Review: Face on Face blushon in Blooming Rose & Natural Glow

48 comments
Face On Face Blush On

Saya lagi cinta cinta cintaaaa banget sama blush lokal murah keluaran Face on Face. Untuk hal yang satu ini, saya akui saya ketinggalan jaman banget. Tapi tenang aja, saya tetep gaul kok *pasang kacamata item* *pijit sejam berapa, mbak?*.

Awal-awal produk Face on Face ini muncul, reviewnya memang super heboh dan bermunculan dimana-mana. Tapi saya masih ngeprek'i  waktu itu. Biasa kan, produk baru reviewnya suka berlebihan? Terus saya jalan-jalan ke Gardena, lihat tester blush ini cuma dua warna, tambah underestimate deh..

Sampai kemudian saya lagi butuh blush on warna orange. Tapi juga lagi pelit mau beli blushon yang rada mahalan dikit. Melipirlah saya ke counter Face on Face. Harganya nggak sampai Rp 25 000. Bawa pulang deh yang orenjes. Ternyata cuakep! Atau dasarnya saya yang cakep ya, jadi pake blushon apa-apa cakep? Besoknya balik lagi ke counter, sekalian beli yang Pink #ketagihan.



Warna

 Shade Bloming Rose

Yang pink namanya bloming Rose. Di pan kelihatan pink keunguan gitu. Tapi setelah di pakai, di pipi saya jatuhnya cool pink kalem. Orang-orang sering menyebut warna ini dengan Rossy Pink. Ya wis saya manut aja dah. Warnanya cantikkkk banget.

SHade Natural Glow

Kalau yang orenjes namanya Natural Glow. Warnanya peacy orange. Nggak orange ngejreng gitu. Muka saya paling nggak bisa nerima warna-warna orange yang terlalu orange *orange yang terlalu orange?*. Tapi tipe warna Orange blush ini bagusss banget, tipe orange yang masih ada unsur peachy-nya. Masuk di muka saya. Sejauh ini, Natural Glow merupakan blushon orange kedemenan saya.

Swatchnya:

Swatch Blush On Face On Face


Sayangnya range kosmetik Face on Face, warna blushon dan eyeshadow yang tersedia nggak *atau belum?* banyak. Blushnya aja cuma dua warna. Padahal cakep-cakep bener warnanya. Coba ada dua belas, saya beli semuanya kali ya? Secounter-counternya... #horangkaya



Tekstur

Tekstur Produk

Baik yang pink maupun yang orange, sama-sama matte. Jujur saya biasanya nggak terlalu demen blush matte. Kurang glowing gimanaaaa gitu lho pipi saya rasanya. Tapi untuk blush ini pengecualian deh. Soalnya warnanya cakeeeppp banget. Matte aja cakep begini. Mungkin bakalan lebih cakep kalau dia finishnya sheen gitu yak?

Tekstur Blush On

Dan di pan terlihat kan, dia nggak powdery. Nggak perlu takut bubuknya jatuh berserakan kemana-mana dan bikin bersin atau mengotori meja rias.

Blush ini juga gampang di blend. Di pake buru-buru pun nggak masalah kayaknya. Enak banget dipakainya.



Pigmentasi

Sebenernya bila dipakai dengan cara biasa aja, pigmentasinya sih nggak over. Tapi kalau mau make tebel, untuk keperluan pemotretan misalnya, bisa kok dipake dengan cara sedikit ngotot. Nanti warnanya bakalan keluar banget di pipi.

Ini nih contohnya, penampakan di pipi saya:

Pemakaian Blush On Di Muka Saya

Itu warna orange-nya saya pakai tebel-tebel, jadi agak ngeri gitu jatuhnya. Tapi kalau makainya biasa aja, nggak ngotot, jatuhnya bagus kok. Ntar di bawah saya kasih FOTD deh...



Staying Power

Staying Powernya biasa aja, nggak terlalu bagus. Tapi juga nggak parah-parah banget sih. Lumayan ajalah. Jangan terlalu berharap, tapi layak buat dicoba kok.



Kemasan

Desain Kemasan Produk

Design kemasannya cukup bagus menurut saya. Kecil-kecil gitu. Imyut. Dan mungkin kecil karena harganya juga murah. Tapi saya justru suka. Untuk blushon, mendingan kecil-kecil dengan harga murah gini deh, daripada ukuran gedang-gedang dan harganya mahal. Soalnya saya doyan koleksi berbagai warna. Kan sayang kalau udah beli gede dan mahal, belum habis udah kadaluarsa -_-.

