Tuesday, January 5, 2016

2015 & 2016: Evaluasi & Resolusi


Selamat tahun baru, Sekararum Lovers! #DigetokCobek

Agak susah membangunkan diri dari suasana liburan. Padahal sebenernya udah agak lama saya pulang liburan. Tapi rasanya masih maleeesss banget pegang laptop. Dan akhirnya hari ini saya berhasil mengatasi rasa malas saya dan kembali ketik-ketik, sambil tak lupa pakai nail polish sebelumnya tentu saja!

Ngomong-ngomong soal tahun baru, menurut kalian, seberapa penting sih resolusi bagi kalian? Kemaren saya baca post temen saya, Okke, tentang resolusi. Dan agak tertohok juga sih. Sesuatu yang ditargetkan itu memang kadang jeleknya bikin kita (mm...saya!) menunda-nunda sesuatu. Misalnya saya target di tahun 2017 harus kurus. Kalau masih bulan-bulan awal 2016 mah, saya santai. Diet? Nanti aja lah. Olahraga? Aduh apalagi. Toh targetnya masih jauh. 2017 masih lama, bro. Belanda masih jauh.

Jadi memang ada yang lebih penting dari sekedar resolusi, yaitu mendisiplinkan diri sendiri!

Resolusi 2016: Lebih disiplin menjalani resolusi yang sudah ditetapkan :)).

Saya termasuk orang yang suka bikin list. Apapun! Mau belanja bulanan atau mingguan juga saya tulis dulu list-nya. Recana belanja make-up dan fashion item 6 bulan kedepan juga saya bikin wishlist dulu. Tujuannya biar saya lebih terarah. Agar saya lebih fokus, nggak buang-buang uang atau tenaga atau waktu, untuk sesuatu yang di luar list. Seberapa berhasil list itu? Nggak 100% saya patuh dan tunduk pada list sih. Tapi menurut saya, list tersebut sangat berguna dan cukup berhasil dalam menata hidup saya.

Pun resolusi tahun baru. Sebagai seseorang yang suka nge-list, bikin resolusi di awal tahun adalah kewajiban bagi saya. Syukurlah selama ini resolusi yang saya bikin cukup berguna. Cukup bisa bikin saya fokus setahun kedepannya. Meskipun ya nggak 100%, tapi tetaplah list tersebut membantu buat saya yang suka kehilangan arah dan tujuan ini. Mungkin memang saya harus memasukan "lebih disiplin" tersebut ke dalam resolusi 2016.


Evaluasi

Tahun 2015 kemarin saya juga punya resolusi. Cuma memang nggak saya tuliskan semua sih. Malu. Soale cemen lah. Hahaha... Tahun ini juga nggak akan saya tulis semua kok. Soale masih sama cemennya. Nah, berikut 2015 dalam evaluasi:
  1. Lebih serius belajar make-up.
    Bukan belanja mulu! Dan yes, 2015 memang saya bener-bener serius belajar make up. Saya menerapkan seminggu harus bikin seenggaknya satu look. Awal-awal tahun mah masih amburadul, jadi belum berani di upload. Baru akhir-akhir ini saya berani upload hasilnya di instagram ;).
    Meskipun make up saya belum sekece Suhay, tapi saya lumayan terharu juga lihat perkembangannya. Dan karena alasan biaya dan waktu, saya juga belum bisa ikut les atau kursus make up seperti yang sebenernya saya idam-idamkan banget.
    Dan ngomong-ngomong soal Suhay, dia itu Indonesia beauty guru favorit saya. Orangnya artistik dan sakti banget mah kalau utak-utik make up #sembah. Ada satu lagi sih yang saya suka banget, yaitu Merilla. Tapi masalahnya kalau saya ngomong saya nge-fans sama Mer suka dikira KKN, soale dia temen saya. Padahal ya liat aja sendiri ke instagram/blog-nya. Nanti kan tau kenapa saya bilang dia favorit saya ^^.
    Saya jarang ya ngomongin blogger/vlogger/MUA favorit? Yah, sekarang ketahuan deh :D.

  2. Jaga makan
    Tahun lalu saya banyakan masak di rumah. Jadi otomatis ya makanan terjaga. Lebih bersih dan menunya bisa suka-suka saya. Saya udah ganti nasi putih pakai nasi merah, nggak pakai micin, kurangi daging, perbanyak sayur dan buah. Huray!
    Tapi tahun lalu saya masih sering sakit-sakitan. Mungkin karena saya kurang olahraga ya?

  3. Cari duit
    Duit memang jadi resolusi saya 2015 kemarin, dan tercapai! Saya kok nggak habis-habisnya bersyukur karena ternyata rejeki saya mengalir deras, baik dari blog ini maupun project lainnya.

