aroma produk-produk Marina yang memang khas dan segar.


Pada saat acara tersebut juga, para beauty influencer yang hadir ditanya tentang kulit idaman. Dan tebak apa kulit idaman mereka? Nyaris semua menjawab ingin kulit yang lembap, glowing, dan warnanya merata! Kulit idaman saya pun seperti itu. Kayaknya memang kulit yang sehat, lembap, glowing, dan nggak belang adalah kulit idaman semua perempuan Indonesia, ya? Temen-temen juga kan?

Nah, untuk mencapai kulit idaman tersebut, Marina punya #steps2shine, dua langkah simpel untuk perawatan kulit. Beneran cuma dua langkah aja, jadi praktis dan cocok banget untuk kita-kita yang sibuk dan nggak sempet melakukan perawatan yang memakan banyak waktu. Dua step simpel ini terdiri dari Marina UV White Body Scrub dan Marina UV White Body Lotion.

Marina UV White ini punya dua varian, yang bisa dipilih sesuai selera dan kebutuhan kulit kita. Ada Marina UV White Healthy & Glow, yang botolnya biru. Dan yang punya saya ini adalah Marina UV White Bright & Fresh, yang warnanya pink. Pas di acara saya memang berharap bisa nyobain Marina UV White Bright & Fresh, karena saya sudah pernah nyobain Marina UV White Healthy & Glow.


Marina UV White Bright & Fresh Body Scrub ini mengandung Bio Whitening Complex yang merupakan perpaduan dari Vitamin B3 & E, serta mulbery, licorice, dan lemon. Diperkaya juga dengan Vit C sebagai antioksidan sehingga kulit tampak segar. Buat yang belum tahu, scrubing itu penting banget lho! Selain untuk kecantikan, juga penting untuk kesehatan kulit. Scrubing berfungsi untuk deep cleansing atau pembersihan kulit secara mendalam. Butiran-butiran pada scrub ini berfungsi untuk membersihkan kulit dari debu dan sel kulit mati, yang nggak mampu dibersihkan oleh sabun mandi biasa.

Jadi jangan pernah malas melakukan scrubing ya. Karena dengan scrubing ini, kulit jadi lebih halus dan bersih, kotoran juga terangkat, sehingga nutrisi yang di dapat dari body lotion yang akan kita aplikasikan selanjutnya, bisa lebih diserap dengan maksimal.


Tapi perlu diperhatikan juga bahwa scrubing nggak bisa dilakukan setiap hari. Kalau berlebihan, bukannya bersih kulit malah iritasi. Idealnya scrubing dilakukan seminggu dua kali. Dan satu lagi yang penting adalah pemilihan produk scrub yang tepat. Sebaiknya pilih scrub dengan tekstur yang pas, yang mampu membersihkan dan menghaluskan kulit, tapi juga nggak terlalu tajam dan keras sampai membuat iritasi.

Marina UV White Bright & Fresh Body Scrub ini teksturnya pas banget buat saya, creamy dengan butiran-butiran yang lembut, tapi tetap terasa ketika digosok. Setelah scrubing dengan Marina UV White Bright & Fresh Body Scrub ini, kulit tubuh rasanya bersiih banget dan wangi. Oh iya, saya ketagihan deh pakai body scrub ini, terus setelahnya pas badan masih lembap karena air langsung dioles dengan Marina UV White Bright & Fresh Body Lotion. Kulit rasanya jadi bersih dan haluuussss banget. Berasa pengen pegang-pegang kulit sendiri terus!


Saya bisa ngomong panjang lebar soal Marina Body Lotion, karena memang ini salah satu body lotion andalan saya. Harganya terjangkau, tapi kualitasnya jempolan. Kandungan-kandungan aktifnya sama seperti body scrub-nya. Hanya saja untuk Marina UV White Bright & Fresh Body Lotion ini ditambah dengan Triple UV Protection yang melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B.

Karena kulit saya yang super kering, jadi saya memang harus selalu pakai body lotion, nggak bisa skip satu kalipun. Tapi kalaupun kulitmu nggak sekering saya, pakai body lotion itu tetap penting, agar kulit terjaga kelembapannya. Ingat, kulit yang sehat adalah kulit yang bersih dan lembap! Kulit kering itu nggak sehat. Selain itu, pemakaian Marina UV White Bright & Fresh Body Lotion ini selain melembapkan juga sekaligus untuk melindungi kulit dari sinar matahari dan polusi.

Marina UV White Bright & Fresh Body Lotion ini menurut saya teksturnya lebih cair dari yang varian Healthy & Glow. Saat dipakai lebih cepat meresap dan ada sensasi adem atau fresh saat digunakan. Aromanya juga enak banget, aroma khas Marina yang ditambah dengan sedikit sensasi fresh. Cocok banget untuk membangunkan mood di pagi hari.

Saya sendiri, kalau pakai Marina UV White Bright & Fresh Body Lotion di pagi hari, masih perlu re-aply lagi di tengah hari. Nggak masalah sih, soalnya teksturnya cepat meresap dan rasanya adem, jadi bikin semangat untuk terus-terusan pakai. Tapi tolong diingat ya, kulit saya memang keringnya kebangetan. Kalau kulitmu nggak sekering saya, menurut saya sih nggak perlu re-aply. Teman saya banyak kok yang pakai Marina Body Lotion dan menurut mereka Marina bisa melembapkan seharian. Untuk malam hari, saya biasanya memakai body oil dulu sebelum memakai Marina UV White Bright & Fresh Body Lotion, biar lembapnya tahan sampai pagi.


Untuk kemampuan mencerahkan kulit, berdasarkan testimoni dari teman-teman saya yang sudah lama pakai body lotion Marina UV White, memang ampuh untuk membuat kulit terlihat lebih cerah dan nggak kusam. Dan tentunya akan lebih efektif lagi kalau pakai serangkaian, bersama Marina UV White Body Scrub sekalian.

Saya sendiri merasa kulit saya lebih cerah saat pertama kali menggunakan Marina UV White Bright & Fresh Body Scrub. Jadi kulit memang terlihat lebih bersih dan cerah setelah pemakaian, dibandingkan dengan warna kulit sebelum pakai. Tapi nggak permanen ya. Kalau mau permanen, tentu butuh waktu, harus telaten menggunakan Marina UV White Bright & Fresh Body Scrub dan Lotion. Body scrub untuk menghaluskan dan membersihkan, lalu dilanjut dengan pemakaian body lotion untuk menutrisi dan melindungi.

Tapi yang jelas, sekarang nggak perlu takut lagi beraktifitas di bawah sinar matahari ya. Karena sudah ada #Steps2shine dengan Marina UV White yang bisa melindungi kulit agar tetap cerah merata dan segar.

Catatan: saya akan update lagi hasilnya yak ;)

4 comments:

  1. Wah wah.. Kayaknya perlu ku coba nih mbak :)

    ReplyDelete
  2. Fotonya pinky pinky gitu mba, in loveee :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaa sepertinya khu harus sering-sering posting foto serba pinky. Suka soalnya :D

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...