Monday, June 16, 2014

Review: Skin79 Snail Nutrition BB Cream


Meskipun sudah berkomitmen untuk nggak pakai foundie/BB cream untuk harian, tapi saya tetaplah lemah sama produk foundie dan BB Cream. Apalagi kalau produk baru. Apalagi kalau dari merk favorit. Kyaaahh...saya lemah, gaes.

Saya akui, memang Korea itu rajanya BB cream. Meskipun saya nggak suka dengan make up dekoratif Korean brand, tapi nggak dipungkiri lah kalau urusannya sama BB cream, saya masih megang merk-merk Korea. Dan Skin79 ini adalah salah satu merk andalan saya untuk BB cream. Varian Hot Pink, Gold Label, dan Diamond Prestige-nya sampai sekarang masih ada dalam jajaran favorit BB cream saya.

Makanya itu saya sempet galau berlebihan waktu ditawarin Miss Lie untuk nge-review Skin79 BB Cream varian terbaru. Loh, kenapa galau? Soalnya varian barunya ada dua dan saya harus milih salah satu, antara Hot Green atau Snail Nutrition. Aduhh...galau banget deh sampai sariawan.

Disatu sisi, Hot Green itu pekejingnya oh unyu sekali. Hijau menyala dan bakalan sangat cakep kalau nangkring di meja rias bersama dengan Skin79 Hot Pink BB Cream saya (review Hot Pink di sini). Tapi biar bagaimanapun, saya ini penggemar berat bekicot. Saya selalu cocok dan kulit saya bereaksi dengan baik dah kalau sama skincare dan make up yang ada kandungan snail-nya. Pilihan yang sulit, kan?

Kemudian sisi logis saya yang menang. Sisi yang nggak terlalu mentingin pekejing, hahah. Dan pemenangnya adalah si bekicot. Dan setelah liat review sana-sini dari blogger-blogger luar, saya sungguh senang sekali sudah memilih si Snail Nutrition. Soalnya ternyata si Hot Green lebih ditujukan bagi kamu-kamu yang menderita kelebihan minyak pada muka, dan si Snail ini diklaim lebih lembap dan menutrisi. Jadi pastinya si Snail lebih cocok dong untuk kulit saya yang tipenya cenderung kering #ciumciumbekicot.





Setelah melihat BB cream ini dengan mata kepala saya sendiri, ternyata pekejingnya bagus juga, kelihatan elehan gitu :D. Memang sih warnanya nggak se-heboh Hot Pink, Hot Orange, dan Hot Green. Tapi nuansa putih mutiara dan emasnya bikin BB cream ini kelihatan mewah.

Dan seperti pada umumnya kemasan Skin79 BB Cream, kemasannya berbentuk tabung dengan pompa pada bagian atas. Lucu tapi bulky dan kurang temenan sama yang suka traveling sambil gotong-gotong make up. Saya sih sudah lama mendapat solusi atas probematika kemasan Skin79 BB Cream ini. Kalau mau saya bawa pergi, saya depot dulu dikit di jar 5 ml.


Dan ini kandungannya.

Sampai sekarang saya masih kagok soal ingredient. Saya pasrah aja sama lembaga terkait yang berwenang kalau untuk masalah keamanannya. Dan untungnya kulit saya bukan tipe kulit yang rewel banget, yang alergian atau gampang jerawatan. Selama 2 minggu, saya memakai Skin79 Snail Nutrition BB Cream, dan kulit saya nggak bereaksi buruk, malah terasa lebih lembap dan nggak iritasi. 

Yang menusuk mata pertama kali dari BB cream ini adalah kandungan SPF 45 PA +++ -nya. Lumayan kan, bisa melindungi wajah dengan baik. Dan karena kebanyakan aktifitas saya di dalam ruangan, saya pikir cukup pakai banget lah tanpa perlu menambahkan sunscreen lagi :D. Untuk kandungan Wrinkle Improvment dan Whitening saya nggak merasakan. Itu sesuatu yang baru bisa dinikmati setelah jangka panjang pemakaian kan, ya?

Skin79 Snail Nutrition BB Cream ini klaimnya mengandung lendir siput korea 45%, yang mengandung asam glikolat dan elastin, sebagai sumber utama untuk protein yang membantu menenangkan, meregenerasi, dan menyembuhkan bekas luka. Biasanya, kandungan snail seperti ini cocok untuk merawat kulit yang berjerawat atau luka. Lah, apa bedanya siput Korea dengan siput sini? Mmm...kalau boyband Korea dan boyband sini beda nggak sih? Beda ya? Ya sudah, cuma nanya, wong saya nggak gemar boyband :D.

Yang jelas saya rasakan, BB cream ini memang melembapkan kulit saya. Biasanya kan di daerah rahang dan puncak hidung saya suka kering-kering tuh. Sejak pakai BB Cream ini nggak kering-kering lagi. Saya sempet 2 kali nyobain pakai BB Cream ini tanpa pelembap sebelumnya, jadi habis mandi langsung pakai ini :D. Kejutannya, BB cream ini bagus-bagus aja loh, masih membaur dengan mulus dan tanpa cakey di kulit saya. Cuma memang sih, pakai pelembap dulu tentu lebih nyaman.


