[Review] Dear Me Matte Lip CreaMe - Swatch All Shades

28 comments
All Shades Dear Me

Sejak pertama kali saya pakai lipstik ini di instastory, banyak banget yang nanyain dan minta review-nya. Nggak heran sih, soalnya Dear Me Matte Lip CreaMe ini memang lagi nge-hits banget. Udah banyak yang nge-review, dan memang banyak juga yang akhirnya tertarik nyobain satu atau dua shade lalu jatuh cinta.

Saya sendiri setengah yakin sih, walau Dear Me ini brand baru, tapi memang sudah benar-benar melakukan riset secara akurat dan mendalam sebelum meluncurkan produk ini. Karena menurut saya, produk Dear Me ini bener-bener tepat sasaran. Mulai dari desain packaging-nya, bahan material packaging, aplikator kuas, formula produk, pilihan warna, bahkan sampai harganya yang ternyata sangat terjangkau, buat saya ini bagus dan 'ngena' banget. Ya memang sih tentunya kesempurnaan hanya milik mbak-mbak dalam lirik lagi Andra and The Backbone. Tapi overall, untuk matte lip cream brand baru dengan harga under 100k, ini bagus banget!

Saya akan bahas semua kelebihan maupun kekurangannya di post ini.

Packaging Dear Me Matte Lip CreaMe

Yang pertama saya lihat ketika produk ini sampai di tangan saya, tentu packaging-nya. Jujur ya, saya termasuk yang nggak suka dengan desain packaging yang cute, unyu, atau apalah. Karena kalau nggak pinter pilih warna dan materialnya, kesannya malah cheap kayak makeup mainan. Tapi Dear Me ini walaupun punya kesan cute dan playfull, tetep berkesan elegan. Pemilihan warnanya packaging-nya simpel, dan material botolnya juga bagus dan terlihat mahal.

Aplikatornya juga sangat bagus, model doe foot dengan ujung yang empuk, meruncing, dan enak dipakai menggambar line bibir dengan presisi. Mulut botolnya pas, nggak terlalu sempit. Beberapa brand lip cream lokal membuat leher botol lipstiknya sangat sempit, sampai-sampai produk yang terambil di kuas malah nyangkut di leher botol dan alhasil yang keluar cuma kuasnya dengan sedikiiitt banget produk yang menempel. Kan kzl yha, kalau pakai lip cream tapi nggak bisa cover.

Lip Product Ingredients

Formulanya creamy cenderung kental, bukan cenderung cair. Nah, formula yang creamy begini ada kekurangan dan kelebihannya. Kekurangannya, lip cream ini cenderung terasa tebal dan powdery di bibir. Untuk Dear Me Matte Lip CreaMe sendiri sih, menurut saya masih sangat-sangat nyaman dan nggak terasa tebal kalau kita mengolesnya satu kali saja. Tapi kalau ditumpuk, baru terasa sedikit nggedibel. Tapi ya kalau buat saya sih, nggak ada alasan buat numpuk-numpuk lipstik ini, coz sekali oles aja udah amat sangat cover kok. Warna asli bibir saya yang kehitaman langsung ketutup sempurna.

Tapi temen saya ada yang suka banget pakai lipstik ombre panas dalam style, dan dia lagi keranjingan mix Dear Julie dan Dear Kiki. Menurut dia sih Dear Julie ini perfect banget untuk dijadikan base colour, baik dari segi warna maupun kenyamanan, ditumpuk juga nggak masalah. Jadi ya ini bener-bener selera pribadi aja yah. Mungkin memang karena saya nggak terbiasa mix and match warna lipstik. Kalian yang hobi bikin ombre lips, mungkin bisa dicoba dulu.

Sedangkan kelebihan formula yang creamy begini adalah dia gampang banget digunakan. Dijamin deh, buat pemula sekalipun, nggak bakalan garis pinggiran bibir menceng-menceng atau belepotan. Nggak bakalan juga kita menemui lipstik yang tebal-tipisnya nggak merata. Pokoknya user friendly, sekali oles, terus di-emememe-in, juga udah rata dan ngebentuk bibir dengan cantik. 

