Marcks' Beauty Powder: Creme & Rose

110 comments

Ini bedak murah meria ceria tapi sangat aman. Yang memperkenalkan saya pada bedak tabur ini adalah dokter kulit saya dulu. Dulu waktu masih kuliah, saya perawatan di dokter kulit. Dan karena memakai krim-krim dari dokter kulit, saya tidak boleh sembarangan menggunakan kosmetik. Dokter kulit saya saat itu merekomendasikan bedak tabur Marck's untuk penggunaan sehari-hari. Saya memakainya dan cocok, dan keterusan sampai sekarang saya sudah tidak perawatan di dokter kulit lagi.


Shade

Marcks' Beauty Powder tersedia dalam tiga shade: White, Creme, dan Rose. White warnanya putih seperti tepung, jadi jelas sangat-sangat bukan saya. Creme berwarna kuning terang, sedangkan Rose berwarna Pink. Semuanya berwarna terang, dan sedikit susah untuk mencocokan dengan shade kulit asli. Shade creme adalah yang paling natural di antara ketiganya, dan paling banyak dicari.



Swatch Creme & Rose
Tidak terlalu terlihat bedanya -____-

Biasanya saya selalu menggunakan shade creme. Tapi kali ini saya ingin mencoba shade Rose. Tapi Rose ternyata sangat sangat terlalu terang untuk kulit saya, dan ada sensasi panas (tapi hanya sedikit) pada saat saya menggunakan shade rose. Tapi tidak masalah juga Rose terlalu terang, karena pektaynya juga cuma sebentar. 5 menit kemudian hasilnya akan sama antara saya memakai creme ataupun rose.



Coverage

Sangat sheer. Atau kalau boleh dibilang nggak ada coveragenya sama sekali. Jeawat, bekas jerawat, redness, dan warna kulit tidak rata tidak akan bisa tercover kalau hanya menggunakan Marcks saja. Tapi yang saya rasakan, shade creme sedikiiiiitttt lebih baik coveragenya dibandingkan dengan Rose. Hanya sedikiiiittt.



Tekstur

Tekstur bubuknya halus dan gampang di blend. Finishingnya matte.




Oil Control

Bedak Marcks' adalah bedak yang paling juara oil controlnya. Makanya saya sudah tidak melirik-lirik lagi produk-produk seperti anti shine powder atau setting powder. Cukuplah saya pakai Bedak Marcks' saja untuk setting powder. Setelah selesai make-up, sapukan saja tipis-tipis bedak Marcks dengan menggunakan Powder Brush.

Tapi karena oil controlnya yang heboh ini, Bedak Marcks' tidak bisa saya pakai saat kulit saya sedang sangat dehidrasi. Saat kulit saya dehidrasi, Marcks akan semakin memperjelas dry patch atau bagian-bagian yang kering dan terkelupas dari kulit saya. Dan jika saya memakainya setiap hari dalam jangka waktu yang lama (tanpa BB cream atau foundie, hanya pelembab + Marcks), kulit saya akan sangat kering.



Staying Power

Jangan pernah berharap pada staying power bedak Marcks. Baru lima menit yang lalu disapukan ke wajah juga sudah terbang bersama angin. Tapi itu malah bagus, karena saat pertama di sapukan wajah kita akan tampak seperti "ditepungin". Terlalu putih dan seperti ada lapisan tepung. Tunggulah beberapa saat kemudian, lapisan tepung akan hilang.



Aroma

Saya tidak tau aroma apa ini, tapi lumayan tajam. Seperti aroma bedak-bedak jaman dulu, mungkin aroma floral ya? Tapi bagi saya aromanya tidak begitu tahan lama dan tidak begitu mengganggu.



Manfaat

Saya tidak tahu apakah bedak ini diproduksi dengan maksud untuk pengobatan atau akan memberikan efek perawatan tertentu. Tapi saya merasakan manfaat saat memakai bedak ini, antara lain: jerawat cepat kering & minyak di wajah saya menjadi terkontrol.

