Monday, September 3, 2012

Inez Fine Line Liquid Eyeliner



Bulan lalu, saya jatuh pada saat dandan. Iya, pas lagi pakai liquid eyeliner, saya mendadak kejungkel ke depan karena saking konsentrasinya (baca: kurang koordinasi). Kuas eyeliner saya patah. Tapi masih mendinglah mata saya nggak kecolok. Nangis, nggak? Enggak, wong yang patah Liquid Eyeliner Cassandra seharga Rp 8000,- an aja kok. Jadi saat Ladypon ke Jogja, saya segera memaksa mengajaknya menemani saya membeli liquid eyeliner baru.

Dan inilah Liquid Eyeliner yang dipilihkan oleh Popon. Selain Inez liquid eyeliner, Popon juga milihin Pixy Eyebrow pencil untuk saya. Tapi Pixi-nya kita rasani lain kali saja ya. Kali ini kita bahas Inez aja.




Aplikator

Karena saya super dodol dalam hal eyemakeup, jadi yang pertama kali saya perhatikan saat membeli eyeliner adalah Aplikatornya. Eyeliner semahal sekeren seemejing apapun, kalau kuas aplikatornya terlalu panjang atau terlalu gendut, pasti nggak bakal saya sentuh deh. Enggak bisa makenya :D.

Pas beli Inez ini termasuk beli kucing dalam karung sih. Soalnya nggak ada testernya. Tapi Popon bilang, kuasnya thin. Dan dari penampakan luarnya sepertinya batangnya nggak terlalu panjang.


Dan huray...memang benar. Kuasnya tuh tipiiissss banget dan batangnya pendek. Model kuasnya lemes kaya kuas cat air, tapi tipiisss. Saya lebih suka model kuas seperti ini dibandingkan model kuas yang kaku seperti Pixy atau Revlon Colorstay liquid eyeliner. Menurut saya dengan bentuk kuas seperti ini, memudahkan ketika saya ingin membuat eyeliner yang tipis-tipis mengundang aja.



Kemasan

Kemasannya, jujur saja, sangat merepotkan. Terlalu kecil dan langsing, dan warnanya juga nggak ngejreng. Di saya sih, nih eyeliner gampang nyelip dan ngilang. Bikin acara dandan saya lebih lama karena harus pake acara mencari-cari eyeliner. Dudul banget deh designernya saya.

Tapi bentuk seperti ini juga akan sangat mempermudah ketika kita mau traveling. enggak menuh-menuhin pouch bo. Jadi space yang ada bisa kita isi dengan blush-on lebih banyak #eh.



Staying Power

Kalau saya pakai sih, mantab-mantab saya. Dari pagi sampai sore biasanya masih nempel sempurna di muka saya yang juga sempurna. Bahkan kadang saya membasahi muka saya dengan air kalau siang, eyeliner ini nggak bergeser. Dengan catatan, kita nggak menggosok eyelinernya, loh ya!

Tapi saya tetap akan mengetesnya di tangan. Tolong diabaikan gambar bunganya, saya juga lupa kenapa saya #selo sekali sampai gambar bunga-bungaan seperti itu -_-

  1. Eyeliner saya swatch kemudian saya diamkan sekitar 20 menit,
    kemudian saya gosok dalam keadaan kering
  2. Eyeliner saya guyur air
  3. Eyeliner saya gosok dalam keadaan basah
Nah, bisa dilihat, bila eyeliner dalam keadaan kering, digosok pun nggak bergeser. Jadi kesimpulannya eyeliner ini smudgeproof. Bila dibasahi, juga nggak masalah asalkan nggak kita gesek. Tapi bila dalam keadaan basah eyeliner kita usap, langsung mbeleber kemana-mana. Jadi walau smudgeproof, eyeliner ini nggak waterproof.

Kebetulan sih saya nggak masalah dengan eyeliner yang nggak waterproof, karena saya nggak suka mainan air siang-siang dan jarang nangis. Dan lagi, eyeliner berjenis ini gampang bersihinnya. Jadi nggak perlu ngotot saat bersihin eyeliner, dan mata saya nggak harus iritasi karena digosok terlalu keras.

Tapi buat yang menjalankan sholat dan harus wudhu, saya rasa eyeliner ini nggak tepat. Kecualiii, mau hapus dulu dan kemudian reaply setelah sholat. Dan lebih nggak saya rekomendasikan untuk yang hidupnya penuh tragedi, dikit-dikit nangis, dikit-dikit nangis. Dijamin deh mata panda. Cukup hidup aja yang penuh tragedi ya Cwin, mukak jangan ikut jadi tragedi juga ^^.



