Wednesday, November 2, 2016

Dupe SK II FTE: Missha Time Revolution FTE


Siapa sih yang nggak tau brand Missha? Merek Korea yang satu ini kayaknya udah terkenal banget yah. Saya kebetulan penggemar BB Cream dan BB Cushion Missha. Soalnya bikin kulit kelihatan licin dan sejauh ini selalu cocok untuk kulit kering saya. Tapi ini first time saya nyobain line skincare dari Missha.

Misha Time Revolution The First Treatment Essence Intensive (atau kita singkat saja dengan Missha FTE) kabarnya adalah dupe terkinclong dari SK II. Bahkan beberapa pengguna bilang kalau Missha ini bahkan lebih efektif bikin kulit kinclong dibanding SK II. Saya pernah pakai SK II FTE dan Secret Key STE, tapi sejujurnya saya udah lupa rasanya. Jadi kalau ditanya, bagusan mana enakan mana pilih mana, dear, aku lali. Udah bertahun-tahun yang lalu. Yang saya ingat cuma satu, keduanya cocok di saya dan bikin kulit saya kinclong.

Karena inget pernah cocok sama produk-produk sejenis, makanya saya seneng banget pas ditawarin produk ini sama Miss Lie.



Kalau dilihat dari ingredient, Misha FTE ini bahkan memiliki jauh lebih banyak kandungan bahan yang bermanfaat dibanding SK II FTE, seperti niacinamide, licorice root extract, centella asiatica extract, hyaluronic acid, dan adenosine, dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Sebenernya saya sendiri masih ragu mau mengolongkan ini sebagai kelebihan atau enggak, karena kayaknya sekarang kan banyak yang mencari kandungan skincare yang lebih simpel dan less irritant. Tapi menilik dari ingredient-nya sih, bahan-bahan dalam Missha FTE ini memang tok cer untuk mencerahkan kulit.

Missha FTE juga mengandung 80% pitera, bahan aktif yang membuat kulit awet muda. Yah sesuai namanya yah, "Time Revolution". Selain itu Missha FTE juga diklaim 6 FREE: Free silicone, pewarna, pewangi buatan, paraben, alkohol, dan mineral oil.

Manfaat Missha FTE:
  • Melembutkan kulit
  • Menyeimbangkan kadar minyak
  • Melembapkan kulit
  • Memperbaiki warna kulit
  • Mengencangkan kulit
  • Anti kerut
  • Boosting


Missha FTE ini dikemas dalam botol kaca yang berat dan nggak travel friendly. Material botolnya persis seperti SK II FTE dan Secret Key STE. Mulut botolnya keci dan secara keseluruhan saya nggak ada masalah dengan kemasannya. Saya sendiri nggak akan bawa-bawa produk ini untuk traveling, kecuali kalau dipindah dulu ke botol kecil.

Produk ini cair seperti air, sama sekali nggak ada sensasi lembap/ licin saat dipakai (seperti kalau pakai Hada Labo Lotion), dan sekilas ada bau-bauan kecut semi apak. Tapi aromanya nggak begitu mengganggu kok buat saya.



Saya flashback dikit ya ke masa lalu. Jadi seperti yang udah saya bilang, saya dulu pernah pakai SK II FTE dan Secret Key STE (meskipun lupa detail rasanya). Tapi setelah baca artikel sana sini, saya baru nyadar bahwa cara saya menggunakan FTE dulu salah.

Sesuai namanya, First Treatment Essence, produk ini dipakai sebagai pendahuluan sebelum kita memakai essence/ serum. Fungsinya adalah sebagai booster, yang mempercepat kinerja essence yang kita pakai setelahnya. Jadi ya agak kurang tepat sebenernya kalau pakai produk ini tanpa didampingi dengan penggunaan essence.

Dan kesalahan saya yang kedua adalah dulu saya skip penggunaan toner saat pakai FTE. Saya baru tahu bahwa FTE itu tidak sama dengan hydrating toner, FTE sama sekali tidak bisa digunakan untuk menggantikan fungsi hydrating toner. Kalau buat kulit saya yang kering, nggak cukup kalau cuma mengandarkan FTE untuk mempersiapkan kulit agar lembap dan siap menerima produk skincare selanjutnya. Saya tetap harus memakai hydrating toner juga.
 

Saya nggak mau mengulang kesalahan yang sama. Jadi saya pakai produk ini berdampingan dengan hydrating toner dan essence.

Jadi rutin skincare saya sekarang:

Missha FTE - Hydrating toner - essence/ serum - day/ night cream


Setelah sekitar 3 minggu menggunakannya pagi dan malam hari, yang saya rasakan:

  • kulit lebih balance. Saya udah nggak pernah ngalamin kulit yang kering parah saat bangun tidur, atau minyakan agak banyak di daerah T saat lama mengenakan makeup. Jadi kayaknya memang produk ini menyeimbangkan kondisi kulit saya.
  • Dengan rutin skincare saya yang biasanya, saya merasa kulit saya jauh lebih lembap. Padahal biasanya saya perlu menambahkan beberapa tetes facial oil lagi kalau malam agar lebih lembap. Menurut saya ini karena skincare yang saya pakai berkerja dengan lebih maksimal.
  • Untuk komedo dan warna kulit, saya belum merasakan perubahan yang berarti.
  • Saya nggak mengalami purging saat memakai skincare ini. Sementara katanya banyak yang purging dulu sebelum stabil dengan Missha FTE ini.