Box Set All Shades Dear Me

Lebih lanjut soal formulanya, di bibir kering saya, Dear Me ini sama sekali nggak cracking atau ngebentuk garis-garis bibir walau dipakai lama. Sekali dip aja udah bisa dipakai untuk nge-cover satu bibir penuh, jadi pas pemakaian nggak perlu terus-terusan celup-celupin kuasnya.

Seperti layaknya comfortable matte lipstick yang ada di pasaran, tentunya lipstik ini nggak yang super duper matte sampai mencengkram bibir. Masih ada sedikiiitt warna yang transfer pas saya coba cium punggung tangan saya. Tapi lipstik yang di bibir sama sekali nggak mengalami perubahan warna ataupun coverage.

Terus saya juga pernah pakai satu warna bold-nya, Dear Maya, untuk kondangan. Saya pakai makan berat, ya tau lah ya kondangan makannya gimana, dan pulangnya lipstik saya masih bagus banget nempel di bibir. Nggak belepotan dan nggak menghilang. Jadi boleh dibilang ketahanan lipstik ini sangat bagus.

Produk ini juga punya aroma coklat yang enaaaakkkk banget. Aromanya sekilas kayak kue coklat gitu, tapi nggak eneq. Bener-bener bikin pengen endus-endus terus deh.

Dear Me Matte Lip Swatches

Bawah ke atas: Julie - Anna - Leya - Ella - Jessica - Maya - Kiki - Jenny

Ada 8 shades yang bisa dipilih, dan dari 8 shades tersebut dibagi menjadi 3 jenis warna. Yaitu Dear Me Nude yang terdiri dari Dear Julie, Dear Anna, dan Dear Leya; lalu Dear Me Red yang terdiri dari Dear Ella, Dear Jessica, dan Dear Maya; serta Dear Me Fabulous yang terdiri dari warna keunguan yaitu Dear Jenny dan Dear Kiki.

Saya kan pecinta warna lipstik nude. Jadi pas ini dateng pertama tuh saya kayak yang, yah...kok nude-nya cuma tiga biji? Tapi pas nyobain swatch di bibir, saya nggak jadi kecewa. Seperti packaging dan formulanya, pilihan warna Dear Me Matte Lip CreaMe ini sepertinya juga sudah didesain dengan sangat-sangat-sangat baik. Semua warnanya bener-bener bisa masuk dan nge-blend dengan warna kulit saya yang Indonesia banget alias sawo matang dengan yellow undertone. Nggak ada warna yang bikin muka saya kelihatan dull, kucel, atau keabu-abuan. Semua cocok. Jadi kalaupun ada warna yang saya nggak begitu suka, itu bukan karena warnanya nggak cocok dengan kulit saya, tapi ya murni selera pribadi.

Buat yang suka nanya, "kak bibir item bagusnya pakai lipstik apa?" Noh! Pilih aja warna Dear Me yang mana aja sesuai seleramu. Daya cover-nya oke banget dan dijamin sekali swipe aja bisa nutup warna bibir item dengan baik.

Berikut swatch di bibir saya ya:


"Dear Julie"
Feminin and Ellegant

FOTD Dear Julie

Ini warna favorit saya! Tapi sebelumnya saya nggak nyangka lho warna ini bakalan cocok di saya. Soalnya warna-warna nude pale pink begini di brand lain pasti jatuhnya terlalu pucet dan ashy di muka saya. Tapi entah gimana ya campuran warnanya si Dear Me, Dear Julie ini justru natural dan cantiiiikkk banget jatuhnya di saya. MLBB dan bikin muka kelihatan kalem. Saya dapet banyak pertanyaan "Lipstiknya apa?" setiap pakai lipstik ini.

