Tuesday, July 10, 2012

Random banget: Beauty Blog?

Dimohon dengan sangat untuk mengabaikan
background-nya >'<

Itu calon suami saya.  Gantheng banget, ya.

Tapi saya lebih suka menyebutnya dengan mas Pacar, karena lebih singkat dan lebih unyu-unyu kalau dibandingkan dengan "mas tunangan" atau "mas calon suami" :D.

Buat yang lagi jomblo, mending nggak usah lihat foto diatas deh. Daripada ngenes.

........

Oh..udah terlanjur lihat ya? Oke, salam puk-puk buat semua jomblo. *dirajam pembaca* :D

Kenapa saya pasang-pasang foto mas Pacar yang gantheng banget disini? Karena pengen pamer sama yang jomblo saya mau cerita sedikit tentang mas Pacar. Masih ada hubungannya kok sama blog saya.

Beberapa hari yang lalu, mas pacar menemukan blog saya secara nggak sengaja. Dan dia bilang ke saya via telephon: "aku lagi baca blog-mu yang isinya nganu-nganu itu lho.." Saya sedikit deg-degan waktu itu menanti tanggapan dia mengenai blog nganu-nganu ini.



Saya sih sudah lama cerita mengenai blog ini ke mas Pacar. Ya iya lah, mau nggak cerita juga nggak mungkin, soalnya bersamaan dengan aktifnya saya di blog ini, bermunculan juga nama-nama baru dalam hidup saya seperti Puput, Lady, Ephong, Popon, Dila dan teman-teman blogger lain yang nggak bisa di sebut satu persatu. Nggak mungkin kan ketika saya ditanya Monica itu siapa, saya jawab anggota girlband anyaran yang masih sepupuan sama Nafa Urbach. Gimana ceritanya saya sampai bisa menggalau bareng sepupunya Nafa Urbach?

Tapi ya ceritanya sambil sepintas lalu, soalnya mas Pacar kayaknya nggak begitu tertarik kalau saya cerita soal warna kutek OPI atau blush sleek by3 inceran saya *ya iya lah*. Dan mas Pacar juga nggak ada usaha untuk search di google untuk tahu blog ini --".

Sampai akhirnya beberapa hari yang lalu mas Pacar googling soal sparepart motor, dan google menampilkan blog saya di halaman pertama #ngehebangetdah. Jadilah mas Pacar punya kesibukan baru, yaitu membaca blog saya dan mengomentari komentar-komentar yang di tulis di berbagai post saya (__").

Saya sempet deg-degan juga. Soalnya beberapa teman yang kebetulan nemu blog ini reaksinya adalah:
"kurang kerjaan kamu, Rum"
"buang-buang waktu banget sih? Kalau aku mah ogah!"
"apa asiknya sih?"
"sayang banget buang-buang uang dan waktu untuk hal nggak penting kaya begitu"
"nggak punya kehidupan di dunia nyata ya? Sampai segitunya pengen ngeksis di dunia maya?"

Ini beneran lho. Beneran banyak yang komen begituan.

Di komen sadis masih nggak masalah buat saya. Soalnya saya juga suka ngomen-ngomen sadis. Yang terkadang bener-bener nyelekit adalah reaksi orang-orang "dekat" yang sebenernya tahu dan ngikutin blog saya tapi diem aja, dan memilih nyindir-nyindir sok asik tapi nggak asik. Kenapa ya? Kalau beneran 'deket' kan harusnya diomongin? "Rum, aku habis liat blog kamu," gitu kan enak. Jangan-jangan cuma saya yang merasa deket, mereka enggak? :D

Buat saya, beli makeup atau meluangkan sedikit waktu untuk nulis blog itu nggak "sayang". Soalnya saya suka, saya hobi. Saya kerja dan dapet uang. Uang yang saya dapet buat apa? Ya buat kebutuhan hidup sehari-hari, buat ditabung, buat amal juga, tapi buat senang-senang juga. Menurut saya sih orang yang nggak punya hobi itu kasian banget hidupnya. Boring :D *ini menurut saya lho*. Dan mengeluarkan uang untuk hobi dan bersenang-senang, menurut saya wajar. Wong kita sudah susah-susah cari uang, masa nggak boleh senang-senang? Dan salah satu senang-senang versi saya ya mainan makeup dan nulis-nulis begini.

