Wednesday, February 27, 2013

Review: Face on Face



Pasti sudah pada tahu dong ya, produk kosmetik dari Face on Face? Atau minimal pernah lihat lah di supermarket-supermarket dan toko-toko kosmetik di kota kamu. Produk kosmetik Face on Face ini memang gampang banget kita temui di mana aja, karena memang dijual di banyak tempat di Indonesia. Kalau mau tau di mana aja tempat kamu bisa dapetin produk Face on Face, bisa deh intip di Facebook-nya. Selain ada di mana-mana, kemasannya yang girly dan serba pinky memang eye catching banget. Bikin mata langsung melirik setiap kali kita ngeliat di antara deretan kosmetik-kosmetik di supermarket atau toko kosmetik.

Bagi yang belum tahu, Face on Face ini adalah produk kosmetik dari Rohto di bawah lisensi The Mentholatum Company, USA. Selain sebagai makeup yang digunakan untuk menghias wajah, produk-produk Face on Face ini juga mengandung bahan-bahan yang berguna untuk menutrisi kulit kita. Jadi sambil makeup-an, kita juga tetep merawat kulit. Face on Face sebenernya juga bukan produk yang baru-baru amat kok. Sebelumnya, saya sudah mencoba blush keluaran mereka dan suka banget.  

Yuk langsung saja kita review produk-produknya ^^




Face on Face Nourhising Two Way Cake

 

Nah, sesuai namanya yang "Nourhising Two Way Cake", bedak padat dengan kandungan foundation di dalamnya ini memiliki beberapa kandungan yang menutrusi kulit, antara lain:
  • Improved Hyaluronic Acid, yang berfungsi menjaga kelembaban, kelembutan, dan elastisitas kulit
  • Vitamin E, sebagai antioksidan 
  • Double Sunscreen Agent, yang berguna untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV A dan UV B
  • Dan juga terdapat kandungan yang membuat two way cake ini mempunyai Oil Control dan juga Shine Free, sehingga riasan menjadi lebih awet, tidak berkilat, dan tahan lama
 

Two way cake ini tersedia dalam 5 pilihan warna yang bisa kamu pilih sesuai warna kulitmu, yaitu: Charmy Pink, Silky White, Vanilla Beige, Natural Yellow, dan Tropical Beige. Punya saya yang Vanilla Beige. Shade Vanilla Beige ini cocok banget untuk kulit saya yang berwarna medium, tidak terlalu terang dan tidak terlalu gelap.

 

Tekstur bedak ini nggak terlalu creamy, tapi juga nggak menyerbuk. Saya lebih suka bedak dengan tekstur yang creamy, karena kulit saya cenderung kering (saya mempunyai jenis kulit kombinasi dengan beberapa area yang sangat kering, dan beberapa area berminyak). Tapi saya suka dengan teksturnya yang nggak menyerbuk, sehingga nggak ada bedak yang berjatuhan dan berantakan ketika saya aplikasikan.

memakai pelembap saja - memakai pelembab & Face on Face Nourishing TWC

Saat diaplikasikan, bedak ini terasa sangat ringan di wajah, nggak seperti bedak padat ber-foundation pada umumnya. Bagi yang kulitnya berminyak, mungkin akan sangat cocok dengan two way cake ini karena finishing-nya yang matte. Seperti terlihat pada gambar di atas, coverage-nya juga sheer, cukup untuk meratakan warna kulit, tapi kurang mampu menutup apabila kamu mempunyai noda di wajah. Saran saya, kalau di wajahmu terdapat bekas-bekas jerawat dan ingin ditutup, gunakan concealer dulu sebelum mengenakan bedak ini. Karena ringan dan sheer, jadinya bedak ini nggak gampang cakey, dan bisa banget kalau mau dipakai untuk touch up.

 

 

 

Pada kemasannya dilengkapi kaca dan spons. Ada tempat tersendiri untuk menyimpan spons yang terpisah dari tempat bedaknya, jadi lebih higienis. Saya pribadi sih lebih suka mengaplikasikan bedak berjenis two way cake seperti ini dengan menggunakan kuas besar atau kabuki brush, karena hasilnya akan lebih halus dan natural. Tapi spons-nya lumayan banget kalau untuk touch up. Praktis kalau mau dibawa-bawa kemana-mana. Yang saya kurang suka hanya kemasan two way cake ini menurut saya agak terlalu besar, menuh-menuhin kalau dibawa-bawa di dalam pouch kosmetik.


 Face on Face Nourhising Loose Powder


Pada loose powder ini juga terdapat bahan-bahan yang menutrisi kulit, seperti yang terkandung dalam two way cake-nya, antara lain: Improved Hyaluronic Acid, Vitamin E, Double Sunscreen Agent, Oil Control dan juga Shine Free.

