Tuesday, March 20, 2018

[Review & Swatch] Pixy Matte In Love Lipstick - All Shades


Masih inget nggak, apa merk lipstik pertamamu? Kalau saya masih inget banget. Lipstik pertama saya adalah Pixy Silky Fit Lipstick warna Brown Sugar. Entah sudah berapa tube dulu yang saya habiskan. Terus pas Pixy ngeluarin Pixy Lip Cream, saya juga langsung cinta sama tekstur dan pilihan shades-nya. Makanya saya seneng banget bisa nyobain Pixy Matte In Love Lipstick ini. Maklum, penggemar lelipstikan Pixy sih ya sejak lama :D.

Dan saya lumayan senang juga, karena untuk koleksi mereka kali ini, mereka mengeluarkan lipstik dalam bentuk stick yang klasik. Karena kadang saya jenuh juga pakai lip cream terus, pengen sesuatu yang lebih ringan untuk dipakai sehari-hari. Dan Pixy Matte In Love ini memang enak banget ternyata! Teksturnya ringan, tapi pigmentasinya tetap bagus dan hasilnya juga matte. Cocok banget buat yang sedang cari lipstik untuk dipakai kerja atau kuliah sehari-hari.

Buat yang ingin tahu bagaimana performa Pixy Matte In Love ini, baca terus sampai habis ya! Karena akan ada info giveaway juga di akhir post ini ;).


Pertama, saya mau bahas packaging-nya dulu. Pilihan warna kemasannya menarik banget, pink magenta dan hitam. Material packaging-nya terasa sangat ringan, tapi nggak terkesan murahan. Bentuk tube-nya slim dan nggak makan banyak tempat ketika mau dibawa-bawa di makeup pouch. Bentuknya yang slim juga memudahkan kita untuk membentuk bibir dengan presisi. Jadi kita bisa memakai lipstik dengan rapi dan mudah.

Satu hal lagi yang jadi poin penting buat saya, tutupnya sangat rapat dan kencang. Saya kzl banget sama lipstik yang tutupnya nggak kencang dan suka copot-copot sendiri ketika saya bawa di makeup pouch. Selain bikin pouch kotor, lipstiknya jadi nggak higienis lagi, kan? Nah, si Pixy Matte In Love ini, tutupnya kenceng sampai bunyi 'klik' gitu kalau di tutup. Jadi bener-bener aman kalau mau dibawa atau disimpan di mana pun.


Dalam kondisi tertutup, kita memang nggak bisa melihat warna lipstik ini secara langsung, tapi jangan khawatir, karena pada bagian bawah tabung lipstik ini, terdapat stiker yang memuat nama shade-nya. Jadi tetap mudah kok untuk memilih warna yang mau kita pakai. Nggak perlu buka tutup satu persatu tabungnya, cukup liat tulisannya aja.


Seperti yang sudah saya katakan di atas, lipstik ini teksturnya enak banget. Ringan gitu, nggak kerasa seperti sedang memakai lipstik. Untuk saya yang udah sekian lama selalu mencoba matte lip cream, tentu saja feel ringan ini terasa nyaman banget. Menurut saya sih ini memang lipstik yang perfect untuk dipakai sehari-hari. 

Tapi walau terasa enteng di bibir, pigmentasinya bagus kok. Saya pakai sekali ulas saja dan nggak perlu terlalu ditekan, warna lipstiknya udah keluar. Daya cover-nya juga bagus, bibir super hitam saya bisa ketutupan dengan dua sampai tiga kali ulasan lipstik saja. Oh iya, walau diulas dan ditumpuk berkali-kali, tapi lipstik ini tetap terasa ringan dan nyaman di bibir.

Lalu saat diulaskan ke bibir, lipstik ini meluncur lembut di bibir. Nggak kerasa kering dan seret. Ketika sudah dipakai lama di bibir, dan saya coba mengulaskan lagi untuk touch up, juga masih meluncur lembut dan terasa nyaman.

Lipstik ini finish-nya matte, tapi nggak yang dead matte dan nggak terasa "mencengkram" bibir. Dan seperti sewajarnya matte lipstick, tentu akan lebih nyaman bila kita menggunakan lip balm dulu sebelum mengaplikasikan lipstik ini. Oh iya, satu lagi, Pixy Matte In Love ini punya aroma manis yang enak banget. Tapi tenang aja aromanya sangat soft. Jadi untuk yang sensitif sama wewangian dalam kosmetik, nggak akan terganggu kok.

Untuk daya tahan, karena ini lipstik dan bukan lip cream, tentunya nggak menempel seperti cat di bibir. Warnanya masih transfer ke gelas ketika saya pakai minum. Tapi tentu saja transfernya nggak seheboh kalau kita pakai lipstik dengan finish glossy atau satin. Dan lagi, ya memang inilah yang bikin lipstiknya terasa nyaman, karena nggak menempel seperti cat dan mencengkram bibir.