Finishing


Saya sukaaa finishingnya. Warnanya hitam pekat dan Matte! Saya memang suka eyeliner cair yang nggak berkilat-kilat. Kalau eyeliner berkilat, kesannya kaya pakai stiker.



Ingredients



Kesimpulan


Pros:
+ Aplikatornya berbentuk kuas, pendek, dan super tipis
+ Warnanya hitam pekat dan matte
+ Gampang di bersihkan
+ Di lid saya awet dan smudgeproof
+ Packagingnya kecil sehingga travel friendly

Cons:
- Enggak waterproof
- Packaging kekecilan sehingga gampang nyelip dan ilang

Harga = Rp 40 000
Recomended? YES

38 comments:

  1. Aku juga agak katro nih kalo pake eyeliner cair

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahihihi...samaaa. Berharapnya sih pas Looxclass Jogja nanti diajarin eyemakeup + pasang bulu mata juga biar makin ajiiibbb ^^

      Delete
    2. apalagi kalo masang falsies lebih menyedihkan...
      lagian aku gag punya falsies juga, menyerah setelah gagal dua kli.

      Delete
    3. Duh, sedih banget deh kisah hidup kita berdua *nangsi*
      Kalau falshies beli buat belajar, belik aja di toko Dian, sebelah toko Mutiara itu lho. Murah2 disana. Dibawah 2000an. Kalau belinya selusin lebih murah lagi, tapi satuan juga boleh kok.

      Delete
    4. gpp dah bulu mata udah panjang kok *uhuk *uhuk *haksyemmm

      Delete
    5. Tapi pengenya keliatan kaya mbak syahrini itu T.T

      Delete
  2. bentuknya mirip eyeliner cair viva-ku, tapi aku tetep suka yang viva, hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dilaa, kalo yang viva gimanaa? da reviewnya kaaahh?

      Delete
    2. @Dila: Viva bukannya bentuk kuasnya yang sekarang jadi kaku model spidol gitu yak? Kalau yg ini kuas letoy gitu jeung

      @Vani: Ada ses. Dilla udah review disini

      Delete
  3. eh aduh, sayah keracunan sama finishnya yang matte!! aaaaaaa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bhihihik. Dicobak ses. Ini murah tapi bagus.

      Delete
  4. hahaha
    klep cantik ><
    dulu eyeliner ini aplikatornya kayak spidol lho ses, terakhir aku beli lalalala.. waktu smp kelas 2 ^^ aku suka sampe ketika saat dia menghilang begitu saja meninggalkan diriku :'
    ya sudah, sampai sekarang aku mencari dan terus mencari eyeliner cair dan belum ketemu. mungkin besok mau beli lagi.
    btw sama aubeau gampang kering yang mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh..alhamdulilah yah sekarang dia ganti aplikator jadi letoy beginih. Akoh sukak!! Belik ini aja ses. Ini bagus, murahan lagi.

      Gag perhatiin ses, kayaknya gampang keringnya so-so semua, std alias setandar gitu deh. Tapi si aubeau waterproof. Kalau lid situ ngoili banget mending Aubeau, walau aplikatornya gag sebagus inez sih..

      Delete
  5. Oh that's a nice eyeliner! It looks great on you. :)

    ReplyDelete
  6. aku feni, salam kenal ya mba :)
    mba, aku suka warna eye shadownya. itu merk apa ya? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal, mbak feni :)
      Itu aku pakai Quad eyeshadow Inez yang Venice. Sudah pernah saya review dan swatch disini --> Inez Eyeshadow: Venice & Vienna

      Delete
  7. Hay mbak arumm ^^ salam knal q lyla, uda lama lho q pantengin nich blog alhasil jadi kracunan jg heheheeh, jd lumayan bs make up dikit2lah,,,,thank a lot bt review2na, terakhir q jd ikutan beli eyeliner inez jg hohoh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mb Lyla, salam kenap balik *ketjup*
      Aku juga lho, tadinya nggak bisa blas makeup, trus berproses bersama blog inih *eciyee bahasanya* lama2 jadiii...rrr...nggak bisa juga, tapi udah mending lah sekarang seenggaknya pakai eyeliner nggak mencong2 :D

      Delete
    2. Pokoe mbak arum kereeenn review na:) q jd ikutan beli BBcream, eye liner inez, eye liner pencil dari pixy ampe LT pro, bedak caring dll (msh bnyk lg jd maluuu)hahahah bener2 pengikut sejati, so tiap kali mw beli make up mesti lihat primbon ni dulu hoho klo misal MLM mbak arum pasti dah berbintang2 :P

