Monday, August 27, 2018

Safi White Expert, Skincare Halal dan Natural


Produk skincare dari Safi adalah produk yang paliiing sering ditanyakan oleh follower/ reader saya. "Mbak, sudah cobain produk Safi?" atau "Rum, produk Safi itu bagus nggak sih?" Jujur awalnya saya nggak bisa jawab karena minim informasi. Memang sih beberapa kali saya melihat review dari teman-teman beauty influencer lain, tapi saya sendiri belum pernah melihat produknya secara langsung. Makanya waktu ada kesempatan untuk datang ke acara Blogger Gathering With Safi di Hotel Alana, Solo, saya langsung menyanggupi. Soalnya keseringan ditanya-tanya, saya kan jadi penasaran juga sama produknya.

Blogger Gathering With Safi ini adalah beauty event pertama saya di luar Jakarta lho! Jadi saya excited banget! Dan selama event, saya jadi bisa kenalan sama blogger-blogger dari kota Jogja dan Solo. Seneng deh rasanya kalau bisa menambah teman begini ;).

Yang penasaran sama produk-produk Safi, saya akan bahas produknya satu persatu, baca sampai habis ya :').


Acara Blogger Gathering With Safi ini diawali dengan opening speech dari Mr. Dwaraka, selaku Skincare Category Director of Unza Vitalis. Lalu setelah itu adalah acara utama yang paling ditunggu-tunggu, yaitu talkshow soal skincare bersama dengan Suhay Salim dan Safi. Buat yang ngefans sama mbak Suhay, di acara ini, kita-kita dapet beberapa tips soal skincare ala Suhaylah lho!

Di acara ini, saya berkesempatan mencoba produk-produk dari Safi. Dan nggak cuma sampai disitu, pulangnya saya bawa bingkisan cantik yang berisi set skincare Safi White Expert. Saya akan bahas produknya satu persatu di bawah yak. Tapi sebelumnya saya akan sedikiittt perkenalkan dulu soal Safi.


Saya baru tahu lho, kalau Safi adalah sebuah brand dari Malaysia dan baru sekitar 6 bulan ini masuk ke Indonesia. Saya pikir selama ini Safi adalah produk lokal. Karena tergolong baru, pantas saja bila saya belum pernah melihat produk ini secara langsung. Saya emang jarang ke mall sih anaknya :(. Tapi walau baru, Safi ini tergolong booming. Kayak yang udah saya bilang tadi, banyak yang menanyakan skincare ini ke saya. Terus kata Suhay, Safi ini juga banyak diperbincangkan oleh para beauty influencer akhir-akhir ini. Dan sebenernya sekarang kalau saya googling, sudah banyak bermunculan kok review-review positif dan informasi produk Safi. Selain sudah mengantongi sertifikat halal, produk-produk Safi juga non animal testing, eco friendly, dan vegan, bebas dari unsur-unsur hewani, bebas alkohol, dan gelatin. Jadi sangat aman ya.

Safi di Malaysia, sebenarnya sudah memproduksi toiletries juga seperti sabun, pasta gigi, dan sampo, yang semuanya halal. Tapi di Indonesia baru produk-produk skincare yang masuk. Skincare Safi sendiri punya tiga varian, yaitu White Expert yang praktis, ringan, all in one kaya antioksidan dan dapat mencerahkan kulit, Brightening untuk yang ingin spesifik mencerahkan kulit wajah, dan Age Defy untuk kulit yang mature. Karena saya sudah uzur, sudah usia 30+ walau cetakan masih 20-an, sebenarnya saya paling tertarik dengan varian Age Defy. Tapi kali ini yang saya dapatkan adalah skincare set dari seri White Express. Ya sudah, tidak apa-apa, ini bagus juga untuk nyobain dulu apakah kulit saya bereaksi negatif atau tidak dengan skincare Safi, sebelum naik kelas ke Age Defy.


