Wednesday, October 17, 2012

Review: E.l.f. Contouring Blush & Bronzing powder

Saya membuat review ini atas permintaan melalu comment pada post mengenai Elf Studio Blush: Fuschia Fusion


Entah kenapa ya, walau reviewnya banyak yang bilang bagus, tapi saya jarang banget merasa puas dengan produk-produk Elf. Terutama untuk blushon dan eyeshadownya. Tapi untunglah untuk Duo Blush & Bronzer ini, saya lumayan suka.

Awalnya saya hanya mencari bronzer. Saya sempat melirik Elf Golden Bronzer dan Elf Warm Bronzer yang dalam satu pan terdapat 4 warna bronzer. Tapi setelah lihat review sana-sini, dan colek-colek Golden Bronzer punya teman, akhirnya saya tahu kalau yang isi 4 warnanya nggak keluar. Jadi saya pilih yang ini. Soalnya saya suka dandan yang agak menor :D.



Warna & Hasil


Pertama kali saya lihat warna di Pannya, saya suka. Apalagi warna coklatnya. Bagian blushnya warnanya peacy pink, dengan hint peach yang lebih kuat. Untuk coklatnya juga bagus, sheer kecoklatan aja jatuhnya di kulit, jadi nggak bikin dekil. Kalau di mix, warna yang dihasilkan juga cakep. Natural peach gitu.

blush - bronzer - mix
Awalnya saya nggak suka lho sama warna peach-nya. Tapi lama-lama saya suka juga. Ya lumayanlah, buat gonta-ganti warna blushon tiap hari :D

Banyak yang bilang kalau duo blush bronzer ini agak keterlaluan shimmernya dan nggak cocok dipakai untuk siang hari. Tapi menurut saya enggak tuh. Nggak lebay kok shimmernya, dan cocok-cocok aja mau dipakai tengah hari bolong atau tengah malem ataupun menjelang subuh *mau mangkal, mbak?*.

Begini swatchnya di pipi saya:


Shimmernya nggak kelihatan, kan? Memang nggak kelihatan kok. Dan cocok-cocok aja dipakai di siang hari:




Tekstur & Pigmentasi

Pigmentasi blush ini biasa aja. Nggak terlalu sheer tapi juga nggak over pigmented. Baik blush maupun bronzernya menurut saya wearable untuk pemakaian sehari-hari. Dan juga blush ini gampang di blend. Jadi nggak akan kesusahan mengaplikasikan ke pipi.

Tapi sayangnya teksturnya powdery banget. Selain bubuk-bubuknya gampang berserakan tersapu kemana-mana, sekali dicolek, blush juga terambil banyak. Jadi cepet abisnya :(.



Staying Power

Yah, seperti produk blush dan eyeshadow elf pada umumnya, duo blush bronzer ini juga staying powernya nggak terlalu bagus. Tapi cukuplah, misal pagi dipakai, jam makan siang bisa deh di touchup lagi.



Packaging


Saya umumnya suka kemasan produk-produk Elf sih. Bagus dan nggak terlihat murahan. Apalagi untuk duo blush Bronzer ini. Besar tapi tipis, dan kelihatan kuat. Selain itu produk ini juga dilengkapi dengan kaca yang tergolong besar untuk ukuran kaca bawaan blush. Jadi sangat membantu untuk touchup dimana-mana.

Tapi kekurangan dari kaca yang besar adalah, ketika saya bawa-bawa jalan, produk ini sering dipinjem temen untuk ngaca. Bhihihik...



Ingredients




Dupe of Nars Duo Blush Bronzer Laguna-Orgasm?

Saya nggak bisa bilang bagaimana dengan Laguna. Tapi saya bilang, blush ini bukan dupe dari Nars Orgasm blush. Orgasm blush pernah saya review disini.

Nars - Elf
Saya nggak tau kenapa sering disebut dupe. Bahkan di pan pun sudah kelihatan kalau beda banget. Mari kita lihat swatchnya:

Nars Orgasm - Elf Blush
Nah, tambah kelihatan beda kan? Nars lebih ada hint pink coralnya, kalau Elf hint peachnya kenceng banget. Dan kelihatan kalau Elf jauh lebih powdery.


Nars - Elf
Kalau di blend juga beda kok :D. Lihat aja, Nars lebih bershimmer dan golden-nya kelihatan banget. Kalau elf shimmernya nggak kelihatan, dan nggak ada kilau keemasan dari shimmernya.



