Tuesday, February 23, 2016

[Review + Video] Oval Brush (Dupe Artist Brush)


Dunia perlenjehan tuh akhir-akhir ini kayak ngebut banget ya lajunya. Kayak yang inovasi-inovasi-inovasiii terus. Bukan cuma tehnik aplikasi, tapi ubarampe perlenjehan juga baru-baru terusss. Misalnya dulu sih kita oke-oke aja pakai matte lipstick yang bentuknya stik biasa, tapi akhir-akhir ini matte lipstick dengan bentuk liquid meraja lela. Terus perasaan belum lama saya heboh-heboh ngomongin beauty blender sama Vina, eh sekarang muncul alat aplikasi foundie yang baru, yaitu Oval Brush.

Oval brush ini lagi nge-hits banget di kalangan beauty enthusiast. Apalagi karena banyak beauty vlogger luar yang nge-review. Sebenernya yang banyak di-review sih merk Artist Brush ya, tapi mahal banget harganya, nggak kuku lah saya. Seandainya kuku pun kayaknya saya nggak bakalan nge-review di blog, soalnya nggak masuk akal harganya. Terus setelah Artist Brush, Cailyn ngeluarin oval brush juga, dengan harga yang lebih murah. Tapi buat saya sih si Cailyn tetep mahal. Buat saya sih terlalu berlebihan ngeluarin 350k untuk sebuah brush yang saya bahkan belum tau bakalan enak nggak dipakainya secara bentuknya yang nggak biasa gitu. Jadi ya saya masih skip aja. Tutup mata.

Tapi pas @bunnybeauty jual unbranded oval brush dupe artist brush dengan harga yang super miring, saya udah nggak bisa tutup mata. Apalagi terus saya ditawarin untuk nyobain. Wuih! Akhirnya setelah sekian lama cuma ngeliatin oval brush doang, sekarang saya bisa ngerasain sendiri sensasinya.

Oval brush ini adalah kuas multi fungsi yang bentuknya kayak sikat punggung mini. Kalau temen-temen saya sih nyebutnya kuas sendok. Hampir aja review saya ini mau saya judulin kuas sendok. Tapi ya jangan lah ya, sist. Ndak elehan.

Kenapa saya bilang multi fungsi? Karena memang katanya bisa dipakai untuk aplikasi berbagai macam make up. Mulai dari foundation, concealer, contouring, bedak, cream blush, bahkan katanya Kyle Jenner pakai oval brush buat aplikasi pelembap. Tapi berlebihan ah kalau aplikasi pelembap aja pakek kuas --". Lagian malah nggak higienis kalau kuasnya nggak dicuci tiap hari. Ya neng Kyle mah ada tukang yang nyuciin brush tiap hari. Lha kalau situ?

Kalau ngomongin multi fungsi, saya jadi keinget Real Techniques Face Expert Brush yang juga diklaim sebagai kuas multi fungsi itu. Tapi gaung oval brush ini menurut saya lebih menggelora daripada saat RT Face Expert diluncurkan. Soalnya oval brush ini bentuknya unik. Dan kita kan memang cenderung suka penasaran yah sama yang aneh-aneh.


Banyak yang bilang kalau oval brush ini kecil banget ukurannya. Tapi menurut saya enggak sih. Pas pertama dateng sih udah sesuai sama ekspektasi saya. Mungkin pada bilang kecil, karena awalnya mereka mengira ini sebesar centong nasi, mengingat bentuknya yang mirip centong nasi. Tapi ya sebenernya nggak kecil kok. Saya coba bandingkan dengan RT Face Expert punya saya, besarnya hampir sama lah. Kuas foundie ya kayaknya memang segini besarnya. Kalau segede centong nasi kayaknya malah susah pakainya.


Terus apa istimewanya kuas dengan bentuk seperti ini? Buat saya sih bentuk seperti ini sangat menguntungkan yah. Saya kan jarang pakai softlense padalah mata saya minus 4, dan saat dandan kan nggak mungkin pakai kacamata. Nah kalau pakai kuas seperti ini, saya bisa melihat sedekat mungkin dengan kaca tanpa terhalang oleh batang kuasnya.