Untuk masalah shade, akan saya bandingkan dengan Skin79 Hot Pink BB Cream. BB Cream Korea memang bagus sih kualitasnya. Tapi yang kadang bikin sedih tuh shade-nya. Biasanya nggak ada pilihan shade, dan biasanya terlalu terang untuk kulit orang Indonesia.

Bisa dilihat juga, Snail Nutrition ini sedikit lebih terang daripada Hot Pink. Kalau di kulit saya, warna dari Hot Pink lebih masuk, dan Snail Nutrition ini agak sedikit terlalu terang. Tapi ya masih wajar sih, seperti sewajarnya BB Cream, warnanya kan akan membaur dengan kulit. Jadi nggak yang kelihatan kayak pakai topeng.


BB Cream ini punya tekstur yang khas Skin79, ringan, mudah dibaurkan, tapi cukup kental. Jadi pakai sedikit aja sudah bisa mencakup banyak wilayah muka yang luas. Muka saya luas --". Baurkan aja pakai jari, kuas, atau wet sponge, semua hasilnya bagus kok! Tapi kalau kulitmu berminyak, saya sarankan sih jangan pakai jari ya. Nanti tambah berminyak.


Untuk daya tutupnya, BB cream ini ringan aja. Mampu menutup redness, meratakan warna kulit, dan memperbaiki tekstur kulit. Tapi kurang mampu menutup noda. Hasilnya memang natural dan menurut saya sih bagus ya. Karena saya memang kurang suka riasan yang full-coverage untuk harian, berasa jadi manten tiap hari.


Saya suka banget sama hasilnya yang tampak natural dan glowy. Cukup banget lah buat meratakan warna kulit dan tekstur kulit, tapi nggak terlihat tebal dan berlebihan. Untuk warna saya memang lebih suka Hot Pink, tapi untuk tekstur Snail Nutrition ini terasa lebih nyaman di kulit saya.


Saya mencoba memakai tanpa primer dan bedak (biasanya saya pakai bedak tabur), dan setelah 5 jam, muka saya masih oke. Nggak menggelap, agak bermminyak sih terutama di bagian hidung dan dagu, tapi selebihnya baik-baik saja. Kecualiiii, bagian bawah mata. Ada BB cream yang masuk ke lipatan di bawah mata :(. Beda ya sama Hot Pink yang memang oil control-nya bagus. Snail Nutrition memang berasa lebih lembap.

Biasanya pada bagian bawah mata, saya kasih concealer. Tapi karena kepingin nyobain daya tahan BB cream ini, jadinya ya gitu deh ^^. Dan kalau pakai bedak tabur lagi, BB cream ini bakalan lebih awet dan lebih nggak bikin minyakan.



Misalkan saya adalah pemakai BB cream untuk harian, saya akan lebih pilih pakai Snail Nutrition dibandingkan dengan Hot Pink, karena lebih nyaman di kulit saya. Tapi Hot Pink lebih oke untuk situasi khusus dimana muka saya sedang minyakan parah, misalnya saat masa menstruasi gitu.

Tips pemakaian:
  • gunakan tipis-tipis aja tapi merata
  • kalau kulitmu gampang berminyak, aplikasikan BB cream ini pakai kuas
  • saya rasa wajib deh pakai bedak setelah pakai BB cream ini, biar lebih awet dan bagus aja

Secara keseluruhan, saya suka dan cocok dengan BB cream ini. Terasa nyaman di kulit dan hasilnya bikin kulit saya tampak natural, glowy dan sehat. Terus yang paling penting sih dia nggak oxi. Oh iya, itu juga salah satu hal yang bikin saya suka sama BB cream dari Korea, karena nggak oxi. Entah kenapa, kalau pakai foundie lokal atau western, kebanyakan oxi di kulit saya :).

Kalau tertarik, kamu bisa beli Skin79 Snail Nutrition BB Cream ini di Miss Lie Collection:
http://www.misslie-collection.com/products/444-skin79-snail-nutrition-bb-cream-spf45-pa-40gr.html

Ada sampelnya juga di Miss Lie, jadi yang masih ragu bisa beli sampel dulu untuk coba-coba. Tapi kalau saya nggak pernah ragu sama BB cream-nya skin79 sih :D


Gunakan kode Racun01 untuk free ongkir. Cara memakai kode bisa dilihat di post ini.

9 comments:

  1. Kamuuuuu, racun duniaaaa. Tutup mata deh T_T
    Masih banyak nih BB Cream yang belum dicoba huaaaaa
    Sekarang masih setia sama Missha BB Cream hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, racun #kipaskipas :D :D

      Aku udah bosen sama Missha, luc. Bagus sih, cuman buosen. Hakhak..

      Delete
  2. makin banyak ya produk yg pake snail2an >__<
    jd tertarik jg nyobain hahaha

    Don't forget to join our Etude House & Holika Holika Goodies Giveaway ^__^ [INTERNATIONAL]

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo cobain. Kalau cocok ketagihan eksplore produk2 snail2an :))

      Delete
  3. skrg lg ngetrend ya si snail dipake di skincare...
    di sini biasa dimakan... =) suka kripik snail ngga mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum pernah kalau kripik. Kalau sate pernah. Enak lho :D

      Delete
  4. kayaknya warnanya gak cocok deh sama muka kamu.. itu wajah kamu jadi kayak topeng. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mau cari yg plek sm warna kulit ku& ga keputihan, aku pilih pake yg hot pink. Yg ini mmg harus di set lagi pake bedak yg lebih gelap.

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...