Kesimpulan

Kualitas duo blush bronzer ini cupuk bagus. Saya lebih suka ini daripada studio blush Elf yang satuan itu. Tapi kalau cari dupe Nars Orgasm, pasti bakalan kecewa. Karena sama sekali enggak mirip :D

Pros:
+ dalam satu kemasan terdapat blush dan bronzer, yang semuanya kepakai
+ shimmernya nggak heboh
+ pigmentasi lumayan, nggak terlalu sheer dan nggak over
+ gampang di blend
+ packagingnya bagus dan kuat
+ dilengkapi kaca yang besar untuk touchup

Cons:
- powdery
- staying powernya nggak begitu bagus
- harus PO, nggak ada counter Elf disini

Harga: Rp 75 000 - Rp 85 000
Repurchase: Mungkin

Ikutan Makeupnista Challenge: Halloween, yuk ^^

30 comments:

  1. aaaaah..mlh mupeng sama nars...(ToT)

    ReplyDelete
  2. dupe kemasannya doang kali ses ^^
    soal tahan lama atao nggaknya kayanya dari adonan dasar deh
    soalnya aku pernah coba beda adonan gitu adonan A dr pagi ampe sore udah lenyap tinggal samar-samar..
    pindah ke adonan B dr pagi sampe malem masih stay banget di pipi
    dua-duanya tanpa taouch up ya jeng ^^

    aku lebih prefer pake blush nya aja,bronzernya bikin wajah kusem -_-"
    buat bronzer masih cocokan warm bronzernya elf :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahhh...mauk adonannya biar awet donk. Ayo post di blog yak adonannya ^^.

      Nek aku suka ini jeng, soalnya colek2 yang isi 4 itu warnanya kurang keluar. Aku suka yg pigmented. Tapi jadi pengen juga nih, tapi yang golden bronjer...

      Delete
    2. nggak janji ya jeng aku posting di blog *inet lemot banget-nget*
      disini aja ya,,adonan A biasa pelembab biocel+skinaqua+BB caring everlast = gak tahan lama blush on nya di pipiku
      adonan B biocell+acnes uv tint= tahan lama blush on nya
      itu diwajah aku ya yg acne prone+kombinasi
      berlaku cuma blush on elf ini aja -_- malah tambah glowing gitu dimuka kalo pake acnes uv tint..hehehe HTH

      aku gak tau si golden bronjer,,pengen coba elf baked blush atau baked bronjernya jeng,,apik koyo e ^^

      Delete
    3. Berarti UV tintnya ya yg bikin awet? Hmm...boleh tuh dijajal. Aku juga punya Acnes UV tint soale, tapi entah nggak gitu demen..

      Nek yang baked2an ituh aku malah pengen nyoba punya milani atau borjuis ^^

      Delete
    4. milani sama borjuis emang udah jagonya baked2an :D
      uv tint itu gak enak teksturnya licin2 gimana gituu

      jeng aku add ym mu lho,,buruan di approve *maksa*
      ym ku miya_narcist

      Delete
    5. Iya bener. Jagoan baked2an. Hikhik...
      Oke.. Bentar ya ku aprove..

      Delete
  3. lumayan yang jeng arum apalagi harganya bersahabat dengan dompet.
    Warnanya bagus di pipimu tapi kaya agak orange gtu yah. Apa dasar warna kulit wajahmu putih yah mba atau aku yang kurang teliti lihatnya. ahahaaa
    ini kenapa harus PO belinya, mauuuu tapi ga suka nunggu --_____--"

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh typo mba : kata "yang" pertama itu "yah" >.<

      Delete
    2. kin,itu di indo make up ready lohh..^^

      Delete
    3. iya sih Jeng, lumayan aja tapi. Kalau untuk harga yang sama, aku masih lebih demen blush2nya revlon & NYX daripada ELF :D. Emang orangenya lebih kenceng di aku. Kulitku gag putih lho jeng, medium aja..

      Hikhik...tuh ada yg ready stock tuh ^^

      Delete
  4. larang men ses regane, kan $3, di fd sekitar 55rb..
    btw, kalo bawa2 blush elf ati2, punya temenku pecah pas dibawa, kemaren aku kirim blush elf juga hancur jadi bubuk katanya, padahal wis tak bubblewrap tebel.. -,-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh larang. Aku belik di Korina Sopa.

