Monday, April 7, 2014

Review: Dr. Chukchuk Body Peeling Care



Saya nggak tau ada produk body peeling non-scrub selain dr Chukchuk ini. Biasanya klinik-klinik kecantikan atau dokter kulit tertentu aja yang menyediakan treatment body peeling. Jadi ini kali pertama saya nyobain body peeling.

Saya ini orangnya malas scrubing. Saya sering banget menyarankan untuk scrubing seminggu sekali atau dua kali. Tapi kenyataannya saya sendiri jarang scrubing. Kalau pas centil sih ya rajin, seminggu sekali paling enggak. Tapi normalnya saya muales. Saya pernah membaca beberapa blogger yang hobinya scrubing. Hobi orang emang beda-beda sih ya. Kalau blogger itu hobi scrubing, blogger anu hobi eksperimen pakek eyeshadow, kalau saya hobinya ngemil.

Sebenernya perasaan setelah scrubing itu enak banget. Kulit berasa bersih banget dan badan rasanya enteng. Mungkin 5 kg bobot tubuh saya itu terdiri dari daki kali ya? Makanya kalau habis scrubing berasa enteng :D. Tapi prosesnya jujur aja bikin males. Nyekrab badan tuh butuh waktu lama di kamar mandi nungguin scrub-nya kering, terus udahnya butuh tenaga buat gosok-gosok. Males bok. Pegel. Scrubing itu memang paling enak di salon sih kalau kata saya.

Belum lagi saya punya permasalahan kulit baru sejak pindah ke Cimanggis. Rumah saya yang di sini nyamuknya buanyak banget. Udah pasang obat nyamuk elektrik, sering-sering semprot obat nyamuk, bersih-bersih rumah, dan pakai lotion anti nyamuk, tetep aja saya jadi korban ganasnya nyamuk ibukota. Apalagi kulit saya ini tipe kulit kentang, digaruk sedikit langsung lecet. Alhasil kulit saya korengan dimana-mana. Kebayang nggak sih koreng begitu digosok pakek butiran scrub? Bisa-bisa kebuka dan luka lagi. Duh...saya mbayanginnya perih.

Tapi sekarang sih saya udah rajin peeling badan. Pakai produk peeling dari Dr Chukchuk yang dikasih sama Miss Lie Collection. Saya pernah review peeling dr Chukchuk yang untuk muka di sini. Awalnya saya ragu-ragu, soalnya bayangan saya bakalan berasa nggak manteb gitu, nggak berasa kalau peeling-an. Soalnya selama ini kan saya taunya body peeling ya pakek scrub yang ada butirannya. Ternyata manteb!


Dr chukchuk ini adalah produk resmi dari Korea, dan kayaknya belum ada konternya di Indonesia. Tapi teman-teman bisa dapetin dr chukchuk peeling care original di web Miss Lie Collection. Jangan lupa pakai kode Racun01 saat belanja yah, untuk free ongkir ;). Beneran loh jangan lupa! Awas kalau lupa! :D

Seperti halnya peeling pada kulit muka, peeling pada kulit badan berfungsi untuk membersihkan kotoran dan sel kulit mati. Peeling juga membantu agar skincare (body lotion atau body butter) yang kita aplikasikan setelahnya lebih terserap dan maksimal kerjanya. Kulit yang rajin di-peeling bakalan kelihatan kok. Lebih halus, lembut, cerah dan kelihatan terawat deh pokoknya.

Dr Chukchuk Body Peeling Care berbahan dasar Daun Pegagan yang mengandung Madecassol, yaitu zat aktif yang merupakan antibakteri dan meningkatkan pembentukan kolagen pada sel-sel kulit, dan dapat menyembuhkan luka atau bekas luka. Cocok buat kulit saya yang banyak bekas luka garukan dan juga luka jerawat di punggung #meringis.


