Tuesday, December 9, 2014

Parfum: Histori & Wishlist


Ngomong-ngomong soal histori, saya bukannya mau ngomongin soal sejarah penemuan dan perkembangan parfum yah. Saya orangnya nggak sedalem itu, Kak. Kalau ngomong yang berat-berat, adek muntaber, Kak. Maksudnya saya cuma mau cerita histori parfum saya, parfum apa aja yang pernah saya punya dan lumayan membekas.

Ngomong-ngomong soal wishlist, buat saya Desember memang jatahnya belanja. Biar lebih terkontrol, makanya saya bikin wishlist. Nggak kayak tahun-tahun sebelumnya dimana wishlist saya didominasi oleh barang-barang kesukaan gadis remaja seperti make up, skincare, baju, sepatu, tas, dan perhiasan. Wishlist tahun ini didominasi oleh barang-barang mantan gadis remaja seperti sprei, gorden, tuperware, buku, kuteks, dan parfum. Berhubung pembaca blog ini kebanyakan adalah gadis remaja (atau emak-emak yang berjiwa gadis remaja), maka yang sprei, gorden, dan kawan-kawan nggak akan saya cerita-ceritakan secara detail. Kali ini saya mau cerita soal parfum aja. Oh iya, make up & fashion wishlist saya yang cuma dikit itu udah saya post di sini: http://www.looxperiments.com/2014/12/pengin-ini-pengin-itu.html.

Ngomong-ngomong soal parfum, saya termasuk orang yang nggak bisa hidup tanpa wangi-wangian. Saya percaya kalau setiap orang itu punya jodohnya masing-masing, termasuk jodoh soal wewangian. Kalau kamu memakai wewangian yang memang jodohmu, niscaya auramu akan semakin cemerlang. Kalau memang jodoh, bukan hanya wewangian itu cocok di hidung kamu sebagai pemakai, tapi juga cocok di hidung orang-orang yang lagi di deket kamu. Terus tanda kalau memang jodoh adalah wewangian itu akan awet kalau kamu pakai.

Jodoh wangi-wangian masing-masing orang beda-beda loh! Misalnya si Marilyn cocok sama Chanel no 5. Di tubuh Marilyn, wangi si Chanel ini bakalan enaaakk banget, dan awet banget, dan bikin orang-orang di sekitar tanya: "Ceuuu pake parfum apa sih, ceuuu?". Lalu saya cobain deh ikut-ikutan pakai Chanel 5, karena saya suka banget baunya Marilyn. Tapi ternyata di badan saya, si Chanel nggak menghasilkan efek seperti di badan Marilyn. Tetep wangi sih, tapi nggak istimewa dan "kurang" ngeluarin aura saya. Itu tandanya Chanel 5 memang bukan jodoh saya, dan kalau nggak jodoh dipaksa pasti hasilnya nggak awet.

Kalau saya sendiri, terus terang saya jodohnya sama aroma fruity floral. Perpaduan yang pas antara manis,  fresh, tapi lembut dan feminin. Kalau fruity banget kayak TBS Strawberry saya nggak jodoh. Tapi yang floral banget kaya Bvlgari Rose Essential juga nggak bakalan jodoh di saya. Terus saya suka sih si wangi sejuta umat TBS White Musk, kalau yang make orang lain. Tapi begitu saya coba beli sendiri, ternyata saya nggak suka. Saya pernah iseng beli parfum Olla Ramlan, karena banyak banget yang bilang enak, ternyata parfum semahal itu harus saya anggurin karena saya nggak suka :(. Wangi yang manis banget ala vanilla atau coklat juga bikin saya mabok. Terus wangi-wangi seger sejenis wangi yang sporty, atau wangi green tea, atau wangi aqua marine, saya juga nggak jodoh bok! Pokoknya selain wangi berjenis fruity floral, nggak bakal awet dan nggak bakal ngasih kesan mendalam kalau saya pakai.

Okeh, lalu apa aja parfum yang pernah saya pakai?


