Sunday, May 12, 2013

Review: Busa Pembersih Jerawat Sariayu


Di post mengenai rutinitas perawatan harian saya, ada yang komen minta si Sariayu Busa Pembersih Jerawat ini direview. Awalnya saya bingung juga, mau ngereview gimana. Saya memang kurang paham ngereview skincare. Soalnya hasilnya kan nggak bisa langsung kelihatan gitu, nggak kaya makeup. Menurut saya, hasil dari skincare yang kita pakai itu kelihatannya masih nanti. Saat kita tua dan vitalitas kulit mestinya menurun, kalau kita rawat dengan bener dari muda, kulit bakalan tetep bagus. Dan juga kalau skincare-nya tepat, kulit kita jadi jarang kena masalah aja gitu. Jadi ya bingung sayanya, kalau disuruh ngereview skincare.

Oh iya, mengenai post Rutinitas Perawatan Harian, itu post setahun yang lalu. Sekarang saya orangnya sudah banyak berubah T.T. Nanti aja kapan-kapan saya laporan lagi skincare harian saya yang terbaru.

Soal Busa Pembersih Jerawat Sariayu, ini memang Sabun Muka andalan banget untuk harian. Sama kaya masker jerawatnya, saya udah pakai dari lamaaa banget. Udah repurchase entah berapa botol. Kadang suka ganti karena dikasih yang lain, tapi kalau harus beli saya kayaknya selalu beli Sariayu lagi Sariayu lagi deh.


Saya orang yang males ribet-ribet kalau urusan sabun muka. Lagian masa cari keributan sama sabun muka. Kaya kurang masalah aja --".

Pertama, kulit muka saya memang bukan tipe yang ribet. Malahan kulit badan saya jauh lebih ribet daripada kulit muka. Kedua, menurut saya ya sabun muka itu nggak perlu lah yang berkandungan segala macam yang ribet-ribet. Soalnya dia kan cuma nempel sebentar di kulit, nggak kaya toner atau pelembab yang nempel lama. Oh iya, sabun itu nggak boleh menempel terlalu lama di kulit, karena kalau kelamaan, malah kulitnya kering.

Bagi saya, yang penting sabun muka itu:
  • Mampu ngilangin minyak muka dan juga minyak bekas cleanser di muka saya
  • Nggak bikin kulit muka kerasa kering dan ketarik
  • Nggak mengandung bahan-bahan yang berbahaya atau memicu alergi
  • Nggak menimbulkan reaksi negatif di kulit saya.
  • Nggak ada bebauan yang terlalu menyengat atau mengganggu.
Gampang, kan?

 

Sebenernya selain Sariayu, ya banyak aja kok sabun muka lain yang cocok-cocok aja di muka saya. Tapi saya suka si Sariayu ini karena selain masuk semua kriteria yang saya sebutkan diatas, dia juga murah banget dan gampang dicari. Kalau kehabisan nggak perlu galau, tinggal ke Indomart deket rumah juga pasti banyak yang jual.

Kelebihannya lagi, dia ada kandungan anti jerawatnya. Jarang aja ada sabun anti jerawat murah yang nggak bikin kulit kerasa kering.

Dove Beauty Bar juga cocok di saya. Murah dan gampang dicari juga. Tapi kalau untuk harian, saya prefer yang cair begini, bukan yang batang. Nyimpennya lebih enak aja gitu. Dove Bar malah saya suka untuk traveling, soalnya bisa buat muka, badan, dan rambut sekalian.

 

 

Saya kurang suka kemasannya yang flip top, tapi ya nggak papa deh. Soalnya saya memang memakai produk ini cuma untuk dirumah aja. Kalau traveling saya nggak bawa ini.

 

Teksturnya menurut saya terlalu encer, bukan krim gitu. Jadi kalau yang pertama kali pakai, hati-hati numpahin ke tangan.

 

Terus dia busanya lumayan banyak. Nggak masalah sih, toh kulit muka saya nggak kering-kering amat juga.

 

Ya intinya, sebenernya saya nggak terlalu ribet sama sabun muka. Sabun muka ini juga nggak terlalu istimewa yang gimana banget gitu. Tapi saya pakai aja karena nggak ada efek sampingnya, harganya murah, gampang dicari, dan merknya terpercaya.

Harganya agak labil nih. Tergantung dimana belinya. Antara Rp 8000 - Rp 12 000 per 79 gr.

27 comments:

  1. hmm produk dalam negeri lagi nih~ pengen coba sih, apalagi ada kata untuk jerawatnya ~~
    setuju kak kalau sabun muka gausah muluk muluk musti ini itu yang penting efek bershinya, dan gak bikin kulit kering ketarik tanpa rasa aneh aneh dimuka udah cukup buat aku XD


    me971113.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah betul. Aku pun. Entah ya, males aja pilih-pilih kalau soal yang ini. Selama nggak ada reaksi negatif ya sudahlah :D

      Delete
  2. kering ga yah ?
    gw make pnah make yg ganier warna biru
    gileeee,, muka kering banget !
    apa lagi yang di bagian deket bibir -___-
    kulit jadi kek kupas2 gitu hiks :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di aku sih nggak kering. Tapi aku juga belum perah pake garnier :)

      Delete
  3. mbak,, kalo sariayu emang demen banget ya numpahin segala jenis paraben di satu produk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Entah ya, aku nggak kerja di pabrik sariayu & sejujurnya bukan yang anti paraben.

