Friday, October 28, 2016

[Review] Avoskin Intensive Hydrating Lotion


New product alert!

Bulan ini saya nerima dua buah produk dari Avoskin Beauty, yaitu Avoskin Intensive Hydrating Lotion dan Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence. Produk Perfect Hydrating Treatment Essence ini sekilas sudah dibahas oleh Lady di blogpost mengenai event ulang tahun Avoskin yang kedua, #AvoTheBright2. Memang acara ulang tahun yang diadakan di Jogja tersebut, sekaligus juga acara peluncuran produk terbaru Avoskin.

Tapi pengenai Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence, akan saya bahas di lain kesempatan saja yah. Sekarang saya lagi pengen ngobrolin soal lotion-nya.

Avoskin ini pelan-pelan memang mulai mengeluarkan taringnya. Produknya nggak cuma berkisar di line skincare untuk wajah saja, tapi udah mulai masuk ke line bodycare atau produk perawatan tubuh. Diantaranya ya Avoskin Intensive Hydrating Lotion ini.



Seperti produk-produk Avoskin yang lain, hand and body lotion ini juga datang dalam kemasan yang simpel. Nggak banyak perintilan hiasan yang nggak penting. Saya suka sih kemasannya tampak clean dan profesional. Material packaging-nya juga bagus, terasa berat (in a good way) saat digenggam. Saya juga suka pilihan warna putih dan silver-nya yang bikin produk ini punya kesan mewah.

Lotion Avoskin ini diformulasikan sesuai untuk semua jenis kulit. Manfaatnya adalah untuk melembapkan, mencerahkan, dan juga memberikan perlingdungan ekstra untuk kulit. Tapi karena saya lihat tidak ada keterangan mengenai SPF, jadi kalau mau aktifitas outdoor, saya sih tetap pakai sunblock lagi. Biar terasa aman gitu.


Nggak kayak body lotion merek lokal lain yang kemasannya fliptop, Avoskin ini bagian penutupnya modelnya....pejetan gitu deh. Saya bingung namanya apa. Pokoknya cukup dipencet aja untuk membuka lubang, agar produknya bisa dituang.

Saya biasanya benci deh sama lotion yang kemasannya begini, karena bikin produknya susah dituang. Tapi lotion Avoskin ini gampang kok di tuang. Teksturnya enak dan nggak ngeselin. Besar lubangnya juga pas, nggak terlalu besar dan nggak terlalu kecil. Banyaknya produk yang ingin dikeluarkan jadi lebih mudah dikendalikan.


Tekstur produk Avoskin Intensive Hydrating Lotion memang sedikit encer kalau dibandingkan lotion-lotion lain yang selama ini saya coba. Tapi nggak kebangeten encer kok. Tetap pas aja teksturnya dan tetap mampu melembapkan kulit.

Karena teksturnya yang encer, lotion ini cepet banget diserap oleh kulit. Teksturnya bener-bener langsung menyerap dan memberi kelembapan pada kulit, jadi nggak ada sensasi vevety, powdery, apalagi sensasi lengket. Terus juga ada sensasi segar adem semriwing pada saat pertama kali mengaplikasikan produk ini. Ini tipe lotion yang pas banget digunakan siang-siang. Buat temen-temen yang aktif dan sering berkeringat, lotion ini bakalan enak banget, karena pada saat berkeringat lotion-nya nggak ikutan lumer dan nggak lengket sama sekali.

Saya sih suka ya sama jenis lotion yang begini, perfect buat penggunaan di siang hari. Meskipun kalau untuk malam hari, saya lebih memilih pakai body butter. Saya dulu pernah nyobain produk body lotion lokal yang teksturnya gel, tapi buat saya malah susah menyerap, lengket, dan setelah menyerap malah nggak melembapkan :(. Jadi ya saya seneng aja nemu Avoskin Intensive Hydrating Lotion yang cepet menyerap, rasanya segar, tapi tetap melembapkan.

Untuk klaimnya dalam mencerahkan kulit, jujur saya belum merasakan. Saya memang tipe yang susah putih kulit badannya. Kayaknya ya segini-segini aja dan saya juga nggak terobsesi sih buat nambah putih. Tapi saya akan update perkembangannya setelah habis satu botol lotion ini ya.


Buat saya, Avoskin Intensive Hydrating Lotion ini nyaman digunakan sebagai body lotion untuk siang hari. Tapi sayangnya nggak dilengkapi keterangan SPF-nya ya. Bakalan perfect kalau dilengkapi dengan SPF yang cukup untuk aktifitas outdoor (SPF 30-50).

Buat kalian yang kulitnya normal, nggak terlalu kering, dan nggak suka tidur di ruangan ber-AC super dingin, rasanya body lotion ini juga cukup kok sebagai pelembap kulit di malam hari. Kalau saya sih, nungguin Avoskin ngeluarin produk body butter aja kalau untuk malam :D.

Seperti yang saya bilang di atas, Avoskin Intensive Hydrating Lotion adalah produk baru, bahkan di official website-nya pun belum ada. Jadi saya belum dapet informasi mengenai harganya. Tapi saya rasa produk ini harganya akan sangat terjangkau kok.

Jadi sabar yah. Kemungkinan bulan depan sudah bisa diorder di:

4 comments:

  1. Malah fokus sama kuteknya. Warnanya lucuk! :D *digampar*

    Yah belom ada harganya ya, Mbak? Iya nih, aku jugak lebih sukak pakek body butter. Soalnya kulitku kering banget sejak tinggal di Jakarta. Hiks. Sedih liatnya dulu bersisik banget :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Unguuuuu :D

      Belom adaa. Aku kalok siang paling malas sih pakai body butter karena lengket :D

      Delete
  2. Penampakan lotion Avoskin ini mengingatkan saya pada lotion Ikeo, desain produknya hampir mirip.
    Ealaah..ternyata pabriknya sama, hahaha..

    Ya baguslah, dengan adanya Avoskin ini, setidaknya Nosin merilis lotion yang bungkusnya nampak lebih profesional ketimbang merk sebelumnya yang nampak keJepang-Jepangan itu.. :-)

    www.vickyfahmi.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah belum pernah denger merk Ikeo, mba :)). Iyhaa, rata2 produk Avoskin memang packagingnya simpel kayak kemasan produk klinik gini. Jadi keliatan lebih pro.

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...