Review BASE Rich Moisture Youthful Firming Serum + Vegan Peptide, Serum Antiaging Untuk Kulit Sensitive

1 comment

Review BASE Rich Moisture Youthful Firming Serum + Vegan Peptide

 "umur 25 itu sudah WAJIB pakai Retinol, kalau nggak mau cepet keriput dan kendor."

Dengan penekanan di kata wajib, kalimat tersebut kayak fear mongering di telinga paruh bayaku yang rapuh ini wkwk. Dan sebagai orang dengan kulit sensitif, jujur aja aku terintimidasi banget.

Umurku 37, dengan jenis kulit dry-sensitive, acne-prone, dan ada eczema. Wow, lengkap ya penderitaanku. Untung cakep. Dulu waktu masih 30-an awal, kulitku nggak begitu rewel. Memang sudah sensitif, tapi masih sangat-sangat terkendali. Seiring bertambahnya usia, aku ngerasa batas toleransi kulitku terhadap actives yang sifatnya abrasive semakin menurun. Kalau dulu aku bisa pakai mild retinol dua hari sekali setiap malam, sekarang kulitku cuma mampu pakai seminggu sekali, itupun kalau pas kulit nggak lagi bertingkah. 

Jadi kesimpulannya, Retinol memang bukan untuk semua orang. Ada orang-orang seperti aku yang nggak bisa diwajibkan pakai. Tapi bahkan orang dengan kulit sesensitif akupun berhak awet muda dan bahagia, bukan?

Makanya aku percaya bahwa skincare itu sifatnya personal dan nggak saklek. Nggak ada satu ingredient yang bisa jadi solusi semua permasalahan kulit dan bisa cocok untuk semua orang, karena kulit manusia itu berbeda-beda. Dan beauty industri tuh juga udah semaju ini. Tentu sudah ada skincare anti-aging canggih yang nggak pakai Retinol, namun tetap ampuh untuk mengatasi tanda-tanda penuaan dini. Skincare anti-aging yang hampir dua bulanan ini aku pakai adalah BASE Rich Moisture Youthful Firming Serum.


Ingredient BASE Rich Moisture & Youthful Firming Serum

Ingredients BASE Rich Moisture Youthful Firming Serum

Water Aqua, Caprylic/Capric Triglyceride, Propanediol, Glycerin, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Chenopodium Quinoa Seed Extract, Sorbitan Isostearate, Olive Oil, Acmella Oleracea Extract, Potassium Sorbate, Lactobacillus Ferment, Polysorbate 60, Maltodextrin, Sodium Benzoate, Avena Sativa Kernel Extract Phenoxyethanol, Gardenia Florida Fruit Extract, Oleoresin Extract of Microalgae Haematococcus Pluvialis, Sodium Hydroxide.

Main ingredient:

  • Vegan Peptide dari Quinoa (Chenopodium Quinoa Seed Extract)
    Peptide ini sering disebut sebagai "botox natural", yang bekerja dengan cara meningkatkan produksi kolagen di kulit, sehingga kulit jadi lebih lembap, menghaluskan tekstur kulit, dan juga mengurangi kedalaman garis halus yang akan terlihat dalam 28 hari pemakaian.
  • Prebiotic dari Oats Fermented Extract (Lactobacillus Ferment, Avena Sativa Kernel Extract)
    Yang akan menyeimbangkan kadar bakteri baik di kulit kita. Ekosistem kulit yang lebih seimbang akan membuat skin barrier lebih kuat, sehingga kulit jadi lebih "tahan banting", nggak gampang iritasi, kemerahan, atau breakout dan jerawatan.
  • Antioxidant dari Electric Daisy (Acmella Oleracea Extract), Astaxanthin (Oleoresin Extract of Microalgae Haematococcus Pluvialis), Gardenia Florida Fruit Extract, dan Olive oil
    Astaxanthin diklaim memiliki kandungan antioxidant 6000x lebih tinggi dibandingkan Vitamin C. High dose antioxidant ini akan melindungi kulit dari kerusakan karena polusi, radikal bebas, dan faktor lingkungan lain, serta memperkuat kerja sunscreen yang kita gunakan dalam melindungi kulit.

