Friday, April 1, 2016

[Review] Amethyst Natural


Saya mau memperkenalkan lagi satu brand lokal, namanya Amethys. Sebenernya brand ini sudah ada dari dulu sih, dan mungkin udah banyak juga yang nyobain. Saya selalu suka nyobain brand-brand lokal, soale harganya terjangkau, dan sering kali saya menemukan kejutan saat mencobanya. Entah teksturnya unik, aromanya lucu, atau kualitasnya jauuhhh di atas harganya.

Serius loh! Nyobain berbagai macam local beauty product itu adalah pengalaman yang menyenangkan. 

Sesuai dengan namanya, Amethyst, produk-produk ini datang dengan kemasan yang didominasi warna ungu. Dan saya suka dengan disain kemasannya. Jujur aja, material packaging-nya nggak yang bagus banget, tapi desainnya ngena gitu di hati saya. Saya jadi membayangkan kalau ngasih sepaket produk Amethyst ini ke seseorang yang spesial sebagai hadiah, kayaknya akan sangat berkesan :').


Produk yang saya terima adalah:
  1. Luxy Body Scrub: Blossom Blue
  2. Matcha Smoothie Rejuvenating Mask
  3. Rose Water 100% Pure
  4. Virgin Coconut Oil
  5. Lippy Scrub: Coffee
  6. Candy Lippy Lip Balm: Choco
  7. Lavender Essential Oil
Dari semua produk tersebut, yang paliiing jadi Favorit saya adalah Luxy Body Scrub-nya. Bener-bener enak, body scrub terenak yang pernah saya coba! Di-post ini saya akan sekalian berikan discount code untuk Luxy Body Scrub. Jadi baca sampai habis yah ;).

Sedangkan yang saya nggak suka adalah Lavender Essential Oil-nya. Kenapa? Marilah kita bahas satu per-satu aja yah.


Amethys Luxy Body Scrub 
Blossom Blue


Luxy Body Scrub ini adalah sejenis sugar scrub. Saya selalu suka sama sugar scrub. Dulu saya juga pernah nge-review sugar scrub dari brand lain, dan saya juga suka. Sugar scrub memang sensasinya beda dengan scrub pabrikan yang biasanya. Setelah pakai sugar scrub, biasanya langsung banget kerasa bersih dan lembutnya, tanpa menyakiti kulit. Itulah makanya saya suka banget sugar scrubTapi Luxy Body Scrub ini bahkan lebih istimewa dari sugar scrub kebanyakan. 


Apasih yang bikin Luxy Body Scrub berbeda dari sugar scrub kebanyakan?

Tekstur dan aromanya! Saya akan membahas teksturnya dulu yah. Luxy Body Scrub menggunakan 2 macam exfoliant alami, yaitu gula dan apricot seed. Bahan alami ini nggak akan menyakiti dan mengiritasi kulit. 

Nggak kayak Sugar Scrub lain yang kering, Luxy Body Scrub ini teksturnya kental dan creamy. Mudah banget diambil dan dioleskan ke seluruh tubuh, butirannya nggak berjatuhan dan nggak bikin lantai berantakan. 

Saat digosokkan ke kulit, kerasa banget scrub-nya manteb membersihkan kulit, tapi nggak sakit sama sekali. Setelah dibilas, kulit badan rasanya bersih dan lembuuutt banget, plus super moist. Jarang-jarang kan habis scrubing kulit malah makin moist? Enak deh, jadi berasa pengen pegang-pegang kulit sendiri terus.

Saya juga nggak tau gimana bikinnya sih bisa keren begini? :D. Saya udah coba berbagai macam sugar scrub, dan juga udah sering nyobain bikin-bikin DIY sugar scrub, tapi nggak ada yang bisa seenak  Luxy Body Scrub hasilnya.


Keistimewaan yang kedua adalah aromanya. Biasanya kalau ketemu produk sugar scrub, pasti aromanya antara kopi atau green tea. Bukannya saya nggak suka yah, saya malahan suka banget aroma kopi. Tapi pengen lah sesekali yang agak beda sikit. Masa kopi mulu kopi mulu :D.

