Sunday, May 25, 2014

Apa Isi Pouch-mu?


Pouch yang mau saya omongin tentu saja make up pouch ya :D

Kayaknya hampir semua cewek yang make up-an punya make up pouch. Soalnya kalau enggak, make up yang buat touch-up berantakan dong entar, di tas. Mau cari lipstik aja harus ubek-ubek-ubek ke seluruh penjuru tas, eh..ketemunya bungkus permen ^^. Saya pun punya dan suka pakai make up pouch. Make up pouch saya nggak cuma satu, tapi ada beberapa. Saya pakai berdasarkan fungsinya aja sih. Kalau harian pakai make up minimalis, ya bawa pouch kecil aja. Kalau pas make up lumayan menor, pakai pouch ukuran sedang. Kalau pas traveling, pakai pouch gede.

Akhir-akhir ini saya memang udah jarang make up-an komplit. Selain udah mulai males sama make-up (rrr..), juga biar kulitnya sehat aja. Nggak pakai make up itu memang bagian dari rangkaian perawatan kulit saya. Sehari-hari aja paling cuma pakai bedak tabur, pensil alis, dan lipstik. Kalau lagi berkantung mata tebal, ya tambah concealer. Untuk penampilan lebih asik, misal mau ketemuan sama orang penting gituh, saya tambahin lagi pakai BB cream dan mascara. Akhir-akhir ini saya memang jarang banget pakai blusher dan eyeliner. Tentunya pouch saya isinya juga tambah sedikit dong ya :D.

Saya memang nggak begitu demen bawa make up banyak-banyak kemana-mana. Alasannya:
  • saya merasa nggak bisa bebas bergerak dan capek kalau bawa banyak barang dan berat.
  • tas berat-berat setiap hari nggak baik untuk kesehatan ya, cyin
  • saya sadar diri saya ini jarang touch up. Jadi ngapain dibawa-bawa kalau nggak dipakai?
  • males aja kalau make up bejubelan di tas. Rawan pecah, tumpah, dan hilang
Makanya make up pouch yang saya pakai buat harian pun rata-rata ya kecil aja, tipis gitu. Pokoknya enak aja lah buat mewadahi yang saya butuhkan dan kalau ditaruh di tas nggak berasa menuh-menuhin.

Make up pouch yang saya punya sih modelnya nggak neko-neko, dan warnanya biasanya netral aja. Saya jarang ngomongin selera fashion saya ya? Untuk dompet, pouch, dan tas, saya sukanya memang warna yang netral aja. Antara warna coklat, krem, beige, merah bata, hitam, dan putih gading. Untuk mensiasati agar pouch atau tas saya nggak boring, saya suka gonta-ganti aksesorinya, atau saya kasih gantungan yang mencolok gitu.


Yang kenal saya di dunia nyata, terutama yang "bro" sejak jaman saya kuliah sih ya, pasti tau kalau saya suka banget sama kuda, kucing, dan anjing. Entah kenapa bentuk mereka itu lucu banget ^^. Bukan cuma hiasan bentuk-bentuk itu loh. Tapi kudanya beneran, kucingnya beneran, dan anjingnya beneran saya suka. Kalau liat kuda dkk itu, bawaannya pengen liat dari deket dan ngelus-ngelus.

FYI, saya dapet gantungan kuda ini dari Miss Lie. Bahannya top quality of synthetic leather. Awalnya saya pikir kecil, ternyata gede loh. Lucu banget bentuknya dan gantungan ini juga awet, nggak brodol-brodol secara saya kan orangnya bar-bar banget. Kadang kuda ini saya gantungin di tas juga. Entah kenapa Miss Lie ini lagi jualan segala yang berbau kuda. Dari sampo kuda sampai gantungan kuda. Mungkin bulan depan jual makanan kuda. Saya sih berharapnya dikasih kuda beneran. Saya dari kecil pengen pelihara kuda.

Terus, pouch kuda saya apa isinya?


Berhubung saya dandannya minimalis, jadi isi poch-nya ya minimalis aja. Malah enak sih, nggak berat dan ringkes. Nggak ribet-ribet mindahin barang. Meminimalisir resiko barang pecah dan hilang.

Yang sehari-hari ada di pouch saya:


1. Wewangian


Kalau ini jelas saya pakai. Saya memang jarang banget touch up make up muka, tapi saya pasti ada kalanya nyemprot ulang parfum/cologne yang saya pakai. Yang sering saya pakai sih The Body Shop Japanese Cherry Blossom Fragance Mist.