Review Serum Base
Review Base Serum

Walaupun tanpa Retinol, namun serum ini cukup powerfull karena memang padat dengan bahan-bahan untuk anti-aging dan tinggi antioxidant. Formulanya juga gentle tanpa simple alcohol, SLS, Phthalates, Paraben, artificial fragrance, essential oil, dan tanpa pewarna artifisial. Lalu juga ada tambahan kandungan Glycerin untuk melembabkan kulit. 

Selain itu, serum ini juga cenderung mudah digunakan. Boleh dipakai kapan saja, aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui, dan bisa di-layer dengan actives apapun! Jadi selain sebagai alternative Retinol, bisa juga lho digunakan sebagai pendamping Retinol, agar efek anti-aging dan asupan antioxidant ke kulit semakin maksimal.


Tekstur BASE Rich Moisture & Youthful Firming Serum

Tekstur Serum Base Rich Moisture

Jangan kaget ya pas lihat isi serum ini, karena warnanya oranye super gonjreng! Warna oranye ini dihasilkan dari bahan-bahan alami yang digunakan, terutama dari Astaxanthin atau red algae yang memang punya pigmen warna kemerahan yang lumayan pekat. Tapi tenang aja, begitu dibaur ke kulit, warna gonjrengnya menghilang kok dan jadi transparan aja seperti sewajarnya skincare, nggak mengubah warna kulit asli kita.

Dan aku supeeerrrbb luv sama teksturnya! Gel-lotion dengan kekentalan yang pas! Ketika kena ke kulit rasanya adem dan nyaman, pakai sedikit aja udah mudah di-spread ke seluruh permukaan kulit, mudah menyerap tanpa residu sama sekali, dan nggak pilling. Jadi nggak mengganggu ketika dipakai under makeup ataupun tanpa makeup. Setelah set, dia meninggalkan layer hidrasi di kulit, tapi di kulit super keringku hidrasinya nggak bertahan lama, jadi memang setelah pemakaian serum ini langsung aku kunci dengan menggunakan cream moisturizer yang sifatnya oclusive.


Packaging BASE Rich Moisture & Youthful Firming Serum

Jujur aja aku love-hate sama packaging-nya. Secara estetis, kemasannya bagus, unik, dan berkesan cheerfull. Menyenangkan melihat serum ini di meja rias. Dan lagi, kemasan pump begini tentu higienis dan lebih nyaman dibawa traveling ya. Tapi agar bisa dipencet, mulut pump-nya ini harus diputar di posisi yang tepat. Jadi kadang kalau sedang buru-buru, agak nggak sabar rasanya untuk ngepasin posisinya.

Tapi so far ini bukan merupakan kekurangan yang bikin aku jadi males pakai serum ini sih. Packaging-nya tetap unik, dan yang paling penting secure melindungi produk di dalamnya.


Cara Pemakaian BASE Rich Moisture & Youthful Firming Serum

Review BASE

Sesuai namanya, produk ini dipakai di-slot serum. Kalau aku sih wajib CTMP, dan tambahkan serum ini sebelum pemakaian moisturizer:

Cleansing - BASE Exfoliating Pad (seminggu dua kali) - Hydrating Toner - BASE Rich Moisture & Youthful Firming Serum - Moisturizer - BASE Ultra Soothe Sunscreen (untuk siang hari)

Untuk pemakai Retinol, serum ini bisa juga di-layer sebelum atau setelah Retinol. Jangan khawatir, karena BASE Rich Moisture & Youthful Firming Serum ini tidak akan menyebabkan kulit iritasi atau memerah, jadi aman banget dipakai bersamaan dengan eksfoliator atau retinol.