Swatch dari kiri ke kanan:
104 Pop Pink - 105 Divine Rouge -106 Red Fusion - - 210 Blushing Rose - 211 Vibe Pink - 310 Deep Plum - 408 Merry Orange - 505 Exotic Nude - 506 Serene Brown - 507 Ginger Ale


Ada 10 shades Pixy Matte In Love yang bisa dipilih. Range warnanya variatif, mulai dari nude sampai warna-warna bold. Ini penampakan semua shades-nya di muka saya. Saya memiliki kulit skintone medium dengan yellow undertone. Dan saya memakai lipstik Pixy Matte In Love ini sekali ulas saja:


104 Pop Pink


Warna peacy pink yang sangat pop. Satu-satunya warna neon dalam koleksi ini. Cocok untuk yang suka bibir segar ala korean look.


105 Divine Rouge


Warm tone red atau merah dengan bias oranye. Ini jenis warna merah yang saya suka, karena terlihat nge-blend dengan warna kulit saya yang kuning.


106 Red Fusion


Warna merah gelap dengan sedikit bias keunguan. Warna cool tone red begini, bikin kulit dan gigi terlihat tampak lebih putih lho!


210 Blushing Rose


Nude pale pink. Jujur saja, warna ini terlalu pucat di kulit saya bila dipakai sendiri. Tapi saya suka pakai ini di mix dengan lipstik warna bold untuk tone down. Menurut saya lipstik ini akan cantik dipakai oleh orang yang warna kulitnya lebih terang dari kulit saya.


211 Vibe Pink
.

Warna pink fuschia. Warna pinknya terlihat vibrant namun manis banget di kulit saya. Saya jarang suka warna fuschia begini, tapi untuk Vibe Pink saya suka banget. Warnanya vibrant tapi terasa menyatu dengan keseluruhan look dan warna kulit saya.


310 Deep Plum


Nama Deep Plum sudah sangat menggambarkan warna ini. Warnanya plum gelap, tapi masih ada aksen nude-nya, sehingga masih terlihat natural di saya.


408 Merry Orange


Nah, kalau ini saya yakin adalah warna yang bakalan dipilih oleh banyak orang. Ini warna nude coral yang cantik banget dan cocok untuk sehari-hari.


505 Exotic Nude


Warnanya hampir mirip dengan Merry Orange, nude coral gitu, tapi yang Exotic Nude ini lebih pink dari Merry Orange. Kalau disuruh memilih, saya sendiri lebih suka Exotic Nude ini dibandingkan Merry Orange. Di saya kelihatan lebih kalem warnanya.


506 Serene Brown


Warna nude pale mauve. Jaraaang banget ada ada brand lokal yang punya warna greyish mauve secantik ini. Ini mauve-nya bener-bener cantik, dan nude-nya pas banget.


507 Ginger Ale


Terakhir, ini saya juga suka banget. Warna nude pale beige, yang jatuhnya di saya cantik banget. Saya sih suka sekali dengan nude beige seperti ini. Ini warna nude beige-nya juga unik lho, jarang sekali ada brand lokal yang mengeluarkan warna nude beige, yang nude-nya cukup pale untuk selera saya.


Kalau disuruh memilih salah satu warna yang paling saya suka, saya bener-bener bingung. Karena saya suka banget sama Ginger Ale, Serene Brown, dan Exotic Nude. Tiga itu menurut saya baguuss banget dan cocok dipakai sehari-hari. 

Tapi kalau bener-bener disuruh memilih salah satu saja, saya akan memilih Ginger Ale. Saya jarang ketemu warna nude pale beige yang bener-bener pas, nggak terlalu gelap, tapi juga nggak terlalu pucat di kulit saya. Ginger Ale ini buat saya sih cocok dipakai untuk sehari-hari, ataupun untuk acara khusus dipadukan dengan smokey eyes.


Tertarik dengan salah satu shade Pixy Matte in Love? Atau malah tertarik ingin mencoba 12 shade Pixy Matte in Love? Tenang aja, gampang banget kok dapetin produk ini. Selain di conter Pixy Cosmetics, kamu juga bisa membeli secara online di Blibli.com, Lazada.co.id, dan Shopee.co.id.

Harga : Rp 43 000 / 4,4 gr.