Dan syukurlah mas Pacar yang gantheng dan baik hati oke-oke saja reaksinya. Dia tahu saya suka banget menulis -dan saya juga cantik- dari dulu. Bagi dia, apapun bolehlah asalkan saya seneng :') *saya mau punya pacar dua boleh nggak, mas pacar?*

Iya, saya suka menulis. Walau tulisan-tulisan saya kacau begini, tapi saya menikmati proses menulis. Saya membuat blog ini awalnya karena saya kepingin menulis. Kecantikan saya pilih sebagai tema besar blog ini, karena lebih mudah lho menulis sesuatu yang temanya sudah ditentukan. Lebih terarah dan lebih banyak ide-ide yang suka muncul. Saya menulis tentang makeup, karena saya lagi keganjenan dan suka makeup, dan kepingin membuat jurnal saya sendiri mengenai kosmetik yang pernah saya coba, kreatifitas makeup yang pernah saya buat, dan juga untuk me-file-kan foto-foto narsis saya. Kalau pada akhirnya saya punya follower dan banyak teman-teman yang mampir dan komen-komen disini, itu bonus :)).

Tapi sejujurnya, saya masih belum berani bilang kalau blog saya ini masuk ke golongan : Beauty Blog. Soalnya saya juga nggak berani menjamin bahwa blog saya akan selalu saya isi dengan post mengenai makeup. Karena terkadang saya tertarik dengan hal lain di luar makeup, atau sekedar ingin curhat galau di blog ini. Saya semakin nggak berani lagi setelah ada beberapa standar yang *entah diakui atau enggak* mulai bermunculan, tentang Beauty blog yang berkualitas: Foto se-harus-nya jelas dan nggak ngeblur, se-harus-nya rutin posting, bahasa se-harus-nya baik, se-harus-nya enak di baca, attitude seorang beauty blogger juga se-harus-nya-lah baik menawan dan bersahaja, dan lain-lain, dan lain-lain.

Saya agak-agak takut saja, ketika saya sudah menggembor-gemborkan, "ini lho saya punya beauty blog!" Ternyata pada akhirnya saya nggak bisa memenuhi persyaratan menjadi seorang beauty blogger *terutama sih dalam hal kelakuan (__")*. Jadi sebelum berharap terlalu tinggi: saya mengakui saja bahwa blog ini dimaksudkan untuk jurnal pribadi, atau semacam diary, milik saya pribadi, yang kebetulan dengan senang hati boleh dan bisa di baca oleh banyak orang. Yang suka silahkan mampir dan ngobrol-ngobrol cantik bersama saya disini. Yang nggak suka silahkan di lewati saja, sambil tersenyum ya lewatnya, biar tetep cantik :).

Saya punya dua logo di blog ini. Logo Makeupnista dan logo IBB. Waktu saya mendapatkan logo dari orang-orang yang memberi, tentunya mereka sudah melihat blog saya, dan menilai bahwa blog ini layak mendapatkan logo mereka. ~ Kalau kata Tintaz: "Selamat atas logo-nya, ses. Semoga menjadi barokah". ~ Tapi sejujurnya saya nggak tau apakah saya bisa menjaga blog ini tetap sesuai dengan standar yang sudah ada. Karena saya sendiri nggak punya standar saat menulis blog ini, mengalir saja.

Jadi bila suatu saat saya nggak lagi dipandang layak, silahkan disampaikan, saya akan mencopotnya tanpa mengurangi rasa hormat saya, dan juga tanpa memutus tali pertemanan kepada siapapun :).

Makasih ya sudah membaca galauan nggak penting saya hari ini. Dan maaf ya buat yang Jomblo, bukan maksud saya menggoreskan iri di hati *dipacul rame-rame*.

60 comments:

  1. Buset itu sih komennya pedes bangettt..... Kalo aku mah udah bete lipet muka seribuuu.. hahahaha



    makeuprelated.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...iya pedes emang. Ya gapapalah. Biar hidup lebih berbumbu :D

      Delete
  2. haha, me too. my bf who isnt live in Indonesia right now always curious what make me busy these past months, jadi aku bilang aku ngeblog, pertamanya aku gak mau ngasi url blog aku, karena malu >.<, lol tapi setelah ini itu ini, akhirnya dia ketemu juga blog aku, bilangnya sih gak ngerti aku ngebahas apa, tapi rajin ngebuka -_-'' hihi..

    keep blogging ya, biarkan saja komentar2 orang-orang, mereka belum tahu betapa menariknya dunia beauty blog :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi...mereka so sweet yah, ngaku2 gag ngerti tp malah sering buka2 :)). Atau jangan-jangan sebenernya ngerti tp pura2 nggak ngerti >'<