 

Loose powder atau bedak tabur ini tersedia dalam 3 pilihan warna jadi kamu bisa pilih-pilih juga mana yang cocok dengan warna kulitmu, antara lain: Silky White, Vanilla Beige, dan Natural Yellow. Punya saya yang Natural Yellow. Warna Natural Yellow ini agak terlalu kuning untuk kulit saya, tapi masih bisa ditolerir kok. Masih masuk gitu :)

 

Saya suka tekturnya yang ringan dan butirannya halus, cocok banget untuk penggunaan sehari-hari. Untuk sehari-hari, saya memang lebih suka memakai bedak tabur saja karena lebih ringan dari pada two way cake dan nyaman di kulit. Untuk acara yang spesial, baru saya memakai foundation, kemudian bedak tabur ini, dan kemudian dikunci dengan two way cake-nya agar riasan lebih awet. Jadi memang loose powder dan two way cake itu punya fungsinya sendiri-sendiri.

memakai pelembap saja - memakai pelembab & Face on Face Nourishing Loose Powder

Setelah diaplikasikan, bedak tabur ini hasilnya menyatu, ringan kaya nggak pakai apa-apa sehingga nyaman untuk kulit. Langsung menghilangkan kilap akibat minyak di wajah tapi juga nggak terlalu matte. Sukaaa! Seperti pada umumnya bedak tabur, coverage-nya sheer aja, nggak se-cover two way cake. Cocok lah untuk sehari-hari.

 

 


Kemasannya simpel tapi terkesan imut dan girly banget. Kecil sehingga pas di genggaman dan nggak menuh-menuhin pouch kalau mau dibawa-bawa. Saya suka banget kemasan bedak tabur ini :). Tutupnya juga rapat sehingga kalau tempat bedaknya terbalik atau terjatuh, isinya nggak akan jatuh berceceran. Walau ini bedak tabur, tapi saya suka membawanya ke mana-mana, soalnya praktis. Dan pada bedak ini juga dilengkapi spons kain yang kualitasnya lumayan halus untuk mengaplikasikan bedak. Spons juga ditaruh terpisah dari tempat bedaknya, lebih higienis dan nggak berantakan.


Face on Face Nourishing Blush On

 

Selain sebagai makeup, blush on ini juga dilengkapi dengan bahan yang berguna untuk kulit, yaitu: Improved Hyaluronik Acid dan Vitamin E. Blush on ini juga bebas mineral oil sehingga aman dan nggak menyumbat pori.

 

Face on Face blush on tersedia dalam dua pilihan warna yang semuanya natural banget untuk sehari-hari, yaitu: Blooming Rose dan Natural Glow. Punya saya yang Natural Glow, warnanya orange cerah. Kedua warnanya cakep-cakep semua sih. Tapi saya berharap Face on Face kedepannya mau ngeluarin varian warna blush yang lebih banyak. Biar makin banyak pilihannya :).


Dulu saya pernah me-review Face on Face blush on ini (review blush on Face on Face bisa dilihat di sini). Dan saya suka banget karena warnanya yang cantik dan hasilnya yang natural. Warnanya cukup keluar di pipi saya, tapi nggak berlebihan. Teksturnya juga ringan dan gampang dibaurkan. Gampang banget makainya, nggak perlu takut ketebelen atau nggak rata. Dan  finishing-nya matte!


Untuk varian Natural Glow ini, warnanya orange lembut dan sekali ulas instan bikin muka kelihatan lebih seger. Cocok untuk sehari-hari. sampai sekarang, blush ini masih menjadi favorit saya untuk sehari-hari.

 

Saya suka kemasannya yang kecil, tipis, dan ringan, praktis banget untuk dibawa kemana-mana. Tutup bagian atasnya juga bening, memudahkan kita untuk melihat isi di dalamnya. Blush ini nggak dilengkapi kuas untuk aplikator, tapi menurut saya nggak papa sih. Biasanya kuas bawaan dari blush on malah nggak terpakai karena kekecilan :D.


Face on Face Nourishing Eye Shadow

 

Di dalam eye shadow ini terkandung juga Improved Hyaluronik Acid dan Vitamin E. Sekalian mewarnai mata, sekalian juga kita merawat kulit. Seperti blush on-nya, eye shadow ini juga bebas mineral oil sehingga aman dan nggak menyumbat pori.

Eye shadow ini terdiri dari dua varian yang menurut saya cakep semua, Blooming Rose dengan nuansa pink, dan Natural Glow dengan nuansa coklat-orange. Punya saya yang Natural Glow. Dan berniat kepingin cobain yang Blooming Rose juga *maruk*.

 

Tekstur eye shadow ini lembut banget dan creamy. Sekali colek langsung nempel. Bubuknya juga nggak gampang berjatuhan ketika diaplikasikan. 