Bahkan dulu saya pernah terlanjur membeli TWC La Tulipe, dan ternyata saya tidak cocok. TWC La Tulip itu menyebabkan kulit saya berjerawat. Akhirnya saya hentikan pemakaian TWC dan melakukan pengobatan. Setelah muka saya beres, saya merasa sayang juga karena TWC La Tulip saya masih sangat banyak dan sebenernya coveragenya sangat bagus dan shadenya masuk di kulit saya. Akhirnya saya bereksprimen dengan menggunakan Marcks sebagai base powder. Dan ternyata, TWC La Tulipe tersebut bisa saya pakai sampai habis. Aman dan tidak membuat break out karena kulit saya sudah dilapisi dulu dengan Marcks sebelumnya.

komposisi


Packaging & Tools

Saya suka Marcks untuk bedak rumahan. Maksudnya tidak untuk dibawa-bawa kemana-mana, diam saja di meja rias. Karena tempatnya besar dan saya merasa nyaman saja menggunakan bedak dengan tempat yang lebar. Nggak perlu takut tumpah karena tempat terlalu kecil.

Tapi saat meletakkan di meja rias, mending hati-hati deh, jangan sampai terjatuh. Bedak Marcks ini tutupnya tidak rapat, gampang sekali terbuka. Itulah juga sebabnya kenapa saya nggak akan membawa Marcks berjalan-jalan. Bisa-bisa malah tumpah dan mengotori tas saya.

Bedak marcks ini datang sendirian, tidak dilengkapi sponge ataupun brush untuk aplikasi. Jadi kita harus membeli sponge atau brush secara terpisah. Ya wajar saja sih, karena harganya sangat murah. Lagi pula saya lebih suka seperti ini daripada dipaksakan melengkapi dengan sponge, tapi budget terbatas sehingga sponge jelek dan tidak terpakai (bedak-bedak brand indo sering seperti ini nih..).

Selain tutup luar, packaging bedak Marcks juga ada tutupnya lagi di bagian dalam. Mungkin dimaksudkan untuk tempat kita menaruh sponge, agar sponge tidak terkotori oleh bubuk bedak. Tapi tutup dalamnya juga sama aja kok, tidak rapat.


Kesimpulan

Pros:
+ Murah
+ Aman
+ Oil Control sangat bagus
+ Membantu mempercepat keringnya jerawat
+ Teksturnya halus dan gampang di blend
+ Pan-nya besar dan nyaman digunakan
+ Ada tempat untuk meletakkan sponge bedak

Cons:
- Membuat kulit sangat kering
- Tidak ada coverage sama sekali
- Shadenya terlalu terang. Walau cepat hilang pektaynya, tapi bikin serem sendiri saat dandan -___-

Harga = Rp 11 900 /40 gr
Repurchase = selalu :)

110 comments

  1. ini oil kontrol emg ok bgt cuma kok aku perhatiin dy bikin komedoan yaaa .. makanya g aku pake lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hoah?? Masa sih, vick, komedoan pake ini? Kalau aku dulu jaman kuliah perawatan ke dokter itu untuk ngilangin komedo, bedaknya pake Marcks. Sampe sekarang masih pake dan masih cocok, nggak bikin komedo.
      Sayang banget kamu gag cocok ya, say. Murah banget ini :D

      Delete
    2. kalo saya cocok2 aja , justru yang mahal2 malah gak cocok. ga cocoknya krn jerawatan dan jadi ladang minyak dan komedo. skrg dah pake marcks murmer dan hemat d pake tiap haripun bisa bertahan lama banget.
      kalo soal coverage emg gak ada sih tp kulit saya jadi gak cakey lg dan minyakan.

      Delete
  2. kok mahal banget Rp 11.900???? di tempatku masih Rp 7.000'an lho (yang creme). kalau yang rose dan putih sekitar Rp 8.000'an deh.
    o_O

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, mahal banget ya?? Itu harga terakhir saat aku beli, say. Aku beli di Superindo sekalian belanja bulanan. Aku pikir memang sudah naik segitu, ternyata kemahalan yah >'<.
      Mungkin kapan-kapan aku beli di toko kosmetik aja deh.

      Delete
    2. iya, kemahalan deh. aku baru beli bulan kemarin di yogya toserba.

      Delete
    3. Aku tinggalnya di kota Jogja, dan disini nggak ada jogja toserba (lucu ya :D). Jadi kayaknya aku mau cari di toko kosmetik yang biasa tempat aku beli make-up lokal brand gitu..

