Sunday, June 22, 2014

Random: Sekedar Nge-blog-nya Mana?


Gaes, saya curhat dikit ya, gaes.

Akhir-akhir ini blogging dengan rentang waktu yang konsisten bukanlah hal yang mudah buat saya. Jujur aja, kebanyakan post yang saya publish akhir-akhir ini adalah post ketinggalan jaman. Dalam artian, biasanya saya sudah bikin jauh lama sebelum terbit, dan kemudian saya skedul biar jarak rentang waktu antara satu post dengan post yang lain nggak terlalu ngagget-ngaggetin. Tapi khusus post ini sengaja saya sajikan anget-anget.

Kebayang nggak sih, seandainya saya mendadak muncul setelah 2 tahun hiatus gitu? Mungkin kebanyakan temen-temen pembaca di sini udah pada nambah suami, mertua, dan anak satu. Dan pas liat dasbor blogger teman-teman berpikir: "sebentar, sebentar, ini siapa sih ada blogger nyinyir mendadak muncul di dasbor gueh? Oalaahh, ini kan Racun Warna-Warni, blog nyebelin yang blogger-nya judes abitch yang dulu pernah gueh follow karna khilaf, terus lama nggak update, eh tau-tau muncul. Unfollow ah!" #nangis.

Untuk menghindari kejadian seperti paragraf di atas, makanya saya memilih bikin post borongan di kala saya sedang bisa nge-blog, dan kemudian saya skedul dengan rentang waktu yang saya pikir masuk akal.

Jadi, ceritanya akhir-akhir ini saya sering sakit, gaes. Bukan yang parah kayak saya harus selalu opname dan ngabisin banyak duit gitu. Ada kalanya saya bisa seharian pusing dan lemes banget, jadi saya tiduran aja nggak ngapa-ngapain. Dan dikala saya sehat, saya memilih memuaskan hobi saya, jalan-jalan ke puncak kek, ke mana gitu kek yang pemandangannya oke buat jalan dan foto-foto. Bukan mall ya tentunya :D. Walau kadang resikonya besoknya saya sakit lagi. Tapi saya anggap kejatuh-sakitan setelah seharian jalan-jalan di alam bebas itu adalah resiko yang layak ditanggung. Mungkin banyak yang menentang, nggak ada itu sakit kok resiko yang layak! Tapi saya rasa saya bakalan sakit mental kalau saya nggak jalan ^^.


Dulu saya sering mikir, "wah, si blogger itu udah 3 bulan nggak update. Sibuk kayak gimana sih sampai meluangkan waktu seminggu sekali buat ngisi blog aja nggak bisa? Sedang bikin pabrik tahu, ya?" (yang tentunya nggak saya utarakan ya. Karena bagaimanapun itu kan blog-nya dia, bebas aja dia mau update 3 bulan sekali kek, 10 tahun sekali kek, mau update pake bahasa Swahili kek, mau update tanpa tanda baca kek :D). Ternyata sekarang saya ngalamin sendiri. Sakit itu bener-bener nggak enak. Apalagi kalau sakit-sakitan alias sering sakit. Bener-bener membatasi ruang gerak. Apalagi buat saya yang memang biasanya nggak bisa diem di rumah aja.

Yang dulu saya bilang sekedar dandan, sekedar foto-foto, sekedar edit, sekedar nulis, sekedar klik tombol "publish", dan sekedar-sekedar lainnya, sekarang udah nggak se-"sekedar" itu lagi. Saya baru ngalamin kalau ternyata dandan dan foto-foto itu menguras energi.

Kegiatan-kegiatan tersebut terpaksa harus saya nomor sekiankan. Kalau sakit, tentunya saya lebih sering istirahat aja. Tenang, tanpa make up, tanpa laptop. Di temenin selimut tebel, teh panas, dan novel yang bagus. Kalau lagi luang dan sehat, prioritas utama saya adalah jalan-jalan #halah.

Emang nggak bisa ya, nulis-nulis dikit walau sedang sakit? Bisa kok. Dan pengen banget. Kadang kalau tiduran aja gitu rasanya ide-ide bersliweran dan gatel pengen nulis sesuatu. Nggak sekali-dua kali saya nyoba nulis pas sakit. Hasilnya nggak oke. Kondisi badan yang sakit itu otomatis bikin perasaan saya nggak enak. Perasaan yang nggak enak mempengaruhi tulisan saya. Pernah baca post saya dimana saya nyinyir abis atau judes nggak ketulungan? Biasanya post tersebut saya tulis pas perasaan saya nggak enak. Entah saya lagi sakit, atau lagi marah atau, lagi banyak pikiran pekerjaan. Dan akhirnya saya sadar kalau nggak pantes aja mem-publish sesuatu yang seperti itu. Meskipun ini blog saya sendiri. Eh..justru karena ini blog saya sendiri. Blogger lain boleh punya standar sendiri kok :).

