Wednesday, October 21, 2015

[Review] The Bath Box: Goats Don't Lie Liquid Soap & Baby Attack Body Lotion


Hae, Gaes. Mong-ngomong udah banyak yang tau kan ya kalau kulit saya itu tipenya kering dan gampang lecet? Pokoknya mimpi buruk deh. Kulit kaki saya aja banyak yang boleng-boleng. Soale kalau udah kering gitu pasti ujung-ujungnya gatel. Dan kalau gatel pasti deh digaruk, terus membekas. Dan bekasnya itu banyak dan susaaaah ilangnya.

Baca: Pilih-pilih Produk Perawatan Untuk Kulit Kering dan Sensitif

Saya sebenernya udah sangat menahan diri buat nggak garuk-garuk. Tapi ya kadang ada saatnya saya ngelamun dan nggak fokus, terus ngegaruk-garuk secara nggak sadar. Tau-tau udah lecet aja. Atau pas tidur gitu, kan suka nggak sadar kalau garuk-garuk. Masa saya harus dibedong kayak dede bayi? Eh, pada tau dibedong nggak? Jaman sekarang masih boleh nggak sih dedek bayi dibedong?

Jalan paling oke buat kulit saya adalah menjaganya agar selalu dalam kondisi moist. Lembap. Dan itu lumayan susah. Mmm...nggak susah sih, cuma butuh ketelatenan dan niat tingkat tinggi.
  1. Niat untuk selalu pakai sabun dengan kandungan detergen rendah
    Buang jauh-jauh deh keinginan pakai sabun yang wangi-wangi dengan busa melimpah yang cubangets itu. Saya sering nggak tahan sih. Sesekali suka nyolong-nyolong pakai sabun-sabun cubangets.
  2. Niat untuk selalu memakai lotion sesudah mandi dan sebelum tidur
    Ini juga saya kadang suka males. Apalagi kalau kondisinya tuh pulang malem, langsung mandi, selesai mandi berasanya pengen bobok aja. Padahal berada di kamar ber-AC semalaman tanpa mengoleskan pelembap tubuh terlebih dahulu itu sama aja kayak cari penyakit buat saya. Pasti besokannya kulit saya kering kerontang, gatel dan merah-merah dimana-mana.
  3. Niat untuk selalu re-aply lotion atau pakai body butter
    Yang ini hampir nggak pernah saya lakukan, kecuali kalau kulit saya lagi parah-parahnya. Saya nggak suka banget sama body butter yang kentel dan lengket. Terus paling males deh yang namanya re-aply lotion. 

Hal paling penting dan utama dalam menjaga agar kulit saya nggak kering ini menurut saya adalah selalu menggunakan sabun yang tepat. Saya sih ngerasanya, pakai lotion apapun nggak terlalu signifikan perubahannya. Tapi kalau salah pakai sabun, kulit saya bisa nangis-nangis kekeringan. Terus kalau sabunnya udah bener, pakai lotion yang ringan-ringan aja gitu juga udah cukup, nggak perlu lotion dengan formula berat ala body butter.

Salah satu sabun yang dari dulu kepingin saya coba adalah The Bath Box Goats Don't Lie Liquid Soap ini. Soale klaimnya memang dia tuh alami banget,bagus untuk kulit kering, review-nya oke semua, dan dulu Mizha pernah cerita juga kalau dia pengen nyobain sabun ini. Makanya pas @prettyrecipe nawarin saya untuk milih produknya, yang dipikiran saya langsung sabun ini. Dan untuk melengkapinya, saya sekalian pilih The Bath Box Baby Attack Body Lotion. Berharapnya kombo duo ini bisa jadi holly grail buat kulit kering saya.


The Bath Box Goats Don't Lie 
Liquid Soap


Sabun ini adalah sabun yang 100% alami, tanpa pewangi, dan bahkan bisa dipakai di muka. Jujur aja saya nyobain pakai di muka juga. Dan malah ketagihan pakai di muka, soale rasanya lembap dan nggak bikin kulit muka jadi ketarik. Bahkan menurut saya lebih nyaman pakai ini daripada pakai sabun muka saya yang biasanya. Goats Don't Lie baik untuk kulit yang gatal-gatal, alergi, psoriasis, eksim, dermatitis, dan klaimnya juga aman banget buat kulit bayi. Sabun ini juga bebas deterjen dan dibuat dengan metode tradisional dengan lemak nabati alami.