Saya mendapatkan 4 jenis produk dari Safi White Expert, yaitu:
  1. Safi White Expert Purifying Makeup Remover
  2. Safi White Expert Purifying 2in1 Cleanser & Toner
  3. Safi White Expert Illuminating Day Cream SPF 15 PA++
  4. Safi White Expert Deep Exfoliator
Semua produk Safi White Expert ini mempunyai kandungan Habbatus Sauda dan OxyWhite
  • Habbatus Sauda atau "Seed of Blessing" sudah dipercaya ratusan tahun sebagai obat segala jenis penyakit, mengandung antioksidan yang akan melindungi kulit dari paparan radikal bebas, dan memelihara kulit agar selalu sehat, segar, dan cerah. Ingredient yang satu ini jujur masih asing buat saya, baru satu kali ini saya dengar. Tapi dari hasil sharing-sharing selama talkshow kemarin, salah satu peserta ada yang rutin mengonsumsi Habbatus Sauda (diminum) untuk keperluan kesehatan dan kecantikan. Jadi khasiatnya memang sudah terbukti sejak lama. Saya aja yang kudet :').
  • OxyWhite atau Oxygen + BioWhite adalah tekhnologi yang bisa membantu menyuntikan tambahan oksigen ke dalam kulit. Efeknya bikin kulit terasa segar, membantu penyerapan nutrisi produk, dan memperlambat efek pembentukan melanin yang menyebapkan penggelapan kulit. Kalau yang ini sih saya sudah sering dengar. Kalian juga tentu sering mendengar kan mengenai facial oksigen?

Nah, sekarang saya akan membahas satu-persatu, first impression saya memakai produk-produk Safi White Expert ini.


1. Safi White Expert
Purifying Makeup Remover


Ini adalah produk pembersih berbentuk cair dengan tekhnologi micellar dan mengandung bio hyaluronic yang mampu menjaga kelembapan kulit selama proses pembersihan. Sejujurnya, saya biasanya nggak suka dengan produk micellar water, karena biasanya kulit saya terasa perih saat mengalami gesekan dengan kapas, saat melakukan pembersihan dengan micellar water. Tapi Safi White Expert Purifiying Makeup Remover ini malah bikin saya jatuh cinta!

Teksturnya seperti air dan sama sekali nggak ada rasa greasy atau berminyak. Ketika diaplikasikan di wajah, wajah terasa bersih dan nyaman, nggak ada rasa perih atau kering dan ketarik sama sekali. Ada aromanya sedikit, tapi aromanya soft banget dan nggak terlalu mencolok. Aromanya juga tipikal aroma yang enak dan menenangkan.

Pembersih dari Safi ini ampuh banget bersihin makeup setebel dosa! Seriusan kayak sekali usap ringan aja langsung segala primer, full coverage foundation, bedak, contouring dan blush on bablas. Jadi ya nggak sakit, nggak perlu diusreg keras-keras dan nggak perlu diulang-ulang. Malahan terasa gentle banget. Bahkan, untuk makeup waterproof semacam matte liquid lipstick, lem bulu mata, dan maskara juga hilang dalam sekali usap. Untuk mata, cara saya adalah kompres/ diamkan kapas yang sudah dibasahi Safi Makeup Remover dulu sebentar saja di area yang ingin dibersihkan, baru setelah itu geser pelan untuk mengangkat makeup mata. 

Bener-bener bersih, nggak bersisa, nggak pakai perih, nggak pakai lengket dan irit kapas. Jarang banget ada micellar water yang mampu membersihkan makeup mata saya tanpa rasa perih. Kalau kata Suhay, ini sih dosa-dosa masa lalu juga terangkat :D. Jadi otomatis lah Safi White Expert Purifiying Makeup Remover jadi produk favorit saya. 

Harga: Rp 45 000 / 100ml


2. Safi White Expert
Purifying 2in1 Cleanser & Toner



Safi White Expert Purifying 2in1 Cleanser & Toner ini adalah sabun muka yang mengandung minyak bunga matahari yang memiliki khasiat melembapkan, melembutkan, dan antioksidan. Penggunaannya adalah sebagai second cleanser, atau untuk mencuci muka setelah wajah dibersihkan dengan Safi White Expert Purifiying Makeup Remover.


Teksturnya seperti gel, ketika diaplikasikan ke wajah terasa dingin karena ada kandunan menthol-nya. Formulanya nggak terlalu banyak busa, namun mudah dibilas. Membuat wajah terasa bersih dan segar, tanpa ada rasa-rasa kesat yang nggak nyaman. Yang bikin istimewa lagi, produk ini sudah 2in1 dengan toner yang menyeimbangkan PH kulit, sehingga nggak perlu pakai toner PH balance lagi setelahnya (FYI, saya tetap pakai hydrating toner setelahnya). Terus saya suka sekali kemasannya yang dengan menggunakan pump, karena lebih praktis dan higienis.

