Wednesday, February 28, 2018

[Review] Looke Cosmetics Holy Lip Series - Swatch All Shades


Postingan kali ini bikin saya excited, karena saya mau berbagi mengenai produk yang bener-bener bikin saya penasaran sejak lama! Iya, Looke Cosmetics ini, selain memang lagi happening karena banyak yang nyobain dan ngasih review yang bagus, juga karena saya punya kisah sendiri dengan produk ini.

Sekitaran tahun 2016, ceritanya saya ngobrol-ngobrol gitu sama orang Avoskin, dan saat itu mereka sedang menggodok produk matte liquid lipstick (tahun itu belum ngetren glossy lipstick). Saya sih kebayang, kalau project liquid lipstick ini beneran jalan, pasti produknya juga akan bagus. Karena memang orang-orang dibaliknya juga nggak main-main sih ngerjainnya, udah kebukti kok dengan produk-produk Avoskin yang bagus kualitasnya, dan benar-benar dibuat dengan riset dan standar kualitas yang nggak main-main. Jadi saya memang udah nunggu-nunggu sekian lama untuk produk ini.

Saya sempat khawatir kalau produk ini batal diluncurkan, karena kan waktu itu konsepnya matte liquid lipstick, padahal trennya udah beralih. Tapi ternyata, mereka ngeluarin satu produk lagi sebagai pendamping, yaitu Luna Holy Lip Polish. Jenius dan sangat peka tren, bukan?!

Iya, Looke Cosmetics merupakan sister brand dari Avoskin. Dan karena produk ini udah di tangan saya sejak lama, jadi cus aja ya saya review:


Kemasan & Aplikator



Secara bentuk dan material kemasannya, Looke Cosmetics ini mengingatkan saya sama salah satu high end liquid lipstick merk luar. Feel dan beratnya saat dipegang juga seperti itu. Ringan tapi terasa sturdy dan "mahal". Looke ini kesannya simpel dan sangat elegan. Saya suka dengan warna metalik pada bagian tutupnya, warna silver semu sephia gitu.

Botolnya bening, sehingga warna-warna produknya langsung terlihat tanpa perlu dibuka. Enak sih, milihnya nggak susah kalau pas mau pakai. Terus di bagian pantat kemasannya, terdapat stiker yang isinya keterangan nama shade-nya. Faedah banget, bukan?

Lipstik ini datang dalam kemasan kardus warna hitam dove, yang desainnya juga bagus. Tapi ya nggak penting lah ya desain kardusnya, kalau saya mah bakalan dibuang juga. Cuma yang penting, kardusnya ini sangat informatif dan menjelaskan mengenai produknya. Jadi mulai dari ingredient sampai deskripsi warna, bisa dibaca pada kardusnya.


Untuk aplikatornya, dia bentuknya doe foot. Empuk gitu, seperti aplikator lip gloss. Nyaman dipakai dan bisa mengangkat produk dengan baik. Jadi pas pemakaian cukup sekali celup aja udah bisa di-swipe ke seluruh bibir. Bentuknya juga sangat membantu untuk menggambar lambe dengan presisi.


Tekstur



Tekstur Looke Holy Lip Creme ini creamy, bukan yang liquid-y gitu. Enaknya tekstur creamy begini sih lebih foolproof atau newbi friendly. Gampang banget dipakai dengan rapi, nggak kayak yang teksturnya cair, yang biasanya cenderung lebih gampang belepetan dan kena gigi. Kalau udah ekspert kayak saya mah, tanpa kaca dan sambil kayang juga bisa pakainya #shombonk. Selain itu, yang creamy begini biasanya juga pigmentasinya lebih bagus. Tapi memang kekurangan tekstur creamy begini cenderung lebih "berasa" pakai lipstik dibandingkan dengan yang teksturnya encer.

Tapi menurut saya, Looke Holy Lip Creme ini nyaman-nyaman saja dipakai. Ada rasa-rasa pakai lipstik, tapi ya nggak mengganggu gitu. Di sini ada yang hidungnya mancung sampai bisa ngeliat hidung sendiri nggak kalau ngarahin bola mata ke bawah? Nggak keganggu kan dengan rasa-rasa pakai hidung? Ya begitu lah kira-kira analoginya. Nyaman, walau tak senyaman pelukan mas Nicolas Saputra. Akan lebih nyaman lagi kalau sebelum pakai Looke Holy Lip Creme, pakai lip balm dulu.