      Tenang aja, bakalan teteup blogging & belanja makeup kok. Toh yang ngritik sok pedes juga nggak ngasih uang ke aku :D

      Delete
  3. mbak follow blog aku ya :)
    jgn berenti ngeblog. soalnya bnyk bgt info" soal make-up yg aku dpt dr blog ini :)
    liat blog ini jd termotivasi gitu deh mbak buat blog ttg make-up :)
    makasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Kusuma,
      nggak bakalan lah berenti ngeblog cuma gara2 omongan orang. Kalau suatu saat aku berhenti, itu karena keiinginan sendiri ;)
      Thanx yak..

      Delete
  4. Mba arum terus smangat ya nge-blog.. Blog mba arum bagus bgt lho, bahasa nya enak, and ngasih info2(baca:racun2) yang berguna. hehe.. btw kaya nya kata ini "#ngehebangetdah" kurang sopan deh mba.. ^^ CMIIW

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih ;)
      Iya ya kurang sopan? Makanya aku bilang tadi aku nggak berani menyebut blog ini sebagai beauty blog, terutama masalah "attitude" bloggernya :D

      Delete
  5. Loh,apa hubungannya sparepart sepeda motor sama blog ya?:D malah mikirinya disitu:D

    Aaah..ga usa peduliin lah org mo omong apa.Aku juga tetap indonesian beauty blogger walo ga gabung ke klub manapun,hehehe^^ Temen2ku ada yg tau,ada yg ngga.Cowok sih tau,dan dia ok2 aja tuh krn dia pnah ada di blogku walo cuma disebut bentaarr aja,hihihi. Dan kata siapa beauty blogger mesti beauty(menurut standar orang entah siapa itu?)? Aku malah males nampangin mukaku di blogku sendiri,hahaaa..EGP,itu privasi ye..
    Soal bahasa..uda pernah baca blogku kannn??org kira aku pasti sopan santun ramah tamah berbudibahasa yg benar?Hahaaa..WTF..!*tu aku tambahin rum*

    Ga usa dipikir neng,yg penting kita disini semua berteman :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya aku bilang om google nih #ngehebangetdah. :D

      Hahahaa...iya menurut aku kamu itu beauty blogger. Aku juga SAAT INI beauty blogger. Tapi ya itulah, aku nggak bisa janji konsisten selalu ngeblog soal beauty atau konsisten selalu menampilkan post yg sesuai "standar". Jadi bagaimana kalau kita sebut blog ini "blog saja", dan bukan "beauty blog"? Biar aku juga nulisnya tanpa beban. Hahaha...

      Kalau soal beauty blogger harus cantik, waduh say, kalau ngeluarin statement kaya gitu aku bisa di kepruk sama Endi dan Franky donk. Mereka dua blogger gantheng fave ku :D. Dan yup, blog itu milik pribadi. Terserah kitamau ngisi apa, terserah kita mau nampilin muka siapa. Hihihi...

      Ah..iya kita semua berteman. Berpelukaaannnn.

      Thanx banget yak ;)

      Delete
  6. hey...itu yg komen: "nggak punya kehidupan di dunia nyata ya? Sampai segitunya pengen ngeksis di dunia maya?" dia ngga tau kalo kita sering jalan bareng, dinner kiyut bareng. dan ses yg satu ini seru banget kalo diajak menggalau, diajak ngobrol apapun nyambung dan cara berpikirnya pun terbuka. kyk gitu dibilang ngga punya kehidupan nyata?? *lah kenapa malah aku yg emosi?* sampun, ses. pamit rumiyin. ndak mecahi gelas ro piring barang, hihihi *ngacir*

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan kita eksis double cyiiiin..
      dunia maya nyata dan akhirat.. amiiin

      dikira kita cupu kali yee ><

      Delete
    2. Ihikihik, aku dibelani senorita Tintazola..
      Kalem ses, minum dulu ses *sodorin beer*

      Tapi tenanan lho, ses. Memang ada (dan nggak cuma satu) yang berkomentar kaya gitu. Dan mereka yang berani komentar begitu, bukan orang yang nggak kenal sama aku, tapi justru orang yang sudah kenal sama aku. Mungkin deketnya nanggung gitu lah istilahnya. Kenal-kenal tahi ayam..

