Tuesday, January 29, 2013

Review: Skinfood Aloe Sun BB Cream SPF20 PA+


Saya membeli produk ini pakai voucher Multiply yang saya dapet karena ikutan Looxclass Jogja. Saya googling, BB cream apa sih yang paling banyak difavoritin? Banyak banget yang bilang BB cream ini bagus, dari blogger kenamaan sampai blogger yang masih pemalu, semua bilang ini "favorit akyu banjeetttt!" Penasaran juga sebagus apa sih produknya. Jadi saya beli deh, walau BB cream saya masih menumpuk banyak dirumah. Semoga saya cepat tersembuhkan dari penyakit penasaran-kemudian-beli-deh ini ya. Nggak baik banget sumpah untuk kesehatan mental dan dompet.


Oh iya, saya sudah mencoba review secara singkat tapi susah deh mengerem hasrat ngemeng saya. Soalnya biasanya kan saya ngemeng panjang lebar menjabarkan segala macam tuh. Tapi malah banyak yang enggak mudeng. Misal di post mengenai perbandingan BB cream Caring-SilkyGirl-Maybelline, saya sudah menjelaskan bahwa SilkyGirl itu yang paling baik oil control-nya. Tapi masiiihh banyak aja yang nanya di komen, "thanx review-nya, sangat membantu. Kulit aku berminyak, mana ya yang paling cocok buat aku?"

Padahal ya, padahal ya, padahaaallll....saya udah tulis tuh di di penjabaran dan kesimpulan kalau yang paling bagus untuk kulit berminyak adalah SilkyGirl. Berarti kenapa berterimakasih karena review-nya sangat membantu? Kan berarti review saya membingungkan T.T

Yah mungkin pada males bacanya, soalnya omongan saya terlalu panjang lebar dan suka meluas. Kaya di post ini nih, saya malah ngemeng yang nggak ada hubungannya sama BB cream :|


Kandungan dan Manfaat


Mengandung Aloe extract yang melembabkan, menenangkan dan menghaluskan kulit. Selain itu juga mengandung SPF 20 PA+ yang mampu melindungi kulit dari sinar matahari. Tapi saya tetap pakai pelembab dan sunblock sebelum memakai ini. Kenapa? Karena biasanya kandungan perawatan yang dicampur dalam produk kosmetik itu nggak maksimal. Oh iya, saya suka karena BB cream ini nggak ngaku-ngaku mengandung whitening seperti kebanyakan BB cream lain.

Ada aroma khas yang seger banget dari BB cream ini. Agak-agak mirip aroma lotion Vaselin, Jergens dan Dove varian Aloe.


Tekstur


Teksturnya ringan, nggak terlalu pekat dan mudah dibaurkan, pokoknya pas banget deh teksturnya. Bahkan lebih mudah dibaurkan apabila dibandingkan dengan Skin 79 Hot Pink. Makanya ini jadi BB cream andalan kalau saya lagi dalam situasi buru-buru-tapi-yaampun-demi-apa-deh-pokoknya-saya-harus-pakai-BB-cream-atau-mendingan-saya-nggak-berangkat-sekalian-aja. Aplikasi paling enak dari si Aloe ini adalah dengan menggunakan jari aja.

Si Aloe ini agak lama meresap di kulit, setelah dioles masih ada kesan greasy bikin risih. Jadi mesti ditunggu sebentar baru bisa ditimpuk bedak tabur, kalau enggak ntar bedaknya menggumpal. Dan sebagai BB cream, dia juga nggak meninggalkan kesan kulit halus dan licin setelah diaplikasikan, jadi cuma kaya tinted mois biasa gitu aja, kayak nggak ada kandungan primernya.


Warna


BB Cream Skinfood Aloe tersedia dalam dua warna, Light Beige dan Natural Beige. Yang Light adalah kuning cenderung terang, sedangkan Natural cenderung agak gelap tapi undertone-nya pink. Saya memilih Natural Beige karena saya paling nggak demen muka keputihan.

Swatch di tangan saya sih keputihan. Tapi kalau di muka saya pas kok.


Coverage & Penampakan di Muka

Atas: polos, Bawah: pakai BB cream Skinfood Aloe

Nggak pakai apa-apa - pakai BB cream

Nah, pas banget nih! Pas saya lagi banyak jerawat di dagu. Mungkin sekalian aja ya saya borongan nge-review foundie-foundie saya? Mumpung jerawatan -_-.

