Tuesday, May 31, 2016

[Haul & Freebies] Mei 2016


Saya pernah cerita nggak, kalau ada banyaaakk banget keuntungan dan kesempatan-kesempatan yang datang dari proses blogging? Kalau belum, saya mau cerita. Kesempatan itu nggak melulu berupa uang dan produk gratisan sih. Ada yang lebih berharga dari sekedar hal-hal material. Salah satunya adalah kesempatan untuk bertemu/ berkenalan dengan orang-orang hebat dan talented

Sebenernya saya bingung, saya pengen berbagi hal-hal tersebut, namun bingung mau dimasukan di mana ya? Soale saya belum punya rubik khusus untuk itu. Jadi saya masukan di sini dulu sementara, sampai saya menemukan cara yang lebih baik untuk ngomongin itu yah :D.

Yang pertama saya temui di bulan ini adalah Arty Ardiwinata MUA. Kalau sudah membaca post saya yang tentang Personal Make Up Lesson with Arty Ardiwinata MUA, pasti tahu juga kalau kelas tersebut ada bagian dua-nya. Nah, bulan ini saya mau share bagian duanya! Tunggu yak. Saya sih berharap kalau post saya nanti mampu membuka mata kalau memang beda loh belajar make up otodidak dengan belajar make up langsung dari ahlinya.



Orang yang kedua adalah seus @irasistible. Sebenernya nggak ketemu sih, cuma ngobrol-ngobrol aja via email dan whatsapp. Tapi seneng deh bisa kenalan sama seus Ira. Saya juga pembaca blog-nya ses Ira soalnya, jadi lumayan seneng juga sih karena ternyata seus Ira juga suka bacain blog saya dan tertarik buat nulis tentang saya. Ya seneng lah pokoknya bisa nongol di blog mak heits yang satu ini. Dan seneng juga bisa kenalan sama seus Ira:



Orang ketiga yang saya temui adalah Miss Lie. Tau kan, Miss Lie Collection? Nah, Lie ini owner-nya. Seneeeng banget deh akhirnya bisa ketemu langsung, setelah sekian lama kerja sama bareng. Kalau dipikir-pikir rada gila loh, kerjasama bertahun-tahun tapi baru sekarang bisa ketemu sama orangnya :').

Miss Lie ini bussiness women banget. Selain jualan make up di Miss Lie Collection, dia juga jualan bot...mm...nggak usah saya sebut deh :D. Nggak ada hubungannya sama kecantikan. Hahaha.. Terus dia juga punya Studio Sulam Alis. Dia nawarin saya untuk sulam alis atau ekstensi bulu mata sih, sayangnya suami saya nggak bolehin. Kzl. Ya udah daripada mubazir, mumpung ketemu tukang alis, saya minta alis saya dirapihin dah! :p.

Kapan-kapan yah saya tulis tentang kunjungan saya ke tempat prakteknya.


Selain ke studio sulam alis, saya juga diajak ke office-nya online shop Miss Lie Collection. Seneng bangeeettttt. Hahaha... Saya bisa kenalan sama admin-adminnya, terus juga bisa lihat secara langsung sistem kerja sebuah online shop. Pengetahuan baru nih!

Nah, sekalian saya ngerampok online shop-nya :D. 

Instyler
Sebenernya ini bukan ngerampok kemarin sih, ini saya dapet udah lama, tapi beum sempat saya review aja.

Odbo Vitamin C Essential Brightening Mask
Saya lagi pengen masker-maskeran. Kapan-kapan saya bikin first immpresion-nya yah.

Secret Key Snail Repairing Mask Pack
Yang ini dipilihin sama Miss Lie karena pas saya dateng ke sana saya lagi jerawatan. Katanya masker ini bagus buat jerawat.

Luminesce Serum
Nah, yang ini rekomendasi langsung dari Miss Lie. Dia kan juga pake, katanya ini serum baguuusss banget. Mahal sih, tapi hasilnya kece beudh katanya. The best serum, ngalah-ngalahin SK II :)). Saya penasaran dong. Udah saya coba sih. Enak deh, nggak lengket sama sekali. Ringan banget, jadi okelah kalau mau di-layer pelembap dan sunscreen di atasnya, nggak terasa berat. Langsung meresap di kulit dan kerasa kenceng gitu di kulit sejak pemakaian pertama. 

Victoria's Secret BoomShell in Bloom Body Mist
Berhubung saya pecinta wangi-wangian, jadi saya seneng dapet ini. Aromanya floral tapi ringan dan nggak terlalu "nyetek". Bukan jenis floral nggak enak kayak SJP Lovely. Ini jenis Floral yang agak manis dan saya suka.


