Wednesday, May 27, 2015

[Review] Wardah Lip Palette Pinky Peach


Sebenernya hari ini mau publish semacam catatan random lagi. Tapi ternyata nggak boleh sama suami, karena walau saya sebenernya nulis bukan buat nyindir siapa-siapa, ternyata tulisan saya yang akan saya terbitkan tersebut beresiko tinggi menyebapkan wabah ke-geer-an. Hih... Kesel sih, udah nulis capek-capek juga.

Saya sendiri nulis nggak bermaksud menyindir, pun saya kalau nulis nggak pernah tuh pakai bahasa kasar. Tapi memang ide nulis saya banyak terinspirasi dari aktivitas/ fenomena/ obrolan di sekitar saya. Saya rasa terispirasi beda ya dari menyindir. Tergantung persepsi orang yang baca. Makanya mandi dulu sebelum baca blog saya, biar hati bersih dan kepala dingin #nyuruhsuamimandi. Kalau kamu, ide menulisnya dari mana?

Ya sudah lah, posting sampingan dulu lah ya, review make up. Jadi ini sebenernya yang nggak sampingan di blog ini yang mana?



Jadi pernah lah pada suatu waktu saya selalu merasa nggak punya lipstik. Padahal kalau diitung-itung tube lipstik yang saya punya ada kali kalau cuma tiga puluhan #kibasjari #mencibirmanja. Tapi rasanya kalau mau foto-foto selfie alay gitu selaluuu kekurangan lipstik. Misal pengen selfie dengan nuansa warna pink yang ada hint ungunya setitik. Lalu cari-cari di meja rias. Adanya ungu dengan hint pink. Lalu menyadari bahwa saya nggak punya lipstik warna pink dengan hint ungu. Kemudian kepikiran deh pengen beli. Besoknya gitu juga dengan warna oranye hint lembayung, merah bata hint coklat, dan lain-lain. Wahai dewa gradasi warna. Kenapa kaw kreatip cekaliii?!

Ya sudah lah daripada saya galaw-galaw enggak mutu dan berboros-boros beli berbatang-batang lipstik, baiklah saya mulai berinvestasi pada palet lipstik. Ehjieeee inpestasiiiii! Memang yah palet lipstik begini tuh nggak touch-up-able dan nggak telat-able. Kurang praktis karena makainya harus pakai kuas. Dan nggak bisa buru-buru pakainya karena ya berasa susah aja sih harus cowel dulu pakai kuas lalu oles ke bibir kuasnya. Nggak secepet kalau langsung oles ke bibir dari bullet lipstiknya.


Yang saya pilih sebagai investasi jieeeee pertama saya adalah Wardah Lip Palette Pinky Peach. Kenapa Wardah? Karena harganya murah dan lipennya Wardah tuh terkenal kualitasnya bagus. Saya yang bikin terkenal ya, pada review yang ini, ini, ini, dan curhat yang ini. Kenapa pilih varian yang Pinky Peach? Karena warnanya tuh anak muda banget, kayak saya. Tapi saya juga pengen lah suatu saat dikasih yang Chocoaholic dan Perfect Red juga. Iya, yang saya bold adalah bagian yang penting dan menjadi inti paragraf ini.

Wardah Lip Palette ini memang murah meriah. Cuma dengan duit Rp.60.000 kita sudah bisa bawa pulang 8 warna lipstik, beserta wadah paletnya yang sleek dan berkesan nggak murahan, kaca yang besar pada bagian tutup wadahnya, serta kuas untuk mengaplikasikan. Tapi ya kualitas kuasnya gitu deh ya. Buat saya nggak bisa dipakai sama sekali. Soalnya nggak enak, terlalu kaku dan terlalu kecil.

Jadi untuk kuasnya, saya ganti dengan kuas seperti ini nih:


Kuas sintetis, dengan bentuk yang pipih melebar. Nggak letoy kayak kuas eyeshadow tapi juga nggak kaku-kaku banget kayak kawat. Jangan tanya saya beli dimana. Saya pun lupa. Yang jelas ini bukan kuas mahal. Nggak ada merknya kok.