Kalau mendeskripsikan Paris Hilton for Woman, akan ada banyak kata "pertama". Ini parfum pertama yang dikeluarkan oleh Paris Hilton, parfum pertama yang kemudian menandai trend celebrity perfume, dan juga parfum pertama yang kemudian mempopulerkan wangi fruity floral dengan sentuhan modern.

Dan pastinya, ini parfum "beneran" pertama saya. Maksudnya "beneran", sebelumnya saya cuma pakai cologne atau body mist. Parfum ini sempet jadi signature scent saya jaman saya kuliah tahun-tahun akhir. Karena bertahun-tahun setiap hari pakai parfum ini, lama-lama pada hafal juga kan ya. Dan juga baunya lama-lama nempel ke barang-barang saya juga. Misal dompet atau jaket saya ketinggalan, temen saya cukup nyium baunya untuk memastikan kalau itu memang punya saya. Hahahaa... Gaya amat anak kuliahan pake parfum mahal? Pertama dapet sih hadiah ye, buk, dari seseorang yang spesial dikala itu #tsah. Mmm...masih spesial kok sekarang....parfum-nya.

Saya termasuk beruntung karena ini parfum pertama saya dan saya langsung jatuh cinta. Parfum ini bener-bener jodoh banget sama saya. Jadi nggak kayak ABG seumuran saya waktu itu yang masih galau soal parfum dan bahkan nggak jarang gonta-ganti parfum tapi baunya nggak ada yang cocok. Saya mah udah nggak labil soal parfum waktu itu, jadi energi kegalauan saya bisa disalurkan ke permasalahan hidup remaja yang lain seperti kapan lulus, kapan jadian sama gebetan, dan kapan punya duit.

Eh, ngomong-ngomong soal ABG galau beli parfum, jaman saya kuliah akhir itu ngetop banget parfum Sarah Jessica Parker yang Lovely. Ehm...saya nggak ngerti kenapa ngetop. Enaknya dimana? Saya waktu itu sering banget nyium aroma itu, dan saya selaluuuu pusing dan mual tiap nyium aroma itu. Sampai suatu hari saya iseng nanya ke seseorang: "kamu pakai parfum apa sih?" Dan dijawab SJP Lovely. Oh, terjawab sudah, jadi parfum yang super nggak enak itu si SJP Lovely. Untung temen-temen deket saya nggak ada yang pakai itu. Mungkin bukan SJP Lovely-nya yang nggak enak ya, tapi mungkin diantara sekian banyak orang yang pakai itu, cuma sedikiiittt yang jodoh sama aromanya, dan yang lain nggak jodoh tapi maksain pake karena trend, sehingga hasilnya nggak enak banget --".

Balik ke Paris Hilton, wanginya ya fruity floral itu tadi, dengan perpaduan yang pas antara fruity dan floral-nya. Sedikit manis, sedikit fresh, tapi lembut. Ada yang bilang nih parfum yang bikin enak adalah bau melonnya. Tapi saya kok nggak menemui aroma melon ya? Aromanya di badan saya enak banget, awet, kentara tapi nggak menyengat, dan nggak ada melon-melonnya.

Terus menurut keterangan resminya, mbak Paris menambahkan aroma/aksen feromon pada parfum ini. Diluar ngefek atau enggaknya si feromon dalam parfum ini, saya jadi tahu kalau masalah kegalauan jomblo udah mencapai taraf internasional, dan mbak Paris sadar betul kalau hormon pemikat lawan jenis bisa jadi daya tarik yang oke punya bagi para jomblowati-jomblowati buat nyobain parfum ini.

Sebenernya yang jadi masalah bukan jomblonya yah. Menurut saya jomblo itu biasa aja, saya pernah kok menjomblo dua tahun, tetep hidup dan bahagia. Yang jadi masalah adalah trend "menggalau"-nya. Bikin para aganwati yang jomblo jadi resah dan gelisah dan basah pengen segera memadu asmara. Sampe-sampe yah, remaja yang kuliahnya aja belum beres, liat ada yang kawin komentarnya: "aduuhhh, gue kapaaann?" Gila, jauh amat mikirnya? Kuliahnya beresin dulu, beresin tanggung jawab ke ortu. Perasaan saya dulu setelah kerja sekitar 5 tahun baru kepikiran pengen nikah. Anak jaman sekarang cepet gede ya? --".