Untuk Luna Holy Lip Polish, ini teksturnya juga creamy dan pekat, bukan yang kaya minyak doang gitu. Memang nggak se-ringan yang teksturnya kayak lip oil, tapi jenis yang pekat begini jelas lebih awet nempel di bibir. Terus juga karena dia pekat, daya ikatnya terhadap matte liquid lipstick (yang diaplikasikan sebelumnya) jadi bagus. Kalau dijadiin lip topper nggak gampang ilang gitu lho lipstik di bawahnya, dan nggak bikin bocel-bocel ugha. Dan saya jatuh cinta banget sama warna pink bening serta aksen shimmer di lip gloss ini. Warnanya perfect sih menurut saya, bening tapi bikin bibir kelihatan seger. Ugh...Luna chayankku.


Pigmentasi

Seperti yang sudah saya bilang, lip cream yang teksturnya creamy memang pigmentasinya cenderung bagus. Dan untuk Looke Holy Lip Creme ini memang wagela seh! Pigmentasinya jempol lima. Cukup sekali swipe ke bibir terus di-ememem-in aja udah cover banget loh! Bibir item saya tertutup seluruhnya.

Terus kalau kamu suka gambar bibir overdraw gitu, pakai Looke Holy Lip Creme juga bagus banget. Karena pigmentasinya tinggi, jadi bisa nutup garis batas bibir dengan baik. Jadi garis overdraw yang kita bikin nggak kelihatan sepalsu cintamu gitu lho!

Untuk Looke Holy Lip Polish Luna, karena ini lip gloss bening untuk topper lipstik ya, jadi tentu saja nggak pigmented. Kalau pigmented, nanti warna cantik lipstik di bawahnya ketutupan dong. Tapi ada kayak lapisan warna pink transparant-nya yang bikin bibir kelihatan seger kecupable.


Daya Tahan

Yang ini mohon maaf saya nggak bisa memberikan opini pasti, karna saya tipikal yang kalau pakai lipstik, kalau makan atau minum pasti ilang. Lipstik apapun. Padahal saya banyak ngunyah anaknya. Kayaknya cara makan saya nggak behave ya?

Tapi menurut penerawangan saya, karena Looke Holy Lip Creme ini matte dan nggak transfer, jadi mestinya sih, awet. Apalagi kalau makanmu seperti princess. Untuk Luna Holy Lip Polish, karena ini lip gloss, jelas ketahanannya nggak sebaik matte lip cream. Tapi Luna ini teksturnya pekat dan mengikat, jadi mestinya juga akan lebih awet kalau dibandingkan lip gloss lain, yang kebanyakan teksturnya encer.


Shade

Ada 4 shades Looke Holy Lip Creme, dan hanya 1 aja untuk Holy Lip Polish.

Luna - Irene - Gaia - Thalia - Hebe
Saya pribadi sih seneng banget karena Looke memilih warna nude pada koleksi pertama ini ya. Karena saya memang pecinta warna nude. Satu-satunya warna yang sedikit bold pada seri ini hanyalah GAIA. Tapi itupun masih natural kecoklatan dan cantik sekali untuk daily.

Dan yang saya perhatikan, Looke juga memilih nuansa nude yang lebih mengarah ke warm tone. Ini bagus sih, karena warna-warnanya jadi masuk di kulit orang Indonesia. Ibaratnya apapun warna kulitmu, kalau kamu orang Asia, sepertinya sih nggak bakalan ada warna Looke Holy Lip Series yang fail.

Secara keseluruhan saya suka dengan pilihan warnanya. Tapi saya berharap sih untuk koleksi selanjutnya, Looke mau mengeluarkan warna yang lebih cool tone, misalnya warna nude pink yang lebih mauve atau warna-warna greyish. Oh, dan satu saja warna merah untuk ketika saya ingin sedikit dempul. Yak sip!

