Wednesday, December 18, 2013

Review: Nature Republic By Flower Shine Tint

Temen-temen, ikutan giveaway saya yuk! Pemenangnya ada 4 orang loh! Hadiahnya? Ada voucher Rp.100.000, ada Secret Key, ada Etude House, yuk ikutan! 
Untuk detailnya klik di sini yah --> Giveaway


Saya nggak terlalu suka pakai liptint. Soalnya bibir saya tuh item pinggir-pinggirannya dan kering. Jadi kalau kepingin mewarnai bibir, saya lebih memilih lipstik karena lebih yahud dalam menutup keseluruhan warna asli kulit bibir saya. Atau kalau lagi pengen yang natural, saya memilih lipgloss berwarna, karena lebih melembapkan. Tau sendiri kan, kalau liptint itu sheer dan teksturnya cenderung meresap ke kulit bibir sehingga bikin kering.

Tapi entah kesambet apa deh, saya mendadak kepingin liptint. Sempet juga nggangguin ses Raisa, buat saya tanya-tanyai perihal liptint yang bagus. Kata Raisa, Etude oke lah. Tapi belum kesampaian beli Etude, Miss Lie Collection ngasih saya Nature Republic By Flower Shine Tint ini. Ya pas aja lah, pas kepengen liptint soalnya :D

Oh iya, ini juga produk Nature Republic pertama saya loh!



Buat yang belum kenal liptint, liptint ini adalah sejenis pewarna bibir. Teksturnya bisa stick, bisa balm, cair kaya air, cair agak kental kaya lipgloss, dan lain-lain. Nature Republic punya saya ini teksturnya cair agak kental. Liptint memang didesain untuk ngasih warna alami di bibir. Jadi seolah-olah cairan liptint ini meresap atau nge-stain ke bibir kita. Hasilnya, warnanya natural, seolah-olah warna bibir kita memang begitu, dan juga lebih awet. Tapi sejauh pengalaman saya, liptint ini biasanya bikin bibir kering.

Karena warnanya yang alami ini, jadinya daya tutupnya kurang maksimal. Cocok buat yang suka penampilan alami, tapi kurang cocok buat yang suka lipstik dengan daya tutup yang bagus atau buat yang bibirnya kehitaman kaya saya.

Dan karena warnanya yang natural, dan hasilnya meresap sehingga nggak glossy, liptint ini biasanya juga bisa dipakai untuk pengganti blusher. Hasilnya warnanya akan nge-stain dengan cantik di pipi, seolah-olah warna asli pipi kita memang begitu.

Sekarang kita ngomongin Nature Republic By Flower Shine Tint punya saya yah.


Kemasannya simpel banget, berbentuk tabung oranye keemasan dengan tutup berwarna putih. Nggak neko-neko. Saya sendiri bukan penggemar desain apapun yang unyu-unyu, jadi kemasan ini pas lah buat saya. Simpel, rapet, nggak makan tempat.

 

Pada bagian tutup sudah dilengkapi dengan kuas aplikatornya. Kuasnya empuk macam kuas lipgloss gitu. Apa sih namanya? Due foot ya? CMIIW. Saya suka model kuas begini, daripada yang njerabut-njerabut gitu. Lebih enak dipakainya dan lebih awet nggak njeprak-njeprak.

 

Teksturnya nggak cair-cair banget, agak kental, jadi enak nggak perlu buru-buru amat ngebaurnya, dan juga produknya nggak bakal ngalir-ngalir nggak jelas gitu.

 

Untuk warna, saya memilih warna orange atau nomor 3. Shine orange. Warnanya oranye pastel yang lembut banget dengan sedikit gold shimmer. Shimmer-nya ini kalau dipakai nggak kelihatan blink-blink, cuma nambahin efek kilap aja di bibir. Sayangnya warnanya agak terlalu soft untuk selera saya.

 

 Bibir telanjang - Pakai Nature Republic Shine Tint No. 3

 

Di bibir saya warnanya keluar sih, dan cantik buat penampilan harian yang natural tapi seger gitu, tapi beda dari harapan awal saya. Saya tadinya bayanginnya oranye membara. Mungkin warnanya bakalan lebih nyata di bibir yang lebih pale dan nggak hitam kayak bibir saya.

Di bibir, warnanya gampang banget dibaur. tinggal geser-geser aja kuasnya. Cepet rata. Dan di bibir shimmer-nya nggak kelihatan sama sekali kalau nggak bener-bener nyureng-nyureng ngeliatinnya.

Liptint ini jelas lebih kering daripada lipstik biasa, tapi nggak sampai bikin bibir saya kekeringan. Saya pakai tanpa lipbalm dulu pun masih aman-aman aja.