Atau mau dapetin Pixy Matte in Love secara gratis? Nah, kalau itu, kamu wajib ikutan giveaway-nya nih! Pixy X Beautynesia lagi ngadain instagram giveaway lho! Giveaway akan diadakan di Instagram @pixycosmetics. Gini nih cara ikutannya:

  1. Follow official account Instagram @pixycosmetics dan @beautynesia.id
  2. Regram post giveaway di Instagram @pixycosmetics.
  3. Tulis di caption, alasan kenapa kamu ingin mendapatkan produk Pixy Matte in Love.
  4. Jangan lupa untuk menyertakan hashtag #PIXYxBeautynesiaGiveaway
  5. Tag 3 orang teman kamu!
  6. 200 orang terpilih akan mendapatkan 3 varian produk Pixy Matte in Love, dan jangan lupa untuk review-nya!
  7. Upload fotomu dengan produk Pixy Lip Matte in Love di Instagram, serta tuliskan review kamu di bagian caption.
  8. Jangan lupa untuk tag Instagram @pixycosmetics dan @beautynesia.id, dan sertakan hashtag #PIXYxBeautynesiaGiveaway #PIXYxBeautynesiaGiveaway


Good luck, ya!


Instagram: @pixycosmetics
Twitter: @pixyindonesia
Facebook: PIXY Indonesia
Youtube: PIXY Indonesia

36 comments:

  1. Pengen giveaway darimu saja mbak. Semua warna jg gakpapa. Ikhlas aku

    ReplyDelete
  2. Red fushion bikin lebih putih setuju aku mba. Mba Arum cakep bgt pake itu. Kalau yg ginger ale kira-kira harus diimbangi full makeup atau rias mata yang cetar ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ginger Ale ini kalau aku yha, no makeup makeup juga udah cakep. Coz aku penggemar kepucatan haqiqi begini. Tapi kalau kamu tyda sekeren aku mungkin perlu mengimbangi dengan makeup mata.

      Delete
  3. Sisssssss, di hand swatch nya penjelasannya kurang satu yang shade Blushing Rose :"D Soalnya pas tak itung-itung lah.. swatch di tangan ada 10, tapi deskripsi fotonya cuma 9

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sekali koreksinya sis. Sudah ku betulkan ya ;)

      Delete
  4. Sing merry orange marai meri. 😋

    -Fia
    fiarevenian.com

    ReplyDelete
  5. Serene brown apik. Padahal pale mauve tapi cuco meong ternyata ses

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pale nya pas gitu lho. Jarang brand lokal yang punya warna begini

      Delete
  6. POP PINKnya cantik banget. Koleksi warnanya cukup lengkap ya mbak.

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes menurutku sangat lengkap. Nude-nya juga banyak pilihan

      Delete
  7. Replies
    1. Wagelaseh harus nyoba banget tau ngga seeehhh

      Delete
  8. PARAH. sebanyak itu dan secantik itu warna lipstiknya, siapa yang tahan?

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya warnanya cakep2 yaaa. Terutama nudesnya.

      Delete
  9. Aku naksir sama serene brown,, cantik banget banget banget.

    pretty-moody.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak yang naksir Seree Brown. Unik sih ya mauve2 pucet tapi natural gituuu

      Delete
  10. aku baru punya 2 shadenyaa. itupun dikasih.pengen punya lengkap sihh :D
    btw bingung sih banner yang di repost itu yang mana di akun pixynya, udah aku cariin ngga ketemu :|

    ReplyDelete
  11. untungnya dari segitu banyak warna, aku nggak ada yang naksir hahahaa jadi selamet uang belanjaku kali ini :)

    www.dajourneys.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masaaaa??? Exotic Nude sama Mery Orange cakep banget kayaknya di kamu lho sesss. Warna tipe kesukaanmu lhoooo

      Delete
  12. Ini gela sih, warnanya CANTIK-CANTIK sekaleeee :/ *mupeng*

    svnnyms.com

    ReplyDelete
  13. Pilihan warnanya terbilang aman buat makeup sehari-hari. Serene Brown manis banget warnanya.

    ReplyDelete
  14. Boleh intip ingredients nya ga? Soalnya aku alergi tocopheryl acetate. Kalo ada zat itu aku jd ga bisa pake deh, bisa gatel2 bengkak jele bibirnya huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan diintip. Kan difotokan memang agar bisa diintip beramai-ramai.

      Delete
  15. LOVE Exotic Nude! langsung beli di shopee :*

    ReplyDelete
  16. sukaa yang terakhir...meski trlihat pucat ttep cantik ko..

    ReplyDelete
  17. suka yang terakhir.. meski trlihat pucat tp ttp cantik... suka suka suka..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa lucu banget warnanya. Brand lokal jarang ada

      Delete
  18. Baiklaaaaah... saya berhasil teracuni lagheeee...
    *intip dompet anak kosan
    *menghela nafas
    *yaaak mari kita puasa! (puasa makan, bukan puasa beli lipstik..wkwkwkwk)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahahahaa...murah ini beb. Belik sebiji dulu buat nyobain beb :D

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...