Avoskin Day Cream
Saya dapet Avoskin Day Cream ini dari @avoskinbeauty. Sudah seminggu lebih ini saya ikut sertakan dalam morning skincare routine saya. Krim ini enaaakk banget aromanya, kayak apel hijau. Pas makai pagi-pagi tuh rasanya seneng, bikin bangun dan bersemangat. Teksturnya juga ringan, enak banget dicolek dan cepet meresap pas di-spread ke kulit wajah, tapi mampu melembapkan kulit kering saya. Pas pakai tuh kulit berasa lembap dan bagus gitu, jadi bedak saya rasanya lebih nempel. Dan di kulit saya, dia nggak bikin breakout.

Yang tertarik boleh intip web mereka: Avoskin


Face2Face Soft Matte Lip Cream
Satu lagi produk lokal yang mengeluarkan lip cream. Dan saya dapet dari @F2F.cosmetics, untuk melengkapi #RacunLipstickSwatch saya. Hehe.. Produk Face2face ini bukan cuma lip cream sih, sebenarnya ada cukup banyak produk yang dikeluarkan. Saya sendiri lumayan tertarik untuk mencoba make up lainnya.

Mau tau produk-produk mereka apa aja? Cek ke sini: Face2face



Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream
Yang ini saya dapat dari Official Seller Mineral Botanica, yaitu @rouge.baiser. Dan sudah saya review dan swatch di:




Satchel Bag
Yang ini bukan make up sih, tapi katanya harus di-review maksimal dua minggu setelah barang diterima. Bwahahahahaa... Ini hadiah dari bra-bra saya, yaitu bra Mods (www.monicaagustami.com) dan bra Dik (www.jenganten.com). Hadiah dalam rangka apaan? Saya juga nggak ngerti. Perasaan ulang tahun saya juga udah lewat berabad-abad.
Saya lagi tergila-gila sih sama tas model begini. Jadi tas ini termasuk tas yang lagi sering saya pakai. Sebenernya ganti-gantian sih sama tas saya yang warna item, yang modelnya beti-beti :D.


Sekarang masuk ke belanjaan saya yes. Saya bagi berdasarkan tempat belinya. Tenang, saya cantumkan harganya kayak biasanya ;)


Althea Indonesia


Setelah jadi beta tester kemarin, sejujurnya saya agak ketagihan belanja di Althea. Karena memang murah-murah banget dan barangnya asli semua. Cuma agak nyeseknya adalah pembelian minimal kita harus Rp.500.000, atau kita akan kena biaya pengiriman sebesar Rp.120.000. Pas saya belanja ini bulan lalu, kebetulan banget pas pembelian minimalnya masih Rp.300.000, masih enteng.

Kalau saran saya sih, memang nggak bisa sering-sering yah belanja di sini. Belanjalah pas bener-bener semuanya habis barengan. Atau ketika kita lagi pengen barang-barang yang memang harganya paling enggak Rp.500.000. Atau belanja bareng-bareng aja sama temen-temen yang lain sampai kekumpul Rp.500.000. Saya sendiri kalau cuma butuh satu dua barang harga seratus ribuan, masih milih beli di online shop lokal saja. Tapi tetep lah, Althea ini menawarkan harga terbaik. Kapan-kapan saya mau tulis tentang Althea ini.

Oh iya, untuk belanja saya ini saya cuma keluar uang sebesar Rp.248.000 aja, karena pas itu ada voucher sebesar Rp.100.000.

Yang saya beli:

Tony Moly New Delight Tony Tint in Orange Cha Cha
Saya memang suka sama lip tint warna oranye. Terus pas lihat-lihat review, antara Etude, The Saem, dan Tony Moly yang ini, paling bagus katanya si Tony Moly. Ya udah deh bungkus.

It's My Perfumed Hand Cream in Sugar Day
Saya bukan orang yang suka pakai hand cream, karena suka risih aja sih. Parno kalau pegang dokumen atau baju warna putih dan nyeplak kemana-mana. Aneh ya? :D. Cuma akhir-akhir ini karena pergantian cuaca, telapak tangan saya nggelodoki. Jadi saya nyobain aja hand cream ini. Saya pilih yang ini karena paling murah :D. Ternyata oke juga loh. Lumayan mengurangi pengelupasan di telapak tangan dan nggak lengket, ringan banget. Aromanya enak tapi nggak menyengat dan botolnya juga kece. Saya mau beli lagi ah aroma yang lain.

Tony Moly Lip Tone Get It Tint in Dark Night
Saya pengen liptint ini soale review-nya bagus-bagus banget! Dan pas saya coba, ternyata memang beneran bagus. Lebih pigmented dan gel-ish daripada seri Tony Moly yang biasa, walau memang mahal sih. Sebenernya saya pengen ambil yang Play Orange, tapi menurut review, si Play Orange kalau udah nge-stain warnanya berubah jadi pink. :D.