Pas botol pertama habis, untungnya saya udah kerja! Jadi saya nabung deh buat beli parfum enih. Dulu parfum ini masih mahal loh, masih kisaran Rp.700.000-an, belinya di Centro Ambarukmo Plaza (waktu itu). Sekarang kayaknya udah seharga Rp.400.000-an aja ya? Karena beli sendiri, saya jadi sayang-sayang. Mikir-mikir deh mau pake buat harian. Jadi saya mulai cari-cari lagi body mist ataupun parfum lokal yang baunya enak buat sehari-hari.

Karena saya waktu itu nggak tinggal di Jakarta, jadi kalau cari produk-produk apa gitu pasti terbatas ya. Nggak semua produk dijual di Jogja dan saya juga males banget sama yang namanya belanja online. Apalagi parfum online. Kalau make up online mah sekarang udah gampang ya, banyak blogger yang rekomendasiin OS ini itu buat make up Korea sampai USA. Tapi kalau parfum susah euy! Belum banyak yang ngasih rekomendasi. Salah-salah malah takutnya dapet palsunya. Hiyy...males banget kan dapet parfum palsu?

Jadi saya cari-cari yang gampang aja. Pilihan yang menarik untuk parfum dengan harga nggak begitu mencekik waktu itu ya cuma The Body Shop dan parfum-parfum local brand yang dijual di Departement Store kaya Matahari.

Jujur, saya ngerasa kalau wanginya parfum-parfum, EDT, maupun body mist dari The Body Shop itu "kurang" pas. Enak sih, tapi nggak "pas" aja. Nggak istimewa dan nggak ngebikin saya rela sampai mau beli EDT-nya. Mentok saya beli body mist-nya, itupun nggak demen-demen amat. Saya malah lebih suka hunting di Matahari. Sayangnyaaaaaa, parfum-parfum ala Matahari ini merknya nggak konsisten. Kadang kita udah cocok banget sama satu merk, eh, pas mau repurchase dia udah nggak ada lagi. Gonta-ganti melulu. Makanya saya nggak mau tergantung dan juga ikutan gonta-ganti.

gambar dari: www.blibli.com

Yang lumayan sering saya beli adalah EDP dari Senswell, iscent yang warna oranye ini. Yang warna ungu juga enak, tapi paling enak yang warna oranye. Botolnya imut-imut dan banyak variannya, warna-warni gitu. Alasan saya sering beli ini adalah: pertama tentu aromanya lumayan masuk di saya, ukurannya yang kecil dan ringan, terus harganya tergolong murah untuk EDP. Harganya per 30 ml waktu itu Rp.120.000 sih. Tapiii...iscent ini seriiing banget diskon buy one get one free. Jadi saya anggep aja harganya cuma Rp.60.000.

Aromanya manis dan ringan, nggak lebay kalau mau dipakai harian. Kalau dipikir-pikir lagi pakai Paris Hilton tiap hari itu lebay juga sih. Baunya terlalu berat kalau untuk harian. Kekurangan iscent ini adalah nggak begitu tahan lama. Lupa sih saya berapa jamnya, tapi saya inget selalu bawa-bawa parfum ini buar bisa re-aply terus. Kalau udah jam makan siang, pasti saya re-aply.

gambar: www.pusatkosmetik.com

Resonance Women by Lignea ini juga lumayan saya inget, yang artinya ya ada kesannya lah ya. Tapi nggak sampai saya repurchase sih. Habis sebotol terus udah, males, nggak beli lagi. Belinya di Matahari juga, harganya dulu Rp.250.000-an Ini baunya fruity floral juga, cuma lebih banyak aroma segernya daripada manisnya.