Nah, si Luxy Body Scrub ini pilihan aromanya lumayan modern. Punya saya adalah Blossom Blue. Aroma Blossom blue ini cenderung clean dan soft, dan saya me-notice samar-samar aroma jasmine. Tipe aroma yang netral dan menenangkan. Kalau liat deskripsi aromanya di instagram @amethyst, ada aroma mint di sini. Tapi saya sama sekali nggak membaui aroma mint. Ya syukur deh. Saya paling nggak suka sama aroma-aroma "pedes" soalnya. Wishlist saya selanjutnya adalah aroma Bubble Gum. Wishlist kenceng ini! :D

Gais, serius, kalian harus cobain. Dijamin jatuh cinta. Ini adalah body scrub terbaik yang pernah saya coba sampai saat ini! Kayaknya bakalan susah deh buat pindah ke lain hati. Maaf ya kalau kesannya lebay. Tapi produk sebagus ini memang perlu diapresiasi. Apalagi ini produk lokal loh!

Saya tahu sih harga Luxy Body Scrub ini kelihatan agak mahal. Tapi plis plis plis cobalah dulu sebelum bilang mahal. Harganya bener-bener sesuai dengan kualitasnya. Isinya juga banyak kok. Buat yang mau nyobain Luxy Body Scrub, pakai kode ARUM20 aja saat order. Nanti akan ada potongan harga 20%. Lumayan banget khan? Kode diskon ini berlaku sampai dengan hari ulang tahun saya, tanggal 30 April nanti! ;)

Harga: Rp 100 000,- /175gr


Amethyst Matcha Smoothie 
Rejuvenating Mask


Masker bubuk ini menggunakan campuran beberapa bahan yang bermanfaat, yaitu:
  • Oat
    Yang berfungsi mengembalikan kelembapan, mengobati iritasi ringan, membersihkan, meng-eksfoliasi kulit dengan lembut, menghilangkan sel-sel kulit mati, menenangkan, dan menjadikan kulit tampak lebih muda, glowing, dan sehat.
  • Matcha (Japanesse Green Tea)
    Dikenal dengan kandungan antioksidannya yang sangat tinggi, yang akan memperbaiki kulit kusam
  • French Green Clay
    Menyerap kotoran dari pori-pori. Kulit akan terasa kencang dan segar
  • Lavender Essential Oil
    Sebagai antiseptik dan antijamur, dan juga dapat menenangkan kulit
Masker ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Di kulit kering saya juga bisa dipakai kok, nyaman dan nggak bikin kulit iritasi atau tambah kering.


Diantara berbagai jenis masker yang beredar di pasaran, favorit saya memang masker berbentuk bubuk. Walau ribet harus diencerin segala macem, tapi masker bubuk adalah masker yang saya rasakan paling "ngefek" buat kulit saya. Terus yang saya suka lagi, masker bubuk ini bisa diramu/ dicampur dengan bahan apapun. Jadi saya bisa campurkan dengan air mawar, air lemon, air teh hijau, bubuk kunyit, bubuk kayu manis, madu, susu, atau apapun yang saya inginkan.  Tapi untuk Amethyst Matcha Smootie ini saya pakai sendirian, nggak saya campur apa-apa lagi. Diencerin pakai air mineral doang.

Aroma masker ini kayak rempah-rempah dan teh hijau. Pas masih bentuk bubuk, aromanya lumayan kuat. Tapi kalau udah diencerkan dan dioles, aromanya agak turun. Saya sendiri suka banget sama aromanya. Buat yang nggak suka, bisa diakalin mencampur masker ini dengan rose water atau ditetesin essential oil. Sebenernya saya punya juga Rose Water-nya. Tapi sayang kalau mau saya pakai maskeran. Soalnya saya suka :D. Nanti kita bahas Rose Water-nya.


Saya pakai masker ini seminggu dua-tiga kali, dan memang ngefek buat saya. Kulit rasanya lembut dan bersih. Setelah pakai masker ini, cuci muka dengan air. Lalu bersihkan lagi muka dengan handuk dan air hangat. Setelah kering, tinggal dipakaiin serum/ pelembap aja setelahnya. Kalau habis perjalanan jauh dan kena debu, atau habis make up-an tebel, pakai masker ini enak banget deh rasanya!

Oh iya, saya kan habis liburan seminggu. Nah, selama liburan itu perawatan kulit saya awut-awutan banget. Ngebersihin kulit juga alakadarnya. Pokoknya kalau pulang liburan pasti kulit saya kusam. Pas pulang liburan kemarin, saya langsung maskeran pakai Matcha Smootie ini. Dan kulit saya rasanya "bernyawa" lagi :D.

