Saturday, January 12, 2013

Menikmati Sensasi Home Spa ala Saya dengan Sariayu Beauty Spa

Saya mengetahui tentang blog kontes Sariayu Beauty Spa: Create Your Own Spa Blogger Competition ini dari artikel di Fashionese Daily.  Dan saya memutuskan untuk berbagi dengan teman-teman semua mengenai ritual Home Beauty Spa yang saya lakukan.

Ada yang suka melakukan perawatan tubuh dengan spa disini? Pasti lebih banyak yang malas :)). Saya pun awalnya begitu. Malaaasss sekali rasanya, pulang kerja capek-capek masih harus perjalanan ke salon. Pengennya pulang kerja tuh langsung membaui aroma rumah, ganti baju yang nyaman, dan bermalas-malasan dengan pose senyaman mungkin di rumah. Belum lagi kalau waktu pulang kerja kita pas banget sama waktu diputarnya sinetron kesayangan di televisi. Aduuuhh...tambah malas deh mampir-mampir ke salon. Memang nggak ada tempat yang lebih nyaman daripada rumah sendiri, kan?

Tapi sebenernya perawatan kulit tubuh itu adalah kebutuhan buat saya. Setelah selama lima hari capek bekerja, tubuh saya jelas membutuh pijatan-pijatan yang membuat rileks otot-otot dan bau-bauan yang menenangkan pikiran. Ditambah lagi saya ini adalah pengguna sepeda motor. Setiap hari kulit saya terpapar teriknya sinar matahari dan dihajar oleh polusi di jalan. Dan lebih parahnya, saya banyak beraktivitas di ruang ber-AC, yang membuat kulit saya semakin rentan kekeringan dan rusak. Kalau nggak ada usaha untuk merawat, sayang banget kan?

Terus solusinya gimana dong?

Ini solusi saya:

 


Cukup siapkan produk-produk perawatan kulit kesayangan saya dari Sariayu, dan sayapun bisa melakukan Beauty Spa ala saya sendiri dirumah. Badan tetap rileks dan kulit tetap terawat, tanpa harus capek-capek pergi ke salon. Saya melakukan ritual ini seminggu sekali, biasanya sore menjelang malam setelah pulang kerja dan besoknya libur, agar istirahat saya lebih mantab dan berkualitas.

Yuk, kita lihat langkah-langkah Home Beauty Spa ala saya ^^


Langkah I

Siapkan dulu bahan-bahan yang dibutuhkan. Bahan utamanya adalah Sariayu Minyak Urut Zaitun, Sariayu Putih Langsat Lulur Spa 2 in 1, dan Sariayu Sabun Lulur Kencana. Untuk tambahan, saya biasanya juga melakukan perawatan muka dengan menggunakan Sariayu Busa Pembersih Jerawat dan Sariayu Masker Dara Putih. Dan boleh banget lho, kalau mau ditambah lilin aromatherapy dengan aroma yang menenangkan.

Setelah semua bahan siap, cari sudut paling nyaman di rumah. Kalau saya suka di sudut di ruang televisi, sambil sesekali mata melirik menonton sinetron kesayangan. Hihihi... Bagi yang nggak suka sinetron *kenapa sih nggak suka?*, bisa juga sambil mendengarkan musik kesayangan, yang bisa kita pilih sendiri sesuka kita. Kalau di salon kan kita nggak bisa milih mau mendengarkan musik apa :)).


Langkah II



Setelah duduk dengan rileks di sudut paling nyaman di rumah saya, saya melakukan ritual pemijatan dengan menggunakan Sariayu Minyak Urut Zaitun.




Minyak urut zaitun dari Sariayu ini berbeda lho dengan minyak zaitun yang lain. Sariayu Minyak Urut Zaitun ini diperkaya dengan minyak esensial mawar dan neroli yang berfungsi sebagai aromatherapy. Hmmm...pantas aromanya segar dan enak banget, menenangkan. Sensasinya benar-benar seperti spa, rileks dan nyaman.



Saya melakukan pemijatan di seluruh bagian tubuh yang dirasa perlu, terutama yang kaku atau capek banget. Biasanya saya memulainya dari bagian pergelangan kaki sampai ke paha, lalu lanjut ke pergelangan tangan sampai ke lengan atas. Dan yang paling nggak bisa saya lewatkan adalah pemijatan di area bahu dan leher. Pemijatan-pemijatan ini gunanya untuk mengendurkan otot-otot kita yang stres. Selain itu, kandungan minyak zaitun dalam Sariayu Minyak Urut Zaitun ini, membuat kulit kita lembab dan halus.

