Wednesday, October 3, 2012

Review & Swatch: LT Pro Shade & Tint Kit (ada yang suka sepedaan disini?)



Banyak banget yang minta Review produk ini. Padahal saya sudah nggak begitu minat ngereview produk ini. Tapi emang susah banget ya jadi orang baik? Susah deh saya nolak permintaan temen-temen. Ya sudah, lagi pula saya perlu mereview sesuatu yang menarik, agar perhatian pembaca teralihkan dari huru-hara pada Makeupnista Chellenge September.

LT Pro Shade & Tint Kit ini adalah wishlist saya taun jebot, dan akhirnya saya beli dengan bujuk rayu gencar, kerja sama antara Puput dan BA LT Pro Mutiara. Kenapa saya dulu kepingin? Soalnya kan saya sering banget traveling. Jadi saya harus cari produk yang praktis-praktis untuk dibawa. Nah, saya pikir waktu itu, saya bisa dapetin shader & highlighter dalam satu tempat. Kan praktis, tuh. Nggak usah bawa pritil-pritil.

Tapi ternyata saya salah. Sepertinya saya memang nggak jodoh dengan yang simpel-simpel. Bahkan muka saya saja nggak simpel.

 ~ Tembok mana, tembok? Saya mau bersandar ~



Teksture dan Pigmentasi

 

Untuk bagian shader, atau yang berwarna coklat, saya sih nggak masalah. Teksturnya creamy dan empuk, pigmented, tapi enak di blend. Cocok buat contouring macam-macam. mulai dari rahang, pipi, pinggir-pinggir dahi, dan hidung. Pakai jari maupun pakai kuas sama enaknya.

Tapi untuk bagian hilite-nya, saya nggak demen yak. Dia powdery, nggak se-creamy si coklat. Warnanya kalau diaplikasikan kesannya nggak nyatu sama kulit. Dan dia matte. Selera saya untuk hilite, mendingan yang agak-agak bershimmer. Menurut saya kalau memakai shimmer, bagian yang harus di tonjolkan akan bener-bener menonjol. Dan juga ngasih efek glowy dan sehat, asalkan shimmernya nggak kebanyakan.



Warna

 

LT Pro Shade and Tint ini tersedia dalam 3 pilihan warna coklatnya. Nomor 1 paling terang coklatnya, dan nomor 3 paling gelap. Semuanya matte. Saya memilih yang tengah-tengah, atau yang nomor 2. Saya nggak tau pakem yang bener warna shader yang pas itu seperti apa. Tapi saya cukup puas dengan  warna coklatnya.


Beberapa orang berpendapat kalau shade nomer 2 ini, masih ada hint merahnya, sehingga nggak cocok untuk contouring. Tapi bagi saya nggak masalah. Asalkan cara pakainya bener dan ngeblendnya niat, hasilnya akan alami kok.

Sayangnya saya nggak suka dengan warna putihnya. Matte, powdery, nggak terlalu nempel di kulit. Dan warnanya menurut saya sih nggak masuk untuk kulit saya. Saya lebih suka hilite yang warnanya putih gading,lebih alami soalnya. Contoh hilite warna putih gading adalah hilite pada quad eyeshadow Inez seri Venice.


Packaging

Untuk ukuran produk lokal, saya bilang sih LT Pro, PAC, Makeover, dan Moor's itu packagingnya oke banget. Keempatnya merupakan line profesional, dan keempatnya design packagingnya selalu simpel tapi elegan. Cuma kadang membosankan ya. Kenapa setiap suatu perusahaan ngeluarin line profesional, packagingnya item lagi item lagi. :D


Dan untuk LT Pro Shade & tint ini, saya suka design-nya. Simpel, elegant, dan terkesan kuat. Ada kaca yang cukup besar didalamnya, yang memudahkan kita untuk touch up. Nggak perlu rempong cari toilet untuk benerin shading. Tapi saya nggak pernah sih ya, touch up shading --"


Secara konsep sih dia bagus banget, shader & higlighter dalam satu kemasan. Praktis dan nggak bikin rempong kalau mau traveling. Udah gitu packagingnya yang sleek bikin dia enak diselipin di pouch.