      Yah itu jadi pelajaran lho buat aku juga. Pernah nggak ngomentarin org yg suka sepakbola: "kurang kerjaan deh bola satu direbutin rame2. Takbeliin limang jinah sini!" Aku sih pernah :D. Dan sejak ada yg kasih kritik kaya gini, aku jadi sadar, kalau hobi orang beda2 dan kadang memang susah buat memahami asiknya hobi orang lain yang kita nggak suka. Ketemu pointnya?

      Thanx yak senorita Tintazola dan sescalonmua popon. Kapan kita ngopi hore lagi? :D

      Delete
    3. ses, mbok ngopi hore sesekali ndek solo ><

      Delete
    4. hooh ya. Aku yo pingin ik. Ngupi2 sama Nia & Nietta juga. Tapi kapan ya? Aku memikirkan transportasi juga kik.. Maklum omahku ndek solo kampung mblusuk mbabat alas >'<

      Delete
  7. Aww, jadi makin kagum sama mbak Arum (saya panggil Mbak semata-mata karena lagi ada ekspresi kekaguman aja lho Ses. Hehehee. Biasanya sih Ses atau Jenganten). Tetep bisa humble meskipun blognya udah eksis berat (ya Mbak, muka narsismu juga udah eksis banget kok), trafik lancar (datang bulan juga masih lancar kan Ses), follower ratusan (tuh kan, fans banyak)..

    Keep blogging ya Ses. FYI ajasih, dari sekian banyak blog yang aku follow, blognya Ses yang pasti aku baca tulisannya. Yang lain kadang cuma baca sambil lalu aja. Soalnya gaya tulisan kamu bener2 top banget nget deh. (kadang bukan tentang isi kosmetik yang direview, tapi juga tentang penulisnya yang bisa ngomong dengan asik.

    Jadi misal Ses lebih suka blog ku yang andhikalady.blogspot.com daripada beautyunder100ribu.blogspot.com , mungkin karena kosmetik yang aku review masih kalah menarik dibanding tulisan galauku. Hehe..

    Wes, pokoknya salam kayang dan gawl//

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jenganteeennn, saya nggak hunble lho. Saya kan sombong dan galak tau sendiri suka marah-marahin mbak2 nista :D

      Wah tengkyu jenganten. Alhamdulilah banget deh kalau ada yang suka sama tulisanku. Kalau gitu kapan2 aku review tentang sparepart motor boleh?

      Hikhikhik...kalau soal itu, mungkin karena aku sudah kebanyakan baca-baca beauty blog yak. Tapi jujurrrr sejujur-jujurnya, andhikalady.blogspot.com asik kok. Asik aja ngintip sisi lain dari beauty blogger, dan kebetulan gaya nulisnya asik. Jadi ketagihan deh main sono :))).

      Kapan nongkrong lagih?? Minta di buatin header jenganten. Biar makin kayang dan gawl <3

      Delete
  8. ses, aku setuju.. aku ndak mau blogkuh selalu mengenai byuti ><
    aku juga ga jamin bisa jaga standart yang sudah ditetapkan, cuman kebetulan wae aku punya slr *kado dari om simpenan*
    blog kan tempat berbagi, apapun.. dalam konteks ini aja kita byuti blogger, tapi byuti blogger nggak selamanya nggak galau, so, sometimes harus bikin postingan galau biar para wanita tersadar bahwa bukan hanya dirinya yang galau *karena wanita butuh teman galau* dan menemukan solusi

    kalo soal masalah eksis, mmmmrrrr... kayaknya kita juga eksis di dunia maya deh ses..
    aku di organisasi juga iya >< temen juga banyak.. bahkan byuti blogger lain ada yang lebih hebat, seperti momon yang suka ngepet ><

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setujuh!!! hidup galau!!! mari menggalau bersama mbak2 nista!!! :D

      Iya, mungkin memang orang-orang mengira, kalau beauty blogging itu ngabisin waktu banget. Kalau kita sehari-harinya cuma di toko kosmetik, dandan, foto2, dan ngendonin leptop. Padahal kan kalau udah ahli dan keren kaya kita, postingan begini, semenit juga jadi yak? Posting sambil bunge jumping kan juga bisa. Jadi nggak ganggu aktivitas kita yang lain :D

      BTW, salam buat om simpenannya ya ses *ngarep disimpen juga biar dibeliin SLR*

      Delete
    2. ndak mau.. nanti kalo galau aku ndak cantik lagi ><

      hihi
      nggak selamanya orang cantik itu ndak punya otak... aku bikin postingan yo bentar banget ses >< tapi nek sambil bungee jumping maneman leptope.. kamu wae sing lompat2 ndek depanku, ntar aku posting ><

      iyaaaa ses, salam disampaikan. ndak mauuuuuu, nanti aku ndak dikasih2 lagiiiii. hihihi