      Delete
    4. kl beli di toko kosmetik malah lebih murah jgn di mall mahal kena pajak

      Delete
  3. oooh, coba aja ke minimarket atau mirota. atau ke apotek kimia farmanya (kan itu produknya kimia farma, biasanya ada), siapa tau ada yang lbh murah, lumayan kan selisihnya jauh. *perhitungan* :D:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah,,kamu tahu Mirota yah? Pernah tinggal di Jogja kah?
      Harus itu say, perhitungan. Kan cantik nggak harus bikin bangkrut :D

      Delete
    2. Dulu kuliah di semarang, dan punya mantan orang jogja, jadi otomatis pernah ke jogja, hehe...

      Sama pemikirannya berarti *TOSS* :D

      Delete
    3. Ohh..ahemmm..berarti boleh dong ya sekali-sekali main lagi ke Jogja, itung-itung nostalgia :D
      Sip. Kita sepemikiran kalau soal "pengiritan". Hihihi...

      Delete
    4. hahaha...nostalgia? ga mau ah, maunya ke jogja ama pacar yg sekarang aja. :p

      Delete
    5. Hihihi...bolehh boleehh sama pacar juga gag papah dehh :D.
      Kabar-kabar ya, dear, kalo ke jogja. Selalu bersemangat untuk ketemu sesama Make Up Addict :)

      Delete
  4. setelah besar saya berpindah alih dari bedak bayi ke bedak marcks' tabur, saya pakai yang rose,, warnanya cantik dan terlihat cukup natural kalau di pakai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ini aman banget katanya. Sering di rekomendasiin sama dokter2 kulit :)

      Delete
  5. Inii bisa menyamarkan bekas jerawat dan jerawat gakk? Soalnya wajah saya jerawatan.. Sedih bangettt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Kris. Sayangnya nggak bisa. Bedak Marcks coveragenya sheer banget :'(

      Delete
    2. Sy ga cocok pake ni bedak sista,,, sebenernya suka ama coverage-nya yg keliatan alami di wajah,, tp baru 30 menitan di-apply di wajah langsung berasa "celekit-celekit" gtu... Tapi wajah saya emang ga cocok pake talek,, pake talek bebi juga gtu,, lgs berasa "celekit-celekit" di wajah.. dan akan makin parah kalo saya keringatan,, trus jadi "merah kepiting rebus" gtu wajah sy..
      Sekarang ini sy pake Sari Ayu bedak jerawat, karena muka saya "ladang minyak banget", saya blend pake ultima II the naked. Hasilnya lumayan,, minyak di wajah agak "tersamarkan" n ga topeng banget.
      Oia,,, ijin ya, Sist... Saya sering baca blog ini klo mo cari referensi produk2 buat dandan.
      LOL... ^_^

      Delete
    3. Hai Anonim, maap baru kebaca. Kalau Anonim nggak masuk notif email soalnya :).
      Iya, kosmetik mah emang cocok2an. bisa-bisaan aja cari yang paling cocok untuk kulit.

      Silahkan :)))

      Delete
  6. saya cb pk bedak ini, tp br sebentar berasa berat d wajah, trus kalo diusap jd kek adonan gitu, pdhl sy cm pk pelembab.
    apa sy salah cara make bedaknya ya mba? sy dk pk kuas jg lo.... #tepokjidat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Marcks sih emang nggak cocok buat kulit kering. Kalau menurutku, kosmetik ya cocok2an. Apa yang cocok buat org lain belum tentu cocok di kita :)

      Delete
  7. Cocok bgt bedak marck ap lg di kombinasi antra
    pelembab ponds+bedak marck kulit jd putih n bersih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beruntung deh kita cocok sama produk murah x)

      Delete
  8. wah bisa nih di coba... muka aku minyak+jerawat+komedo... parah banget deh pokoknya.... selama ini pake bedak bayi doang :D tapi nggak mempan.. kalo sekolah paling pas istirahat udah minyakan lagi dan komedo&jerawat keliatan jelas banget *curhat dikit :D*... makasih infonya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau soal mempan, sebenernya so-so aja sih ya. Apa lagi ini cuma bedak tabur, nggak ada coveragenya. Tapi ini better kok drpd bedak bayi :)

      Delete
  9. aku juga cocok banget pake bedak marcks. udah 3tahun pake ini. ga pernah ada masalah. putihnya itu natural banget...mana aweeeet banget bedak ini.
    jempol deh....:D