Harga: Rp 65 000 /40 gr


Amethyst Rose Water 
100% Pure


Kalau air mawar, semua orang pasti tahu, ini resep tradisional dari nenek moyang kita. Udah dari jaman dulu air mawar digunakan untuk merawat kecantikan. Kalau denger kata skincare tradisional, yang kebayang dibenak saya adalah bedak dingin, jamu-jamuan, dan air mawar. 
Manfaat air mawar adalah:
  1. Mengatasi jerawat
  2. Melembapkan kulit
  3. Mengatasi penyakit kulit, seperti: eczema, dermatitis, lecet, atau luka bakar
  4. Mencegah penuaan dini
  5. Mencerahkan wajah
  6. Menyehatkan rambut
  7. Mengatasi mata lelah

Pure Rose Water dari Amethyst ini dikemas dalam botol semprot. Yang mana saya sukaaak banget! Saya memakai Rose Water ini untuk toner, setting spray setelah make up, dan saya bawa kemana-mana untuk disemprotin ke muka kalau pas pengen yang seger-seger.

Saya mau jelasin kenapa saya suka. Jadi saya ini addict sama thermal water gitu. Yang bikin saya addicted bukan manfaat skincare-nya, tapi saya suka untuk nyemprot wajah sehabis make up, karena bikin make up nggak terkesan medok dan juga lebih awet. Terus saya suka bawa kemana-mana untuk disemprot ke wajah kalau butuh kesegaran.

Sebenernya pakai air mineral biasa juga nggak masalah kalau cuma buat gituan, nggak usah mahal-mahal beli thermal water. Tapi saya pernah nyobain merk yang lebih murah, spray-nya kasar. Jadi air yang keluar tuh butirannya gede-gede banget dan malah bikin muka saya basah kuyup. Airnya sampai meler-meler di pipi saya.

Nah pas ketemu sama Amethyst Rose Water ini, rencana awal sih mau saya pakai untuk campuran masker aja. Soalnya pengalaman saya, spray bahan plastik begini biasanya nggak halus. Yang ada muka saya basah kuyup pas disemprot. Tapi pas nyobain semprot hasilnya ternyata diluar ekspektasi saya. Air yang keluar tuh haluuusss:


Nyaris nggak kelihatan! Sama sekali nggak akan merusak make up, malah bikin tambah awet dan nempel.

Ya jelas lah saya langsung berpindah ke ini. Mending ini banget daripada thermal water yang biasa saya pakai. Halusnya sama, harganya jauh lebih murah, produk lokal pula!

Untuk fungsi skincare, ternyata saya juga ngerasain kalau Rose Water ini selain menyegarkan, juga mampu melembapkan kulit saya. Pas liburan kemarin, saya bawa rose water ini. Saya kan naik kereta selama 7 jam. Biasanya turun dari kereta, kulit saya super kering. Tapi karena suka saya semprot pakai ini, kulit saya jadi tetep lembap.

Terus pas liburan juga, selain sebagai face mist, saya juga pakai Rose Water ini untuk pengganti toner. Bahkan saya kan nggak bawa night cream, jadi kalau malem sebelum tidur, saya cuma nyemprot muka pakai ini aja. Ternyata aman loh, kulit muka saya nggak rewel dan kering. Sekarang saya malah ketagihan pakai ini sebagai toner. Saya selalu semprotin ini ke wajah setiap habis mandi, sebelum pakai skincare yang lain.

Yang saya nggak suka dari Rose Water ini cuma aromanya aja. Nggak menusuk sih, masih bisa ditolerir. Lagian ini kan aroma alami yah, bukan tambahan. Tapi awal-awal saya memang agak terganggu karena biasa pakai thermal water yang sama sekali nggak ada aromanya.

Harga: Rp 30 000 /100 ml


Amethyst Virgin Coconut Oil
(VCO)


Virgin Coconut Oil atau VCO ini efektif mengatasi kulit kering dan dapat digunakan sebagai perawatan anti-aging alami untuk mengatasi keriput. Bisa juga menyembuhkan berbagai masalah kulit seperti eczema, psoriasis, dan dermatitis. Cocok dipakai sebagai body oil atau body massage oil.