Tapiii...ya jadinya malah nggak praktis karena saya nggak suka sama hilite-nya. Yang kepake di saya cuma bagian shade-nya yang warna coklat. Jadi kalau mau dibawa traveling, saya malah harus bawa hiliter double. Yang satu saya bawa karena kebawa, karena menempel di shading-nya, sedangkan satu lagi saya harus bawa yang memang saya suka untuk hilite. Nggak praktis kan, bagi saya?

Tapi kalau ada yang suka dengan hilite-nya, saya rasa produk ini bakalan jadi HG untuk dibawa kemana-mana.


Staying Power

Jujur saya nggak terlalu memperhatikan. Tapi kayaknya kalau pagi dipakai, shadingnya masih samar-samar kelihatan, lah :D. Kalau hilitenya nggak tau, saya nggak demen makenya soalnya.



Ingredients


klik untuk memperbesar


Kesimpulan:
Saya suka dengan warna coklatnya, tapi saya nggak suka dengan warna putihnya. Jadi saya nggak akan repurchase lagi. Kalau yang kepake cuma coklatnya, kan mendingan saya beli shader aja, yang kemasan single.

Harga: Rp 85 000



Untuk pembaca yang di Jogja nih, tau Sego Segawe, kan? Itu gerakan yang dibuat oleh mantan walikota Jogja, Pak Herry Zudianto, jaman beliau masih menjabat. Sego Segawe merupakan singkatan dari Sepedo kanggo Sekolah lan Nyambut Gawe, bahasa Indonesianya Sepeda untuk Sekolah dan Berkerja. Gerakan ini biasa dikenal dengan nama Car Free Day kalau di kota-kota lain.

Jadi setiap hari Jumat, beberapa spot di Jogja memang nggak boleh dimasuki kendaraan bermotor. Itu akan menjadi spot khusus untuk para pesepeda dan pejalan kaki. Termasuk di Balaikota, nggak boleh ada kendaraan bermotor yang masuk.

Semalam saya ngobrol-ngobrol dengan seorang teman yang kebetulan aktif dalam salah satu komunitas sepeda di Jogja. Saya mendengar bahwa walikota yang sekarang *saya lupa namanya dan males googling :D* mengeluarkan surat edaran yang intinya meniadakan program tersebut. Sekarang semua kendaraan bermotor bebas memasuki Balaikota Jogja pada hari Jumat.

Saya sedikit kecewa, nih. Menurut saya gerakan Sego Segawe itu bagus banget untuk mengembalikan "nuansa" Jogja yang dulu. Jaman Jogja masih Romantis seperti lagunya Kla Project ^^. Jogja yang sekarang menurut saya terlalu dipadati kendaraan bermotor dan berkurang kenyamanannya. Apalagi untuk kawasan-kawasan iconic seperti Malioboro, menurut saya akan sangat bagus kalau dibuat sebagai kawasan bebas kendaraan bermotor. Lebih nyaman, dan tentunya akan lebih menarik wisatawan.

Saya juga suka sepedaan, lho. Mbak-mbak cantik yang di Jogja, sepedaan rame-rame, yuk? ^^

24 comments:

  1. kemarin pas tak coba punyakmu aku ndak suka ses.. itu kayak bedak sungguh
    mending shadding dalam atau tajemin di blush on +highlight ^^


    aku ndak boleh naik sepeda ses.. kemarin kapan meh beli tapi katane sing2 gitu :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ses. Ini bedak cungguh. Miyip blushnya inez >'<. Aku belum bisa shading dalem pooonn. Ajari, ndang --"

      Kenapah nggak boleh, pon? Nabung, belik sepedah pon ^^. Aku sepeda juga dikasih pacar. Pacarku dapet dari doorprize RCTI gituuu >'<

      Delete
  2. aku sukaaa sepeda, tapi malem2..hehe..
    memang di indo budaya naek motor mobil udah mengakar2..:'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhahaha...ayo sepedaan sore2an.
      Soalnya kalau malem waktunya dugem #eh

      Delete
  3. sayang skali knp kgiatan itu ditiadakn.... :'(...sama spt d kota2 lain...tujuan diadakanny kgiatn itu kan u/ mengurangi polusi. Meskipun diadakan 1 x dlm seminggu tp seenggaknya bisa sdikit mngurangi pncmaran udara

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sayang, ya.. Padahal bagus juga untuk "membiasakan" bersepeda.

      Delete
  4. Pekejing LT pro dan PAC emang bagus2 yaaaaa.... Pekejing Make-Over juga bajusss... Ih, demen deh indonesiah punya produk2 bagus begitu...

