Wednesday, January 21, 2015

BB Cream Review: BRTC Blemish Recover Balm


Dari pertama kali saya denger yang namanya BB cream, ada dua produk yang saya incer. Yang pertama adalah Skin79 Hot Pink BB Cream, yang alhamdulilah sudah saya coba, suka, dan sekarang selalu tersedia di meja rias saya (review di sini). Dan yang ke dua adalah BRTC. Kenapa sih pengen dua itu? Karena ke forum kecantikan manapun saya singgah, kalau lagi ngomongin BB cream, dua merk itu pasti kesebut dan review-nya bagus. Walau trend-nya bergeser ya, sekarang udah banyak banget BB cream baru bermunculan, dan biasanya yang terbaru adalah yang tersering kesebut. Tapi tetep deh, dua merk ini masih keselip disana-sini adaaa aja yang nyebutin, dan namanya masih bagus-bagus aja.



Skin79 saya yang pertama saya dapet dari Miss Lie Collection. BRTC saya yang pertama juga saya dapet dari Miss Lie :D. Kalau saya langsung cinta dan termehek-mehek sama Skin79 Hot Pink, sama BRTC ini saya ngalamin perasaan cinta dan becih! Derama banget pokoknya. Saya nggak bisa selalu cinta, sama halnya saya nggak bisa selalu benci karena ada saat-saatnya saya butuh juga.



Produk yang satu ini namanya sebenernya bukan BB Cream yak, tapi Blemish Recover Balm. Tapi ya masa kita sebut BRB? Nggak enak banget :p. Tetep kita panggil BB Cream aja lah ya. #AbaikanParagraphIni




BRTC ini disebut-sebut sebagai BB Cream yang oke banget untuk perawatan kulit sensitif, berminyak, dan berjerawat. Mmm...udah langsung jelas lah ya kenapa saya nggak bisa cinta-cinta banget. Karena salah target! Kulit saya pan kering, Kak :D.

Klaimnya:
  • dilengkapi dengan oil control dan anti blemish agent
  • mengatur pengeluaran minyak wajah yang berlebih
  • menghilangkan dan menghambat penyebab masalah kulit dari dalam
  • mencegah iritasi (untuk kulit sensitif)
  • memperbaiki masalah kulit, terutama persoalan jerawat
  • mengecilkan pori-pori
  • pemakaian secara rutin memperbaiki tekstur kulit
  • dilengkapi dengan SPF 28 PA ++
BB Cream ini cocok banget untuk kulit kombinasi dan berminyak. Terus bisa banget jadi solusi buat kamu yang kulitnya rewel, gampang perih atau jerawatan kalau pakai make up.



Meskipun produk Korea, kemasan BRTC ini biasa banget, dan bahkan tampak seperti produk dari dokter atau apotik gitu. Ngingetin saya sama kemasan Dr. Chukchuk. Kalau buat saya nggak masalah sih. Malah kelihatan clean dan profesional.

Bentuk kemasannya tube, mulut botolnya kecil, dan tutupnya ulir. Rapet dan aman kalau mau dibawa-bawa. Kemasannya standar tapi nggak nyusahin deh intinya.



Teksturnya nggak se-oily BB Cream Korea yang biasanya. Konsistensinya sih pas, nggak terlalu encer ataupun padet. Tapi di kulit saya yang kering jatuhnya agak seret kalau saya pakai tanpa pelembap terlebih dahulu. Tapi kalau kulit udah dilembapkan dulu, nggak masalah sih. Kayaknya kamu-kamu yang kulitnya berminyak bakalan suka teksturnya.

Aromanya agak-agak kayak ada aroma herbal, tapi yang seger gitu, bukan jamu/obat yang nggak enak. Terus juga aromanya soft banget, nggak bakal kerasa deh kalau nggak diendus ke botolnya.



Untuk shade, seperti sewajarnya BB Cream Korea. Putih dan agak abu-abu. Di kulit saya agak keputihan, tapi nggak jadi ashy. Kalau kulitmu kuning banget, bisa diakali pakai bedak yang yellow tone setelahnya.


FYI, saya nggak bisa pakai BB cream ini tebel-tebel, karena jatuhnya bakalan cakey/menggumpal. Ya begini deh kalau kulit kering. Jadi saya pakainya satu layer aja tipis-tipis gitu. Dan nggak saya tumpukin bedak lagi, karena ya malah menggumpal kalau saya kasih bedak. Tapi kalau dipakai tipis-tipis single use gitu sih cakep yah. Ada sedikit kilau, tapi memang nggak se-glowy BB cream Korea lain yang pernah saya coba.