    ReplyDelete
  10. aku pake marcks creme semenjak mukaku kena badai topan jerewi.
    lumayan bagus walau ndak ada coveragenya & ga awet yah. so far tidak membuat keluhan pada kulit. kalau jerewi siey tetep nongol karena faktor hormon, kebanyakan makan gorengan & keseringan begadang :D

    aku biasa pake setelah pake lioele triple. awalnya keliatan bagus. tapi akhir2 ini di bagian hidung jadi kering. kupikir karena ndak cocok dengan bb creamnya, mungkin karena marcks juga ya. perlu ditest lebih jauh :)

    packagingnya lumayan bikin ribet & sering dilempar2 sama anakku. entah kenapa dia naksir berat sama si marcks :D

    tfs, sis^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setahuku marck's memang oil controlnya bagus dan juga mengurangi minyak, jadi ya bikin kering. Aku kalau kulit lagi kering menghindari si marcks ini sih. Hehe..

      Aku malah suka pekejingnya. Gede manteb. Puas nyoleknya.

      Thanx ya udah sharing :).

      Delete
  11. ko aq pake marcks ini kaya ada sensasi panas'a ya dimuka.. terlebih didaerah atas bibir.. apa emang ga cocok yaa :(
    aku pakai yg creme jg

    ReplyDelete
  12. Mau coba ah..yg creme.di facial malah jerawatan.efek kulit berminyak juga.jd mending pke ini.thanks ya infox sis

    ReplyDelete
  13. Akuuuu jugaa pake Marcks yg rose dari SMA ..tapi cm 5rb dsini hehehe
    ini baguus bgt klo dipake trs didiemin sbtr di muka .
    recommended deh ^^

    ReplyDelete
  14. wuaaa... kita sehatiii.... bedak andalanku jg sis
    mursida bener tp oke, tmpatku jg cuma 7 rb loh (sby)
    dulu suka pake bedak padet, hanya kok ngrasa berat bgt yaa..
    pgn yg ringan aja makanya aku beralih ke bedak tabur
    dulu coba2 yg heboh dr korea ituh, tp kalo dibuat make up harian kok mehong yaa
    secara cuma bedak duank
    ketemu deh bedak marcks ini..
    cucoks bgt..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iy aku juga seneng cocok sm yg murah.
      Btw ini siapa ya?

      Delete
  15. sis cara biar bertahan lama bedaknya gimana?
    ohya kalo sblum bedak ini, pake moisturizer dlu gpp kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pelembab itu 'harus', bukan 'boleh'.
      Biar awet pake foundie dulu sblm bedak.

      Delete
  16. aku yang buat bedaknya hlu,, direkomendasikan buat sista".,.,., murah dan aman hehe ^ ^

    ReplyDelete
  17. hmmm,,,,bedak marcks emang dah jadi bedak keluarga,,,,dari adek sampe nenek aku juga pake ini,,,al hasil mereka selalu tampak cerah dan gak prnah jerawatan....klo aku ada jerawatnya gara gara dulu pas smp sering gonta ganti facial foam...hikss,,,,jadi nyesel

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ini ingredientnya memang kayaknya yang nggak neko2 gitu. Tapi kalau kulit lagi kering aku menghindari banget deh Marcks :D

      Delete
  18. Mbaa Sekaar, rekomen dari dokter kulit ya? sama aku juga dan cocoooook banget ^^
    Mba aku mau sedikit melenceng dari marcks ya, boleh kan? *kudu boleh* muehehehe
    Kan sempet perawatan di dokter juga nih krna jerwat dan uda engga lagi, aku juga mau udahin nih mba, soalnya muka ku jadi sensitif bgt gegara krim malemnya itu (mungkin mengandung retin-a ya)
    Step awal stop nya gmn, dan skg skin care routine nya pake apa aja? Secara mba sekar aku liat kulit nya fine fine aja lepas dari dokter, soalnya aku takut breakout lg tp gamau kulitku terus2an merah juga :(

    Rep yaa, makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan rekomen dokter sih, aku sukka pake ajauntu setting powder, soalnya oil controlnya oke banget.

