Thursday, January 8, 2015

Review: Bless Healthy Glow Foundation

 

Pas buka email dan liat ada email dari Bless, saya seneng deh. Soalnya saya seolah terbawa suasana nostalgia. Jadi Bless ini adalah produk kosmetik yang saya pakai pas masih remaja dulu. Dulu muka saya pernah rentan jerawat dan beruntusan. Ya maklum lah, hormon remaja. Pakai bedak jerawat merk-merk lain selalu nggak cocok. Entah itu yang panas di kulit lah, gatel-gatel lah, bikin muka kucel lah, sampai ada juga yang cocok tapi saya nggak demen banget sama baunya. Sampai akhirnya saya nyobain bedak tabur anti acne-nya Bless. Cocok dan baunya enaaakkk banget. Aromanya tuh bikin saya inget terus sama bedaknya, enak tapi soft dan nggak menyengat.



Karena cocok sama bedaknya, saya merambah ke skincare-nya. Nggak yang ribet-ribet gitu sih. Cuma pelembap, pembersih, dan sabun muka. Tapi kulit remaja saya waktu itu udah cocok banget. Terus pas udah mulai nggak jerawatan, saya mulai tergoda pakai skincare lain, tapi bedaknya selalu deh balik lagi ke Bless. Karena baunya enak banget itu!

Terus pas udah ngerti make up, saya juga mulai coba-coba foundation-nya (keluaran lama) dan juga single eyeshadow-nya. Single eyeshadow-nya itu juara deh! Pigmented dan buttery banget. Bahkan banyak yang bilang dupe-nya MAC. Hampir semua warnanya saya suka. Terutama yang warna hitam, pearly white, dan coklat tanahnya. Udah andalan banget deh.

Dan kali ini, Bless nawarin ke saya untuk nge-review produk terbarunya, yaitu Healthy Glow Foundation. Katanya foundation ini ringan banget dan cocok untuk kulit sensitif sekalipun. Sebenernya tanpa iming-iming foundation-nya ringan bla-bla-bla pun saya langsung mau kok begitu denger merknya Bless. Hehe...

Bersama dengan foundation-nya, Bless juga ngirimin beberapa skincare ukuran travel size. Lumayan banget deh secara saya udah rencana mau mudik Natal waktu itu, jadi praktis banget nih kemasan-kemasan mungil gini buat dibawa-bawa.


Foudation ini punya kemasan yang biasa aja, tube dengan disain yang menurut saya lumayan oke dan terlihat profesional kalau dibandingkan dengan disain kemasan kosmetik lokal lainnya. Tapi jujur aja, sebenernya saya berharap disainnya tuh ada warna-warna ungunya khas Bless.


Sayangnya saya kurang suka dengan kemasannya yang fliptop dan mulut botolnya yang terlalu lebar. Kemasan fliptop ini bikin Foundationnya nggak aman ketika dibawa jalan-jalan. Rawan kegencet di tas dan isinya mecetet keluar. Yah walau sebenernya tutupnya lumayan kenceng dan rapet sih, tapi memang saya nggak suka kemasan fliptop begini. Mungkin ada baiknya mulut botolnya dikasih pump ya? Terus mulut botolnya yang lebar juga kurang sesuai sama isi produknya yang cair dan gampang ngalir keluar.



Sebenernya konsep dari Bless Healhty Glow Foundation ini mirip dengan BB Cream yak. Dalam satu krim ini sudah ada kandungan skincare, make up, sekaligus sunscreen. Praktis! Selain manfaat dan kandungan, secara tekstur dan warna, menurut saya dia juga kayak BB Cream.


Tersturnya menurut saya "ringan". Nggak pekat, tapi juga bukan cair. Jadi yang paling pas adalah saya sebut krim ini ringan. Gampang banget dibaur. Cocok kalau dipakai pas lagi buru-buru karena gampang ngebaur ke kulit. Terus foundation ini juga bukan foundation yang modelnya kering dan gampang cakey, juga bukan tipe foundation yang lengket dan berminyak. Dia bener-bener ngebaur dengan baik dan nutup garis-garis halus dan daerah-daerah yang kering. Tapi hasilnya ringan dan nggak serasa pakai topeng.

Ada efek "licin" ala-ala BB Cream Korea kalau pakai foundation ini. Jadi kulit serasa berkilau glowy dan pori-pori tersamar gitu deh. Saya bingung jelasinya, tapi kebanyakan foundation nggak ngasih efek seperti ini. Itulah makanya biasanya saya lebih suka pakai BB Cream daripada foundation.