Sama kayak face peeling-nya, Dr. Chukchuk Body Peeling Care ini kemasannya boring lah seboring kemasan salep-salep obat panu. Apalagi namanya ada "dr"-nya. Kalau yang nggak gaul mungkin bisa ngira ini produk dokter beneran. Bedanya kemasan body peeling-nya lebih geday dan isinya lebih banyak. Ya iya lah, secara kulit body lebih luebar dari kulit muka #brbdiet.

Tapi kualitas kemasannya bagus. Terbuat dari material yang tebal dan kokoh, terus nggak transparan jadi produk nggak gampang rusak kena sinar matahari. Selain itu juga ada sprayer-nya, yang bikin pemakaian lebih praktis dan produknya lebih higienis, karena nggak perlu dibuka tutup.


Soal sprayer-nya ini, saya beneran sukak banget sama yang untuk body ini. Bener-bener praktis dan nggak rawan tumpah. Bikin peeling-an jadi asik, tinggal semprot-gosok-semprot-gosok. Nggak ada tutupnya, tapi ada panel yang bisa diputer di bagian leher botolnya. Kalau panelnya diputer ke kiri, sprayer-nya akan terkunci. Jadi nggak perlu takut belepetan.


Ngomong-ngomong soal belepetan, face peeling-nya tuh belepetan bener. Suka kesel deh saya. Tadinya sih nggak kesel karena belum tau. Tapi lama-lama cairan peeling-nya jadi mengerak dan susah dibersihin. Jadinya nggak caem deh botolnya :|. Tapi yang body peeling sprayer-nya udah canggih sih! Nggak belepetan dan nyaman banget buat semprot-semprot body.


Cara pakainya sama kayak face peeling-nya:
  • semprotkan pada kulit yang kering
  • gosok dengan gerakan memutar sampai keluar bulir-bulir seperti daki
  • bilas dengan air hangat. Mmm...saya sih seringnya malas pakai air hangat. Dibilas pakai air dingin juga oke kok :D

Dr. Chukchuk Body Peeling Care ini bisa digunakan di ketiak dan selangkangan juga loh. Biar bersih dan nggak item. Saya suka juga pakai di lipatan-lipatan tubuh, siku, lutut, punggung telapak tangan dan punggung telapak kaki. Juga di lengan dan punggung, biar punggung bebas jerawat. Kalau bagian punggung minta tolong suami buat gosokin. Yang nggak punya suami selamat jerawatan di punggung.



Awalnya saya pikir nggak manteb pakai body peeling yang teksturnya liquid begini. Tapi ternyata manteb banget rasanya ngeliat daki-daki berguguran dengan mudahnya! Apalagi kalau habis aktivitas outdoor dan badan berasa dekil banget, daki-daki yang rontok tuh warnanya juga ikut super dekil. Terus habis itu kulit yang habis di-peeling jadi kerasa bersih dan badan rasanya jadi lebih enteng. Makainya juga enak, nggak secapek kalau pakai scrub.

 

Atas: sebelum di-peeling || Bawah: Setelah di-peeling

Yang saya suka banget, setelah peeling-an pakai Dr. Chukchuk Body Peeling Care kulit langsung kelihatan bedanya. Kelihatan bersih dan cerah. Cuma kamera saya nggak nangkep deh :D. 


Dr. Chukchuk Body Peeling Care ini nggak bikin kulit saya iritasi ataupun kering. Paling enak sih setelah peeling-an pakai Dr. Chukchuk, lanjut mandi pakai sabun mandi favorit. Dan setelah kulit masih dalam keadaan lembap, langsung aplikasikan body lotion/body butter favorit kamu. 


Dr. Chukchuk Body Peeling Care bisa dibeli di http://www.misslie-collection.com/products/125-dr-chuk-chuk-peeling-care-for-body.html. Gunakan kode Racun01 untuk free ongkir. Cara memakai kode bisa dilihat di post ini.