      Delete
    3. Kalau aku galau2 tetep cantik ok, ses. Percaya wes. Sing penting walau galau tetep pakai pelembab + sunblock. Dan jangan lupa maskeran seminggu sekali *galau-galau cantik*

      aku nek posting sambil kayang lho, ses. Kadang-kadang nek pacarku pas disini juga posting sambil nganu.. *nganu ki wuopo???* :))))

      Delete
  9. aduuh siap siap deh aku,coz belum ada yang tau aku bikin blog juga,kalo udah ketauan sindirannya sama lg weew,tak apa lah sist,selama hal positif yang dikerjain ya engga usah khawatir sama apa sindiran orang ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangatttt!!!!
      Sindiran itu pasti ada kok, walau kita membuat apapun (bukan cuma beauty blog). Soalnya kan memang jarang orang yang mau terbuka dan memahami hobi orang lain :)

      Delete
  10. halo mbak, *kenalan dulu*

    aku nemu blog mu ini g sengaja lho, dan keterusan sampek sekarang stalking blog mu. aku suka bahasamu mbak, g selalu resmi2 amat, jadi enjoy bacanya..hehe..dan produk2 yg mbak review jg g selalu produk2 high end, tp produk2 yg bisa ditemuin di sekitar kita..hehe.
    dan dari blog mu ini pula aku jadi ketularan pakai tretinoin! haha i love this product! alhamdulillah pakai ni produk kulitku g sampek ngglodoki parah :). aku jg lagi belajar ngeblog nih...

    keep blogging aja deh mbak, selama blog kita g mengganggu kedamaian dunia.. :)


    salam dari Tulungagung. xoxo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, mbak Niken :))
      Thanx yak, udah mampir2 disini. Syukur juga kalau blog ini disukai dan berguna.
      Salam balik buat Tulungagung :D

      Delete
  11. wahhhh...sadissss >.<
    sabar ya mbak :)

    Klo menurut saya pribadi yah, justru blog-blog seperti ini malah berguna banget. Karena klo sy mau beli suatu produk atau apa ajalah, biasa sy bakal search dulu di internet liat gmana review orang2 tentang produk tersebut, bagus apa nggak, efek sampingnya gmana, dll.
    Dan justru baca blog yg begini lebih bagus malah, krn isi reviewnya kan jujur apa adanya sesuai dengan pengalaman dr si penulisnya langsung, so ga usah takut kemakan iklan yg katanya bagus tp ternyata cuma bohong.

    Dan sy jg lebih suka baca blog drpd baca buku krn rata2 informasi yg ada di buku, pasti bs disearch & dicari di Google *sekalian krn pelit jg* :D

    Last word...tetep semangat aja ngeblognya ya mbak. Jangan sampai brenti & ngecewain sy sebagai follower... hehehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai hai..
      Thanx atas dukungannya, & thanx banget sudah main disini *berpelukan* :D

      Iya sih. Aku juga suka cari review produk lewat forum & beauty blog. Kalau iklan mah mana bisa dipercaya :)))

      Tapi sejujurnya nih, aku nggak yakin akan terus bisa "nggak mengecewakan". Bukannya gag pengen berusaha, tapi nggak pengen terbebani. Kalau suatu saat aku memilih untuk berhenti ngeblog, atau tetep ngeblog tapi bukan tentang beauty, itu bisa aja terjadi. & menurutku ya sah2 aja, soalnya ini blog pribadi :D

      Delete
    2. wah...klo blog yg bukan tentang beauty jg aku suka baca koq..

      seperti blog mbak Arum yg di sebelah itu lho...beberapa udh aku baca cuma nggak comment aja, biz bingung nggak tau mau comment apa :D

      Delete
    3. Ihikihik...jadi malu, blog galauku dibaca >'<

      Delete
  12. setuju banget rum, walopun tema ngeblog kita berbeda (gw tentang makanan ya ciinnn), tp sering juga si dpt komen gak enak gt "kayaknya gaji lo cuman abis buat makan ya?" atau "nongkrong sana sini mulu!" ya so what, itukan passion...lagian aku juga culinary trip sana sini gak pake duit dia, rempong amat sih...
    kalo aku sih seneng bagi2 informasi ke orang, tentang tempat2 makan lucu, enak atau pas mereka keluar kota harus makan dimana. untungnya sih kebanyakan temen2ku positif nanggepin blogku, malah mereka jadiin referensi.

    lagian buatku blog itu jaman sekarang lebih ekseis drpd buku, karna org cenderung selalu online (coba ngacung yg gak punya gadget ber-internet) dan praktis. termasuk blogmu yg informatif dlm urusan kosmetik. kadang2 klo aku ke mall, trus liat booth kosmetik apa, aku suka googling ke blog2 cari tau ttg produk yg aku incer, kalo ok tinggal beli deh. praktis kan..