Karena makainya tipis-tipis itu jadinya coverage-nya sheer aja di saya. Saya juga nggak terlalu suka coverage berlebih sih, berasa berat aja gituh. Pas buat harian

setelah 8 jam
Untuk daya tahan di saya sih kece-kece aja yah. Saya pakai pagi, sorenya masih cakep kayak entuh foto diatas. Nggak oxidise dan nggak ilang. Cuma kalau makainya ketebelen sih suka cakey dimana-mana.

Jadi tips untuk memakai BRTC BB cream:

  • tipis-tipis aja dan satu layer
  • yang butuh coverage lebih, jangan di-layer, tapi tambahkan saya concealer di spot-spot yang dibutuhkan
  • lebih bagus kalau dipakai tanpa bedak
  • aplikasi terbaik adalah dengan beauty blender. Kedua dengan jari. Saya nggak menyarankan pakai kuas, karena akan nggaris-nggaris gitu BB cream-nya.
  • untuk kulit kering kayak saya, sebaiknya aplikasikan dulu pelembap yang top cer melembapkan (saya pakai Clinique DDMG)



Secara tekstur dan finish-nya di muka saya, jujur aja bukan favorit saya. Skin79 BB Cream, Atomi BB Cream, dan Etude BB Cream masih lebih cakep, lebih lembap dan lebih glowy hasilnya di saya. Tapi pada akhirnya saya menyatakan saya butuh BB cream ini. Buat apa?

Buat dipakai pas lagi period atau pas jerawatan. Saya kan pas lagi jerawatan yah di pipi. Saya nggak berani pakai BB cream atau foundation karena biasanya bakalan tambah parah dan meremen kalau ditumpuk make up gitu. Tapi saya coba pakai BRTC ini, ternyata nggak masalah dan jerawat saya juga mengempes.

Berdasarkan pengalaman saya, BB cream ini oke juga buat make up sekaligus perawatan kulit yang lagi berjerawat. Walau penampakannya di muka saya kalah sama BB cream Korea lain, saya tetep akan simpen BB cream ini buat dandan kalau pas lagi jerawatan dan kalau pas jadwal mens (kalau jadwal mens, kulit saya hjadi lebih berminyak dan gampang jerawatan).

Secara keseluruhan, saya kurang merekomendasikan BB cream ini untuk yang punya tipe kulit kering. Tapi BB cream ini akan sangat berguna untuk kamu yang:
  • kulitnya sensitif (yang biasanya sensi kalau pakai BB cream/foundie, bisa dicoba nih. Siapa tahu cocok dan bisa jadi solusi)
  • kulitnya berminyak
  • kulitnya berjerawat.



Buat kamu yang kulitnya sensi, berminyak, berjerawat, cobain BRTC ini yuk! Untuk seller yang terpercaya, saya merekomendasikan Miss Lie. Di sana berani menjamin kalau barangnya 100% ori nggak ori uang kembali, pelayanannya juga enak, admin-nya nggak judes :D, sejauh pengalaman saya pengirimannya cepet juga.

Harga: Rp 250 000 / 40 ml 
Pengen nyoba dulu? Di Miss Lie juga dijual versi share jar-nya ;).

Gunakan kode Racun01 saat berbelanja di Miss Lie, ya. Biar teman-teman dapet free ongkos kirim dan lebih banyak free product sample

13 comments:

  1. BRB!!!! hahahaha.....
    Nggak tau kenapa nggak pernah cocok produk korea... hiks...

    -Ninneta-
    www.ninneta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Shade-nya kali ya?? Aku juga kok agak2 susah cari yg kuning dan ga keputihan ><

      Delete
  2. Mbak, kulit nya sekering apa? Apa daerah cuping hidung sering mengelupas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau pas bare face gitu nggak keliatan sih. Tp klo pakai make up, kadang suka ada drypatch2nya. Retak & cakey gitu.
      Tapi klo pas kering2nya banget, bareface juga keliatan. Bukan cuma di cuping idung, di rahang juga.

      Delete
  3. kece mba....tapi aku traumak pakek bbcream dari korea, seringnya muka abu-abu...jadi lokalan aja :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, memang shadenya jarang gitu yang kuning kalau BB cream korea.

      Delete
  4. Mbak, bbc yang ini oil controlnya sama bbc atomy bagusan mana?
    Pengen beli atomy tapi liat post ini jd bingung deh... kebetulan aku oily bingitss.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mm...nggak bisa jawab, Karena nggak tau ^^.

      Delete
  5. Mbak kalo produk ini sample nya dijual di toko2 kecantikan atau di mall2 gitu ga? Khususnya dibandung ^^ Soalnya sy liat di miss lie nya belum di restock :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya nggak ada deh ^^. Coba aja email/comment IG miss lie, siapa tau di restock.

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...