Kalau kata Merilla, kondisi saya ini mungkin adalah antara homesick atau kecapekan :D. Nggak tau yang mana. Ngomong-ngomong soal homesick, saya sejak kuliah, yang berarti sejak tahun 2003, udah terbiasa tinggal terpisah dari bapak-ibu saya. Jadi saya kira saya nggak kangen rumah sampai sakit. Iya saya kangen rumah. Siapa sih yang nggak kangen kalau sehari-harinya nggak ngeliat bapak dan ibunya? Tapi nggak yang sampai sakit. Kangennya masih wajar. Dan saya juga nggak ngerasa kecapekan, karena walau pindah kota, saya nggak mengalami perubahan aktivitas fisik yang berarti. Tapi ya mana taulah mungkin Mer ada benernya. Orang kangen atau orang capek biasanya suka nggak sadar diri. Haha.

Itulah sekilas kondisi saya dan blog saya saat ini, teman-teman :). Tapi saya tetep blogwalking loh! Saya baca-baca blog lain juga, baik beauty blog, animal blog, travel blog, fashion blog, food blog, serius blog, maupun nyablak blog. Sakit nggak mempengaruhi selera baca saya kok. Tapi biasanya lewat hape, jadi jarang bisa komen-komen. Eh tapi saya nggak update soal giveaway dan tema make up challenge (kecuali looxchallenge sih ya :D). Entah kenapa saya selalu ketinggalan yang begituan. Yah, sayanya juga yang nggak cari tau ding. Kan saya lagi nggak minat dandan ^^.

Saya merasa perlu menjelaskan karena memang ada yang bertanya, siapa tau ternyata banyak yang punya pertanyaan serupa. Tapi saya nggak perlu minta maap ya :D

Eh, post ini kok kayak sedih gitu ya? Enggak kok :D. Ini mungkin cuma suatu fase di mana saya disuruh kalem dulu. Nanti pasti ada saatnya juga saya bisa beraktifitas maksimal seperti dulu lagi. Amin.

Oke, deh. Selamat hari minggu. Salam metal, Bos! Salam menor total!

14 comments:

  1. Muahaha, salam menor total!! Haahah, yaudah mbak'e cepet sembuh biar bisa update post post yang seru kayak biasane, aku kangen ik baca baca tulisan mba, soale kalo baca tulisan mba kaya kalo lucu rasanya lucu bener gak garing hahak halah aku ga jelas komen nya, get well soon mba'eeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu anak metal juga bukan, Bal? :D :D
      Makasih yaaaa :3

      Delete
  2. get well soon yaa kak sekar :)
    aku pun mengalami suka duka ga ada waktu utk ngeblog XD pas ada wkt, ga ada mood wkwk
    sejak kerja ini waktu tersita sekali :'D hiks.
    sama2 berjuang ya kak sekar ^^

    Don't forget to join our Etude House & Holika Holika Goodies Giveaway ^__^ [INTERNATIONAL]

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, kayaknya kalau sesama blogger ngerti deh soal mood nulis. Hehe.. Kalau aku sekarang2 ini mood banget, Vee. Banyak ide. Tapi energinya yang kurang :').
      Makasih yak. Semangat!

      Delete
  3. adooh..mbak awalnya aku iseng browsing'' gitu,nemu dech blog ini dan akhir'' ini aku lagi suka''nya make up pas aku baca ini seneng bgt apalagi klo ngebahas make up domestik made in indonesia dan bonusnya luaran sana,aku suka ko apapun yg mbak tulis di blog apalagi yang helpfull :)

    mbak aku mau review soal lipstick pixy dong,,,kalo bisa swacth nya yach...
    by the way get well soon yach

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiiihhh, mbak Riska. Jadi inget akhir2 ini aku jarang review kosmetik lokal yak? Padahal kosmetik yang aku pakai banyak lokalnya loh :D
      Aku nggak punya lipstik Pixy nih mb. Ntar ya, siapa tau ada yang ngasih XD

      Delete
  4. sangat menarik sekali ulasannya dan sangat bermanfaat...
    salam kenal dari ikhram.com situs booking dan cari paket biro umroh jakarta lengkap nomer 1 di indonesia.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menarik opo to, mas? Jadi kalau aku sakit itu menarik ya? Hmm :D :D

      Delete
  5. Mbaaakkk, jangaan janggaann lg berbadan dua mbakk.. :)

    ReplyDelete
  6. get well soon seesss, aku pelukin dari jauh yaaaaa :)

    ReplyDelete
  7. Kurang darah kali jeng, coba ngider malem2 sapa tau darah muda bisa bergejolak lagi..hihi #abaikan

    Sama kayak yg komen diatas, kirain lagi isii..semoga segera amiin^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau keluar malem yang ada langsung ambruk, sesss T.T
      Belum ses. Doain aja yah ^^

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...