Soal kemasan, saya suka-suka aja sih. Dia terbuat dari plastik tebal dengan pump di atasnya. Pump-nya juga bisa dikunci seandainya mau dibawa-bawa, biar aman dan nggak tumpah. Jadi buat kamu yang ngirit nyaris pelit, kemasan ini enak loh. Kamu bisa ngitungin berapa pump sabun yang kamu pakai pas mandi. Buahahahaa...ada nggak sih yang kek gitu?

Disain-nya juga kece, item-item dan saya suka font tulisan di botolnya. Sayang saya nggak suka tuh tulisan pada botolnya cuma ditempel aja, nggak diprint, dan bahannya tuh kertas tebel. Yah su'uzon aja pasti nggak awet kalau udah kena-kena air.


Sesuai namanya lah ya, jelas sabun ini mengandung susu kambing. Tapi tenang aja sih, menurut saya nggak bau susu sama sekali, apalagi bau kambing. Aromanya menurut saya malah kayak aroma sabun beras gitu (kalian pernah nyoba rice soap bar gitu? Nah aromanya persis ini). Enak, lembut, gurih.


Teksturnya cair-ir. Alias total cair, nggak ada creamy-creamy-nya, jadi agak boros deh pakainya :(. Udah gitu dia busanya dikiiitt banget. Ya memang kayak gini sih konon katanya sabun yang detergen free. Saya selalu mandi pakai shower puff, jadi lumayan deh keluar busanya. Kalau pakai tangan aja mah nggak bakal keluar busanya.

Terus setelah dibilas, kulit nggak kerasa kesat, tapi surprise-nya, juga nggak kerasa licin. Padahal biasanya sabun-sabun yang melembapkan gini kan licin yak, ini sama sekali enggak! Tapi jangan khawatir, tetep lembap di kulit. Saya bisa lumayan lama bertahan tanpa body lotion setelah mandi pakai ini loh. Dan pas kulit digaruk, bekas putihnya nggak sebanyak biasanya.

Dipakai di muka juga sama enaknya. Rasanya bersih, nggak licin, tapi nggak bikin kulit kerasa kering juga. Sukaaaa banget dah sama sabun yang satu ini. Bener-bener saya rekomendasikan untuk kamu-kamu yang kulitnya kering. Tapi kalaupun kamu nggak punya masalah kulit kering, saya rasa nggak ada salahnya juga menjaga kelembapan kulit biar sehat dan alus,


The Bath Box Baby Attack
Body Lotion


Klaimnya ini adalah body lotion for you who want your soft baby skin back ^^. Dibuat dari bahan yang 92,5% alami. Yang 7,5% adalah bahan kimia, karena ya gimana dong nih lotion kan butuh semacam formula pengental. Tapi jangan khawatir karena The Bath Box memilih bahan yang aman. Masih dengan konsep bebas paraben, bebas mineral oil, dan bebas bahan kimia yang keras. Lotion ini juga klaimnya aman untuk dipakai anak kecil.


Botolnya lucu sih, kotak gitu dan ujungnya ada pump-nya. Masih dengan disain hitam-hitam dan font yang cakep itu. Dan sayangnya masih cuma ditempel pakai kertas tebal. Tapi untuk Body Attack ini, dia pump-nya nggak ada penguncinya. Jadi nggak travel friendly ya, agak susah kalau mau dibawa-bawa.


Tekstur lotion ini tuh kental, pas dipakai menurut saya juga agak susah dibaur. Cuma butuh sedikiiittt aja lotion yang dipakai, jadi ini bakalan irit banget yah. Kalau sudah terbaur, sebenernya dia gampang meresap dan setelah itu sama sekali nggak terasa lengket atau licin. Beneran loh, enak banget rasanya kaya nggak pakai apa-apa, tapi kulit juga nggak kerasa kering. Jadi kalaupun mau dipakai siang-siang panas terik sih enak banget ya, nggak akan bikin badan kerasa pliket nggak nyaman. Lembapnya juga tahan lama banget, bisa sampai seharian.