  4. Ngeblog dengan asik

  5. Nggak baper-an
    Ini masih berkaitan dengan blog. Di dunia nyata saya ini pemarah dan gampang panas. Tapi saya mencoba mengolah emosi. Di tahun 2015 entah kenapa saya menerima paling banyak komentar tai daripada tahun-tahun sebelumnya. Entah di instagram atau di blog.
    Syukurlah saya sudah bisa mengendalikan emosi. Saya bisa menjawab komen tai dengan nada bersahabat dan tetap ramah, atau langsung saya hapus aja tanpa marah-marah dan drama. Dan terbukti sih, komentator tai tuh kalau di bales dengan baik-baik biasanya malah malu sendiri dan balik baik-baikin atau sok-sokan nggak tahu apa yang dia tulis sebelumnya :D.
    Malu nih ye :P.


    Baca: [Blogging Talk] Sebuah Saran Hangat Untuk Anonim

  6. Ketemu banyak orang baru
    Yang baik-baik dan membawa rejeki untuk saya. Rejeki nggak selalu duit ya. Bisa pengetahuan juga, koneksi, dan pertemanan itu sendiri juga sudah merupakan rejeki buat saya.
    Gaes, buat kalian yang mengenal saya dan terlibat proyek dengan saya di tahun 2015, terima kasih sekali ya atas kesempatan dan pertemanannya. Semoga di 2016 dan tahun-tahun selanjutnya, hubungan ini masih terjalin hangat #tsah.
  7. Satu impian yang tercapai
    Mmm...belum sih. Belum tercapai. Tapi sedang dalam proses menuju. Saya sedang berusaha untuk suatu hal. 2015 kemarin saya dapet kesempatan ini yang saya ambil aja tanpa pikir panjang.
    Saya nggak bisa ngomong banyak soal yang ini, tapi nanti aja, kalau udah ada hasilnya, saya pasti akan berbagi. Yang jelas hal ini adalah impian saya dari sejak lama. Semoga semuanya lancar dan di tahun 2016 saya sudah bisa berbagi.

Resolusi

Seperti yang saya bilang, nggak semua resolusi bisa saya bagi. Ada yangsaya simpan saja sendiri, karena....cemen. Dan inilah resolusi 2016 saya, selain resolusi bahwa saya akan lebih serius dalammenjalankan resolusi :D :
  1. Lebih dan lebih serius lagi belajar make up
    Masih melanjutkan proyek "satu minggu satu look" tahun lalu. Saya pengen lebih kreatif dan lebih rapi lagi. Saya pengen bisa sekeren Suhay make up-nya. Halah, Suhay lagi :D. Saya terobsesi kayaknya. Terus pengen sebanyak-banyaknya kolaborasi sama temen-temen beauty blogger yang lain, biar lebih berani dan lebih kreatif.
    Kalau ada rejeki, saya juga pengen les make up. Saya pengen les buat make up-in orang. Tapi saya nggak ngoyo sih untuk ini. Karena kan mahal banget ya :(. Ya semampunya aja. Kalau nggak mampu saya juga nggak mau memaksakan diri. Salah-salah keuangan saya yang amburadul nantinya.

  2. Olahraga
    Saya nggak mau sakit-sakitan lagi. Target saya olahraga dan jaga makan sih bukan biar kurus, tapi biar sehat. Untuk itu saya mulai dengan: membeli treadmill! Doakan istiqomah ya :').

  3. Lebih produktif
    Paling enggak setiap hari saya harus nulis. Minimal banget saya harus baca. Tapi bukan baca gosip atau beauty blog yeee :P.
    Dan sekalian mau ngasih tau, mungkin saya akan sedikit mengurangi frekuensi ngeblog, karena sedang ada project lain yang jadi prioritas saya.

  4. Menyelesaikan dua project yang saya mulai di tahun 2015
    Yang mana saya nggak pengen ngomong dulu project apakah ini. Tapi doakan saya ya :D.

Sudah sekian dulu. Menurut kalian resolusi saya oke nggak? Terlalu muluk-muluk atau enggak? Dan apa resolusi tahun baru kalian?

37 comments:

  1. Aseek. Aku pertama lagi komennya.#jogetjogetdepanrumah. Kalau aku sih ok, heheh mudah mudahan tercapai resolusinya. Amin. Eh kak, yang nomor dua samaan. Entah karna aku malas olahraga juga tahun lalu aku gampang sakit. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aseekkk #ikutjoget
      Amiinn. Semoga tahun ini kita lebih sehat yaaa..

      Delete
    2. Amin..Biar gak gampang sakit *eh kok malah iklan..

      Delete
  2. Semoga resolusi rahasia yang belum tercapai, tercapai di tahun ini..
    Tambahin dong resolusi 2016-nya,ketemu akuh.. Penasaran deh Mbak Arum aseliknya seperti apa.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah terimakasih doanya :')
      Aduh ses, aku kok malah takut bikin kecewa ya? Aku orangnya biasa aja soale. Biasa banget :D

      Delete
  3. Hihi.. saya juga tipikal yang suka buat list. Sebelum belanja buat list pulang semua list terbeli plus yang tidak ada di list haha... pengen lebih punya banyak waktu menulis, gak muluk muluk tiap minggu nulis 2 aja udah bagus ^.^
    Semangat semangat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangaaattt!! Semoga kita tambah rajin nulis yak ;)

      Delete
  4. kepo yang ke-7... yah kita nantikan saja. semoga mbak lebih sukses lagi di tahun ini, ya^^

    ReplyDelete
  5. aku masih belum pede upload hasil makeupku xD
    nasib muka ga fotogenik...