Saya ini termasuk orang yang addict sama minyak zaitun. Soalnya daya melembabkannya bagus banget. Apalagi aktivitas saya, dari bekerja sampai dengan tidur, kebanyakan saya lakukan di ruang ber-AC. Udara dingin dan kering dari AC, seperti halnya sengatan matahari, sangat nggak baik bagi kulit. Kalau nggak dirawat dengan baik, kulit saya bisa kering, kasar, dan bahkan bersisik. Makanya saya rutin menggunakan minyak urut zaitun ini, untuk membantu melembabkan kulit.

Poin plus-nya lagi, Sariayu Minyak Urut Zaitun ini botolnya ramping, tutupnya rapat, dan lubangnya kecil. Kemasan yang seperti itu membuat produk nyaman dibawa kemana saja, tanpa makan banyak tempat ataupun takut isinya tumpah dan mengotori tas saya.


Langkah III


 

Setelah dipijat dan setelah minyak urut zaitun meresap dan melembabkan kulit, saya melanjutkan ritual saya dengan exfoliasi. Exfoliasi adalah proses mengangkat sel-sel kulit mati yang terdapat pada lapisan kulit yang paling luar. Proses exfoliasi ini bisa dilakukan dengan cara scrubing. Scrub yang saya gunakan untuk proses ini adalah Sariayu Putih Langsat Lulur Spa 2 in 1.


Sariayu Putih Langsat Lulur Spa 2 in 1 ini baunya harum dan lembut. Seperti minyak urut zaitunnya, Lulur ini baunya juga menyegarkan dan sangat menenangkan. Itu karena Sariayu Putih Langsat Lulur Spa 2 in 1 dilengkapi dengan minyak esensial orange untuk refreshing aromatherapy.



Saya membalurkan Sariayu Putih Langsat Lulur Spa 2 in 1 ke seluruh bagian tubuh yang diperlukan. Saya biasanya melakukan scrubing di bagian tangan, kaki, punggung, bahu dan dada. Dan bagian penting yang nggak boleh terlewati adalah siku, lutut, lipatan-lipatan tubuh, mata kaki, sela-sela jari kaki dan jari tangan. Bagian-bagian tersebut biasanya paling banyak diendapi kotoran. Lalu saya melakukan pijatan ringan dengan arah memutar membentuk lingkaran-lingkaran kecil sampai scrub setengah mengering.

Kegunaan dari proses scrubing ini adalah untuk membantu mengikis kotoran dan sel-sel kulit mati pada permukaan kulit, sehingga kulit menjadi bersih, lembut terawat, dan lebih cerah. Dengan proses scrubing ini juga, pelembab yang kita gunakan menjadi lebih gampang diserap oleh kulit. Pilihlah scrub dengan tekstur creamy dan butiran alami yang lembut agar tidak membuat kulit iritasi. Seperti Sariayu Lulur Spa 2 in 1 ini yang mengandung scrub lembut dari bahan alami.

Jadi agar kulit cerah, halus, dan wangi, jangan pernah malas melakukan scrubing menggunakan Sariayu Putih Langsat Lulur Spa 2 in 1.


 Langkah IV

 


Setelah semua kotoran yang menempel di kulit kita luruh digosok dengan Sariayu Putih Langsat Lulur Spa 2 in 1, langkah selanjutnya adalah mandi. Mandi dengan menggunakan sabun yang harum dan busanya nyaman di kulit akan membuat tubuh segar dan menambah semangat. Makanya saya memilih mandi menggunakan Sariayu Sabun Lulur Kencana.


Sama seperti sabun-sabun pada umumnya, cara penggunaannya adalah dengan menggosok-gosokkan sabun ini sampai berbusa ke seluruh tubuh yang telah dibasahi air sebelumnya. Pada batang sabun ini terdapat butiran-butiran halus, yang membuat kulit kita terasa semakin bersih. Selain berbagai kandungan rempah-rempah untuk perawatan kulit, yang paling saya suka, Sariayu Sabun Lulur Kencana ini juga mengandung Akar Wangi yang membantu mengurangi bau badan. Nggak ada lagi deh acara nggak pede karena bau badan yang kurang sedap :).