Terdapat tiga warna dalam satu kemasan eye shadow ini, yang gampang banget di mix. Untuk Natural Glow, ini swatch-nya:

 

  • Orange Kecoklatan - Satin finish dan pigmented. Cocok digunakan sebagai crease, diaplikasikan di sudut luar mata, ataupun diaplikasikan di seluruh eye lid.
  • Krem - Satin Finish dan Pigmented. Cocok diaplikasikan di eye lid, dan cocok juga kalau mau diaplikasikan di seluruh area mata sampai ke bawah tulang alis. Kalau kulitmu nggak terlalu terang, warna ini juga bagus untuk highlight
  • Putih tulang - Satin Finish dan Pigmented. Saya paling suka warna ini, cocok banget untuk highlight. Bukan hanya highlight di tulang alis, tapi juga di sudut dalam mata, tulang hidung, dan juga di lekukan bibir bagian atas. Biar kelihatan seksi gitu :D.
 

Yang paling saya suka dari eyeshadow ini, hasil dari masing-masing warnanya Satin. Nggak matte, tapi juga nggak berlebihan shimmer-nya. Terlihat berkilau, tapi masih natural untuk penggunaan sehari-hari.

 

 

Kemasannya menurut saya biasa saja, seperti kemasan eye shadow pada umumnya. Yang membedakan karena warnanya pink dan tutupnya bening, sehingga terlihat menarik dan memudahkan kita untuk melihat isi di dalamnya. Eye shadow ini dilengkapi dengan spons aplikator. Saya sendiri kurang suka mengaplikasikan eye shadow memakai sponge tip semacam ini, saya lebih suka memakai kuas. Tapi spons ini oke juga kok untuk touch up.


Staying power produk-produk diatas cukup baik menurut saya. Terutama eye shadow-nya, yang dipakai tanpa base pun warnanya tetap keluar dan awet. Tapi untuk blush, di saya agak kurang awet, kalau dipakai lama warnanya akan sedikit memudar, harus di touch up.

Ini foto saya sesaat setelah menggunakan produk-produk Face on Face:

natural :)
Yang ini, sekitar 5 jam kemudian, tanpa touch up:


Muka saya sudah berminyak. Tapi ketika dibersihkan, masih ada bedak yang menempel pada muka saya. Dan eye shadow-nya awet banget! Nggak memudar ataupun crease sama sekali :). Saya menggunakan warna putih tulang pada eye shadow untuk highlight tulang hidung, dan hasilnya juga awet.



Tentu saja setiap produk ada kelebihan dan kekurangannya. Tapi overall, saya suka dengan produk-produk Face on Face. Kualitasnya bagus, kemasannya menarik, produknya mudah didapat di mana saja, dan harganya sangat terjangkau.  Menurut saya produk-produk Face on Face ini cocok banget untuk penggunaan sehari-hari, dan juga cocok untuk remaja, atau untuk yang sedang mulai belajar makeup, karena produk-produknya mempunyai pilihan warna natural dan gampang digunakan.

Harga dari produk-produk Face on Face ini nggak mahal. Masih sesuai untuk kantong pelajar :D. Ini dia harganya:

Two Way Cake : Rp.28.000,-
Loose Powder : Rp.25.000,-
Blush On : Rp.22.500,-
Eye Shadow : Rp.31.500,- 

Mau tau lebih jauh tentang produk Face on Face? Bisa mampir ke Fan Page Facebook: http://www.facebook.com/FaceOnFaceIndonesia, dan juga akun twitter @FaceOnFaceID

14 comments:

  1. Waah aku ikutan naksir loose powdernya nie, murah lagi..

    dinisetiyorini.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. murah, & packagingnya lucu bangeeettt ^^

      Delete
  2. Waw Celle!! Terasa improves-nya!! :)

    ReplyDelete
  3. cakep2 bgt yaa warnanya... jgn mupeng pengen bli..XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Warna2 pilihannya natural gitu :)

      Delete
  4. beli dimana ya sist ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. di toko kosmetik. Atau coba buka aja FBnya. Ada link toko2 yang jual

      Delete
  5. aku beli twc-nya charmy pink bagusss banget di muka & oil controlnya lumayan. nanti mo coba pake sambil panas2an di siang hari :P
    utk bedak dengan harga minimalis lumayanlah...

    twc-nya sempet dilempar dengan kecepatan cahaya sama anakku, udah khawatir bakal remuk ajah tapi ternyata baek2 sajah hehehe. ni twc dieman2 deh

    ReplyDelete
  6. wh....murmer y....pgn bl nieh...natural sih wrna ny....he...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya murah :D. & memang natural semua.

      Delete
  7. Kmrn d hypermart solobaru cuma ada eyeshadow yg blooming rose. Padahal aku pngn borong smuanya, awalnya krn naksir blush on nya itu (skrg udah kadaluarsa kali ya, dah jarang ngelenong, hehe). Kangen png ripiu2 lagi dan komen2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Disini malah aku jarang liat lagi semua produknya face on face :D

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...