Nah, sekarang kita beranjak ke Body Mist. Saya ini tipe yang demen banget semprot-semprot parfum. Kayak ada yang kurang kalau habis mandi nggak pakai wewangian, walaupun saya seharian di rumah aja dan nggak ketemu siapa-siapa. Oh iya, saya juga suka pakai wewangian sebelum tidur. Rasanya nyaman aja tidur diselimuti bau yang kita suka. Boros banget kan kalau saya pakai parfum setiap hari? Makanya saya punya body mist juga. Untuk body mist, saya tetep sukanya aroma fruity floral. Tapi saya lebih suka yang aroma floral-nya lebih kuat dari aroma buahnya. Nggak tau deh kenapa.

Body Mist ini memang biasanya aromanya nggak tahan lama. Tapi ada triknya kok. Pakai lotion dengan aroma yang sama, pasti baunya bakalan awet sampe sore! 

gambar: tren.tokoserba.info
Tapi punya saya yang warna ungu

Evotion body mist varian warna ungu ini jadi body mist andalan saya. Kalau nggak salah yg ungu namanya Evotion Relaxing Body Mist Woman. Wanginya enak dan lembut, dan aroma manisnya tuh samaaaaarrrr banget. Walau aromanya kurang manis, tapi ternyata lumayan jodoh sama saya, soalnya tahan lama dan enak di badan saya. Dulu harganya Rp.120.000. Itu murah karena gede dan nggak abis-abis.

Sayang banget, seperti parfum-parfum lain yang dijual di Matahari, si Evotion warna ungu ini sampai kepada akhir masanya. Dia jadi susaaahh banget dicari. Ada kali dua tahun saya selalu nanyain ke mbak-mbak Matahari, dan selalu dijawab kosong :(. Terus saya lupa dan baru keinget lagi pas mau bikin ini.

gambar: http://www.senswell.com


Senswell White Cotton Body Mist ini sih yang paling lama saya pakai. Soalnya dia ada terus di Matahari, nggak pernah ilang sejauh ini. Terus wanginya tuh heavenly banget. Wanginya fruity floral, tapi bukan jenis yang biasa saya suka sih sebenernya. Tapi saya sukaaa banget. Biar dikata body mist itu nggak awet, tapi khusus body mist yang satu ini, pagi semprot, sore saya masih bisa samar-samar kebau-bauan aromanya. Yang artinya jodoh banget buat saya! Saya juga paling suka bobok pakai body mist ini. Pagi-pagi aromanya masih samar kecium. Kadang saya semprot juga di bantal dan selimut.

Pertama kali saya nemu body mist ini adalah pas jalan-jalan sama Puput di Galeria, Jogja. Waktu itu body mist senswell diskonan, beli 2 gratis 1. Terus nyobain deh, saya beli 2, Puput beli 1. Saya ambil yang White Cotton dan Viva Orchid. Viva Orchid baunya juga enak, hampir mirip White Cotton tapi lebih manis dan kuat. Cuma saya lebih demen sama White Cotton, lebih enak dipakai bobok.

Ah saya jadi kangen pengen beli lagi nih sama lotion-nya sekalian.

Terus, sekarang adek pakai parfum apa? Nggak pakai parfum, kak! Sedih banget  nggak siihh? :'(. Paris Hilton terakhir saya udah habis sejak saya belum nikah, dan nggak beli-beli lagi. Dulu paling nebeng pakai Flower by Kenzo atau Dior punya emak, yang baunya super tante-tante tapi tetep aja saya pake karena adanya itu daripada beli. Terus setelah nikah, entah kenapa saya nggak kepikiran hunting parfum lagi. Saya cuma pakai body mist dan baby cologne aja tiap harinya dan tiap boboknya. Iya bener, baby cologne. Nggak salah baca kok :D.


Kayak yang tadi udah saya bilang, saya nggak begitu suka sama wewangian TBS. Termasuk yang Japanesse Cherry Blossom ini juga, saya sebenernya nggak begitu amat suka. Tapi bagi saya ini udah yang paling lumayan deh dibanding varian TBS lainnya. Masalahnya, cuma TBS yang langsung kelihatan mata setiap belanja bulanan gitu. Nggak semua mall ada Matahari Dept. Store. Tapi hampir semua mall ada gerai TBS kan?