Saking penasarannya, salah satu temen saya yang kulitnya jauh lebih gelap daripada saya nyobain Dear julie saya ini. Dan suprisingly, di dia juga cocok banget loh!


"Dear Anna"
Sweet and Shy

FOTD Dear Anna

Kalau ini adalah tipikal warna nude mauve pink dengan hint peachy yang pasti bakalan disukai semua orang. Yaa...warna nude mainstream kesukaan sejuta umat lah. Kalau pengen coba Dear Me tapi galau pengen warna yang mana, saya rekomendasiin Dear Anna ini, karena menurut saya ini warna aman buat semua orang. Kayaknya nggak ada deh yang nggak suka sama jenis warna seperti Dear Anna.


"Dear Leya"
Adventurous and Easy Going

FOTD Dear Leya

Sekali lihat saya juga langsung tahu kalau Dear Leya adalah tipikal daily lipstick saya. Warnanya nude peachy brown. Tapi Dear Leya ini unik sih, nggak kayak lipstik warna nude peachy brown saya yang lain, dia sedikit lebih nyala dan "hidup". Hint of peach-nya lumayan kenceng, tapi masih dalam kategori nude. Bikin muka instan kelihatan seger, tapi nggak terlihat too much.


"Dear Ella"
Bold and Confident

FOTD Dear Ella

Blue based red yang super elegan. Warna merah ini bikin kesan muka lebih rapi dan profesional. Warna kulit dan gigi juga akan tampak lebih cerah. Buat yang cari warna merah yang menyala dan berani tapi tetep elegan, saya rekomendasiin Dear Ella.


"Dear Jessica"
Social Butterfly and Flirtatious

FOTD Dear Jessica

Warm red memang tipikal warna merah saya. Kalau disuruh pilih warna lipstik merah, kebanyakan sih saya selalu pilih warm red atau merah dengan sedikit hint of orange. Karena warna merah begini menurut saya kelihatan nge-blend banget dengan yellow skintone saya. Hasilnya bold, tapi nggak terlihat berlebihan.


"Dear Maya"
Mysterious and Secretive

FOTD Dear Maya

Warna merah keunguan gelap yang ngasih kesan misterius dan seksi. Sejujurnya, biasanya saya nggak suka dengan warna merah keunguan begini. Tapi pas nyoba Dear Maya ini, wow, kok bagus banget ya di saya?! Nggak ngertiiii lagi. Belum pernah saya sejatuh cinta ini sama warna lipstik yang bold dan gelap. Saya bahkan udah beberapa kali pakai lipstik ini ke acara yang agak formal.


"Dear Kiki"
Ambitious and Goal


FOTD Dear Kiki

Warna bold fuchsia seperti ini banyak banget yang suka. Di saya juga jatuhnya oke kok, nge-blend aja sama keseluruhan look dan warna kulit saya. Cuma yah selera pribadi sih, saya memang kurang suka warna pink fuchsia seperti ini. Tapi saya yakin sih kalau banyak yang ngefavoritin Dear Kiki ini.


"Dear Jenny"
Creative and Unique

FOTD Dear Jenny

Nah, Dear Jenny adalah warna tergelap dari koleksi ini. pas saya pakai ngasih kesan gothic, misterius, seksi, tapi entah bagaimana juga wearable. Nggak aneh gitu ketika saya pakai in real life, baik untuk acara formal ataupun sekedar hangout bersama teman. 


Warna-warna koleksi Dear Me Matte Lip CreaMe ini menurut saya sudah benar-benar dipilih dan didesain dengan baik. Jadi untuk warna kulit apapun, seandainya mau sambil merem cap-cip-cup pilih warna pun rasanya nggak bakalan ada yang salah. Jadi pilih saja sesuai seleramu. Kalau favorit saya sendiri adalah Dear Julie, Dear Maya, Dear Jessica, dan Dear Leya. Saya nggak bisa milih satu, gengs. Saya suka keempatnya T.T.