Ini dia masing-masing warnanya bila saya pakai di muka saya:


LUNA
"The soft pink glitter gloss represents the Goodess of the Moon"


Satu-satunya lip gloss dalam Looke Holy Lip Series dan langsung jadi kesayangan akunya. Warna lapisan pink beningnya bikin bibir seger banget. Terus glitter-nya itu lembut kecil-kecil. Nggak bakalan keliatan jelas kecuali bibirnya dilihatin dalam-dalam kayak mau cipokan gitu. Tapi efeknya dasyat karena glitter-nya seolah menangkap cahaya ultrafeng dan bikin bibir kayak dilapis kaca.

Saya sih suka pakai Luna Holy Lip Polish ini di atas Holy Lip Cream, dan Luna-nya dipakai overdraw biar gilap-gilap dan basah total. Tapi kalau mau yang gloss-nya lebih sopan, tips saya, taruh secimit aja di tengah bibir, terus tepuk-tepuk pelan ke arah luar.


IRENE
"The pink-mauve color represents the Goodess of Peace"


Kalau dipandangan mata saya, Irene ini sih nggak ada mauve-mauve-nya. Warnanya lebih ke nude kecoklatan dengan bias warm tone pink. Mengingatkan saya sama warna NYX Soft Matte Lip Cream Stockholm, tapi Irene ini warnanya lebih segar dan nggak sepucat Stockholm. Warna ini bikin wajah saya kelihatan kalem-kalem keibuan gitu lho. Ya tapi bukan berarti kalau nggak pakai Irene saya kebapakan ya.

Oh iya, yang saya tanyakan sebenernya kenapa nama warnanya Irene ya? Kenapa bukan Sekararum? Ah tapi ya nggak papa deh karena kalau Irene ya saya ngefans aja githu. Untung bukan Monica.


GAIA
"The peach-brownie color represents the Goodess of the Earth"


Posenya harus bergaya, karena ini shade-nya GAIA.

Ini memang warna yang sungguh earthy sekali. Saya pikir saya nggak bakalan suka lho sama warna ini, karena warnanya nggak sekalem yang lain dan juga tone oranyenya lumayan kuat. Tapi ternyata jatuhnya bagus banget di kulit saya! Bikin keseluruhan muka saya kelihatan seger dan lebih putih.


THALIA
"The dusty pink color represents the Goodess of Festivity"


Thalia ini sih nggak usah ditanya, pink-nya maniissss banget. Dusty pink tapi masih cenderung ada warm tone-nya. Jadi ini tipikal pink yang bisa masuk ke warna kulit apa saja. Ini memang warnanya cenderung warm tone, tapi kalau dari keseluruhan Looke Holy Lip Creme, memang Thalia ini yang paling cool tone

Nggak perlu ngomong banyak, karena saya yakin ini warna yang bakalan dicintai sejuta umat.


HEBE
"The nude coral color represents the Goodess of Youth"


Kalau Hebe sih memang tipikal warna nude coral yang biasa saya pakai sehari-hari. Menurut saya warna seperti ini memang natural banget, cocok untuk segala suasana dan segala outfit, terus nge-blend banget dengan warna kulit saya. Dan ketika saya iseng bikin polling di instagram story, memang sebagian besar kepoers saya memilih Hebe sebagai warna favoritnya. 

Kenapa sih? Segitu ngefans-nya sama saya ya, sampai daily lipstick saya kalian jadikan warna favorit? Uluh-uluuhhh gemez aqutuuhhh #cium.



Kalau disuruh milih mana yang jadi favorit saya, ya jelas Holy Lip Polish Luna dong! Menurut saya ini lip gloss dengan kualitas juara. Mampu mengikat warna lipstik dengan baik, glitter-nya ngasih efek kayak kaca, dan warnanya itu lohhhh! Lipstik apapun kalau ditandemin sama Luna jadi kelihatan kayak mahal gitu. Ugh...chayank!

Kalau Holy Lip Cream-nya, saya sukak banget sama warna Gaia. Ini tuh nggak disangka-sangka aja warnanya cocok sama muka saya. Muka saya jadi kelihatan lebih putih dan seger pakai Gaia. Tapi kalau yang paling sering saya pakai sehari-hari sih, Hebe, karena memang itu warna aman saya. Thalia dan Irene gimana? Sumpah ya, itu juga cantik dan kalem. Saya juga suka. Sebenernya agak bingung sih milih salah satu, tapi karena harus milih ya saya pilih Gaia yang memang unik.