Walau kecil, tapi pan blushnya lumayan enak deh buat diusrek pakai brush. Nggak nyusahin intinya, pekejingnya. Dan nggak ditambahin benda-benda nggak penting misalnya: kuas bawaan super mini yang nggak bisa dipake sama sekali.

Kecil Dan Travel Friendly

Dan karena kecilnya itu jadinya travel friendly. Gampang banget dimasukin di pouch makeup. Saya sih belum menemukan keluhan mengenai packagingnya. Saya bawa kemana-mana, bahkan yang pink pernah jatuh sekali, tapi masih utuh dan oke-oke saja tuh.



Ingredient

Product Ingredients




FOTD


FOTD Racun Warna Warni

PAC Pencil Eyeliner: White
Face on Face blushon: Blooming Rose
PAC Gorgeous Liquid Lip Colour: Lilac Sugar




Skin 79 BB Cream: Hot Pink
Pixy Eyebrow: Brown
Kryolan Pencil Eyeliner: Black
Face on Face blushon: Natural Glow



Kesimpulan

Pro:
+ Warnanya cantik-cantik banget
+ Nggak powdery
+ Gampang di blend
+ pigmentasinya bagus
+ Kemasannya bagus dan travelfriendly
+ Kemasan lumayan kuat
+ Murah dan mudah didapat

Cons:
- Cuma tersedia dalam dua pilihan warna
- Teksturnya matte (saya suka yang sheen)
- Staying Power-nya nggak begitu bagus

Harga: kurang dari Rp 25 000 / 3,5 gr

Saya sangat suka dengan Blush Face on Face. Blush lokal yang kualitasnya bagus, kemasannya menarik, dan harganya sangat terjangkau. Tapi jujur saya belum tergerak nih untuk mencoba bedak, lipstik, dan eyeshadownya. Mungkin nanti ya, saya lihat review-reviewnya dulu :D.

48 comments

  1. hoooh saya sukses keracunan lho Mbak, emang lagi nyari blush on cakep yang murmer buat nggantiin Maybelline saya, eeeh takdir mempertemukan saya pada postinganmu ini #hualah

    ini keluaran Rohto ya? di supermarket gitu adakah? Soalnya aku baru tau ada blush on ini, pink nya cakeeeeppp, mauuuu >__<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa ini cakep banget. Coba deh coba :D. Iya, ini keluaran Rohto. Tapi nggak tau deh ada nggak di supermarket. Mestinya sih ada, dia gampang kok dicari. Dimana-mana ketemu. Yang orens juga cakeepp. :)

      Delete
  2. murmer yak mbak ^^, dapetin nya kayak di giant ato hypermart gitu yah


    salam kenal
    buleipotan.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya murah ^^. Aku nggak tau ada nggak di Giant atau Hipermart. Coba dicari :)

      Delete
  3. teksturnya kaya si maybelline clear smooth gak mba??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak. Beda. Lebih user friendly yang ini :')

      Delete
  4. Mampir ah... :)
    blog nya cntik mba sekararum. reviewnya jg ok. pengen jg deh jdi beauty blogger. tpi g tw hrus mulai dri mna? bingung. heheh... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih :)

      mulai aja, mbak Sifa. Tulis aja apa yang pingin di tulis. Yang penting seneng dulu, nulis karena seneng. Perkara di baca orang atau enggak, urusan belakangan. Kalau banyak yg mampir anggep aja bonus, kalau dikit juga nggak masalah toh nggak rugi. Aku dulunya juga nggak ada pikiran blog ini bakalan banyak yang baca kok :)

      Delete
  5. Jadi kepingin beli yg pink juga nih jeenngg....
    Biasanya aku cenderung beli yang orenjes orenjes getoohhh...

    http://hanaiyzm.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Weittzz...ayo beli jeng. Yang orange juga cakep lho ini.. Beli dua2nya aja ^^

      Delete
    2. Lho aku dah beli ini yg orenjes gara2 keracunan Dhila tapi skrg aku keracunan sama Racunlele #errrr

      Delete
    3. Racun Pecel Lele, seeessssss ~~~~~

      Delete
  6. Aku belum kesampaian beli yang orange... yang pink ini aku suka sangaaaaaat.....soalnya matte, kalo abis pake blush nya terus kukasih setting spray bisa tahan seharian.. gak kalah ama blush ratusan ribu.. warnanya juga bikin seger mukaku.. pokoknya sukaaa deh... hehe, liat swatch yg orange jadi mauuuu....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akkk...iya ya, kalau pakai setting spray bisa lebih awet. Hmm coba ah. Ayok Ran, beli yang orenjes. Beneran cakeps inih...