    Ah, jeung aku juga demen sepedaan.... Tapi dijakarta amit2 ya polusinya... Paling sepedaan klo pas car-free-day aja ato keliling komplek.. haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, line profesionalnya emang packagingnya baguuss. Sayangnya mahal :D. Coba kalau yang sekelas inez & sariayu ikutan bagus ^^

      Rrrrr...kalau di Jakarta, aku malah nggak kebayang, jeng, bersepeda. Asepnya banyak. + macet >'<

      Delete
    2. Tapi yg Inez900 pekejing lipstick sama lipglossnya bagus lho... goldnya canteek..
      Tapi nyari inez 900 jarang amat di jakarta apa disana dijual banyak rum??

      Delete
    3. Akk iyak. Sempet ngecengin lipstiknya Inez900. Tapi sayang pas di swatc gag ada yg cocok warnanya.
      Disini juga jarang kok, Miz. Ada sih kadang di Mutiara, tapi nggak lengkap.

      Delete
  5. Mba ditunngu review elf E.L.F. Contouring Blush & Bronzing Powder nyaaaa yaaaaaa..... Pleaseeeeeee....... bingung mau milih itu apa yang elf cool bronze... Thank you...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akkk iya lupah itu malah belum aku review yak? Sabar ya.. Belum sempet foto2 soalnya.

      Kalau aku sih lebih suka yg duo blush & bronzer ini, mbak. Yang cool bronzer, warm bronzer, & golden bronzer warnanya nggak keluar di aku.

      Delete
  6. kmren aku mau beli ini juga mb..
    tapi gak jadi,, mahal buat aku soalnya putihnya gak kepake..
    malah aku suka blush on satuannya lt pro yg paling coklat..
    ehehe

    Sepeda di sby cuma bentar banget ngeHITS nya,, skrg udh sepiii..
    dulu ? huiwkkkk smua punya sepeda.. ahahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, mb. Mahal sih kalau cuma kepake satu warna.
      Hmm blush yang coklat bagus yak? Hihihi...ntar deh colek2.

      akkk...ayo di bikin ngeheitz lagi sepedanya >'<

      Delete
  7. Aihh namaku disebut2 hihihii..
    saya ga dibayar sama BA-nya LT pro loohh.. hiksss..

    aku kemaren ga terlalu merhatiin hilite-nya, tapi di swatchmu emang chalky banget yakss, kalah deh mantan vokalisnya st12 (eh, itu charle ding :P)
    kok ga ada contoh shadingnya jeng? ^^

    eniwei, aku baru tau sego segawe itu artinya ituu.. hihihi..kemana ajaahh
    ayo sepedaan rame2. tapi daku ga punya sepeda, lagian gempor sepedaan dari rumahku ke balaikota, pp ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu kok sukanya gituin aku to, ses? Tau aku ndak bisa sadhing malah disuruh nyontohin shading *nangis*

      Beli puuttt. Ayok sepedaan. Ke sunmor kalau minggu pagi..

      Delete
    2. hahahaha.. cup cup.. jangan nangis
      aku mau review shadingku itu juga bingung, ga bisa nyontohin shading. hehehehe..

      lah kalo ke sanmor, gempor aku jeng, pulangnya nanjaaakk ^^

      Delete
    3. Naik mobil/taksi ke sunmornya ses. sepedanya dibawa. Trus nanti sampe sunmor gegayaan pura2 capek habis nyepeda dari rumah. Aku sering gitu kok :D

      Delete
  8. padahal aku meh beli mbak >.<
    Jadi dilema beli nggak beli nggak...asline juga radhak dilema beli ini apa etude V slim maker...taw sendiri kebanyakan produk korea kan gosipnya(apa fakta ya?!) dikulit sawo matang kek akyu nih jadinya cuma sheer aja ndak bentuk warnae...makane meh slingkuh ke brand local yg mungkin lebih bersahabat sama kantong dan muka sawo matang hohoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh, bukan gosip ituh. Nek di aku brand korea pada gag keluar warnane. Apa nyoba taupe blushnya NYX tu lho. Katanya bagus buat contouring. & kalau NYX pigmentasinya oke laa.. :D

      Delete
  9. heeeemmm jadi pengen beli ini gara-gara mba sekar >.<

    ReplyDelete

Kalau komen biasa aja. Jangan sambil emosi.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...