Tips saya memakai sabun muka: setelah memakai Safi Makeup Remover, aplikasikan Safi 2in1 Cleanser merata ke wajah dalam kondisi kulit wajah kering (belum dibasahi air). Lalu basahi dengan sedikit air untuk emulsifikasi, sambil pijat lembut seluruh area wajah dengan gerakan melingkar. Setelah itu, bilas dengan air sampai bersih.

Sedikit catatan, Safi White Expert Purifying 2in1 Cleanser & Toner masih mengandung surfactan, seperti pada umumnya sabun muka lain yang ada di pasaran. Hanya saja, surfactan yang dipilih adalah SLES yang lebih lembut dan less iritant dibandingkan SLS.

Harga: Rp 54 000/ 150 ml


3. Safi White Expert
Illuminating Day Cream SPF 15 PA++


Ini adalah pelembap untuk pemakaian di siang hari yang formulanya lembut dan cepat meresap. Teksturnya nggak terlalu creamy, cenderung ada diantara tekstur lotion/emultion dengan cream. Kalau untuk day cream, saya memang lebih nyaman sama yang ringan-ringan dan cepat meresap begini. Nggak enak kan, pakai krim yang teksturnya berat siang-siang. Panas dan gerah, beb.

Sesuai namanya, "illuminating", saat pemakaian memang kulit terlihat lebih cerah dan glowing. Untuk efek jangka panjangnya, klaimnya sih bisa membuat kulit lebih cerah, halus, dan warnanya merata. Tapi saya belum membuktikan klaim itu ya. Nanti akan saya update bila sudah habis satu jar ini.

Day cream ini juga mengandung tabir surya SPF 15 PA++. Angka tersebut menurut saya sudah cukup melindungi kulit untuk aktifitas di dalam ruangan saja. Tapi bila kita beraktifitas di luar ruangan, atau meja kantor kita letaknya di dekat jendela kaca misalnya, menurut saya wajib ditumpuk lagi dengan menggunakan sunscreen dengan minimal SPF 30.

Menurut saya, Safi Day Cream ini efektif untuk melembapkan dan mengunci hidrasi kulit seharian. Saya memakai sebagai langkah akhir rutinitas skincare siang, sebelum tambahan sunscreen, setelah mengaplikasikan essence/ serum. Dan sejauh ini, saya nggak mengalami masalah. Kelembapan kulit saya terjaga seharian, nggak ada area kulit yang patchy ataupun berminyak berlebih, nggak bikin kulit kusam kalau siang, dan yang penting: NYAMAN.

Harga: Rp 99 500/ 45gr


4. Safi White Expert
Deep Exfoliator



Terakhir adalah produk deep exfoliator berupa facial scrub.Fungsinya tentu untuk pembersihan pori-pori kulit secara menyeluruh, mengangkat sel kulit mati, membabat komedo, dan menipiskan noda-noda di wajah. Deep exfoliator ini penting banget lho, agar wajah bersih sempurna, cerah, dan nutrisi dari skincare yang kita aplikasikan setiap harinya dapat diserap oleh kulit secara optimal. Namun, produk ini cuma boleh digunakan satu minggu sekali saja, agar tidak terjadi over exfoliasi yang menyebabkan kulit menipis, sensitif, dan gampang iritasi.

Jujur saja, saya saat ini sedang menghindari scrub wajah, karena kondisi kulit saya memang sedang over sensitif. Tapi ketika saya coba aplikasikan di punggung tangan, tekstur scrub ini lembut dan menurut saya nggak akan menyakiti kulit. Aromanya juga enak dan calming banget! Saya nggak sabar menunggu kondisi kulit wajah saya membaik, sehingga bisa nyobain scrub ini langsung di muka.

Jadi scrub adalah produk perawatan wajah yang sangat penting. Hanya saja scrub memang tidak boleh digunakan saat kondisi kulit sedang sensitif, ada luka/ sunburn, dan berjerawat. Jadi pilih produk scrub yang teksturnya nggak menyakiti kulit, seperti Safi White Expert Deep Exfoliator ini, dan perhatikan cara penggunaannya, ya.