Fungsi lainnya yaitu: 
  • menstimulasi pertumbuhan rambut
  • menjadikan rambut sehat dan berkilau
  • mengatasi rambut rusak
  • megobati ketombe
  • sebagai antijamur dan anti bakteri
  • mempercepat proses penyembuhan luka dan jerawat.
Saya ini penggemar natural oil untuk digunakan sebagai skincare dan haircare. Tapi biasanya saya menghindari VCO. Soalnya saya pernah punya pengalaman buruk dengan VCO. Waktu kuliah dulu, saya pernah beli VCO, lupa juga merk apa. Dan pas itu VCO saya baunya tengik. Kata tokonya sih, emang baunya seperti itu. Ya udah saya buang dan habis itu nggak beli-beli VCO lagi.

Tapi lagi-lagi kejutan yang menyenangkan, Amethyst VCO ini aromanya sama sekali nggak tengik. Bahkan lezat banget aromanya. Kayak aroma Roma Biskuit Kepala. Bener-bener menghapus trauma saya bahwa VCO itu tengik. Kayaknya mulai sekarang, Amethyst VCO akan jadi salah satu natural oil favorit saya.



Teksturnya sedikit lebih pekat dari Grapeseed Oil yang biasa saya pakai. Untuk VCO ini, saya belum ada waktu nih untuk nyobain buat perawatan rambut. Tapi VCO ini rutin saya pakai untuk body oil dan campuran body lotion. Saya suka pakai ini pas habis mandi sore, pas kondisi kulit masih seperempat basah, langsung dioles aja ke seluruh tubuh. Saya suka banget cara ini, karena bikin nggak males ngelembapin daerah-aerah yang biasanya terlewat oleh body lotion biasa, kayak perut, bahu, dan pantat.

Terus malam sebelum tidur, saya suka pakai ini untuk campuran night body lotion. Kebetulan body lotion saya unscented, dan VCO ini nambahin aroma serta kelembapan. Enak deh. Boboknya jadi lebih nyenyak. Pagi-pagi juga kulit saya nggak kekeringan meskipun AC disetel maksimal >'<.

Yang agak saya nggak suka dari produk ini adalah kemasannya yang bertutup fliptop. Praktis sih kalau untuk pemakaian di rumah, tapi kalau mau dibawa traveling, saya agak takut. Soalnya beberapa kali saya bawa produk dengan kemasan fliptop begini dan kebuka sendiri di tas. Mungkin kegesek atau gimana gitu kali ya, terus kebuka. 

Harga: Rp 30 000,- / 100 ml


Amethyst Lippy Scrub 
Coffee



Selain sugar scrub untuk tubuh, Amethyst juga ngeluarin sugar scrub untuk bibir. Dan punya saya aromanya kopi. Saya selalu suka aroma kopi. Menyenangkan dan selalu bisa jadi mood booster.


Terus terang produk ini bukan favorit saya sih untuk lip scrub. Nggak kayak lip scrub kebanyakan yang kering, dia teksturnya agak creamy, tapi padat. Jadi mudah dicolek. Tapi saya kurang begitu suka dengan butiran gulanya. Gulanya terlalu besar-besar, jadi malah nggak begitu kerasa di bibir. Buat kamu yang bibirnya sensitif, mungkin malah akan cocok dengan produk ini, karena scrub-nya nggak akan mengiritasi bibirmu. Tapi kalau buat saya agak kurang manteb sih.


Tapi walau bukan favorit saya, Amethyst Lippy Scrub ini tetep berguna banget. Karena teksturnya yang creamy dan nggak keras, Lippy Scrub ini jadinya mudah dipakai dan nggak messy. Cara pakainya praktis banget tinggal colek aja pakai jari, nggak perlu di congkel pakai sendok atau digerus dulu. Dan juga karena creamy, jadi nggak messy, nggak jatuh-jatuh ke dagu.

Lippy Scrub ini jadi andalan saya untuk dibawa kemana-mana. Pernah nggak sih ngerasain pengen touch up atau ganti warna matte lipstick saat di luar rumah? Kan repot ya. Bibir harus dibersihin dulu, dan setelah dibersihin pun biasanya bibir jadi kering dan nggak cantik lagi kalau langsung dioles lipstik. 

Nah, lippy scrub ini bisa jadi solusi. Pakai ini saya bisa scrub bibir dimana aja. Di mobil, di toilet mall, bahkan saat lagi duduk nungguin sesuatu pun bisa. Tinggal gosok lalu swipe pakai tissu basah. Nggak perlu khawatir butirannya jatuh ke dagu dan ngerusak make up. Dan poin plus-nya lagi, kemasan lippy scrub ini kecil dan ringkas buat diselipin ke pouch.