      Rrr....klosoal perawatan, apalagi ngerekomen merk aku ga pernah mau. Soalnya kebutuhan kulit tiap org beda2, aku bukan ahlinya. :D

      Delete
  19. Hai, dear.. Salam kenal, kalo marck yg ini dibanding yang venus oke mana ya? buat undertone yellow pake warna apa bagus nya? thx :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau bagus mana tergantung kebutuhan kulit kali yah. Yang marcks ini oil controlnya lebih bagus, kalau venus bedaknya lebih smooth dan coveragenya lebih bagus. Untuk warna aku ga tau :D

      Delete
  20. Mbak, kalo dibandingin ama bvckwheat loose powder gmn? Hehe, aku lg cari repiu si bvckwheat eh mbak. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagusan Buckhweat. Tapi ya nggak bisa dibandingin sih menurutku. Harganya juga beda banget. Pangsa pasarnya juga beda :)

      Delete
  21. ini kali pertama aku pakai bedak marcks. semoga hasilnya bagus kyk mbak-mbak semua :)

    ReplyDelete
  22. Da beda manfaatnya ya ttg warnanya? White sama yank creme?bingung nihh
    Boleh gk aq pke marcks dulu lalu pigeon compact powder

    Thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Manfaat apa? inikan cuma bedak, bukan skincare. Ya boleh2 aja sih, emang siapa yang mau ngelarang. Tapi ngapain gitu pakai bedak harus ditumpuk tumpuk? Hehe :D

      Delete
  23. aku juga cocok banget pake bedak marcks ini. mulai sekolah SMA smpe sekarang. aku suka shade nya yang rose,,,soalnya wanginya enak menurut ku siihh,,,:p
    malah klo mau jalan2 atau mau ke acara cuma pke marks aja:)) hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wanginya bukannya sama aja yak yang rose creme white? Cuman beda shade aja :))

      Delete
  24. Aku juga pake bedak Marcks,, disaranin dari ayah buat hilangin bekas jerawat sama flek hitam. Alhamdulillah,, bekas jerawat udah mulai menghilang, jerawat juga cepat kering. Senang pokoknya pake nih bedak. Mumer lagi. Bahagia deh,, hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat harian, apalagi kalau kulitnya berminyak emang top markotop :P

      Delete
  25. klo pake bedak marcks bb creamnya yg cocok apa ya?buat kulit brminyak?

    makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rrrr......coba lihat2 aja review BB cream di sini: http://www.racunwarnawarni.com/search/label/BB%20%2F%20CC%20Cream
      Kalau masalah cocok, masing2 orang beda2. Harus di coba sendiri ^^

      Delete
  26. hy...klo jenis mukaq berminyak plus ada bintik2..bisa pake marcks' jg ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya nggak tau dong. Coba tanyakan aja ke dokter kulitnya :D

      Delete
  27. mba saya mau tanya, bedak ini bisa buat wajah yg byk jerawat kecil2 dan berminyak banget ga yaa? dan foundienya bagusan pakai apa ya mba? rep ya trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini maksudnya cocok enggak ya? Kalau bisa mah ya bisa aja. Dipakai di tembok juga bisa kok. Hehe.. Kalau cocok nggak tau saya, mbak. Harus dicoba sendiri lah kalau mau tau cocok atau enggak. Foundie apa aja asal cocok sama kulit mbak, pasti bagus ;)

      Delete
  28. Aku juga pakai marks tg putih mba. Itu perbedaan nya putih rose cream apa yaaaah?

    ReplyDelete
  29. hi kak Sekar (sama deh namanya). klo saya ada kemajuan, dari SMP pake marcks ini, trus begitu kuliah sampe skrg kerja pake marcks venus...sama2 asik, harga terjangkau, ga bikin aneh2 dkulit, warnanya masuk2 aja n coveragenya moderate. sy pakenya venus yg bedak tabur...mungkin emang krn bedak tabur marcks termasuk ringan n ga iritasi. mamah n nenek dlu jg pake ini hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai juga kak Sekar :D
      Aku malah kurang cocok sama yang Venus. Oxi gitu di muka aku D
      Thanx ya sudah sharing di sini.