    Keepp blogging yaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. "Gaji lo cuman abis buat makan ya?"
      Idih...kayak tau aja gaji nya berapa. nggak tau aja dia kamu punya usaha sampingan pelihara tuyul :D

      Iya banget kok, Ma. Blog memang lebih eksis daripada buku. Lha grateis je.. :D

      Thanx ya, Ma

      Delete
  13. Walah~ bikin iri.com sudah punya calon suami.
    Sing sabar mbak teutep aja nulis mah...ntar gak ada yg nyadarin akyu dari kekilafan haha..soalnya mulai lirik brand indo ndak kalah bagus ya sejak baca-baca blog-e mbak arum loh hihii..Salah satu jeratan mautnya E/S Inez dan SA.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ihikhik...iya donk. Kan laku *dikeplak*

      Iya sekarang sih tetep mau nulis begini. Tapi nggak jamin kedepannya, mungkin aku jadi pengusaha sukses trus kalau nggak pakai bobby brown gatel2 gitu, jadi yang di review bobby brown semua. Haha... Intinya aku nggak mau janji blog ini akan begini dan begitu karena gag pengen terbebani :D

      Delete
  14. Ya jadi beauty blogger itu banyak pahalanya coz qta selalu berbagi hal2 dan info yang bermanfaat :) meski banyak orang bakal mencibir, ya itu urusan mereka. Salut buat Arum, maju terus!
    Aq juga buat blog ngga bilang2 sama orang sekelilingku coz takut bakal heboh ha ha... wish nobody near me know

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yah, banyak banget pahalanya. Semoga masuk surga deh :")
      Kenapa takut? Iya sih emang kadang orang bisa sadeis keterlaluan sama orang yang "berbeda". hobi beda, pilihan politik beda, agama beda, dan lain-lain bisa aja dijadiin bahan bersikap sadis. Tapi ya sudah, ini namanya seninya kehidupan :D

      Delete
  15. Emang sikap yg paling tepat kalo ngelakuin apa yang disuka(bukan blogging aja) adalah : orang lain menggonggong, kita berlalu. Dari yg udah2, sikap gitu justru bikin seseorang berkembang dan (sukur-sukur) bawa manfaat buat orang lain.

    Sekian, terima kasih dan permisi :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh yo, Ke. Emang paling bener deh dicuekin. Tapi kadang gregetan juga sih, panas ati gitu, dan akhirnya curhat galau di blog begini. Iya, Amin. Semoga aku juga semakin berkembang kedepannya dan semakin bisa memberi manfaat bagi Negara, Bangsa, dan kemanusiaan :)))

      Delete
  16. Wah jenk arum.. Aq malah nemu' blog jenk ini gara2 setiap cari macem2 tentang make up pasti penampakan blog jenk ini... Aq masih dalam tahap bikin blog nie jenk.. Kalo dah jadi follow aq jenk ya.. But before that.. I'll follow u first.. Xixiix.. Tapi kalau penasaran ma aq.. *hedehh pedenya aq ya.. Hehhe... Silahkan cek aj fb'q..

    Namanya..:

    maisun el dabo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat atas blog barunya. Segera di sounding ya kalau sudah jadi ;)

      Delete
  17. awwjeung i agreee! biarkan orang omong apa, yang penting kita enjooooyy :p
    kalo aku sih sengaja bikin dua blog, biar yang satu puas dipake bergalau2 dan satunya buat menyalurkan bakat lenongan hahahahaha
    keep up the good work!
    soal attitude, aku masih prcaya orang dengan attitude oke itu jauh jauh jauuuuuh lebih cantik daripada yang dempulnya doang tebel. sukur2 kalo penampilan dalem dan luar sama2 cakep ^^
    semangat yo mbak! *meski beda pulau, kita tetep bisa bertemen yo mbak, dalam dunia perblog-an kkkkk*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soal attitude jeng, aku paling nggak bisa deh ngikutin standar. Aku suka "lekopan" soalnya :|. Nggak bisa kalau disuruh cantik, manis, dan ramah mulutnya *brb daftar sekolah kepribadian*

      Hihihi...pastinya donkkk. Markitbertemaaannnn!!!!