Sebenernya aromanya enak, dan jadi favorit banyak orang juga. Tapi nggak jodoh sama saya. Berasa ada yang "kurang" aja kalau di hidung saya. Udah gitu body mist ini super duper nggak awet aromanya. Satu jam aja udah bablas deh, nggak ada jejaknya, walau dipakai sama lotion-nya juga. Selain aromanya nggak awet, kemasannya juga nggak awet. Tiga kali saya punya body mist TBS dan ketiganya semuanya rusak di bagian spray-nya. Yang terakhir ini masih bisa dipakai sih, tapi keras banget. Dan bocor. Nyebelin banget nggak sih?

Kalau Cusson Baby Cologne Lovely Kiss ini saya iseng aja ambil pas belanja bulanan. Eh ya ampun, ternyata saya suka banget sama wanginya. Daya tahannya sih jelek banget ya, sejam juga ilang lang lang. Tapi aromanya enaaakkk banget. Apalagi buat bobok, enak beneran deh. Si Kucing juga kadang saya pakein di bulu tengkuk dikiiiittttt aja dan nggak kena kulit, biar kayak bayi :D. Tapi soal daya tahannya ya dimaapin lah ya, harganya aja dibawah Rp.20.000.

Sekarang saya kangen pengen hunting parfum lagi. Juga hunting body mist yang bener-bener sesuai selera gitu. Tapi saya nggak pengen beli Paris Hilton lagi. Pengen sesuatu yang baru. Tetep aroma fruity floral, tapi yang baru. Wishlist saya adalah:

http://th03.deviantart.net

Saya bahkan belum pernah sekalipun cium-cium parfum ini, orang-orang yang saya kenal nggak ada yang pakai ini, tapi menurut review banyak yang suka sama baunya, baunya manis dan fresh. Harganya sekitar Rp.900.000 kayaknya.

www.amazon.com

Gara-gara sering ngobrol soal pantatnya Candice Swanepoel sama Lady (ini maksudnya saya dan Lady ngomongin pantatnya Candice, ya. Bukannya saya ngomongin pantatnya Candice dan pantatnya Lady), saya jadi kebawa kepengen parfum ini. Siapa tau habis pakai ini saya jadi ketularan seksi. Siapa tauuuu. Manusia boleh berharap kan? Apalagi sekarang Victoria's Secret udah ada counter resminya di emol-emol. Jadi untuk beli nggak perlu gerilya nitip sana nitip sini. Parfum ini juga lumayan banyak yang nge-rave. Katanya baunya manis, tapi sayangnya lumayan kuat/menusuk, nggak soft. Jadi saya masih ragu-ragu mau endus dulu. Harganya sekitar Rp.700.000-an

www.vref101.com
www.bathandbodyworks.com

Untuk body mist saya masih galau antara VS pure seduction atau BBW sweat pea. Dua-duanya best seller masing-masing merk. Ada yang pernah nyobain dua-duanya? Enakan mana? Awetan mana?

Udah ah. Adek pusing nih nulis kepanjangan ^^.

41 comments:

  1. Sweet pea mbaaa endes banget.. udah jadi signature scent aku saking sukanya.. semua orang yang nyium juga suka banget dan jadi nitip beli... huhu jadi pasaran sih tapi yaweslah rapopo... :D oia aku biasa beli merk gwendolyn buat sweetpeanya.. ada di mall kelapa gading & watson KoKas.. :) lebih murah juga harganya cuma 40ribu dibanding BBW 100ribuan lebih.. kualitasnya sama aja menurutku.. (untuk BBW sweet pea yang bodymist). Sempet pengen EDT sweet pea nya BBW sih saking sukanya.. tapi mihil.. hehe
    Paris hilton aku juga sukaa seger banget kakaku pake tapi yang heiress.. sering cium wangi si heiress ini dimana mana.. kayaknya tipe2 wangi yang semua orang suka ya parfumnya si paris hilton ini..
    Kalo SJP lovely setuju wanginya emang agak jegrak gitu.. padahal deskripsi di web2 review manis seger.. ternyata... tapi kalau gak lagi pusing dan mood bagus fine2 aja sih nyium bau SJP lovely.. :)