    ReplyDelete
  6. Ya ampun mba arum baru blog lagi.
    kangen bgt baca celotehannya mba arum disini. hehehe
    soalnya tiap pagi pasti buka blognya mba arum untuk mengusir kantuk di kantor.
    Sukses terus mba Arum untuk resolusinya.
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah makasih yaaa :3.
      Iyaa nih akhirnya mengalahkan kemalasan :D

      Delete
  7. Waaa.. Penasaran nih sama project nya.. :)

    ReplyDelete
  8. Aku kira Mb Arum sakit. Tumben-tumbenannn gitu gak posting blog lama banget, eternyata mager:")

    Resolusi kita sama, Mb, pengen sehat. Aku kuliah di-geder-banget dari pagi sampe jam 8, makan gak teratur, olahraga apalagi. Jadinya sering banget tumbang.

    Btw, project-nya bikin buku bukan? Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salah satu alasan magernya karena sakit sih mb. Jadi badannya ga enak males ngapa2in. Tapi karena ga sembuh2 sejak tanggal 21 kemarin, akhirnya memaksakan diri ^^.

      Amiinn. Semoga tahun ini kuta lebih sehat yaaa..

      Delete
  9. Pasti mb arum kesampean bisa nulis buku sendiri ya? :D #kepo #soktau

    ReplyDelete
  10. saya juga pengen jadi blogger kayak mbak Arum. kantoran mah apah? sering bikin stressnya drpada engganya. hidup jg habis buat dikantor. ngga bisa menikmati hidup. *curcol dikit nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada plus minusnya sih, mb. Kalau nggak kantoran, uang masuknya nggak tetap. Kadang gedeee banget, tapi ya ada juga saat seret. Jadi harus pinter2 menahan diri buat nggak kalap pas duitnya gede. Terus harus menahan emosi juga karena setiap saat dipandang remeh sama orang2 yang nggak ngerti, dikira pengangguran tukang ngabis-abisin duit suami :(

      Delete
  11. hai mbak arum, salam kenal..saya sering ngintipin blog-nya mbak arum lho dan sering teracun juga hehehe semoga semua resolusinya tercapai ya mbak..kalo resolusi saya tahun 2016 sih yang paling utama pengen lebih hidup lebih sehat supaya sukses promil nambah anak ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ya doanya. Dan amiin, semoga segera dapet dedek bayi dan sehat selalu :3

      Delete
  12. mb arum boleh gak sih aku nge fans dirimu? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak boleh. Nanti kalau aku lepas jilbab atau ngerebut suami temen duetku kamu kecewa lho :|

      Delete
  13. Selamat tahun baru mba Arum,kepoers setia mba nih hihi..Serius baru tau klo mba Arum milih ga kantoran,kemarin2 kepikiran kerjaan mba Arum apa ya sempat2nya nulis, belajar2 make up, masak,dll..Tetap semangat di 2016 ya mba..Ditunggu kabar2i nya target tahun ini {}

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat tahun baru, mb :3
      Makasih yaaaaa. Iya nih nggak punya kantor. Tapi bukan berarti nggak kerja ya :D

      Delete
  14. semoga resolusi mba arum ditahun ini tercapai #amin semoga tahun ini masih sering ngeliat mba arum ngeblog kekekekek

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiinn.
      Makasih ya dukungannya. Terus dukung saya yaaa #AlaAlaKontestanAFI

      Delete
  15. Resolusinya ngga muluk-muluk kok mbak. Realistis. Semoga tercapai dengan hasil yang memuaskan yaa :D aamiin aamiin aamiin.

    Resolusiku --" lebih sering posting. Pengen lebih serius juga, kemaren di awal 2015 sempat memasuki masa jenuh blogging krn kebeban ini itu malah ngga enjoy. Sekarang udah nemu ritmenya lagi, moga-moga bisa ngejaga semangat di tahun 2016 :))

    Sukses ya buat proyeknya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih doanya, Haniii :')
      Amiinnn semoga resolusimu juga terpenuhi. Semoga tahun ini semakin sukses dan enjoy bloggingnya :3

      Delete
  16. Hemm.. aku baca ini jadi galau.. Galau pengen gak ngantor juga, tapi...galau. Sekian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah..kalau kerjaan mu sih kewl, Van. Dan sesuai minat bakat hoby tujuan hidup. Akunya yang iri banget ^^

      Delete
  17. hay mba! itu foto make up nya bagus bgt. sekali kali bikin tutorial make up dong :3
    oia boleh cek blog beautyinfuture21.blogspot.co.id kalo lagi iseng hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan-kapan yah coba coba bikin tutorial ;)

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...