      Delete
  18. semangat mbak, blog mbak informatif banget lo...
    banyak makeup2 dan skincare indonesia yang murah meriah dan bagus yang mbak bahas disini, seneng deh jadi kalau lagi urgent butuh sesuatu nyarinya nggak susah^^ begitu juga kalau butuh info cepat, tinggal nyari di blog sini dari pada bongkar2 info di forum.... ndak telaten saya mbak hehe...
    *jangan2 org yang ngritik mbak juga diam2 baca review2 mbak karena mereka juga butuh informasi*
    terus mereview mbak, semangat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanx mbak Asri :')
      Iya memang sengaja review barang bagus tapi masih on budget ^^

      Delete
  19. Kalo kata suamiku mah, ngeblog termasuk amal jariyah. Ntar kalo udah mati, yang dapet ilmu (barang dikit juga tetep diitung) dari blog-nya, ntar pahalanya tetep ngalir. <-- fatwa ngaco tapi aku suka dan ada benernya juga. :D

    Di blogku itu jarang ada yang komen lho. Tapi ntar tau-tau ada yang sms: aku suka lho tulisanmu tentang make-up. Kalo aku tanya kenapa gak komen langsung aja gitu di blognya, jawabannya: gak ah, ntar ketauan ganjennya. -_____-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mwahahaha...aku setujuh banget sama suami kamu :)))

      Ehm...jadi sepertinya, sebenernya banyak yang suka makeup yak. Cuma pada malu aja mengakui :D. Makin besar nih pahala kita. Soalnya kan mereka-mereka yang malu mau tanya-tanya, jadi terbantu dengan review2 kita :D

      Delete
  20. Saya yg ga gaul ini pertama membaca mengira anda banci (hihihi maaf kan), soalnya banyak kata2 banci nya. Sampai saya pentelengi bener2 foto nya satu2, ternyata oooh bahasa gaul kali ya. Tapi ya saya baca artikel nya satu2, lama2 malah seneng bgtt mampir kesini udah saya bookmark malahan. Soalnya membantu bgt buat saya yg cuek sama penampilan tapi aslinya rodo2 kemayu hehe. Saya suka sama gaya bahasa jeng Arum ini nyeleneh,tapi jadi malah berasa kaya temenan dah lama gitu padahal ketemu aja belum pernah. Jangan berhenti nge-blog(hihi bahasa nya) ya, klo ada readers yg ga suka anggap saja anda mo naik level jadi expert gituhhh. Ya anggap saja sebuah sentilan supaya tetap berkarya. Tetep semangat yaaa. Ditunggu artikel2nya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah, ketahuan deh jati diri saya sebenernya *lap keringet*

      Buhahahahaha...saya cewek tulen kok, Jeung. Cuma mungkin kebawa bahasanya karena banyak temen binan :D.

      Thanx ya suportnya. & thanx sudah main kesiniiii ^^

      Delete
  21. *Beraniin diri buat komen*

    Baru baca post Mbak Arum yang ini.
    Setuju banget kalo tiap orang emang beda2 satu sama lain, tapi ga usahlah sampe komentar sadis2an gitu. Saya aja beda banget sama Mbak Arum (yang paling jelas beda jenis kelamin & agama, hehehehe), tapi malah terbantu banget gara2 baca blognya + konsultasi via imel. Meskipun awalnya cuma nyasar ke blog ini, tapi jadi keterusan & dapet banyak info bermanfaat (terutama tentang skin care), gaya bahasa penulisannya juga enak, berasa udah akrab aja.

    Selama ini saya cuma silent readernya Mbak Arum (karna ngerasa malu sebagai seorang cowok kok baca2 beauty blog), sekarang saya beraniin diri "nampak" cuma mau bilang, "Keep blogging Mbak, ga usah dengerin omongan2 yang nyelekit itu! Saya & ratusan (atau ribuan? apa malah jutaan? terserah deh...) pembaca, followers & orang2 yang nyasar kesini tetep support Mbak Arum & tetep dapet banyak manfaat dari blog ini kok."

    ReplyDelete
    Replies
    1. Whoaaa...mas Imoe akhirnya menampakan diri. Hihihi...
      Iye dong, mas. Aku tetep blogging. Soalnya aku suka banget nulis. Kalaupun lagi nggak ngebyuti blogging, aku tetep blogging kok di blog yang lain. Hehe..