Menurut saya, sebagai booster, Missha FTE ini sangat membantu kerja skincare yang saya pakai setelahnya. Kalau kamu mencari dupe SK II dengan harga yang jauh lebih terjangkau, dan nggak keberatan dengan beberapa tambahan ingredient-nya, Missha FTE ini boleh di coba.

Saya sendiri, terhitung mulai kemarin, sudah tidak menggunakan Missha FTE ini dulu. Bukan karena produk ini jelek ya. Bagus kok. Bagus banget malah. Tapi karena saya sedang mencoba skincare lain yang akan saya review di akhir bulan ini. Missha-nya tetep saya simpen buat backup, siapa tau saya nggak cocok dengan skincare baru tersebut dan butuh healing.


Missha Time Revolution FTE ini bisa dibeli di Miss Lie Collection. Tenang aja, 100% ori kok! ;). Pakai code pakai kode Racun01 untuk free ongkos kirim dan free lebih banyak sample produk Korea (untuk pembelanjaan > Rp.150.000).


    Kontak Miss Lie Collection:
    Whatsapp :  0899-8175285
    Pin BB Miss Lie :  523B1333
    LINE : @mslie
    Instagram: @mslie86

    18 comments:

    1. Hmm boleh juga nih tak coba ses. Berhub FTEku dah tinggal setengah botol mau beli lagi mehil bett

      http://www.crochetandlipstick.com

      ReplyDelete
    2. Makasih banget mba infonya,, biasanya aku cuma pakai first treatment aja,, enggak pakai krim ataupun serum setelahnya...

      rahmaediary.com

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iyak akupun awalnya salah. Habis fte langsung pelembap. Malah sayang berasa buang2 fte nya karena digunakan nggak sesuai fungsi.

        Delete
    3. itu botolnya abis ditaro kulkas ato emang frosty sih mba? e_e hamdalah selama nyobain skincare macem2 terutama snail creamnya missha ga pernah break out. padahal kalo pake merk korya lain langsung berasa kebakar endingnya jerawatan u_u akan kucobaaahh o/

      ReplyDelete
      Replies
      1. Akutaruh di kamar aja tuh mba. Ga tau kenapa kaya gitu ya. Mungkin karena aku foto2 di luar yg lebih panas, habis dikeluarin dari kamar yg ber ac.

        Delete
      2. kayaknya Secret Key juga frosty botolnya meski ga disimpan di suhu dingin. Pengalamanku begitu. Makasih reviewnya, jadi kepikiran mau beralih dari Secret Key yang udah aku pake hampir 3 tahun :)

        Delete
      3. Aku malah udah lupa sama Secret Key :D. Hihihi... sama sama. semoga cocok.

        Delete
    4. Aku udah pernah pake FTE, terus sekarang beralih ke STE (karena lebih nyaman dikantong) hihihihi, kalo missha vs STE lebih ekonomis yang mana mbak arum?

      ReplyDelete
    5. Aku baru tau kalo FTE bukan serum yang dipakai sendirian, melainkan permulaan sebelum pake serum, karena baca postingan mba Arum. selama ini aku kirain fungsinya sama.. :D


      www.zahratsabitah.blogspot.co.id

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya, aku juga baru tahu kok mb. Untung tahu duluan sebelum mulai pakai Missha FTE ini :D

        Delete
    6. Urutannya aku malah kebalik mba arum hydrating dulu baru missha ini ditepuk2 hadeuhhhh --"

      ReplyDelete
      Replies
      1. Nah, itu aku sebenernya masih bingung Cya. Tapi karena pas baca2 di @beningbersinar mbak Ira pakainya first essence dulu baru hydrating toner, ya udah aku ngikut. Terus kebetulan Missha ini tekturnya lebih encer sih dari toner yang aku pakai, jadi ya sudah, aku duluin :D

        Delete
    7. Waaah missha ada FTE juga? Baru tahu dan penasaran. Semua pgn dicoba jadi bingung haha

      ReplyDelete
    8. Wahhh racun baru...hahaha
      Btw mba arum, dulu waktu mba review secret key ste aku langsung coba beberapa bulan kemudian. Lumayan ngefek di kulit aku. Bikin cerah.
      Oh iya, selama ini aku pakenya hydrating toner dulu trus baru pake pre-essence... bingung juga sih mana dulu yg dipake duluan 😅...katanya yg duluan dipake yg konsistensinya lebih cair ke kental??

      ReplyDelete
      Replies
      1. Kayaknya sih kalau cocok sama secret key bakalan kece juga pakai ini :D

        Delete

    Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
    Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

    LinkWithin

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...