      Delete
  8. bagus sih kak,awet, cuma kuasnya tipis..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Justru karena kuasnya tipis banget itulah makanya aku suka :D

      Delete
  9. hai mbak, baguuss eyelinernya :D
    selama ini nyari2 eyeliner yang matte tapi awet gitu... >w<
    tapi mahal juga ya harganya T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Ini elener favorit aku sekarang. Lumayan sih, masih di bawah 50k :D. Tapi ini nggak waterproof. Kalau cari yang awet & waterproof, cobain aubeau aja :)

      Delete
  10. Ini bentuknya mirip Rivera sist,, aqu punya yg Rivera bntuknya mirip kyk gini, tp krna aqu msh pemula jd gak bisa makenya, kdang2 mbleber, hehehee... Kl rivera hrganya 37rb.. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rivera waterproof nggak? Wah boleh tuh dicoba..

      Delete
  11. Misii Ngikut ya mbak..:D
    aku jg pke rivera,bru bli td gr2 nyasar.niatny mw beli eyeliner viva eh viva nya abis.tpaksa deh.ktny sh smudgeproof n waterproof.tp pz dcoba,dtempelin k tangan aj lgsg pndah.ilang.ya plg makenya pz ga sholat aja ni takut berubah jd panda..>.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai.. Kalau viva bagus nggak ya? Aku lagi nyari yang brushnya kecil, tapi smudgeproof dan waterproof nih..

      Delete
  12. hiks eyeliner inez q ini dpinjem temen buat ngasih contoh pas ngajar mlh g balik :(
    dulu c ikhlas pas blm tahu lenong2an pas skrg udh nyoba melenong jd agak nyesel huehue..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akkk...sayang banget :'(
      Beli lagiii

      Delete
  13. klo aku suka pake liquid eyelinernya sariayu,,emm hrganya brp ya,,20 ribuan gt deh klo ga salah,,mbak dijogja kan ya?beli di mirota kampus aja,,sering ada diskon kan tuh,,ni eyelinernya smudgeproof(asal ga digosok loh)&waterproof uda gt kuasnya tipis deh,,jd enak aplikasinya,,aku klo pake dr pagi sampe malem masi bagus loh,,uda gt bwat yg kulitnya berminyak trmasuk daerah kelopak mata,,ni cocok loh,,ga bakal luntur deh,,uda gt ini uda sekalian mascara jd jatohnya murah kan,,
    tp kekurangannya,,eyeliner ini susah brsihinnya,,bneran waterproof loh,,jd aku saranin brsihinnya bneran pake make up remover bwat mata,,
    trus kekurangan yg lain itu,,produk ini kurang tahan lama,,dalam waktu sebulan aja eyelinernya ngegumpal sedikit (sbnrnya ga jg si cm jd brpengaruh bgt bwat aplikasi krn jd lbh gmpang belepotan),,walo pun umur expire eyeliner itu 1 thn tp bwat eyeliner ini paling cuma 6 bln seblm bner2 jd ngegumpal,,tp klo aku pribadi paling max cm 3 bln abiz itu aku beli baru,,
    oohh iya,,kekurangan satu lg itu,,eyeliner ini aga lama keringnya,,jd bwat yg kelopak matanya kecil ato mlh sipit mending dikipas2 dulu ato nongkrong dpn kipas angin,,klo ga tar eyelinernya beleber kemna2,,
    (info tmbahan,muka aku berminyak bgt jd produk ini oke bgt bwat aku,,tp bwat jenis kulit lain kya kulit kering ga ngerti yah bagus ato ga,,mungkin aga trlalu kering deh bwat kulit kering krn produk ini jatohnya bneran awet bgt,,takutnya utk kulit kering eyelinernya bkal pecah krn krg moist)
    btw,jd trgoda pgn nyoba eyeliner inez,,bli ah bulan dpn :)eh produknya gmpng menggumpal ga yah??
    (maaf ya komennya panjang bgt)
    ~~CICA~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Cila
      Nggak papa, aku malah seneng kalau ada yang sharing begini :). Jadi sama-sama lah ya, aku kasih masukan, teman-teman juga. Hehehe...

      Iya aku ada tuh eyeliner-mascara sariayu, cuman itu aku beliin buat adekku. Berhubung dia suka yang praktis2 gitu. Tapi aku belum nyobain. Hehe...nanti deh aku coma.

      Makasih, Cila ;).

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...