Dalam satu palet lipstik ini, tersedia 8 warna yang masing-masing warnanya sebenarnya bisa kita beli satuan dengan bentuk tube/stick. Ada tujuh Exclusive Lipstick dan satu Matte Lipstick. Tapi nggak ada yang varian Long Lasting. Untuk komparasi berbagai varian lipstik Wardah silahkan baca tulisan saya yang ini.

Kalau beli palet begini kekurangannya jelas nggak praktis dalam pemakaian yak. Tapi kelebihannya kita jadi punya banyak warna lipstik dalam sekali beli. Dan juga enak kalau mau mencampur warna yang satu dengan yang lain. Tinggal cocol kuas di mari lalu cocol di ono gituh.

Untuk tekstur, dia creamy kayak lipstik biasa, tapi tenang aja nggak jembemblek kok. Saat dipakai di bibir tuh cenderung lebih sheer daripada versi tube-nya. Ya mungkin karena harus diangkat pakai kuas ya, nggak dioles langsung di bibir, jadi pigmen wana yang terambil dikit.

Tips pemakaian:
  1. kalau mau dapetin warna yang opaque, jangan ragu-ragu untuk mencolekan kuas ke lip palette dengan cara yang bar-bar, tidak usahlah kau memikirkan keanggunan dulu saat mencolek palet ini. Bener-bener bejek aja, dicuwek. Memang bentuknya jadi jelek, tapi dibibir jadinya cantik. Nggak usah disayang-sayang lah bentuknya. Beli make up kalau nggak dipakai buat apa lagi? 
  2. Selalu lap kuas dengan tissue setelah pemakaian. Biar apa? Biar ketika kuas kita letakkan di paletnya, sisa warnanya nggak pating clepret dan mengotori wadahnya. Lalu juga biar saat digunakan lagi, warnanya nggak bercampur baur nggak karuan.

Tapi hebatnya tekstur lip palette ini adalah: yang seri Exclusive sama sekali nggak bikin bibir saya kering! Kan saya pernah bilang kalau bibir saya tuh nggak sohiban sama si Exclusive. Tapi ternyata kalau dipakein yang versi paletnya, aman. Horeluya!

Sebenernya dari sisi finish-nya, khusus yang palet ini, baik Matte ataupun Exclusive nggak beda jauh sih. Gitu-gitu aja. Kalau diperhatikan banget ya keliatan yang Exclusive lebih glossy. Tapi ya nggak usah serius banget-banget lah merhatiin orang pakai lipstik. Jodoh aja gih yang diseriusin. 

Okay, marilah kali ini kita serius mengamati warnanya seakan-akan ini adalah jodoh, yang harus diseriusin:


Dari kanan ke kiri:
EXC 36 Sugary Pink
MATTE 17 Gorgeous Pink
EXC 33 Peach Brown
EXC 37 Pink Lovers
EXC 50 Winter Pink
EXC 40 Diva
EXC 29 Lavender
EXC 28 Rosy Purple


Menurut saya, warna-warna yang ada di palet Pinky Peach ini adalah warna-warna best seller-nya lipstik-lipstik Wardah. Ya itu menurut saya aja sih berdasarkan hasil perkepoan saya di jagad beauty blog. Warna-warna tersebut di atas adalah warna yang paling banyak di-review bentuk satuannya. Dan menurut pendapat saya lagi, pilihan warnanya memang bagus-bagus dan wearable buat daily, kencanly, sampai kondanganly.

Apalah artinya review lipstik tanpa di swatch di bibir. Pasti yang baca berasa kentang kan ya? Kayak udah mau orgas...eh...bersin tapi nggak jadi. Baiklah maka saya menyempatkan FOTD dan LOTD. Ini foto udah agak lama ya. Makanya poni saya masih model polem. Sekarang poni saya udah rata model poni Dora Cleopatra.


EXC 36 Sugary Pink


Warna pertama adalah Sugary Pink. Ini warna warm pink yang jadi favorit khalayak ramai. Katanya kalem dan ngga neko-neko. Tapi saya kurang demen sih ya. Saya menyebut pink ini sebagai pink ibu-ibu. Kenapa saya nggak suka warna ibu-ibu? Apakah jauh di kedalaman jiwa ini saya sesungguhnya adalah bapak-bapak? Ya apalah, pokoknya saya nggak demen amat sama warna ini.