Terakhir, ini saya menggunakan Thalia di seluruh bibir, lalu di atasnya aply Gaia tipis-tipis dengan menggunakan jari tangan, lalu oleskan Luna ke seluruh bibir sampai sedikit overdraw melewati garis bibir. Saya sukak banget! Masterpiece mah ini bibir sayah!

Looke Cosmetics Holy Lip Creme dan Holy Lip Polish ini dijual dengan harga Rp.139.000 saja per-pcs-nya. Tapi kalau mau beli satu set kayak saya juga bisa dan lebih murah jatuhnya. Kalau mau kepo-kepo lebih lanjut, boleh intip instagram @LookeCosmetics

Untuk yang tertarik mencoba Holy Lip Series yang lagi happening banget ini, silahkan order saja di website resmi Looke Cosmetics

16 comments:

  1. Eeeeeaaa serasa dipeluk nicolas saputra, kenapa gak sama mas dilan aja mba?

    Weeeh nyesel rek, aku gak punya lipstik looke, warna2nya nude banget.. warna gincu harian 😍

    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dilan fansnya baperan aku takut :(.

      Cakep Dine Looke. Dine pasti suka deh sama warna Irene.

      Delete
  2. Aku pengen lip gloss-nya mbaaak duh beli lip gloss ngga kesampean mulu ada aja distraksinya #plakk Koleksi warnanya tapi apik2 ya mba, nacurel dan nggemesin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. 2018 belum punya lipgloss?
      Bagaimana mungkin?

      Delete
  3. Awalnya aku mengincar Gaia to ses, eh dapetnya Thalia. Jebulnya thalisa bagus ngeett ahahah netchurel gitu di wajah jadi seger

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thalia juga bagus kok pinknya nggak cooltone kitu akh cakeeppp

      Delete
  4. Mau aku peluk tyda?

    Aku tadine mikir Thalia bakal mbikin aku kayak bencong. Tapi ternyata malah bikin aku terlihat kalem dan pendiam begitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tyda mau.
      #melihatkeblogmusebentar
      Ah tetap seperti bencong, itu?

      Delete
  5. Ahhh selalu hepi sama ripiu gincunya Mbak Arum! terlihat jujur, berkelas, dan teteup nggawe ngaqaque! <3 btw, mbak. shades di Looke ini mengingatkanku kepada The Olympian Goddesses, hihihi.

    saran, mbak. kan mbak arum suka baca fiksi juga, coba deh baca novel2nya Uncle Rick Riordan. jempol lima pokoknya! :-D


    risdata.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah aku suka sekali dibilang (( BERKELAS )) :D :D
      Iyak betul. Memang diambil dari nama nama gudes.

      Hmm...terima kasih rekomendasi bukunya. Tapi untuk review buku ada di blogku yang satunya besoksiang.com :D

      Delete
  6. Aku bangga namaku terpampang di blog keren gini. Juga bangga namaku disanding bersama dewi dewi cantik, pertanda aku juga kurang lebih mayan lah.
    Dan yg paling penting, aku keracunan akut. Wishlist bulan depan.

    Btw, itu si luna mirip mirip sama nura nya henna night yah kayaknya kecuali bab kelip kelip glitah nya.. 😙

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaw wajib berbangga seusss! Semoga koleksi depan namaku gantian yang disebut :D :D.
      Kalau liat reviewnya, si henna night itu teksturnya kayak minyak gitu, lebih light dan enteng. Kalau si Luna ini lebih pekat, karena memang dipake buat mengikat lipstik.

      Delete
  7. Awalnya aku cuma suka sama warnanya Thalia. Tapi setelah nyoba Hebe, nggak mau pindah ke lain hatiiii. Bagus bangeeeeeet!

    xoxo,
    honeyvha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini mah semua warna nggak ada yang salah. Kayaknya memang udah dipilih bener-bener dh, nggak ada yang fail. Aku biasanya nggak suka warna model Gaia. Ini pakai Gaia kok malah apiikk

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...