      Thanx suportnya ya, mas Imoe :)

      Delete
  22. Setuju tingkat dewa sama quote Mbak Arum yang: "Menurut saya sih orang yang nggak punya hobi itu kasian banget hidupnya. Boring :D"

    Dulu aku juga pernah dikatain ttg kesukaanku ngeblog *di blog yang lama*, ujung-ujungnya setelah dia nyicip dunia blogging, eee dese yang ketagihan =))

    Semangat Mbak! \(*0*)/

    ReplyDelete
  23. Wah jadi pengen komen..
    Mba..saia baru baca-baca blog mb pertama ini and tau ga..blog mba saya masukin ke bagian favorite loh! soalnya lg mau belajar perawatan muka nih yg selama ini saya abaikan jadinya kusem, berminyak dan lain sebagainya. So maju teruussss....biarin aja orang ngomentarin apa, selalu ada orang-orang yang emang hobinya ngomentar-negatif-aja without doing nothing...hehehe..
    Blog nya informatif banget dan jadi masukan buat cewek-cewek (atau ehem...cowok)yang kehilangan arah dan mencoba menemukan jalan ber-make up yang benar #eh
    Pokoknya teuteup update beauty blog nya yaaa...
    LANJOOEEETT

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Ririii...
      Thanx ya atas suportnya :*

      Delete
  24. jeng arum aku ngak ngiri ah liat foto nya, pasti kebalikan kamu ngiri liat foto ku yang udah nikah lebih duluan xixixixi (ceritanya lagi pamer *penganten baru*).. tp yg bikin aku ngiri asiknya punya blog seperti dirimu... sik asik deh,, makin betah bertahun2 didepan laptop mantengin postingannya... aku sangat cinta make up, terutama brush nya suka kalap klo belanja make up... meskipun aku gak mahir berdandan, tp setidaknya bisa lah usapkan bedak. kalo aku jatuh cinta sama make up karna kemasannya lho, aku suka beli yg unik2.. salah 1 nya bedak murah tapi beda, *mustika puteri* kemasannya itu bedak dibawah, kaca, sponge diatas, tutupnya transparant, ya meskipun aku gak trllu suka wrn bedaknya yg numpang di kulitku... aku juga salah 1 korban keracunan, koleksi make up nya, klo mau beli produk pasti baca dulu disini xixixi... met sore semua nya... slm kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok jeng Mymy bikin juga dong blog. Biar dunia blog makin rame sama cewek2 kece :*
      Dan iya banget, kadang kemasan memang mempengaruhi kita mau beli atau enggak. Jujur aja nih, kosmetik merk Inez itu kualitasnya jempolan. Tapi packagingnya bikin males banget. Biru gimanaaa gitu kaya nggak elegant. Hehe...

      Delete
  25. Sampai akhirnya beberapa hari yang lalu mas Pacar googling soal sparepart motor, dan google menampilkan blog saya di halaman pertama #ngehebangetdah.


    ngakak ga henti ╭(′▽`)╯

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buahakhakhak...iya tuh. Si google masa blog aku disamaain sama bengkel motor :|

      Delete
  26. neng arum yang cantik dan baik hati .... jangan pernah berhenti untuk berbagi cerita tentang pengalaman mengenai kecatikan, banyak yang suka koq termasuk saya *sambil ngacung tinggi tinggi.
    Dari bahasa enak di baca mudah di cerna walau kadang ada satu dua kata yang nggak ngertii *itu karena gw yang oon kali yaaks.
    Satu yang saya suka ... neng cantik ini bercerita kepada semua orang bukan hanya kepada yang mengerti soal kecantikan saja .... DENGAN KATA LAIN PENJELASAN NYA JELASS buat orang awam seperti saya.
    jadii pesennya ..... jangan berhenti.... LANJUTKAN NENG CANTEEEEKKK

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiaaahhhh salah koment .... lagi pake id *papagantenk* aku juga punya pangilan dunk hohoho.

      tetep sharing yaaa sama kita kitaa

      Delete
    2. Hai, Bunddess.
      Thanx yaakkk *hughug*

      Ihh...masa sih ada kata2 yang nggak dimengerti? Kalau aku lagi kumat pake bahasa Jawa kali ya? Tanyain aja, Bund, kalau pas nemu kata2 aneh. Hehehe...

      Makasih yaa..
      Salam buat Papagantenk ;)

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...