Tapi sayang bangeeettt saya nggak suka sama sekali sama baunya. Aromanya powdery ala-ala aroma bedak bayi, tapi lebih kuat dan apek. Ini sih masalah selera aja, mungkin kalian malah suka aromanya, saya nggak tau. Saya sih masih bisa tahan dan pakai lotion ini terus sampai habis, tapi kalau ditawarin lagi atau repurchase, saya nggak mau deh. Saya lebih memilih lotion yang aromanya masuk di hidung saya.

--------------

Overall dua produk ini bagus buat kulit kering. Kulit saya cocok pakai ini, dan saya suka banget sama yang The Bath Box Goats Don't Lie. Sebenarnya kulit saya juga cocok dan nyaman sama Body Attack, sayangnya saya nggak suka sama aromanya.

Harga:
The Bath Box Goats Don't Lie Liquid Soap 250 ml : Rp 65 000
The Bath Box Baby Attack Body Lotion 200 ml : Rp 142 000

Tertarik untuk mencoba The Bath Box: Goats Don't Lie Liquid Soap & Baby Attack Body Lotion? Kamu bisa membelinya di Pretty Recipe:

Instagram: @prettyrecipe

17 comments:

  1. Seneng pas baca artikel Hipwee muncul nama Mbak Arum,hehe
    ini artikelnya..
    http://www.hipwee.com/style/4-beauty-blogger-indonesia-yang-layak-kamu-ikuti-karena-cantik-itu-gak-harus-putih-kurus-dan-tinggi/

    ReplyDelete
  2. Waaaah kaget bgt Kak Arum review product iniiii. Mau beli GDL buat jadi facewash tapi masih maju mundur karena harganya yang menurut aku; mahal, padahal isinya banyak:""") +masih belum berani ganti facewash karena baru berhasil sukses hilangin jeriwit-jeriwit bandel. Kemarin nyoba pake fw pigeon aja lgsg bruntusan huhuhuhu *malah jadi sesi curhat

    Kalau menurut kak arum worth to buy gak ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau buat aku sih worth. Aku suka banget soale cocok, kulitku kan kering gitu. Terus aku kan kalau cuci muka pakai konjac sponge. Jadi cuma perlu dua pump udah berbusa banget. Irittt

      Delete
  3. Waa, beberapa waktu lalu aku juga ada order The Goats Dont Lie ini karena iming2 cocok buat kulit eczema dll. Ternyata zonk hiks hiks T__T Kulit aku kayaknya akut banget keringnya dan aku sekarang cuma bisa mandi pake oatmeal (ga bisa pake sabun semntra ini hiks) dan oatmeal bener2 manjur buat kulit kering sensitif (terinpisrasi dari vlog-nya bubzbeauty yg juga punya kulit sensitif).
    Bakal review juga ah nanti d blog <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaahhh sayang sekaliiii. Padahal aku kepikiran mau line kamu loh Ca, mau ngasih tau si Goat Dont Lie ini. Soale buat aku ini bagusss.
      Wah iya tuh, review dong + tutorial cara pakai oatmeal buat jadi pengganti sabun.

      Delete
  4. wiiiwww asik ahirnya nemu sabun bagus untuk kulit kering. langsung order deh. thanks review-nya, mbak arum ^^

    ReplyDelete
  5. Mbaak, dibedong itu diapain?? Iya banget kalo pas tidur aku juga kadang nyakar wajah sendiri..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di buntel ketat pakai kain. Biar anget dan kaki tangannya lurus nggak bisa gerak ^^. Kasian sih tapiii.

      Delete
  6. Ngomong ngomong soal dibedong zaman sekarang bayi gak boleh dibedong kak, katanya sih kasihan bayinya bikin sesek..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, banyak yang bilang nggak bolek. Terus pantat bayi dibedakin juga nggak boleh. Pokoknya ilmu kesehatan tuh berubah terus yaaa bikin pucing :p :p

      Delete
  7. Bener banget mba. Kulitku kering dan aku asumsikan itu salahnya detergen.. Pengen coba inii tapi masih mikir...

    Blacksugar by Adhelia Fa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba aja dulu mbaaa. Siapa tau cocok. Memang ya kulit kering itu butuh perhatian (dan duit) lebih :(

      Delete
  8. Haloo kaa salam kenal. aku juga ada review The Bath Box
    if you don't mind please check dan read my blog yaa thank you 😊😊😊. Every comment you give it means a lot for me (thankyou)

    http://nrbynurulnovira.blogspot.co.id/?m=1

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...