      Delete
    2. hahahahahaaaaaaa,, iya situ akuntan >.<

      produk yang aku pake juga masi pada make paraben,, susah nyari yang parabennya dikit. Brand ini juga aku makenya gara gara racunmu dulu itu mbak. Gegara uda beli,,sayang kalo gag diabisin... :)

      Delete
    3. Kok tau? :p

      Terpaksa amat abisinnya? Kalau nggak cocok mending ga usah dipakai lagi, daripada kenapa2 kulitnya :D

      Delete
  4. Sayang ada triclosan-nya, Jeng
    tahun2 terakhir ini makin banyak artikel riset tentang triclosan yg diragukan keamananny buat jangka panjang, coz katanya bikin bakteri jadi makin imun ama kita, ngga tahu7 emang bener apa ngga...
    sekedar inpo aja
    makanya aq jg sebisa mungkin menghindari bahan satu itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selama belum ada pengumuman resmi sih aku masih oke aja, jeung. Kalau triclosan, aku belum pernah denger.

      Tapi misalnya nih paraben. Aku sih cenderung oke2 aja sama paraben, soalnya ya belum dilarang & produk bayi pun pakai. Jadi sejauh ini sebagai orang awam, aku mencoba percaya aja kalau merk2 & BPOM pasti sudah mikirin standar keamanannya. Malah kalau mau tanpa paraben, harus ngeh lagi juga berarti pengawetnya pakai apaan? Jangan2 bukan paraben tapi malah bahan yang lebih nggak dikenal & lebih bahaya ^^. Semacam itu kalau aku.

      Jadi aku sih patokanya standar resmi & kulitku aja (alergi nggak, cocok atau enggak, dll)

      Eh...ini pendapatku aja lho, Jeng. Semua orang pasti tahu yang terbaik buat kulitnya sendiri :D

      Delete
    2. he he aq emang gampang parnoan orgny tiap baca2 artikel kesehatan. Triclosan, paraben, fluoride, dll yg lg rame dibicarain sebisa mgkin aq hindari si :)
      iya, kembali jg ke masing2 si, selama ngga ada masalah brarti ya aman2 aja.
      btw facial washnya harganya murce, jd pengen beli jg >.<.

      Delete
    3. Parnoan bagus juga sih jeung. Kan jadi bener2 menghindari bahaya. Ya selama ada dana untuk mendukung parnonya :p.

      Delete
  5. mbak'e aku mau nanya... gimana caranya moto muka pas lagi penuh busa kayak gitu? haha *salah fokus nih pertanyaannya* :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh susah banget itu. Susaaaahhh :))

      Delete
  6. wah udah lama ga liat blog mu mba sekar,
    ia dunk review skin care harian mu lg,
    klo dl msh pke vitacid, skrg msh pake utk night krimnya..?

    oya bagus nda utk wajah beruntusan sari ayu facial wash ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat dtg kembali :D

      Udah ga pake vitacid aku. Udh mau nikah soalnya.

      Enggak tau aku ga bruntusan soalnya.

      Delete
  7. Hai, saya Ida dari malaysia. saya juga pengguna sari ayu dan amat berkesan sekali pada kulit muka saya. Harganya juga murah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Ida. Wah senengnya, ternyata ada yang baca juga dari luar negri :D
      Iya, saya juga suka banget sama produk2 sariayu. Murah tapi bagus :)

      Delete
    2. Hallo great review..ini ngebuat aku jadi agak teracuni juga pake sariayu. works on me too..ditunggu blogwalkingnya buat simak cerita aku juga ya saay thanks ♥

      http://dinitalk.blogspot.com/2014/01/review-sariayu-busa-pembersih-jerawat.html

      Delete
    3. Hai Dini, thanx sudah mampir :)
      Sudah mampir balik juga ^^

      Delete
  8. mbak arum,sabun ini bagus banget ternyata. aku pake sabun ini krna kracunan di blognya mbak arum hehehe...
    aku pake tiap hari tapi gak bikin kulitku kering,secara skrg aku kan jg pake vitacid.
    tapi kira2 kalo ditambah pembersih,pelembab dan krim malem yg sariayu jeruk bkin iritasi atau tambah jerawatan gak ya?soalnya sbnrnya kulitku ini berminyak parah. tapi aku jg pake sunblock sama vitacid klo malem. mohon pencerahannya ya mbak ^__^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bagus :D

      Aku belum pernah pakai sariayu jeruk. Tapi banyak yang bilang keras & alkoholnya tinggi sih. Jadi mending jangan :)

      Delete
    2. trus pakai apa ya mbak pelembabnya? soalnya aku cm pake sunblock aja, pengen pake pelembab sama cream malam. tp aku gak tau pake apa? soalnya bingung mau pake apa? minta sarannya donk mbak arum,sblumnya makasih bgt ya mbak :)

      Delete
    3. Aku nggak berani rekomend merk, ses. Takut salah2. Soalnya aku kan bukan dokter & skincare gitu kan cocok2an. Harus dicobain sendiri ^^.
      Pokoknya cari aja yang nggak terlalu keras. Skip dulu yang ada kandungan anti acne atau oil control, soalnya biasanya alkoholnya tinggi ;)

      Delete
  9. Replies
    1. Mau nyponsorin po mbak? Daripada komen spam :D.

      Delete
  10. Q suka sama wanginya ni , nenangin bgt gt aroma terapinya dan gak panas dikulit ky facial foam kebanyakan.

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...