    *kepanjangan ya hehe*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah muraah ya yg gwendolyn. Itu baunya mirip kaya yang bbw juga yak? Oke catet, kebetulan mau ke Kokas. Hihihi... Eh beli aja EDT nya kalau udah cocok banget. Nggak ada salahnya punya 1 buat dipake pas acara special. EDT gitu abisnya lama loh, Dil. #racun

      Nggak juga sih, ada temenku yg ga suka aroma manis, lebih suka yg sporty2 gitu, jadi dia ga suka paris hilton. Hooh, katanya rata2 si paris ini manis seger gitu baunya, pokoknya ada sentuhan manisnya. Tapi aku belum pernah coba yg heiress. Soalnya kan mahal, mau coba2 takut salah, 700rbku melayang nanti, Kak :'(. Sekarang yg lagi heboh paris hiltonnya yg cancan. Itu katanya juga endeus :D.
      Gapapa yg panjaaang. Kalau bisa lebih panjang dari postnya. Hahahahaak...

      Delete
    2. Miriiiip banget.. cuma gwendolyn lebih kuat alkoholnya.. tapi daya tahan (diaku) sama aja hehe.
      Yah jadi penasaran juga sama cancan... aku pengen sih pake PH juga.. tapi nanti kalo wanginya mirip2 dikira ngikutin kaka aku.. #kibasjilbab hehehe

      Delete
    3. Wah, mayan tuh, Dil. Buat harian aja gituuu.
      Klo aku kurang demen yg cancan. Lebih suka yg paris hilton women biasa. Yg cancan terlalu warm wanginya klo aku bilang sih. Apa yaaa....musky gitu

      Delete
  2. aaakkk, aku masih remaja loh ses XD jadi boleh donk ikutan komen disini hihihii
    ses, aku ga bisa buka blog looxperiment, kenapa ya? udah seminggu nih :(

    btw aku kolektor parfum ses, tp biasanya aku beli dalam mini size, karena yg full sizenya ga abis2
    bukan sombong tapi mini size aku ada 30an, yg full size ada 10an -___-" suami sampe komplain kapan mau diabisin hehehee

    Dari yang ses sebut diatas, aku cuma pernah pakai TBS sama Paris hilton doank, kalau Cussonnya Ming xia termasuk juga berarti 3 ses XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kyaaaaahhh 30?? Kamu remaja yang sangat keren sessss. Ada yg bosen ga ses? Mau dibantu ngabisin? :D :D. Ah suami2 itu nggak ngerti deh. Parfum, kutek, dan makeup itu adalah barang untuk dibeli, bukan dihabiskan #eaaaa.
      Aku tiap mau beli miniatur selalu ngerasa sayang ses. Habis mahal isinya cuma dikit. Jadi selalu deh akhirnya beli full size. Jadi ga bisa nyoba2 deh :(
      Wah, parfum aku sama kaya Ming Xia. Itu parfum khusus cewe2 cute masakini :D

      Delete
  3. mbak, aku jodoh pake VS bombshell. Emang enak bgtbgtbgt, tapi yagitu karena mahal belinya patungan sama adek. Trs kalo pake rebutan :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaakkk....jadi makin pengeeennn. Parfum mah gapapa mahalan, kan abisnya lamaaa :D

      Delete
  4. bombshell....feel sexy without feel old

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah iya! Kemaren endus bombshell. Pingiiinnn ><

      Delete
    2. Bombshell di counter VS berapa sih mba? Penasaran tp aku rada males masuk2 konter kalo gak beli.. nanti dikira mau ngamen.. hehhehe #bukananakgaul

      Delete
    3. Wah aku ga nanya, Dil. Pas kesana udh terlanjur napsir agnez rave, jd udah ga tertarik bombshell, cuma endus2. Tapiii set bodt mist yg isi 5 itu di counter cuma 200+++ loh, ga nyampe 300. Padal du olshop 350an.