      Delete
  30. aahh.. ini bedak favoritku jugak!
    Aku sempet perawatan dokter waktu itu cuma pake krim dokter, dilapisin bb krim tipis2 plus bedak marcks ini kalo lagi buat harian yang agak perlu dandan, kalo gak perlu dandan, cuma krim dokter sama bedak marcks aja selapis biar gak terlalu berminyak. Kulitku waktu itu jadi cepet bersihnya. Sekarang udah mulai jerawatan lagi karena baru pindah tempat baru dan tergoda coba-coba produk lain daaaaan kemudian breakout.. T^T

    Aku mau rajin dan balik ke marcks duyu lagi aja ah, biar kulit mukaku kece lagi. aku beli 3 warnanya iseng, tapi suka bingung sendiri mau pake warna yang apa, bedanya ya kayak mbak sekar bilang, sebenernya gak gitu ada bedanya. suka aja liat bedaknya warna-warni. xDD

    Sebenernya kalo cocok produk murah itu berkah banget, tapi namanya manusia (perempuan pula) senengnya nyoba yang lain-lain eh malah gak cucok dan nyesel sendiri gituh.. *cubit-cubit pipi sendiri*

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah sekarang nggak cocok lho mbak pakai ini. Bikin kulitku jadi kering. Padahal seneng banget deh ini kan murah bangeettt :'(

      Delete
  31. kira kira cocok gag ya buat anak remaja umur 15 thunan, muka sy parah bangt. mana berminyak, jerwatan , komedoan pula .. kira kira cocok gag mbak ? sy udah beli tapi gag berani nyoba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau cocok atau enggak ya taunya harus dicoba dong. Masa tanya ke orang lain :D

      Delete
  32. aku pakenya yang putih nih kak, disuruh sama dokterku baru kemaren pake,diwajah sih enak. cuman gatahan sama bauknya -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga pakai yang putih :D. Udah terbiasa sih sama baunya. Hhehe..

      Delete
  33. sy pake sekitar 6 bulan ..awalnya sy suka...cantik...mulus ..mate..tahan seharian n keringat...mau tau caranya...setelah pake pelembab aplikasikan bedak gak usah pake spon...ambil kira kira sedikit bedak letakkan ditelapak tangan kiri...saat berbedak gunakan tangan kanan tp 3 jari kamu jari telunjuk tengah manis yg dirapatkan sambil ditepuk tepuk kewajah...atur sedemikian rupa sampai rata...bru pk lipstick....
    sy senang pk bedak ini..,,mungkin karna terlalu senang sy lupa membersihkan wajah...jadi lama kelamaan kulit jadi kering dan kerutan terlihat sdkit lebih jelas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bersihin muka memang wajib sih. Pakai makeup ataupun nggak pakai makeup, tetep harus bersihin muka :D

      Delete
  34. Mbak mau tanya.. alaa bedak yang tahan lama nd bwt kulit berjerawat apa ya.

    ReplyDelete
  35. Wah boleh nih kayaknya dicoba, reviewnya pada bagus 😀

    ReplyDelete
  36. sekarang mahal bedak marcksnya 24 rb dengan kemasan baru yg cuma 20 g.. :|

    ReplyDelete
  37. Make ini juga, dulu pernah make garnier sama marcks, trs jerawatan. Sekarang cuma pake marcks dan udah gada lg jerawat tumbuh

    ReplyDelete
  38. Mudah mudahan cocok, baru nyobain bedak marcks

    ReplyDelete
  39. Wah ini bedak jaman saya SD mba, hihihi better yang creme sih kalo menurut ku warnanya kuning, kalo yang rose medok sangat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung warna kulit sih mb. Ada yg lebih cocok creme, ada yg lebih cocok rose :)

      Delete
  40. Aq cocok bgt pake ni bedak. Soft bgt dimuka. Tp emang sih menurutku cocoknya cuma utk kulit yg lembab berminyak. Kalo kulit kering gak recomended soalnya kandungannya kan emang dibuat utk atasin minyak dan jerawat di muka.
    Bagi yg suka pake bedak ini tapi berasa kayak adonan. Itu cara pake bedaknya yg salah. Abis dikasih pelembab jangan langsung aplikasi bedak. Tunggu pelembab smpai kering dulu baru aplikasi bedak. Dijamin gak bakal kayak adonan. Dan recomended pake brush drpd sponge. Krna pake brush lbh natural dan tipis2 sapuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhuu..makasih ya sharingnya ;).
      Iyaa aku nggak cocok sekarang karena kering ^^