Tapi kekurangannya, jelas butuh penyesuaian dulu lah. Saya pun awalnya canggung pakai kuas ini. Tapi lama-lama enggak juga, enak kok pakainya. Kasih waktu lah 3 - 4 kali pemakaian, pasti udah langsung bisa terbiasa. 

Terus menurut saya kuas ini bukan untuk MUA. Kayaknya nggak nyaman banget aplikasiin make up ke muka klien pakai kuas dengan bentuk seperti ini. Jadi kayaknya kuas ini lebih untuk pemakaian pribadi yah.


Bulu kuas ini tuh padet det det banget, dan super lembut. Saking padetnya sampai agak susah ditidurin. Pokoknya nyaris kayak spons deh. Bulu yang seperti ini bikin make up yang kita aplikasikan hasilnya jadi full coverage. Tebal, rata, flawless, dan super nutup, tanpa streaky atau garis-garis sama sekali. Cocok dipakai untuk acara-acara special. Atau kalau kamu tipe yang suka foundie yang full coverage dan super flawless, boleh juga dipakai harian.

Saya undah nyoba aplikasi foundie, concealer, dan TWC dengan kuas ini. 
  • Menurut saya paling enak adalah untuk aplikasi foundation yang sheer coverage, karena kuas ini bisa membantu menambah coverage foundation. 
  • Tapi saya kurang suka kalau dipakai untuk aplikasi concealer. Karena concealer saya kebetulan teksturnya sangat thick, dan entah ya, saya ngerasa malah "nggedibel" gitu loh kalau diratain pakai kuas ini. 
  • Untuk aplikasi TWC juga asik sih, hasilnya rata dan super nutup juga. Tapi saya memang bukan tipe yang suka bedakan tebel-tebel. Jadi ya saya nggak terlalu sering pakai ini untuk aplikasi TWC.



Foundie kesayangan saya adalah Bourjuis Healthy Mix Foundation. Bourjuis ini adalah tipe foundie yang ringan dan sheer coverage. Cukupan lah untuk bikin kulit kelihatan rata, tapi kalau untuk menutup dark circle di bawah mata dan jerawat beserta bekas-bekasnya ya kurang nampol. Tapi saya cinta banget. Saya memang lebih suka foundie yang ringan-ringan aja.

Tapi kadang saya perlu coverage yang lebih untuk acara-acara khusus yang lebih formal. Biar ketok dandan gitu loh! Nah, saya cukup takjub pas nyobain oval brush ini. Gila banget, foundie Bourjuis saya yang malu-malu itu jadi lebih cover loh! Saya belum pernah pakai foundie Bourjuis dengan coverage seperti ini. Jadi kuas ini sih lumayan membantu banget banget buat saya kalau lagi butuh coverage foundation yang lebih.

Saya liatin demonya aja yah:


Ini kulit saya tanpa foundation. Udah bikin eye make up tapi muka masih demek-demek :D


Lalu saya aplikasikan foundie Bourjuis, dan diratakan dengan Oval Brush. Saya nggak pakai concealer, counturing, dan bedak lagi yah. Bener-bener cuma foundie Bourjuis aja. Cuma saya layer lagi dibagian-bagian yang perlu ditutup kayak bawah mata, cuping hidung, dan bekas jerawat.


Dan ini hasilnya!

Bekas-bekas jerawat di area rahang saya memang nggak ketutup karena udah item parah banget yah. Tapi itu udah lumayan samar banget. Terus cuping hidung dan dark circle saya malah 100% ketutup, walau saya nggak pakai concealer dan corector. Cakep kan?


Kalau belum jelas cara pakainya, saya kemarin coba-coba buat video demo pemakaiannya. Tapi maapin yah soal kualitas video dan maapin juga kalau saya terlalu kebawah kepalanya. Ya maklum newbie. Semoga kedepannya lebih bagus videonya. Amin.