      Delete
    4. Coba follow ig nya @aboutadore kak.. Disana parfum Ori harga murah.. Bergaransi pula.. Dijamin Originalnya.. Bukan KW, bukan oplos, bukan refil, bukan reject, bukan onbox.. 100% original parfum bisa kirim ke seluruh Indonesia... Recommended olshop.. Trusted banget..

      Delete
  5. Momzhak mah edp/edt yang murah2 aja ses kayak TBS, ngirit... :p

    kalau body mist, lagi suka sama wangi-wangiannya dewi sri spa... enak2 deh.

    eh aku percaya tuh sama jodoh wewangian. Mungkin karena odor tiap orang kan beda2, jadi parfum yang dia pakai bisa menimbulkan aroma yang beda-beda juga, kalau cocok ya wanginya enak.

    btw, kita sama... kalau pakai White musk nya TBS, aku ngerasa wanginya kok gak enak2 amat di badanku, beda kalau cium dari badan orang kayaknya enak2 aja. Yang cocok itu white musk smoky rose (ungu tua) sama WM libertine...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku bakalan seneng banget kalau bisa cocok sama EDP TBS. Sayangnya ga ada yang cocok. Udah hampir semua loh aku cobain. Yang aku suka cuma yang Cassis tapi sayang DC #nangis.

      Delete
  6. Bantu jawab dong gwendolyne di kelapa gading lantai brp, toko nya apa

    ReplyDelete
  7. Ses Arum, aq kalektor parfume... Parfume ku full size semua dan punya... 50 an #nangisdipojokan habis aq setiap acar penti mrs perlu pake parfum baru (maaf ya sy emg agak gila zzz). Itu Princess Vera Wang nya aq punya, i love it hehehe... Kalo di pake dr sore gt sampe bsk pagi pun masih wangi banget nget. Btw aq pernah cium parfumnya SJP, rasanya yg Lovely iyu deh dan aq lsg ngmg "ih, kok baunya kyk Citra Body Lotion???" Wkwkwkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. HUAAA DIKOMEN DEWA PARFUUMMMM!!! :D
      Coba rumah kita deketan sesssss. Aku mau nongkrong dulu di rumahmu sebelum beli. Hihihi...
      Eh iya, aku kan jalan ke Sogo & C&F perfumery, itu si Vera Wang udah nggak adaaaa. Aaaaakkkk. Belinya dimana siiiyyy ses??? Mau ngasal beli onlen takut dapet palsu/oplos. Maklum belum pengalaman beli parfum onlen :(.
      BTW, Baunya citra masih lebih enak dari SJP menurut aku. Hahahahaaa....

      Delete
    2. Dewi donk ses #dadahdadahngeselin huahahahaah iya ses, boleh tuh d ciumin n semprot2 d rmhku, koleksinya ga kalah sama toko T.T... Aih maapkan ses, aq di beliin nyokap di spore, kalo di indo eike ndak tau nihhhh, jujur aq jarang beli di Indo kecuali celebrity parfume, kalo designer parfume harganya d indo mahal bgt ses... Btw kalo onlen aq cm pernah di disdus trs tmnku pernah beli trs mrk suspect barangnya palsu ldg ga jadi d jual ses, lsg d full refund koq jd mnrku aman ya kalo beli di disdus, mungkin looo

      Delete
    3. Aahahaha...iya deh dewi parfum :D :D
      Iya ses. Designer perfume memang jatuhnya mahal banget. Jujur nih, aku belum berani beli parfum online di manapun. Mentok beli yang miniatur, jadi kalau dapet palsunya pun nggak nyesek-nyesek amat lah ><

      Delete
  8. ulasan parfum yang menarik. ditunggu ulasan parfum yang lainnya. keep posting ya :)

    Parfum Wanita yang disukai Pria

    ReplyDelete
  9. Body mist VS yang Pure Seduction itu kaya parfum Eskulin yang wanra pink versi princess2 itu lohhh..
    Lebih enak yang Passion Fruitnyaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah nyium, dan nggak suka ternyata. Hahah...