Coverage-nya tipis aja, kaya BB cream pada umumnya. Cukup untuk meratakan warna kulit, tapi masih dalam kategori payah banget kalau untuk menutup noda.

Saya termasuk yang nggak suka sama riasan yang dead matte. Soalnya nggak kelihatan natural dan nggak sehat aja gitu. Jadi saya lumayan suka finishing BB cream ini. Tapi memang umumnya BB cream sih hasil akhirnya glowy.


Kemasan

 

 

Kemasannya tube ramping, gampang dibawa, mulut botolnya kecil sehingga memudahkan mengontrol produk yang keluar, dan tutupnya rapat (Aha! Bukan Flip Top!). Enak dibawa-bawa tanpa takut tumpah dan lebih higienis dibandingkan pump tanpa tutup. Walau bentuknya sederhana, tapi saya lebih suka kemasan BB cream Skinfood dibandingkan BB cream Skin 79.


Staying Power & Oil Control

pertama aply - setelah 5 jam


setelah 5 jam

Sayangnya Staying power dan oil control-nya buruk banget. Kalau nggak tahan sama minyak muka, harus sering-sering dab-dab muka pakai kertas minyak deh. Dan yang nggak saya suka, kalau muka sudah berminyak pas pakai ini, muka saya kelihatan kusem. Kucel banget. Nggak kaya Skin 79 yang kalau minyakan malah bikin kulit kelihatan glowy dan sehat. Kalau saya perhatikan, kayaknya memang lama-lama si Aloe ini oxidise gitu di kulit saya, walau cuma dikiiittt banget menggelapnya, tapi lumayan bikin kucel.

~ OOT nih, lihat foto muka saya diatas? Itu eyeliner-nya saya pakai Viva Cream Eyeshadow warna item, yang saya pakai pakai kuas gel liner. Warnanya sih nggak seheboh gel liner, tapi lumayan lah kaya warna eyeliner pensil. Ternyata lumayan awet, nggak ngejeplak, nggak smudge meski ujungnya agak ilang karena kekucek tadi. Lumayan banget lah buat harian, harganya cuma marebu ^^. ~


Kesimpulan

Sejujurnya kurang demen saya sama BB cream ini. Ya lumayan lah, tapi kalau disuruh milih, ya saya mendingan Skin 79 Hot Pink, toh harganya beti-beti. Saya sih nggak akan repurchase, tapi ini lumayan juga lah saya pakai kalau pengen pakai BB cream yang cepet di baurkan.

Bagusnya:
+ mengandung SPF 20 +
+ nggak ngaku-ngaku mengandung whitening
+ ada aroma khas Aloe yang seger banget
+ teksturnya ringan, nggak terlalu pekat dan mudah dibaurkan
+ sheer coverage. Ini nilai plus karena saya memang suka yang sheer-sheer aja. 
+ di muka hasilnya glowy, nggak dead matte
+ kemasannya praktis sesuai fungsi dan tutupnya rapat

Jeleknya:
- agak lama menyerapnya
- nggak meninggalkan kesan kulit halus dan licin
- staying power dan oil control jelek
- sedikit oxidise :(

Harga: Rp 100 000 - Rp 125 000 / 50 gram


_______________________________________________________________


Tengokin Blogsale-nya Mbak Celle, donk plis. Siapa tau ada makeup idamanmu disini ^^

8 comments:

  1. aku ngga suka bb aloe ini :| halus sih, tapi mukaku jadi rada abu-abu, dua-tiga jam muka udah minyakan :'| kucel banget deh, ngga suka... Untung nyoba sample dulu jadi ngga nyesel deh hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku juga gag demen, oil controlnya jelek. Tapi kalau jadi abu-abu, biasanya sih karena salah pilih tone. Coba deh pilih tone satunya, siapa tau bagus :D

      Delete
  2. Nggak papa mbak ngomong ngalor ngidul pas ngereview. Daku tetap memantengimu terus kok! *halah opo kuwi memantengi?* :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi..syukurlah masih ada yg memantengi :D

      Delete
  3. lengkap padat jelas.. "!!! enak baca nya :)

    ReplyDelete
  4. Begini, apakah bisa kita memakai 2 jenis BB cream dalam sekali pakai??
    Karna, setiap BB cream memiliki kelebihan tersendiri, misalnya BB cream y nihh lebih baik digunakan muka yang berminyak, dll??
    Thanx..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngapain harus pakai 2 mbak? Mendingan sih satu aja ya. Kayaknya nggak guna juga dicampur2 gitu ^^

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...