Review 1 Bulan Lebih Pemakaian BASE Rich Moisture & Youthful Firming Serum

Review 1 Bulan Lebih Pemakaian BASE Rich Moisture & Youthful Firming Serum

BASE Rich Moisture & Youthful Firming Serum ini adalah salah satu serum anti-aging dengan formula ternyaman yang pernah kucoba. Hydrating, super lightweight, cosmetically elegant, dan tanpa efek iritasi atau kemerahan sama sekali. Jadi aku beneran menikmati skincare rutinku bersama serum ini, pagi dan malam. Bahkan nggak terasa, aku udah masuk botol kedua lho!

Aku pakai hampir dua bulan ini, hampir setiap hari nggak pernah skip. Seminggu sekali aku masih pakai eksfoliator dan kadang juga retinol, namun tetap ku layer dengan BASE Rich Moisture & Youthful Firming Serum. Aku pakai pagi dan malam, karena malam adalah saat terbaik untuk regenerasi sel kulit, dan kandungan antioxidant di serum ini juga bagus untuk boost kerja sunscreen-ku di pagi/ siang hari.

Before after serum base
Before-After ini diambil dalam rentang waktu 8 minggu.
Tentu untuk mencapai kulit sehat dan lembap aku menggunakan rangkaian skincare routine + pola hidup yang sehat. Dan BASE Rich Moisture Youthful Firming Serum ini adalah salah satu faktor pendukung penting untuk kondisi kulitku yang sekarang.

Yang aku rasakan:

  • kelembapan atau water content di kulit meningkat. Kulitku udah jarang ada dry patch.
  • kulit terlihat lebih segar dan plumpy sehat, pori-pori tersamar.
  • kulit jarang kusam kalau siang (karena biasanya tengah hari kulitku udah terlihat kumus-kumus wkwk).
  • kulitku nggak lagi sering iritasi dan kemerahan, baik ketika terkena sinar matahari maupun ketika pakai eksfoliator/ retinol.
  • jerawat jujur saja masih ada, terutama kalau pas PMS, namun sangat-sangat terkontrol dan sembuhnya juga cepat.
  • untuk efeknya dalam mengencangkan dan mengurangi kerutan, aku belum merasakan karena ini tentunya efek jangka panjang yang perlu waktu lebih lama lagi untuk melihatnya. Namun anti-aging skincare memang sifatnya investasi. Jadi bukan sesuatu yang instan, yang langsung terlihat hasilnya dalah hitungan satu-dua bulan saja.


Saat ini kulitku memang sedang dalam kondisi terbaiknya selama rentang usia 35 ke atas. Kulitku terhidrasi dengan baik, jerawat terkontrol, glowing, cerah, dan juga lebih kuat, nggak gampang iritasi. Dan BASE Rich Moisture & Youthful Firming Serum ini adalah salah satu faktor yang sangat berpengaruh terhadap kondisi kulitku saat ini, tentunya didukung juga oleh skincare rutin secara keseluruhan dan juga pola makan yang sehat.

racunwarnawarni

Kesimpulan

Karena aku sangat menikmati hasil dan proses skincare dengan BASE Rich Moisture & Youthful Firming Serum ini, aku tentu sangat merekomendasikan bestie-bestie di sini untuk mencoba juga. Terutama untuk kalian yang butuh anti-aging, namun:

  • kulitnya super sensitif kayak aku.
  • belum berani pakai Retinol.
  • dalam kondisi hamil, yang tentunya nggak diperbolehkan pakai Retinol
  • mencari skincare antioxidant dan anti-aging yang gentle sebagai pendamping Retinol.


Harga BASE Rich Moisture & Youthful Firming Serum

Serum ini dibandrol dengan harga Rp.159.000/ 30 ml. Kalian bisa mendapatkan discount 15% dengan minimum purchase Rp. 100.000 di Shopee Base dengan menggunakan voucher code ini ya: ITSMBLOGS -- Voucher ini berlaku hingga 25 Oktober 2023

selamat berbelanja!

1 comment

  1. Dulu sktr 5thnan yg lalu aku sering baca2 blog ini kadang keracunan produknya juga.. skrg tiba2 aku inget mb arum ini gmn kabarnya..searching ternyata masih eksis blognya dan mukanya masih sama alias awet muda. Sehat2 ya mba sukses selalu

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.