      Delete
  10. Aq pake edp dari senswell yg viva orchid. Dulunya sih cmn nyoba2 body mist nya, ternyata enak bgt. Tapi utk ukuran edp, baru 2 jam udah ilang aja baunya. Next pingin nyoba aroma yg lainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya senswell edpnya nggak awet. Dan varian viva orchid memang nggak awet juga. Mist yg white cotton lebih awet dari viva orchid

      Delete
  11. Kak aku masih dalam tahap gegalauan cari parfum.. :( makanya sampe di blog ini..
    Thank you for sharing kaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai...
      Semoga cepat ketemu jodohnya ya :3

      Delete
  12. Kakk aku mau tanya dong,hehe kalo buat senswell yang i scent itu kan banyak varian sesuai warnanya,perbedaan wangi antara satu sama lainnya beda banget ga ya?dan paling enakk warna apa?hehe makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku udah lupa nih, udah lama nggak pakai i scent. Kayaknya nggak terlalu banget sih bedanya. Aku paling suka warna oranye, tapi selera sih :D

      Delete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai sepaket sama sabun mandi & lotionnya

      Delete
  14. kak tanya dong kalo parfum yg wanginya kayak wangi sabun mandi apa yah? cari2 di google yg mirip2 wangi sabun Dove gitu ketemunya merk2 yg susah dicari di Indo.. ada saran kak? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah aku juga belum nemu. Padahal aku suka banget wangi sabun Dove. Seandainya ada parfumnya ^^

      Delete
  15. wooow mbak Aruuum, saya pecinta parfum! Makasih yaaa sharenya

    ReplyDelete
  16. Kak aku nyari bbw pea gaada di malang. Kalo online kan aku gak berani, ada yang bau nya mirip gak?

    ReplyDelete
  17. Vera wang princess...ati2 ngidam coklat kalo pake parfum ini. Wangi coklat vanilla fruitynya berasa banget. Entahlah karena aku selalu nge-amplify wangi coklat di parfum ato karena emang parfumnya gitu xD
    Favoritku masih Burberry Body. Cuma kok ya harganya agak ngenes buat wangi parfum yang cenderung simpel :'(

    Udah pernah denger ato nyoba al-rehab gak kak arum? Yang banyak dijual roll-on nya dan ada botol spraynya itu... Aku penasaran yang dijual di indo asli apa engga, secara di ebay harganya bisa 3x-5x lipatnya yang dijual di indo. Walaupun attar wanginya modern banget dan banyak dupe parfum western but better. Kalo baca reviewnya di fragrantica bikin ngiler >_<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku udah lama nih nggak berburu parfum dan main ke fragantica. Agak ketinggalan gosip perparfuman. Huhuhu.. Beluuumm cobaaa. Ah jadi kangen main ke fragantica ^^

      Delete
    2. Coba follow ig nya @aboutadore kak.. Disana banyak parfum Ori harga murah.. Bergaransi pula.. Dijamin Originalnya.. Bukan KW, bukan oplos, bukan refil, bukan reject, bukan onbox.. 100% original parfum bisa kirim ke seluruh Indonesia... Recommended olshop.. Trusted banget..

      Delete
  18. Sis, nanya doong. Body mist dengan edc nya senswell itu ada bedanya ga ya? Aku nyari bosy mist yang white cottonnya senswell di mataharimall.com, tapi yg adanya edc. Jadi bingung :")

    ReplyDelete
  19. ka, saran dong kira2 parfum buat cwe tomboy apaan ya..
    pake TBS ga ada yg cocok, baunya bikin mual..
    pengen yang wanginya wangi apel ijo gtu, seger, pernah dikasih Anne Moller yg EDT, pas mau beli kok udah ga ada yaa :`(

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...