      Delete
  7. Waaaah baguuus yg orange. Keliatan lebih seger jadi pengen neh hahaa *terjerumus ke kubangan racun >.<

    ReplyDelete
  8. Huaaaa.. Mbak bikin bingung.. Oren atau pink yaaa >.<

    ReplyDelete
  9. jadi kmrin aku gak salah pilih paket hdiah yg ini.
    Apik tenan wrnane, mbak..
    haduh makin gak sabar ngguin hadiah dari faceonface (aku ikutan kuisnya di fb). lumayan dapet gretongan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyo apikkk.
      Wah bejo tenan dirimu, dapet hrateis :D

      Delete
  10. kui cilik-cilik ngeplak yoo maaak .. maksudnya kecil2 pigmented, naksir aku sama yang pink <3

    ReplyDelete
  11. Wah..mbk nya cakep n manis pake blush yang orenjes..duh jd kepengen beli nih..tp d kota q agk susah nyari produk face on face :(..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu dimana, mbak? Nggak merata ya penyebaran produknya? Soalnya temenku di Makasar juga ternyata nyari nggak ada..

      Delete
    2. Q d Tanjungpinang kepulauan riau mbk..q pengen coba loose powder & blush on nya..cuma di daerah q lip ice nya ad..mgkin blum merata x ya distribusinya..btw lam knal sis..

      Delete
    3. Jauhnya :))). Iya mungkin belum merata aja ya. Sabar ya mbak, mungkin besok2 udah masik kesana.

      Salam kenal ;)

      Delete
  12. ah jadi ikut teracuni... sudah bolak balik nemu ini brand,bolak balik juga ngintip2 tapi blom niat beli wkwkwk skrg jadi niat deh

    ReplyDelete
  13. susah nyarinya..
    hiks..
    yang jual online gak ada ya?
    butuh banget, tapi gak pernah dapet..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, Zabee
      Cari warna apakah? Email aku ke sinih: msekararum@gmail.com
      kebetulan aku punya stock :D

      Delete
  14. kak blushon untuk kulit putih bagusnya warna apa??
    Matte itu maksudnya bling-bling??
    cocok ga buat anak yang baru masuk kuliah??
    kkk~ sorry banyak tanya, makasih ya~ ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau undertonnya kuning, warna hangat bagus. Kalau undertonenya pink, lebih disarankan warna yang cool. Tapi itu masalah selera sih. Nggak bisa kasih saran juga, kamu sukanya apa, pedenya pakai apa, ya pakailan :D

      Matte itu tanpa shimmer/glitter. Jadi nggak blink2.

      Klo cocok enggak untuk anak kuliahan, itu lagi2 selera. Kalau seleraku sih kalau untuk ke kuliah atau sekolah, nggak cocok pakai blushon apapun. Itu seleraku lho yaaa. Hehe...

      Delete
  15. wah aku bener2 kena racunmu mba sekararum, aku jd lebih tau product, kelebihannya, dan harganya cin...tq..
    like...like bngt...:)

    ReplyDelete
  16. sukkaaaa yang orenjes orenjes ituu.. :D
    di jogja beli dimana mbak??
    aku nyari di mirota kampus n mutiara eh palah nggak ada.. :o :o :( T.T

    ReplyDelete
  17. kandungan bahannya bikin ngeri deh -.- jadi serem buat belinya

    ReplyDelete
  18. paporit saya ini tapi jarang dipake karena pipinya sudah terlalu merona akhir2 ini *alias akibat jerawat cinta bertebaran usil*

    ReplyDelete
  19. Mbak, produk ini ada gak di medan? Soal.a saya udah cari susah banget.

    ReplyDelete
  20. mbak, kalo di mutiara counternya sebelah mana yaa? :)

    ReplyDelete
  21. Mbak kalo di jakarta ada dimna sih produk face on face ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mb, ini produknya sepertinya sudah DC. Sudah nggak ketemu dimana mana

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.