UPDATE 14 FEB 2014:
Ternyata bukan liptint-nya yang nggak keluar warnanya. Setelah saya coba aplikasikan dengan cara yang saya post di review Etude House Fresh Cherry Tint (didab-dab, bukan digeser), warnanya keluar pakai banget. Bahkan warna ini cenderung lebih neon daripada Etude House Fresh Cherry Tint yang Cherry Peach. Kaya begini nih warnanya:

UPDATE 14 FEB 2014
 
UPDATE 14 FEB 2014




 

Sayangnya, entah saya yang nggak bisa ngebaurnya atau memang produknya yang bandel, di pipi susah membaur. Butuh gosok-gosok ekstra untuk bikin warnanya membaur sempurna di pipi. Saya makainya didot-dot ke tulang pipi trus langsung dibaur pakai jari gitu. Salah nggak sih?
Saya juga kurang demen sama penampakannya di pipi saya. Kucel aja kesannya. Mungkin karena warnanya kurang nyala tadi ya?

Untuk daya tahannya, liptint jelas lebih awet dari lipstik biasa. Saya pakai makan, minum, warnanya masih nge-stain cantik di bibir saya. Lumayan awet lah. 




Kesimpulan:
+ warnanya natural untuk dipakai sehari-hari
+ kemasannya simpel dan rapat
+ ada sedikit shimmer untuk menambah kilap bibir
+ awet
+ nggak bikin bibir kering
+ warnanya nggak transfer
+ warnanya keluar banget dan sangat bright bila dipakai dengan cara yang benar (update 14 FEB 2014)
- daya tutup nggak bagus
- warnanya kurang bright untuk saya
- agak susah dipakai di pipi


Nature Republic By Flower Shine Tint bisa dibeli di : Miss Lie Collection di page ini

Harga: Rp 95 000 / 9,5 g

Gunakan kode Racun_01 untuk free ongkos kirim dan free lebih banyak sampel produk korea.



Kontak Miss Lie Collection:
LINE, WhatsApp, Kakao Talk, We Chat : 0899-8175285
Pin BB Miss Lie :  2B329DOC / 28AB3BEC


*kualitas gambar post kali ini kurang bagus karena nggak memungkinkan untuk foto-foto di luar ruangan. Ini keterangan ya, bukan permintaan maaf, kan saya nggak salah :D*

18 comments:

  1. Wah apik nih mba kayaknya, dulu pernah dapet sample lip tint, warnane merah darah gitu tapi lupa brand apa, di aku bagus sih tapi gak mau repurchase, soale bibir ku gak ada maslaah soal warna ihik.. Coba di apply dipake di atas lipstick tint ini apik gak mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di tumpuk di.lipstik warnanya tenggelam sama lipstiknya. Ga ngaruh apa2 gitu ^^

      Delete
  2. Bassically? Vicky banget sih kau Ses?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngek.
      Ganti ah. Ntar ndak diamuk genk anti vicky lagi.

      Delete
  3. wiih..mbak Arum setelah nikah tambah imut tambah keliatan kayak ABG :)
    cantik deh mbak :D

    ReplyDelete
  4. wah, gak begitu keliatan ya mbak warnanya?
    kalo aku suka pakai warna tint yg ngejreng mbak, soalnya bibirku item. seperti warna merahnya etude dear darling/tony moly atau warna-warnanya etude dear darling yg neon bikin wajah keliatan lebih bright juga XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh nih, bibirku item soale.
      Aku cari2 etude neon udah ga ada yang jual sessss T.T

      Delete
    2. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    3. Untuk promosi, silahkan hubungi: msekararum@gmail.com

      Delete
  5. Iyaya warnanya kurang berani. Yg dear darling coba, ada neon seriesnya klo gak salah, sepertinya bakalan nendang deh warnanya...^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sessss, belik dimanaaa?? Aku nyari2 kok adanya tinggal yang dear darling. Yang neon udah pada nggak adaaa.

      Delete
    2. ihik beli di qoo10 aku biasane, or chic-princessa coba.

      Delete
    3. Di chic ga ada ses neon seriesnya. Coba deh ntar intipin qoo10. Thanx ya ses :3

      Delete
  6. cukup natural ya ses warnanya walaupun ga gonjreng2.. itu di foto juga pakai liptint buat pipi nya?

    http://yustinabanon.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terlalu natural sesss :p
      Iya dipipi juga tak pakein ^^

      Delete
  7. aku nyoba ini punya adekku, lah tapi aku brasanya kayak lipgloss biasa, warnanya kurang meresap. Apa karena emang warna yang no.3 kurang mentereng? Bagusnya emang gak bikin kering ini... :) Nice review.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurutku ini meresap sih, Miz. Tapi memang warnanya kurang mentereng gituh ^^. Pengen coba TBS yang hasilnya kaya sulam bibir itu :D

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...