MATTE 17 Gorgeous Pink


Saya pernah punya ini versi stick-nya, tapi sekarang sudah nggak ada, beruntung sempat saya review di sini. Seperti yang saya bilang pada review saya yang lalu, walau namanya Gorgeous Pink, tapi ini warnanya sebenernya lebih condong ke oranye. Ini adalah warna oranye-peach  yang menyaru menjadi pink. Jujur aja saya suka warna ini buat foto-foto, tapi kurang suka kalau dipakai harian. Karena saya jadi kelihatan dekil kalau dilihat secara nyata. Saya bingung sebenernya, kenapa saya kalau pakai blush on warna peach ke-oranye-an jadinya cakep, tapi kalau pakai lipstik warna tersebut jadinya dekil? Apakah ini hanya perasaan dek Arum saja karena sebenernya saya pakai warna apapun dekil?


EXC 33 Peach Brown


Kalau Peach Brown ini adalah warna coklat dengan hint peach yang kesannya natural banget. Nggak nude sih, kurang pucet sikit untuk selera saya, tapi ya boleh lah kalau lagi bosen sama warna andalan yang gini-gini saya jadiin selingan. Tapi saya kasih tau aja yah, dulunya saya menganggap warna ini pun warna ibu-ibu. Coklat ibu-ibu. Tapi sekarang saya malah lumayan suka. Mungkin perlahan tapi pasti sifat keibuan dalam diri saya mulai terbentuk.


EXC 37 Pink Lovers


Kalau ini warna nude pink kecoklatan. Nude tapi nggak terlalu pucet. Dibeberapa orang warna coklatnya lebih terlihat dominan, sementara di bibir saya malah si warna pink yang unjuk gigi. Pernah jadi favorit saya, tapi itu dulu. Pernah saya swatch juga di sini. Sekarang masih suka, tapi nggak favorit amat sih. Biasa aja. Sudah move-on


EXC 50 Winter Pink


Warna Winter Pink ini saya rekomendasikan untuk kamu kamu yang: 
(1) mau bikin look ala-ala ganguro.
(2) mau akting sakit pada suatu hari senin di tanggal tua dan kamu pas period di mana pastilah semangat kerja sedang drop-drop-nya. 
(3) untuk campuran lipstik warna tua/bright biar warnanya mudaan/kaleman. 

Warna yang satu ini bukan lagi pucet, tapi putih, beb. Warnanya putih dengan sedikit hint pink. Ya bayangkanlah kau pakai cat tembok di bibir kau itu.


EXC 40 Diva


Warna lain yang jadi favorit sekalian umat, Diva! Warnanya cakep banget, blue based pink, bikin yang make serasa kayak barbie. Menurut saya warna ini wearable untuk kencanly. Bikin muka jadi kelihatan sweety dan princessy. Tapi jangan dipakai pas kamu lagi males dandan. Soalnya bakalan meh banget kalau dipadukan dengan muka berminyak dan mata polos tanpa make up.


EXC 29 Lavender


Warna ini nggak begitu berkesan buat saya. Beti-beti sama Rosy Purple yang akan saya tampilkan setelah ini, tapi teksturnya lebih sheer dan ya gitu deh, pokoknya biasa aja. Dan menurut saya dengan menyandang nama shade Lavender, warna ini masih kurang ungu, masih terlalu nge-pink. Tapi ya sudahlah. Orang warna oranye aja bisa dinamain gorjes pink, dan tekstur lipstik yang glossy aja bisa dinamain Matte Lipstick, kenapa saya nggak bisa dibilang mirip Tara Basro? Suka-suka yang punya brand lah nyebutnya apaan. Yang penting bahagia.


EXC 28 Rosy Purple


Warna terakhir dan favorit saya! Warnanya pink keunguan yang lagi jadi heitz dikalangan anak muda masa kini. Yang belum punya warna ginian, gih belik! Karena lagi hot banget musim ini. Dan menurut penerawangan saya sih trend-nya akan bertahan lama ya. Soalnya musimnya juga nggak ganti-ganti, hujan terus. Warna ini sebenernya warna yang kondanganly, tapi akhir-akhir ini saya pede pakai daily, coz ya itu tadi, lagi heitz, jadi banyak temennya yang pake. Warna ini juga saya pakai pas review BabyLiss Big Hair di sini