Karena krimnya sangat ringan dan melembapkan, jadi saya nggak pakai pelembap sebelumnya. Saya cuma pakai Hada Labo Gokyujun Ultimate Moisturizing Lotion aja, lalu langsung di tumpuk pakai Bless Healthy Glow Foundation. Nggak perlu pakai pelembap, dan nggak perlu pakai sunscreen lagi karena udah ada kandungan sunscreen dalam foundation ini. Hasilnya nggak cakey dan nggak seret sama sekali. Enak banget dibaurnya.


Untuk warna, dia cuma menyediakan dua pilihan, yaitu 01. Natural dan 02. Beige. Ngomong-ngomong, kulit muka saya memang menggelap banget belakangan ini. Pas pulang ke Jogja kemaren, hampir semua yang ketemu saya komentar, "kamu iteman?" :D. Nggak masalah sih, malah kelihatan seger dan nggak pucet. Cuma masalahnya foundation dan BB Cream lama saya jadi nggak bisa dipakai karena keputihan.

Singkat kata, saya dapet foundation dengan nomor 02. Beige, atau shade yang lebih gelap dari keduanya. Hepi sih, tapi pas liat agak ngeri juga, soalnya krimnya kelihatan gelaaaappp banget. Tapi ternyata krim ini bener-bener kayak BB Cream. Pas dibaur krimnya perlahan memutih dan nyatu aja gitu sama warna kulit saya! Jadi kaya nggak pakai apa-apa. My skin but better!

Cuma sayangnya menurut saya warna krimnya masih kurang kuning, masih ada hint pink-nya. Tapi nggak masalah juga sih, karena dikulit saya masih masuk-masuk aja dan nggak jadi kusem.


Pada foto after di atas, saya nggak pakai bedak lagi. Cuma Bless Healthy Glow Foundation. Hasilnya terlihat ringan tapi halus. Beberapa noda yang terlalu "berat" memang nggak bisa ter-cover sempurna, tapi noda-noda ringan dan kantung mata lumayan tersamarkan.

Hasilnya juga kulit kelihatan lebih sehat, lebih "licin" dan glowy. Untuk yang suka hasil matte, bisa di-set dengan bedak setelahnya.

setelah 8 jam

Mengutip kata Mizha, jangan tanya soal oil control suatu produk ke orang yang kulitnya kering, karena pasti akan dijawab biasa aja. Hehe... Bener banget :D Jadi plis jangan tanya yah soalnya saya beneran nggak tau jawabannya.

Yang jelas Bless Healthy Glow Foundation ini mampu bertahan cukup lama dikulit saya. Makin lama makin kelihatan glowy dan nyatu dengan kulit, tapi nggak kelihatan kucel sama sekali. Pada percobaan selama 8 jam: Kalau pakainya satu layer, sama sekali nggak geser dan nggak cakey. Tapi kalau dipakai dua layer, agak sedikit menggumpal di hidung bagian atas kacamata. Tapi kalau setelah pakai di set dengan bedak tabur, bisa lebih tahan lama dan nggak menggumpal.


Overall, Fondation ini hasilnya bagus di saya, dan saat ini sedang jadi favorit saya. Saya nggak jadi beli BB Cream korea incaran saya (post wishist di sini) gara-gara udah cukup puas sama Bless Healthy Glow Foundation.


Bless Healthy Glow Foundation
Harga: Rp 77 000 / 35 ml
Bisa didapatkan di: Century, Watsons, Guardian, atau bisa langsung order ke http://www.bless.co.id/index.

10 comments:

  1. Yg natural jauh lebih kuning, jeng :))


    suka deh sama healthy glow foundation ini, mama murce hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahhh, mau beli yang natural ah. Hihi..
      Yhanx infonya ya Jeung :3

      Delete
  2. Duh kepengen, sayangnya belom ada di sini. Gurdian tasik juga belom ada. Baydeway loose pwder bless yg acne emang juara. 2 taunan pake dan gak mau ganti2 lagi. Praktis juga gak ush bawa2 kaca lagi. Hehehe XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli onlen aja, Cya :D
      Hooh bener, tutupnya bisa buat ngaca.

      Delete
  3. Mbak, review nya kece bangettt... Kulit mbak lebih bersih dibanding kulit mbak review saat kemarin kemarin. Itu pakai lip colour apa mbak? Kangen dehh sama mbak udah lama nggak nge review. Tutorial night look dong mbak. Makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Produknya juga keceee. Haha...sekarang udah mulai jerawatan lagi nih, maklum mau period :D. Asiikk dikangenin. Doain bisa segera bikin tutorial ya :3

      Delete
  4. kereeeenn sis.. suka banget finish nya...
    ini beli dimana? recomenden in doong...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dibaca aja reviewnya ya. Pasti ketemu kok jawaban pertanyaannya. Kalau cuma liat foto memang ga bakal ada keterangannya :D

      Delete
  5. Bagus Sis Review nya, Tapi aku mau tanya nih setelah pemakaian bikin kulitnya berminyak ga?

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...