Secara keseluruhan sih saya suka ya kuas ini. Tapi jujur aja, saya bukan tipe orang yang suka dandan tebel dengan foundation yang full coverage. Jadi untuk sehari-hari, saya lebih suka pakai beauty blender yang hasilnya tipis-tipis gemez. Tapi kuas ini tetep saya kekepin buat saat-saat saya butuh atau kepengen aja pakai foundie yang hasilnya full coverage.

Apakah saya merekomendasikan untuk ngana? Ya tergantung ngana butuhnya apa sih. Kalau butuh kuas untuk aplikasi foundation dengan hasil full coverage, terus kalau ngana kayak saya minusnya gede tapi kurang demen soft lense, saya rekomen banget lah kuas ini. Saya sendiri nggak begitu butuh sebenernya, tapi sebagai pecinta make up, saya rasa nggak ada salahnya icip-icip sikit apa-apa yang baru di dunia perlenjehan ini (selama harganya masih rasional). Karena mengexplore dunia kecantikan itu sungguuuhh sangat menyenangkan (buat yang seneng). 


Beli di:
LINE: @bunnybeauty

Harga:
Rp 80.000, -

25 comments:

  1. Mbak arum, saya fokusnya ke lagunyaaa dan pas adegan kedip - kedipnya. Lutju waaa

    www.sweetsourbittersaltyy.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahaha..aku suka nggak kontrol kedip :D

      Delete
  2. waaaaaa bra kamu merambah selebyutub sekaraaaang!

    anyway kalo pake kuas begini, nanti klien nyolok :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiks..tapi ku nggak bisa ngomong braaaa.
      Iya dipakek ndiri ajaaa

      Delete
  3. Kayanya Bourjois deh kak, kalo bourjuis mah gaya hidup hahah :"*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iyaaa, khak. Terima kasih atas koreksinyaaa :')))

      Delete
  4. Saya pengen denger suaranya mba ayuuuum duuooonggg.. penapsaran 😁

    ReplyDelete
  5. mb.arum aku dapet kuas kayak gini kemaren di lazada 40rb, tapi datengnya masi tar akhir maret ToT.. baca reviewnya aku malah jadi makin penasaran buat nyobaiiinnn aaaaakkkkkk!!

    my-makeupdiary.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. pengeeen >_< aku sering banget liat kuas ini diinstagram beneran deeh yang ini racun bangeeet >_< mana harga nya miring banget lagi huhuhuuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa bikin penasaran ya pengen cobain sendiriii.

      Delete
  7. Lagu di videonya lucuuuuuu mbak.. =)

    ReplyDelete
  8. Mbak Aruuuum, healthy mix sejuta umat tercinta discontinue sama Bourjois!!

    T_T kemana lagi saya harus cari foundie sheer cover yg ringan bersahaja??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah. Aku SEDIIIHHHHH :((.
      Mungkin bisa cobain Sephora yang pernah muncul di sini: http://www.racunwarnawarni.com/2015/12/LuxolaSephora.html.

      Seingetku rasa dan harganya mirip mirip borjua ^^

      Delete
  9. Apa cuma aku yg nonton pidionya sambil nyanyi.... Wkkkk

    ReplyDelete
  10. Mirip bgt sama kuas tamia yg aku pny, kak. Hrganya cuma 80 rb :) di matahari mall

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku pernah liat yang Tammia. Kayaknya lebih kecil lagi dari ini.

      Delete
  11. Mbak, bagusan mana sih antara oval brush ini, Real Techniques Face Expert Brush, sama kabuki brush.
    Bingung nih masih nimbang2 mau beli yg mana...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beda-beda sih. Nggak bisa dibandingin. Tergantung selera aja ^^

      Delete
  12. Soundtrack nya kekinian sekali mba Arum hehehehe

    Udah lama ga main kesini ternyata, ketinggalan blogsale deeh hiks..

    Ini lg bacain postingan mba Arum yg kelewat :D

    ReplyDelete
  13. Soundtrack nya kekinian sekali mba Arum hehehehe

    Udah lama ga main kesini ternyata, ketinggalan blogsale deeh hiks..

    Ini lg bacain postingan mba Arum yg kelewat :D

    ReplyDelete
  14. Halo kak, saya pembaca baru web kaka. alau mau beli ini yg trusted dimana ya?

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...