Sudah ya, sudah delapan warna saya bahas. Dan inilah kesimpulan saya:
  • Murah. Rp.60.000,- saja udah dapet delapan warna lipstik dengan kualitas yang lumayan bagus, dan kalau mau beli gampang karena konter Wardah tuh teng tlecek.
  • Warnanya pada palet Pinky Peach ini cakep-cakep dan jadi favorit banyak orang. Wearable juga untuk segala jurusan.
  • Ketahanannya biasa banget. Kalau mau awet harus pakai tehnik pulas-blot-pulas-blot-pulas gitu terus sampek tua
  • Harus pakai lipbalm yang bagus dulu sebelumnya, biar lipstik ini awet dan nggak pecah
  • Kemasannya bagus, kacanya besar
  • Kuas bawaannya cek-ecek. Mendingan ganti pakek kuas sendiri deh.
  • Nggak praktis kalau mau dipakai touch-up

Palet ini saya rekomendasikan untuk:
  • yang pengen koleksi banyak warna lipstik tapi budget masih cekak. Ya kayak saya gini deh, BPJS. Budget Pas-pas-an Jiwa Sosialita.
  • yang suka selfie dan update FOTD di socmed lalu di cc ke @looxperimets. Ya biar keliatan gonta-ganti gitulah lipennya, masa gitu-gitu muluk bocen.
  • yang suka dandanin orang atau make-up artist, karena pasti butuh banyak warna lipstik kaannn? Dan serius lip palette Wardah ini kualitasnya bagus.

Udah ah, sekian dulu. Dan post kali ini saya tutup dengan foto close-up bibir saya. Biar kamuwh, mimpiin bibir akuwh malam ini.


Bare Lips
Sugary Pink - Winter Pink
Gorgeous Pink - Diva
Peach Brown - Lavender
Pink Lovers - Rossy Pink

45 comments:

  1. Sungguhlah saya suka sekali warna Sugary Pink di bibir mba Arum. Mungkin karena jiwa saya yang keibu-ibuan? *cek umur liat ktp*

    Kau memang racun dunia mba....
    *brb ke counter wardah*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah...aku nggak demen memang warna-warna warm pink tua ala sugary pink :D

      Delete
  2. Ses, km kalo lg review sambil jengkel (jengkel gak sih? Kesannya agak jengkel gitu huahahaha, kayaknya bete krn ga bole post yg random itu :p) makin lucu loh... Ngakak ga abis2 aq, apalagi bagian winter pink itu... knp byk warna gak pink d palette yg namanya pink, sungguh misterius...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lagi kzl :p
      Iya nih si wardah. Yang long lasting aku punya warna pink sorbet. Itu warna sebenarnya adalah peach muda ^^

      Delete
  3. Nah, jadi berasa punya PR baca ini, beli lipen palet. Ses ada rekomendasi buat makeover gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ntah kenapa bibirku kurang cocok sama lipen make over, ses. Beli yang seri biasa itu (creme?) bikin bibir kering banget..

      Delete
  4. Duh yg pink lovers warnanya cantikss bgt . gak ngeehh kalo no 37 warnanya jd gt . kalo ga beli , bikin susah tidur cyinnnt Π~Π

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nomer 37 cakeppp yaaa. Aku dulu hampir tiap hari pakai ituh :D

      Delete
  5. aku juga suka lip pallete wardah sis,,baru punya yang perfect red dan sedang berencana nambah lagi. Tapi masih bingung mau yg chocoalic apa yg pinky peach..beruntung banget sis Arum review ini palet..lumayan buat pencerahan. Pas aku beli dulu harganya malah cuma 51 rb loh sis...
    Btw, aku suka bahasanya sis Arum yg nyablak dan apa adanya gitu..jadi berasa kayak ngobrol langsung sama dirimu hehehehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya sekarang harganya masih mapuluh sekian kalau belinya di toko kosmetik. Ini masalahnya aku beli di counternya di carefour jadi nggak ada diskon. Hehe..
      Ah kaw ses.. Jadi mayu :D

      Delete
  6. mbk arum mng lucuk bgt😁.. pnya yg perfect red gratis dr suami krn seserahan lamaran hee.. mng okeh mbk.. maaciihh reviewx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku mauk doong yang perfect red #lah? :D