      Delete
  41. Penasaran, stelah bca reviewnya jadi pengen nyoba,

    ReplyDelete
  42. Aku pake yg rose. Baik banget untuk keringin jerawat. Mukaku sekarang g oily banget jdinya kulitku mengelupas. Awalnya risih. Tapi lama2 berasa cool soalnya bekas jerawat jadi mulai berkurang setelah pemakaian hari ke 2&3. Kulit yg ada bekas jerawatku itu yang mengelupas dan warna mengganggunya alias bekas jerawatnya mulai pudar

    ReplyDelete
  43. jadi pengen nyoba,,tp ak agak ragu dengan bedak tabur karna sekarang bedak tabur merk rev**n malah nimbul komedo putih dimana mana,,dan kulit seperti kelupas lupas begitu. apa indikasi seperti itu brarti ngga cocok ya mba?

    ReplyDelete
  44. untuk kulit oily malah bagu ya mba. aku setuju dia nyerap minyak gitu, cocok buat touch up... aku udah 4 tahunan pakai ini... sejak SMA sih...


    christinauntari.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  45. Kak aku pake bedak marck yg putih itu tahan lama waterpoof bukti ya aku pake berenang dari jam 12 siang sampe jam 3 masih nempel di muka ku aku suka banget ama bedak marck

    ReplyDelete
  46. Kak aku pake bedak marck yg putih itu tahan lama waterpoof bukti ya aku pake berenang dari jam 12 siang sampe jam 3 masih nempel di muka ku aku suka banget ama bedak marck

    ReplyDelete
    Replies
    1. aplikasinya gimna? pake pelmbab atau bb cream dlu gag?

      Delete
  47. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  48. Marck's powder ini bener2 cocok banget dikulit aku, udah mau sebulan pake yang shade Natural Beige jerawat mulai kempes, komedo pada out, minyak terkontrol, aihh sneng banget deh pokonya^_^
    Oiya, aku juga sering pake bedak ini selepas cuci muka pake sabun lifebuoy cair yang lemon, hasilnya kulitku halus & flawless banget. dalam sebulan udh 2x repurchase saking ketagihanya hihihi😂

    ReplyDelete
  49. Mau nanya dong kak? Aq kn pkai bedak inez, baiknya pkai bedak marcks dlu atau inez y dlu? Msih bingung, hehee. Mksih

    ReplyDelete
  50. Mau tnya kak? Aq kn pkai bedak inez, mau d paduin sm marcks sebab kulit q oily bgt.. jdi baik y pkai inez dlu atau marck dlu ya? Mksih

    ReplyDelete
  51. Kak kalo pake marcks biasa nya foundation and facial foam nya apa?
    Kalo ditabrak bedak langsung kan pasti hasil nya kurang memuaskan.
    Biasa nya aku pakai cream dokter tapi nguras bgt untuk anak kos 😪😪

    ReplyDelete
  52. kak boleh tau gak varian bedak marcks yang warnanya paling bagus sama cute apa kak... makasiiih

    ReplyDelete
  53. betul banget mbk.... aku juga kalo pake bedak marcks ini masih aku tebelin bedak padat soalnya kurang bisa cover gitu dan aku juga setuju masalah oil kontrolnya emang juara deh

    ReplyDelete
  54. kalo warna kulitnya sawo matang cocoknya pake warna apa?

    ReplyDelete
  55. klo warna kulitny sawo matang bagusnya pake warna rose apa creme? terus denger2 ada lagi warna baru natural beige

    ReplyDelete
  56. Kalau sebelum make marcks, pakai Wardah Aloe Vera dulu bisa gak???

    ReplyDelete
  57. Terimakasih, atas bacaannya, saya juga pakai bedak ini. Dan menurut saya kalau pakai bedak ini kaya gak bedakan karena ringan kena angin dikit aja udah ilang.

    ReplyDelete
  58. Terimakasih, atas bacaannya, saya juga pakai bedak ini. Dan menurut saya kalau pakai bedak ini kaya gak bedakan karena ringan kena angin dikit aja udah ilang.

    ReplyDelete
  59. Masa aku beli 18rban mbak 😓

    ReplyDelete
  60. Beruntung bagi yg cocok sama Marcks. Kalo di wajah saya terasa panas :-(

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.