      Kamu kok dateng2 bawak berita horor to, nem -_-

      Delete
  5. Bronzer ini emang termasuk yang banyak difavoritin ya mba.tapi rata2 produk blush sama eyeshadow atau bedaknya elf pada powdery banget mba.

    kalo di US Elf itu cukup jadi primadona karena harganya jauh lebih murah dg kualitas yang mirip lah sama drugstore produk mba. Dan sasarannya remaja yang baru nyoba2 make up. Tapi disini jadi larang banget yo. Shock juga juga aku liat harga2nya. Aku beli flat top brushnya dlu cuma $3 disini jadi 65ribuan.

    Salam kenal yo mba, gaya ceritane lucuuu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mbak. Powdery banget T.T. Mana esedonya gag pigmented.

      Masa sih jadi primadona? Hmm...nek secara kualitas, dibandingin sama produk2 "murah" nya indonesia, aku masih lebih milih produk Indonesia lho (misalnya eyeshadow & blush viva, eyeshadow sariayu, inez, dll).

      Hooh. Disini jadine larang banget >'<. Ongkirnya mahal kali yak..

      Salam kenal :). Makasih yak, udah mampir2..

      Delete
    2. Iya, soalnya disana kan ga mungkin banget nyari kosmetik under $3. Makanya cocoklah untuk remaja2 yang baru mulai nyoba2. Aku sendiri sih kalo untuk Elf lebih rekomend toolsnya, brush2nya (so far aku pake yang studio line) bagus2 banget, waktu itu ada beauty reviewer dia bahkan ga berani make produk elf sama sekali karen underestimate sama harganya tapi dia make brushnya, katanya emang bagus. Dan so far aku pake udah setahun lebih sih oke banget, lembut banget,katanya toolsnya yang lain juga bagus2 banget. Tapi kalo disinni udah males belinya, udah pernah beli yang $3 jadi mikir 2000 kali mau beli yang harganya 2 kali lipet haha

      Delete
    3. Iya, aku juga lagi ngincer duo fibre & angeled brushnya elf nih,, Tapi ya itulah, males juga yak liat harga di webnya segitu, nyampe sini dua kali lipat bahkan kadang lebih. Ewww... Jadinya aku beralih ngincer massami souko sekarang :D

      Delete
  6. waaa makasih ya mba buat review nya.. sedikit menjawab kegalauan ku.. walau tetep bingung milih ini apa cool bronzer, kata nya lbh pigment cool bronzer, and kaya nya lengkap ada blush, bronze, contour sm highlight 1 paket.. beli yg mana yaa??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum pernah colek yang cool bronzer sih. Tapi udah pernah colek yang Golden Bronjer. Iya sih, lebih lengkap karena ada 4 warna dalam satu kemasan. Tapi kalau buat aku, si golden bronjer kurang pigmented.

      Oh iya, kalau tertarik Tintas jual preloved elf golden bronzer

      Delete
    2. aku udah punya yang warm bronzer mba arum, iya emang ga terlalu pigment and shimmer bgt, tp aku si suka2 aja.. pengen nya yang matte kaya cool bronzer itu, tp anyway makasih ya mba info nya..

      Delete
    3. Kalau suka yang nggak terlalu pigmented, berarti pilih yang cool bronzer aja.

      Sama-sama :)

      Delete
  7. Susah ya.. Kalo dasarnya orangnya dah ayu mo pake produk apapun pasti keliatan bagus..

    Btw aq pengen beli ini tadinya tapi aq meragukannx jd beli coastal scents aja heheh.. Sayangnya baru baca reviewnya sekrg hhe.. Makasih reviewnya ya dear...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bhihihik...dibilang ayu *blushing*

      Lumayan lho yang ini, ya walau so so aja kualitasnya, tapi mending lah daripada elf blush yang lain :D

      Delete
  8. sist.. aku mau beli yang Nars dimana ya?
    Kalo gak yang elf juga boleh..
    boleh bagi link web belinya dimana gak? ^^
    makasih sist sebelumnyaaa.
    nice review, anyway <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, aku nitip saudara yang kebetulan lagi ke US, Judith. Jadi maaf, nggak bisa ngasih rekomendasi OL Shop. Tapi coba ke Market Plasa Female Daily. Biasanya sering buka PO tuh. Dan jelas terpercaya :)

      Delete
    2. okay, sudah visit ke Female Daily dan cari info lebih lanjut, terimakasih banyak :D

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...