Harga: Rp 40 000,- /15 gr


Amethyst Candy Lippy Lip Balm
Choco


BTW kemasannya gemez banget nggak sih? Kayak permen lonjong begitu. Bikin produk ini perfect untuk dijadikan hadiah ke sahabat cewek ;).

Jadi ini lipbalm yah, bukan permen. Dan cukup melembapkan bibir saya, tanpa ada kesan bibir terlapis minyak kayak habis makan gorengan. Produk ini cocok untuk dipakai sebelum lipstik. Karena nggak berminyak, jadi nggak akan mengganggu tekstur lipstik yang akan kita pakai setelahnya. Tapi kalau dipakai sebagai lipbalm sebelum tidur, menurut saya masih kurang "tebal" dan lembap.


Lipbalm punya saya ini aroma Choco. Aroma loh ya, bukan rasa! Amethyst memang sengaja tidak menambahkan rasa pada lipbalm-nya. Biar setelah dipakai, kita nggak jilat-jilat. Soale jilat bibir itu malah bikin bibir tambah kering loh.

Meskipun saya suka aroma manis, tapi untuk lipbalm, biasanya saya cenderung lebih suka aroma yang segar atau netral. Jadi Choco untuk lipbalm jelas bukan favorit saya. Tapi sukurlah produk ini aromanya soft banget. Aroma coklatnya nggak bikin eneq dan bahkan nggak ter-notice sama sekali setelah dipulaskan ke bibir.

Harga: Rp 45 000,- / 5gr


Amethyst Lavender 
Essential Oil



Amethyst Lavender Essential Oil ini memiliki bermacam-macam manfaat, diantaranya adalah untuk:

  • menenangkan dan mengatasi kecemasan
  • mengobati migrain, depresi, stress emosional, dan ketegangan syaraf
  • obat alternatif untuk insomnia
  • pengusir serangga, mencegah gigitan nyamuk, dan mengobati bekas gigitan nyamuk
  • sebagai antiseptik dan anti jamur untuk menobati jerawat, psoriasis, keriput dan peradangan lainnya
  • mempercepat penyembuhan luka bakar dan sunburn
  • mengurangi rasa sakit seperti nyeri otot, tegang otot, rematik, keseleo, sakit punggung dan pinggang.
  • mengatasi masalah pernafasan seperti flu, batuk, pilek, asma, radang tenggorokan, dan lain-lain.
Wow, banyak yah manfaatnya! Dan aroma lavender adalah aromatherapy favorit banyak orang, karena sifatnya yang menenangkan dan meredakan stress itu. Tapi bukan favorit saya ^^.

Kayak yang saya bilang di atas, saya nggak suka aroma yang "pedas". Aroma balsam, minyak kayu putih, counterpain, pasta gigi, dan aroma mint saya juga nggak suka banget. Saya pakai cuma disaat-saat tertentu, misalnya saat saya digigit segangga atau flu.



Jadi jujur saja, saya belum mengeksplore lebih jauh Lavender Essential Oil ini. Soale saya memang nggak lagi butuh berdekatan dengan aroma-aroma pedes seperti ini. Saya nggak lagi flu dan nggak digigit serangga juga.

Lavender Essential Oil ini bisa juga dicampurkan ke VCO atau ke masker wajah sebagai tambahan manfaat. Tapi berhubung saya nggak suka aromanya, jadi ya saya nggak mencampurkannya.

Tapi Lavender Essential Oil ini akan sangat berguna untuk persediaan disaat saya flu atau masuk angin. Dan kayaknya leh uga ya dicampurkan ke massage oil, buat pijet ^^.

Harga: Rp 70 000,- /10 ml


Ketika kita mencoba brand baru, pasti ada item yang kita nggak suka. Dan kalau produknya bagus, biasanya akan ada yang langsung nyantol di hati. Pun Amethyst ini, menurut saya brand ini layak di coba. Harganya sangat terjangkau dan kualitasnya bagus. Favorit saya udah jelas banget lah, Luxy Body Scrub! Gila, saya cinta banget sama si Luxy! Sementara ini nggak mau pindah ke lulur lain. Rose Water-nya juga kewl dan sukses menggeser face mist kesayangan saya sebelumnya.