      Delete
  7. Warnanya terlihat gonjreng di palletenya tapi pas dipake ga segitu gonjrengnya ya ses (kecuali yg terakhir itu si Rosy Purple. Btw, aku baru tau lho itu istilah BPJS AHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang Rosy Purple juga nggak gonjreng kok sebenernya.
      Hahah...iya aku anggota BPJS sejati :))

      Delete
  8. Aku pernah punya lip palette ini. Tapi abis itu aku lego. Bikin kering dibibirku. Abis dipake, berapa lama kemudian bibirnya jadi keliatan ngegumpel2 gitu, bikin ga cantik. Syedih deh. Padahal warnanya oke.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah sayang cekaliii. Aku pakai lip palette ini oke loh. Tapi pakai lipstik satuannya malah kering ^^

      Delete
  9. Nice palette.. Wah jd penasaran pingin nyoba ganguro look. Nyoba bikin yuk ses.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu dulu yang bikin mbok an. Aku tak nyontek hehe..

      Delete
  10. Mbak itu bukannya harusnya urutan namanya dri kiri ke kanan ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya, dari kiri ke kanan. Makasih ya koreksinya :D.
      Auditor ya? Teliti cekaliiii :D :D

      Delete
    2. Engga mbak baru lulus SMA :D terharu dibilang auditorrr :")
      Kebetulan punya yg gorgeous pink jdi sadar kok beda :D

      Delete
    3. Hahah.. Kalau ambil jurusan akuntansi kayaknya bakal sukses :D
      Wah beda yak sama versi tubenya?

      Delete
    4. Gasuka akuntansi mbak :') enggak, mksdnya beda gara2 urutan namanya salah :D

      Delete
  11. Replies
    1. Ngga bisa dipake yg winter pink xd

      Delete
  12. Wahhhh... asikkkk...jd dapet referensi nihhhh... thx y mbak....
    maaf mbak, mau tanya lagi, kira2 ada referensi g untk make up base nya... kulitku kyk kulit bocah... harus "dosis anak2" alias ringannnn bgt... mkasih mbak... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mmm...kalau masalah takut nggak cocok kayaknya aku nggak tau deh. Bisa aja cocok di aku nggak cocok di kamu kan ^^. Coba mb, dicoba-coba aja duluh. Asik kok nyoba-nyoba make up sampe nemu yang cocok :D

      Delete
  13. lipstick emang warna nya bisa jadi beda2 di tiap org ya mbak.. di aq yg sugary pink jadi peach, gorgeous pink jadi oren, peach brown jadi coklat, 3 warna terakhir jadi ungu semua..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gorgeaous pink & peach brown sama kok :). Tapi iya. Memang tergantung warna kulit juga jatuhnya :D

      Delete
  14. Rosy pink nya suka :).
    Mbak arum, racun dunia hehehe, dunia make_up

    ReplyDelete
  15. Mbak kulitku sawo matang, kayaknya kalau pakai pink ngejreng banget yakk. atau gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kulitku juga sawo matang. Dicoba aja mb siapa tau suka :D

      Delete
  16. Aduhh siss arum kok aku agak nyesel ikhlas gini ya pas baca soal hrgnya soalnya aku beli 80.000 hahahaha

    ReplyDelete
  17. Bulan lalu aku beli ini harganya sekitar 50rb an aja deh gak sampe 60rb xD
    Suka bgt sm warna2nya dan tahan lama ya, buat makan jg ga transfer ke mana mana ^^,


    dhe-ujha.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  18. Dari banyakny beauty blog yang saya baca. Tulisan mb arum yang paling saya suka. Bahasanya gampang dimengerti dan lucu. Jadi ga bosen. Mb banyak in review make up yak... Sukses selalu. Amin

    ReplyDelete
  19. 😂 lebih suka baca reviewnya... Daripada beli lipstik nya...
    Salam kenal mbak arum... Q pembaca setia blog nya mbak arum.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahahahaa...makasiiihh ya. Salam kenal :D

      Delete
  20. Wah, itu foto paling atas produk Wardah favorit saya semua. :D Itu powder brush ya mba? Cantik sekali. Merk apa mb? *maaf salah fokus :P -Dea

    ReplyDelete
  21. Wkwkwk yg winter pink pucet parah mbak hahaha 😄

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...