2. Power Bank


Penting? Loh, penting banget! Percuma kan kita touch up kalau nggak bisa selfie karena batere hengpong abis? Ngapain touch up kalau nggak buat selfie, yang lalu di twitpic, yang lalu dikasih hashtag #FOTD #crazy #sexy #cool #cute #ubercute, yang lalu kemudian dimention ke @looxperiments, yang lalu di RT agar seluruh dunia liat betapa awsome-nya kita hari ini?


3. Sisir, jepit rambut, dan karet rambut

Buat pemilik rambut awut-awutan kayak saya, sisir adalah barang wajib yang harus harus haruussss ada di tas. Nggak bisa ditawar! Karet rambut dan jepitan itu juga penyelamat banget dikala bad hair day dan penyelamat dari udara Jakarta yang panasnya kaya lagi syuting film mesum di neraka.


4. Botol Spray Kecil isi Secret Key STE 
(review Secret Key STE di sini)


Biarpun sekarang udah ada yang namanya Secret Key STE Aura Mist, Evian, dan lain-lain, saya belum tertarik beli :D. Soalnya menurut saya pakai botol sprayer marebuan yang diisi sama STE aja udah cukup. Ini seger banget buat disemprotin ke muka kalau pas habis panas-panasan. Atau pas muka kekeringan, bisa juga disemprotin pakai ini.


5. Pixy Ulitimate TWC



Saya lagi nggak punya bedak padat non foundation. Dan Pixy TWC ini, biarpun judulnya TWC, tapi ringan banget dan nggak cakey kalau untuk touch up. Tapi sebenernya saya sendiri bisa dibilang juarang banget touch up pakai bedak. Kalaupun touch up pakai bedak, biasanya cuma di bagian bawah mata aja, benerin maskara yang beleber gitu. Untuk touch up muka, menurut saya semprot pakai STE terus di tap pakai tisu aja udah cukup banget, nggak perlu tambah bedak lagi.

Untuk Pixy TWC ini, saya lebih sering memakai fungsi kacanya dibandingkan bedaknya. Kenapa nggak bawa kaca terpisah? Malas sekali, Ses. Kalau di bedaknya udah ada kaca ngapain harus bawa kaca terpisah? Nggak efesien ah!


6. Lip Balm dan Lipstik/Liptint


Lain halnya dengan bedak, kalau touch up lipstik, saya termasuk sering. Kalau habis makan atau minum yang berat (es doger duren klenger gitu), biasanya kalau nggak malas, saya pakai lipstik lagi. Lipstik yang saya bawapun beda-beda, nggak melulu itu-itu aja. Ya tergantung hari ini saya lagi pakai apa lah. Kalau lip balm wajib banget karena bibir saya tipenya gersang.


Udah itu aja isi pouch saya. Nggak menarik ya? Dikit banget :D. Tapi buat apa sih sebenernya bawa banyak-banyak barang yang nggak diperlukan?



Kalau kamu pecinta kuda dan tertarik beli gantungan kuda kaya saya, kamu bisa beli di: http://www.misslie-collection.com/products/85_hermes.


Gunakan kode Racun01 untuk free ongkir. Cara memakai kode bisa dilihat di post ini.

14 comments:

  1. makeup pouchku isinya: sunblock, bedak, lipbalm, lipstick, hand sanitizer
    minimalis mbaakk hehe

    ReplyDelete
  2. wihh mbak isinya simple banget, samaan kita suka bawa2 STE di botol kecil, hihiiiiii.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya seimpel aja. Ngapain coba bawa berat2? :D

      Delete
  3. wiiih, TBS nya ngabisin tempat plus bikin berat ses XD kl TBS nya ditinggal pasti ringaaaan banget yaaa hahahaa

    The Journey

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh. Lagi mikir2 mau ganti parfum yang botolnya mini :D

      Delete
  4. gantungan kudanya lucuuuu.... =)

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Sudah ta kasih link reviewnya yak ;)

      Delete
  6. Nggak bawa2 TBS Grapeseed Glossing Serumnya mbak? :D aku selalu bawa2 itu di pouchku, soalnya kalo abis ngojek atau jalan cepet gitu, rambutku semacam "mengeras" dan susah dipisah-pisahin gitu... (ngerti lah ya maksudnya :"))
    selain itu ada sisir, sleek face contour kit, oil control paper Acnes, lip tint Innisfree, lip balm Lip Ice, konsiler Maybelline, gel jerawat Acnes dan lotionnya Hada Labo yg Gokujyun dlm travel size :D

    (Dita, Depok)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak. Aku nggak bisa pake serum kalau rambut dalam kondisi kering. Malah lepek ntar.
      Itu syeding, konsiler, gel jerawat, sama lotion hada labo beneran dipake? Padal kan ga bawa pembersih muka? Masa muka kotor/full makeup ditumpukin gel jerawat sama lotion? Bukannya malah makin memperparah jerawat yak? CMIIW ^^

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...