Produk lain yang saya suka adalah Matcha Smootie, VCO, dan Candy Lipbalm-nya. Untuk VCO ini saya berterima kasih sekali loh sama Amethyst, udah bikin saya nggak trauma sama aromanya lagi. Terus yang saya kurang suka adalah Lippy Scrub dan Lavender Essential Oil-nya. Mmm...bukan karena kualitas produknya jelek sih, lebih ke soal selera. Lippy Scrub saya nggak suka teksturnya, dan saya memang dari bayi nggak suka aroma Lavender :D.

Buat yang tertarik coba, saya rekomend banget Luxy Body Scrub-nya! Cobain deh, dan kalian bakalan jatuh cinta. Saya juga ada kode diskon untuk pembelian Luxy Body Scrub:



Bila ingin tahu lebih lanjut mengenai produk-produk Amethyst, silahkan berkunjung ke akun-akun sosial media-nya:

Instagram: @amethyst.id
Facebook: Amethyst
Tokopedia: Amethystnatural

21 comments:

  1. Sumpah,baca post mbak arum,jadi inget kalo ternyata pantats aku nggak pernah dikasih lotion :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pantatku jugaaa #mangap. Ini baru mulai pakai VCO

      Delete
  2. VCO nya lebih murah dari merk Mustika yaa... boleh ah kapan dicoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa. Oilnya di Amethyst murah-murah. Aku pengen nyoba castor oilnya.

      Delete
  3. Racun bangettt mbaaaa...oiya mba pernah denger produk Le Gend ga?saya lagi coba nih soale jerawat parah...produk lokal juga tuh mba..duh semoga pihak Le Gend baca komen saya biar mba Arum dikirimin produk trus di review deh ahahaha..saya suka cara mbak me review..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi...makasiihh. Produknya memang bagus sih. Jadi racunnya kenceng :D.
      Belum pernah sama sekaliii. Agh...aku jadi kepo googling soal Le Gend.

      Delete
  4. Gaswat, beneran racun nih. Jadi pingin nyobain body scrub sm rose water nya

    ReplyDelete
  5. Fiks aku keracunan Luxy sama Matcha Smoothienya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain deh Claren. Luxynya bikin kulit aluuussss ciyus ><

      Delete
  6. aku pengen lux sama matcha smootienya >_< serius deh jadi penasaran bangeeeet!

    ReplyDelete
  7. Gaswat, beneran racun nih. Jadi pingin nyobain body scrub sm rose water nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaa...pada keracunaaann asiikkk :D

      Delete
  8. Halo. Kenalin, aku selama ini silent reader tapi lama2 penasaran juga sebagai sesama pecinta produk lokal berkulit kering xD

    Kalau aku perhatikan Mbak Arum kan sering coba2 skincare dan make-up tuh, kulitnya nggak jadi riweuh po? Perawatannya apa aja? Kalo lagi Red alert pake apa aja? Makasih 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, maaf posting sebagai anonim. Untuk akun g+ Namaku Caecilia Purnamasari. Salam kenal 😄

      Delete
    2. Hai mba Caecil (panggilannya siapa nih? :D). Iya nih, aku memang suka banget coba-coba kosmetik. Makanya bikin blog daripada coba-coba nggak ada gunanya hehe..
      Kulitku sih masalahnya cuma 1: Kering. Dan aku pilih-pilih sih, produk yang mau aku review. Nggak semua mau aku cobain. Kalau lagi keriing banget ya paling pakai krim Shea Butter atau pelembap yang rich banget gitu. Sebulan sekali pas period pasti jerawatan, ya paling maskeran aja sama obat jerawat sariayu. Kapan-kapan aku bikin post skincare routine lagi aja kali yak?

      Delete
    3. Boleh banget tuh. Ditunggu ya. Panggil Sari aja :3

      Delete
  9. Udah lama ngga mampir sini. Ternyata nemu post harta karun skincare lokal khas racun warna warni. Senangnyaaaaa... Mupeng bodyscrub Luxy nya mbak. I am totally Sold!

    Seneng banget juga akhirnya mbak arum berjodoh juga sama VCO. Aku fans berat VCO udah 1 tahun ini mbak. Yang paling enak aku pake yg dari VCO bagoes (atau yg di kemas dan distribusiin oleh JAVARA) kemasannya botol kaca besar jadi ya aku pake di muka, ya di badan, ya di dapur juga.. :))
    Selamat datang di VCO fan club mbak arum :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiii..
      Luxy wajib banget deh dicobain. Enak bangeeettt kulitnya jadi alus. Dan iya aku pasrah pasti repurchase deh si VCO. Baunya enak banget :D

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...