The Saem Perfection Tip Concealer #15 Natural Beige
Sebenernya pembelanjaan sebelumnya saya sudah ambil Missha Under Eye Brightener dan sangat puas sama concealer tersebut. Tapi lagi-lagi saya terpengaruh review banyak orang yang bilang kalau The Saem ini kece banget concealer-nya. Saya belum buka sih. Masih sayang-sayang karena concealer yang lama masih banyak.

Skinfood Black Sugar Mask Wash Off
Ini bukan pertama kalinya saya pakai Skinfood Black Sugar. Saya memang suka banget sama sugar scrub, soalnya memang enak banget. Bikin kulit lembab dan halusnya tuh kerasa banget setelah pemakaian. Untuk Skinfood ini saya suka banget. Yang saya nggak suka cuma aromanya aja yang kayak lemon. Tapi kalau kamu suka aroma lemon yang kecut, saya rasa kamu bakalan suka banget scrub ini.

Nature Republic Aloe Vera 92% Sooting Gel
Agak kecewa sama gel ini karena ternyata malah bikin kulit saya kering. Dioles di muka dan badan, bukannya melembapkan, malah berasa kering. Tapi saya belum coba di rambut dan untuk mengatasi sunburn sih.


Guardian & Watson


Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Harga: Rp 149 000 (diskon Guardian)
Ini repurchase, saya udah lama pakai Cetaphil ini. Pokoknya kalau ngak lagi ada kerjaan disuruh nyobain sabun muka merk lain, saya pasti pakainya Cetaphil. Mahal sih, tapi awet banget dan ya mau gimana lagi ini paling cucok sih buat kulit saya. Buat yang nggak biasa, kayaknya nggak bakalan suka karena Cetaphil ini sama sekali nggak berbusa.

Hada Labo Gokujyun Face Wash
Harga: Rp 30 000
Kalau ini saya beli untuk dibawa-bawa traveling. Yakali traveling bawa Cetaphil segede gaban. Ada sih Cetaphil ukuran kecilnya, tapi kalau lagi traveling, saya memang lebih suka sabun muka yang berbusa.

Bio Oil
Harga: Rp 95 000 (diskon Watson)
Beli ini karena iseng aja, lagi diskon. Saya pakai kalau malem, buat ngelengkapin night skincare routine saya. Sejauh ini enak sih, bikin kulit lembap gitu. Cuma aromanya terlalu menyengat.

Pantene 3 Minute Miracle
Harga: Rp 24 900
Udah repurchase berkali-kali. Saya suka tapi kayaknya saya mulai bosen deh. Mungkin bulan depan saya mau cobain conditioner merk lain.


Matahari Dept. Store


Wardah Everyday Luminous Two Way Cake
Harga: Rp 47 000
Kata Momods, TWC Wardah ini mirip sekali hasilnya sama TWC Make Over dengan harga yang setengahnya lebih mure. Makanya saya tertarik nyobain. Setelah saya cobain, ehm...menurut saya feel pas makai itu nggak mirip sih, Make Over lebih buttery dan colek dikit langsung nampol. Tapi dari segi hasil, lama-kelamaan dipakai mirip kok. Tingkat glowy dan keawetannya sama. Ini perlu nggak saya bikinin compare review?

Jeanne Arthes Royal Black Eau De Toilette & Jeanne Arthes Amore Mio
Harga: Rp 275 000 (dua parfume, diskon Matahari Dept. Store)
Saya beli soale pas kebetulan diskon, beli dua lebih murah. Jadi saya beli satu buat saya dan satu buat suami saya. Saya baru kali ini loh nyobain Jeanne Arthes. Awalnya nggak yakin sih, soalnya murah banget. Tapi kata Momods (momod lagiii), Jeanne Arthes lumayan kok parfume-nya.
Kebetulan keduanya saya suka banget aromanya. Saya kebetulan cuma bisa suka sama aroma parfum cowok yang sporty, tapi suami saya nggak suka. Jadi biasanya suami saya nggak pakai parfum karena nggak ada yang cocok sama selera kita berdua. Tapi si Royal Black ini kebetulan banget aromanya masuk di selera kita berdua. Bukan aroma yang sporty sih, tapi saya suka. Dan yang bikin saya tambah seneng, Royal Black ini awet banget di suami saya. Dipakai dari pagi sampai pulang kantor masih awet aja aromanya.
Kalau Amore Mio aromanya saya suka banget. Tipe aroma manis, tapi bukan vanilla dan nggak terlalu menyengat. Sayangnya dia nggak begitu awet di saya. Tiga jam aja aromanya sudah bablas. Dan suami saya lebih suka saya pakai aroma yang biasanya, yang vanila-vanila gitu ^^. Ya tapi lumayan sih buat harian.