Harga: Rp 46 800/ 72 gr



Produk-produk dari Safi ini menarik banget lho. Saya suka konsepnya yang aman, vegan, dan juga sudah diuji dengan seksama tanpa menggunakan hewan sebagai bahan uji coba. Dan lagi, saya tahu juga banyak teman-teman yang mencari produk skincare yang berkualitas dan HALAL. Jadi nggak heran kalau Safi ini langsung booming di Indonesia.

Dari saya sendiri, saya paling favorit sama produk Safi White Expert Purifiying Makeup Remover. Ini praktis dan cepet banget bersihin makeup, tanpa rasa perih. Kalau belum mau nyoba satu rangkaian, dan mau tes satu produk dulu, saya merekomendasikan Safi White Expert Purifiying Makeup Remover ini.

Semua ulasan yang saya tuliskan di atas, sifatnya masih first impression ya. Bila tertarik dengan in deep review salah satu atau beberapa produknya, silahkan komen di bawah saja. Agar saya juga bisa tahu dan ingat untuk update setelah satu bulan pemakaian ;).

Tertarik untuk mencoba produk-produk dari Safi? Produk-produk Safi ini sudah tersedia di Guardian lho! Atau bila ingin info lebih lengkap, silahkan mampir ke:

Instagram @safiindonesia

16 comments:

  1. Arummm qaqaq panutanquh, hihihi. Aku penasaran sama Safi ini. Harganya murah n katanya bagus. Aku pgn coba si micelar waternyaaa ah.

    Tp klo dah coba scrubnya info ya Rum. Kepo jg.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Micellar water alias makeup removernya menurutku emang paling bagus khaakk. Buersih banget sekali usap aja, dan nggak mahal.

      Syap khak! Nanti ku swatch di ig story.

      Delete
  2. Walaupun ku belum 30+ dan bahkan packagingnya masih 17 begitu, ku dah cuba yang seri Age Defy. Ku mayan suka essencenya, teksturnya cair bingit cocok buat klomohan di muka, menghidrasi tapi tidak klenyit. Night cream-nya ku kurang suka karena klenyit, walaupun bikin kulit kerasa kenyal. Sepertinya kau bakal suka night cream-nya yang Age Defy. Soalnya kayak pakai sleeping mask begituloh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah baiklah aku mungkin kedepannya akan membeli essence untuk klomohan dan night cream age defy untuk aksen klenyitnya.

      Delete
  3. Akutu penasaran sama makeup removernya mbak, kapan hari ke Watson liat kan. Di Guardian juga liat, tapi belum ambil soalnya yg di rumah belum abis hahaha Ternyata lebih kayak micellar water ya, makin lama ini antrian soale aku ada 2 botol lagi blm habis 😂

    Rencana sih next aku mau coba, mayan gede juga kan botolnya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kayak micellar water gitu dia nind. Tapi daya bersihnya tuh kayak eye and makeup remover gitu lhooo. Bisa bersihin mascara waterproof cobaaa

      Delete
  4. Removernya juaraa sih bersihnya, luv banget sekali usap makeup dimata dihempaas 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneeerrr juara. Bersih banget padahal nggak ada rasa minyak2nya sama sekali.

      Delete
  5. Masi keliatan cetakan 20an kok kak hehehe :D

    XOXO, Cilla
    Www.mkartikandini.com

    ReplyDelete
  6. Gak boleh salah fokus sama kalungnya mbak arum ya? #eaaa

    ReplyDelete
  7. Mbak Arumm.. pantas dirimu tetap cuetar ketika semua lagi touch up. Aku bertanya2 skill apakah yang bisa pake eyeshadow tetap on point di kegelapan??? XD XD XD

    ReplyDelete
  8. Aku awal tahunya malah shampoonya. Gara-gara waktu itu dapet gratisan abis belanja di Guardian Kuala Lumpur, trus ku kasih ke mbakku eh katanya buagus buanget pol! Hahaha.

    Trus gara-gara reviewmu yang HITS ini, aku jadi pengen coba cleanser tonernya. Keknya menarique! Mau dibilang ada SLS-nya kek, kutetap berhasrat ingin mencubaaaa

    peace love and gahoel,
    www.ririeprams.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHHAAH. Aku kok jadi ingin samponyaaaa. Sebaiknya kalau dapat lagi itu dibawa ke Jogja ya, deq.

      Iya menarique. Susah cari sabun free SLS, masih dikit mah di Indonesia. Selama nggak alergi, nggak iritasi, nggak dehidrasi parah gitu nggamasalah sebenernya.

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...