Setelah selesai mandi, saya mengeringkan dan kemudian membungkus tubuh saya dengan handuk yang super tebal dan nyaman.


Langkah V (Tambahan Perawatan Muka)


Ini tambahan perawatan yang saya lakukan saat melakukan Home Beauty Spa, yaitu perawatan wajah. Masa badan sudah dirawat, tapi wajah nggak dirawat? Makanya saya menambahkan perawatan wajah yang praktis untuk tambahan ritual spa saya. Langkah-langkahnya:
  1. Bersihkan wajah dan cuci muka dengan menggunakan Sariayu Busa Pembersih Jerawat. Sabun muka ini mampu mengurangi kelebihan minyak pada wajah dan membantu mencegah timbulnya jerawat, tanpa membuat kulit saya kering.
  2. Oleskan Sariayu Masker Dara Putih yang sudah dicampur dengan air sehingga berbentuk pasta, pada wajah di bagian-bagian yang bernoda hitam. Kemudian gosok dengan gerakan memutar membentuk lingkaran-lingkaran kecil, sampai masker setengah kering.
  3. Oleskan sisa Masker ke seluruh wajah secara merata. Diamkan 10 - 15 menit sampai masker mengering. Kegunaan dari Sariayu Masker Dara putih adalah untuk mengencangkan, menghaluskan, mengurangi bekas jerawat, membersihkan, dan mencerahkan kulit wajah.
  4. Bilas wajah dengan air hangat hingga seluruh masker luruh tak bersisa dan wajah bersih.
  5. Cuci muka dengan air dingin untuk menutup pori-pori wajah. Saya suka mencuci muka memakai Sariayu Busa Pembersih Jerawat lagi. Ini memang sabun muka favorit saya sejak dulu :).

Nah, selesai sudah Home Beauty Spa ala saya. Nggak perlu capek-capek ke salon, nggak perlu ketinggalan sinetron kesayangan, dan nggak perlu bayar mahal-mahal karena semua produk Sariayu Beauty Spa ini harganya sangat-sangat-sangat terjangkau.

Setelah selesai spa, biasanya saya akan merasa sangat rileks dan mengantuk. Kalau saya melakukan perawatan spa di salon, bagian setelah selesai spa inilah yang membuat saya malas. Bayangkan, dalam kondisi tubuh rileks dan mengantuk masih harus melakukan perjalanan pulang ke rumah. Aduh, berat banget deh rasanya :'(.

Dengan Home Beauty Spa, nggak perlu lagi menahan kantuk di sepanjang perjalanan ke rumah. Cukup menahan kantuk dalam perjalanan dari ruang televisi ke kamar tidur, memakai piyama super nyaman, dan tiduuurr. Oh iya, biar tidurnya lebih enak, coba minum segelas susu coklat hangat, dan coba membuang jauh-jauh segala pikiran buruk dan emosi negatif di hati kita. Pasti badan lebih rileks, pikiran lebih tenang, hati lebih lapang, dan tidur lebih nyaman :).

Bagaimana, tertarik mencoba Home Beauty Spa dengan produk Sariayu Beauty Spa? Teman-teman bisa mendapatkan informasi lebih lanjut tentang Sariayu Beauty Spa ini di Facebook Fan Page Sariayu Martha Tilaar dan juga follow akun Twitter @Sariayu_MT.

10 comments:

  1. salam kenal ya mbak, ni tipsnya taq tiru ya..
    mbok aq di folbek mb, msh baru ini di ciestorycitra.blogspot.com mksh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal :)
      Orang jogja juga ya? Ayok nge-spa :D

      Delete
    2. huum mb tgl dijogja..msh baru2 ini, ikut2 jg suka riview2 gara2 racunnya mb arum nih. .mohon petunjuknya ya mbak,hehe

      Delete
  2. mbak sariayu busa pembersihnya dikasih review lengkap dong hehe makasih :3

    ReplyDelete
  3. terima kasih banyak informasi kecantikannya

    ReplyDelete
  4. Kok kamu addict banget sama produk dari sari ayu.aku baru mau coba.harap banget produknya pas buat kulitku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih sudah meninggalkan komen di sini. Yang komen, tolong pakai nama ya.. YANG ANONIM, ATAS NAMA SOPAN-SANTUN, YUK MEMPERKENALKAN DIRI DULU ^^.

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...