Paser Baroe


Weekend minggu lalu, saya dan suami kepengen nyobain Mie Gang Kelinci yang tersohor itu. Nah sekalian aja saya jalan-jalan ke Metro, yang konon adalah pusatnya make up lokal dan peralatan salon di Jakarta. Jujur agak kecewa karena nggak kayak bayangan saya. Saya pikir tuh bener-bener ada konter resmi dari make up lokal, kayak di Mutiara Jogja gitu. Tapi ternyata yah, belinya di toko kosmetik berjajar-jajar, dan belinya pakai nawar segala :(. Untuk mengobati kekecewaan, akhirnya saya beli ini doang

Bausch & Lomb Bio True One Day Softlense
Harga: Rp 340 000
Eits...ini belinya di optik yah, bukan di toko kosmetiknya. Dan saya memastikan beli merk yang memang terpercaya. Cek juga kemasan dan tanggal kadaluarsanya! Kebetulan di optik tersebut lagi diskon, beli dua kotak dapet murah. Saya biasanya pakai Acuvue sih, tapi bolehlah coba merk lain, mumpung diskon :D.

Unbranded Powder Brush
Harga: Rp 52 000
Saya iseng aja sih nanya harganya dan ternyata murah banget. Bulunya juga lembut dan pas saya cuci nggak rontok. Kuas ini saya pakai untuk aplikasi bronzer.


Saya merasa beruntung banget sih bisa dapet pengalaman-pengalaman berharga dan ketemu/ kenalan dengan orang-orang hebat juga. Semoga bulan depan lebih menarik lagi ;).

20 comments:

  1. mbake itu miss lie kah? cantik bener.. tak kirain miss lie udah ibu ibu gitu.. (maafkan saya...)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, cantik banget. Hahaha...dia takjub baca komen ini. "Jadi selama ini imej ku adala buebu?" :)).

      Delete
  2. Belanjaan althea nya kok 4 dari 6 barang, sama persis sama aku? Kita sehati ya ses 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaakkkk...apaan yang sama? Hihihi...nagih banget je ses. Lama-lama kubeli semua barang di Althea

      Delete
  3. Itu concealer sama aloe vera kita sama, di aku lembab enak bgt malah dia hehehe ih kamu belanja berjuta2 nanti dikira boros lho mbak :p *kabur* hahaha review instyler dongsss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa Reii?? Di aku malah bikin kering si Aloe. Huhuhu...cedi.
      Iyaaa, aku kan orangnya pamer. Jadi belanja berjuta-juta harus pamer. Berjuta juta padal sejuta doang :')))).

      Siap!

      Delete
  4. tos lip tintnya sama!!
    itu concealer the saem aku jg sering denger katanya bagus.. mau cobaaa. ah tapi minimum belanjanya 500k sih sekarang althea.. nanti2 aja deh hahaha

    xx
    vina | pinapina.net
    NEW POST: Big Collective Beauty Haul!

    ReplyDelete
    Replies
    1. TOS!

      Iyaaa, agak males soalnya minimalnya 500. Ntar-ntar aja kalau udah pada habis semua :))

      Delete
  5. mbak arum cantik banget deh di foto pertama #jadigagalfokus

    ReplyDelete
  6. Iya dong ses,bikin compare bedak yg ono dong :3

    ReplyDelete
  7. Saya beli Nature Republic Aloe Vera 92% yang toner-nya (di Althea juga) dan shock karena eh karena bau alkoholnya lumayan nyengat. Nggak sampai ngeringin banget sih, cuma rada kecewa aja karena imejnya lidah buaya kan seger-seger lembap gitu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget. Alkoholnya nyengat!!

      Delete
  8. Kak racun sering dapet freebies yah,caranya gimana sih kak,aku sering ngikut survey" gitu atau giveaway tpi gak pernah dapet. Belum beruntung kali yah 😁
    Kak main ke blog aku juga yah, baru pertama bikin blog jadi mungkin belum ada yang baca, tolong baca yah kak,comment dan beri masukan kak buat kekurangannya : https://tanaka99review.blogspot.co.id/?m=1

    Thanks for reply 😃

    ReplyDelete
  9. Ses aku nemu di IG titip beli althea buat ngakalin ongkirnya tp prosedur detailnya sih aku ndak tau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku habis search di IG. Iya banyak yah ternyata ^^

      Delete
  10. Mbaaa review face2face soft matte lip cream dong 😁

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...