Harga: Rp 165 000 / 300 ml



UPDATE:
  1. Saya lupa bilang kalau Dr. Chukchuk Body Peeling Care ini bauknya sama kaya Dr. Chukchuk Face Peeling Care, cuma agak lebih alus baunya. Nggak begitu ganggu kalau kata saya. Mungkin karena ini pakainya di badan ya, nggak deket-deket hidung :D
  2. Karena ditanya mengenai nomor POM-nya, sekalian aja saya fotoin dari botolnya:

20 comments:

  1. Wahh boleh juga tuh dicoba,slama ini aku juga males body scrub an...kayaknya yg ini lbh ampuh untuk mengikis kulit mati.....harganya jg lumayan ga terlalu mahal banget...tengkiu info nya yaak

    ReplyDelete
  2. selalu ngiler denger namanya peeling apalagi sampe kotoranya ngelotok
    tapi kulitku lagi kering gegara pake sabun kojie san, gak berani luluran apalagi sampe peeling-an

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, sampe kering pake sabunnya? Mending ganti sabun yang free SLS dulu deh, ses. Kayak akuuu. Ntar kering trus lama2 lecet2 ^^.
      BTW ini lumayan peelingnya nggak mbikin kering loh :)

      Delete
  3. Itu tulisan yg dicoret kurang ajyar banget deh mbak'e -nasibbelonpunyaksuamikdanjerawatandipunggung- *nangis*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jyahahahahahhahahahahahhahahahahhahahahahahahhahaha #eluselussuami

      Delete
  4. Mbak Sekar, kedengerannya bahan peeling yang ini menarik deh kalo bisa bikin daki-daki ini luntur semua. Ngomong-ngomong apakah Dr Chukchuk Peeling Care ini sudah ada BPOM-nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kyaaaah dikomen mbak Vicky :D :D
      Iya ini mayan, mbak. Nggak capek gosok2nya + nggak sakit prosesnya. Sudah ada POM-nya. Udah saya update di post ini yak nomor POM-nya.

      Delete
  5. Bener banget tuh yang Facenya agak belepotan cairannya. Kadang aku pake sambil miringin kepala jadi cairannya jatoh langsung kemuka gravitasinya pas hahaha.
    Itu foto pertama aku kok jadi gak konsen lihat Chuck2nya, jadi konsen keyang lain wkwkwk

    Dakinya pas dicobain ditangan keren tuh, jadi coklat hahaha
    Nice review mba Arum ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurutku yg face itu pump deh ya, bukan spray. Iya nggak sih? Aku akhir2 ini makeknya tak pump dulu di tangan baru gosokin ke muka.
      Ahahahahaa....iya kan sekalian pamer behaaaa :))
      Aku ternyata lebih suka yg body ini daripada yg face. Kalau face lebih suka pake lulur muka tradisional, atau sekalian pakek kopi/gula pasir gitu ^^

      Delete
  6. bra, kok kamu pasang foto seminaked -_- sok seksiiiiii

    anyway aku meh tanya, nek peeling punggung piye carane? :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh ternyata digosokin mas suami :| aku bacanya ga detail. Huft.

      Delete
    2. Aku kan memang seksi bradaaahhhh.

      Hmm...kapan-kapan aku bikin video tutorial peeling punggung ya ^^

      Delete
  7. Mbak arum,, kebetulan banget aku mau beli ini... akhirnya ada reviewnya juga..
    Aku tinggal di Balikpapan, disini panas banget, airnya juga kotor.. makanya dsini bikin kulit jadi item..
    Udah mikir2 dr kemarin2 mo beli ini.. Racun deh.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, aku rekomen banget produk ini ses kalau buat kulit yang lagi buluk-buluknya. Enak banget pakai ini :D

      Delete
    2. Summimasen, kak klo buat kulit remaja yang imur 15tahunan gimana? sankyuu^^

      Delete
    3. Wah, kurang tau. Jaman umur 15 tahun belum pakai beginian :D :D

      Delete
  8. Wakata^^ Yaudah, sankyuu klo gtu! ;)

    ReplyDelete
  9. wah mba'e di cimanggis mana'a?? aku juga di cimanggis loh hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di deket Trubus. Kamu dimana sih?

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...