Satu lagi yang bagus dari lipstik ini adalah harganya. Dengan packaging dan formula kayak gini, saya pikir lipstik ini harganya diatas 150k. Ternyata enggak loh! Setelah saya tengok di Sociolla, ternyata harganya 89k aja. Wow!

Dan buat yang kehabisan pas mau order di Sociolla, kamu bisa kok order lipstik ini via whatsapp dan LINE. Cek aja langsung ke official instagram-nya yah: @dearmebeauty.

28 comments

  1. Mba Rummmmmm tulisan foto di swatch Dear Kiki salah mbaaaa :"D Harusnya tulisannya Dear Kiki, tapi malah jadi Dear Maya. Wkwk, sanking semangatnya yo mbak.

    Kusuka Dear Mayaaaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaa iya aakkkk maluuu. Makasih yaaa. Udah ku edit ;)

      Delete
  2. Unchh.... cantik kali... Aku cuka yang dear jenny

    ReplyDelete
  3. Maygaaattt kok cantik2 yaa warnanyaa😍 nurutin lipstick ga ada abisnya😌 btw aku suka bangeet sama Dear Julie💖

    anggieloritairianto.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. nurutin lipstick ga ada abisnya --> SETUJUU!!! Tapi gimana dong? Hahahhaa...

      Delete
  4. Saya suka dear anna, kayaknya bagus buat sehari2, gak mencolok tapi tetep tjakep ��

    ReplyDelete
  5. 😍😍😍😍😍 minta dibeli bgd ini lipenstip nya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget! Pekejingnya cuco lho ditaruh di meja rias atau dipakai touch up di tempat umum ;)

      Delete
  6. buka review ini, dan ternyata di sociolla lagi promo diskon 30% karena harbolnas.

    sepertinya ini pertanda. pertanda harus beli. #YHA

    ReplyDelete
  7. cus ah langsung beli si julie sana anna

    ReplyDelete
  8. Softlens nya merek apa mba ? bagus banget suka ^^

    ReplyDelete
  9. Aku sudah keracunan coba ini, beli 1 yg julie, eh ketagihan beli kiki, leya dan jessica 😂

    ReplyDelete
  10. Ku juga suka kakak arum, jadi beli juga deh kemarin, ihiks

    jssicanovia.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. Aku sudah beli dear Anna, Leya dan Julie.. Mau pake, rasanya ga tegaan.. Suka bgt sama packagingnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. HHAHAHHA...iyha emang packaginya minta disayang bangeeettt

      Delete
  12. Aku sudah beli dear Anna, Leya dan Julie.. Mau pake, rasanya ga tegaan.. Suka bgt sama packagingnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahhaa aku banget kalau makeup packagingnya terlalu bagus malah suka ngga tegaan mau pake :')

      Delete
  13. Ka sama make over bagus mana? Di aku make over oksidasi parah..jadinya kaya pake make up gotix kehitamanan huhuu.. padahal semua merk lain ga.. tp aneh nya aku beli trus make over.. tp skr kecantol sama ini.. please perbandingan nya ya ka antara make over dan dear me.. terutama antara make over heiress-dear me kiki, dan make over impulse-dear me ella.. aku bingung mau nambah koleski yg mana antara itu.. makasih sebelum nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku nggak punya warna makeover yang kamu sebutin. Bingung juga. Di aku makeover nggak terlalu amat oxidasinya. Malah nyaman aja. Beda tipe sih. Makeover rasanya lebih ringan, kalau Dear Me ini lebih pigmented, packagingnya bagus, dan nggak oxi sama sekali.

      Delete
  14. Gorjes banget kak warnanya, nggak pernah liat sebelumnya lipstick (lipcream) yang semua warnanya bagus di skintone Indonesia kita .. jadi pengen, tapi masih transfer dikit dikit ya kak? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes warnanya buagus banget.
      Aku sih suka yang begini daripada yang nggak transfer sama sekali kayak cat tembok ^^

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.