Friday, March 31, 2017

[Haul & Freebies] Maret 2007


Belanjaan saya kali ini lumayan banyak. Soalnya saya habis liburan ke Gili Trawangan dan Bali. Nah selama di Bali saya belanja-belanja sedikit gitu. Setelah pulang liburan, kulit saya ternyata berubah jadi lebih gelap. Padahal saya juga banyak acara kondangan dan beauty event. Mau nggak mau kan saya harus beli foundation dan bedak baru, yang shade-nya lebih sesuai dengan warna kulit saya.

Mengenai masalah kulit menggelap ini, banyak yang nanyain ke saya bagaimana caranya biar putih lagi? Saya pakai perawatan apa biar kulitnya balik? Duh...pada salah alamat tanya kayaknya. Lha wong saya ini susah-susah goler-goler di pantai buat tanning kok malah ditanya biar putih gimana? :(.

Jujur aja, saya kurang paham sama trend kulit putih = cantik. Bukan mau sok-sokan anti maintream ya, tapi emang beneran saya selalu terpukau sama kulit-kulit tanned ala-ala J.Lo. Menurut saya kulit kecoklatan itu cantik banget dan kalau di-makeup hasilnya lebih flatered. Terus kalau badan, kalau coklat dan glowing dikasih body oil gitu juga kelihatan seksiii parah.

Tapi ya itu soal selera aja sih. Kalau suka yang putih-putih dan mau mutihin kulit ya monggo aja. Cuma ya saya nggak bisa jawab caranya.

Freebies


Rangkaian The Body Shop Almond Milk & Honey ini cocok banget untuk kulit saya yang memang kering dan sensitif. Dan mulai 30 maret ini, Almond Milk & Honey sudah bisa dibeli di konter-konter The Body Shop di seluruh Indonesia.


Produk kedua yang saya terima bulan Maret adalah Bio Oil. Buat pembaca lama blog ini, pasti tau kalau saya juga udah lama pakai Bio Oil. Face & body oil yang satu ini menurut saya memang juara sih ya. Banyak temen saya, yang pas hamil pakai Bio Oil, nggak punya guratan stretchmark sama sekali. Wow banget ya!

Saya sendiri sih sejauh ini cuma pakai Bio Oil sebagai body oil dan sesekali face oil. Nggak begitu berharap efek-efek yang drastis gitu. Tapi setelah tahu khasiatnya se-wow itu, saya jadi tambah semangat nih pakai Bio Oil. Demi paha dan perut mulus bebas selulit.


Mungkin masih asing sekali dengan brand Shine Skin ya? Tapi tenang aja, produk suncare yang satu ini punya merk paten dan sudah dijamin oleh BPOM kok ;). Dan ini bukan rangkaian perawatan kulit pagi-siang-sore-malam yah. Produk-produk ini adalah suncare atau krim pelindung matahari, yang bisa dipilih jenisnya sesuai kebutuhan kulitmu. Ada yang untuk kulit kusam, berminyak, atau untuk kulit berjerawat. Terus ada satu lagi juga produk BB cream-nya, yang teksturnya ternyata unik banget, nggak kayak BB cream pada umumnya. Tunggu review saya ya.


Pas banget mascara saya perlu diganti, saya dapet produk maskara dan duo eyebrow dari Sunday Plan. Kedua produk Sunday Plan ini sudah saya review di sini.

Lalu saya juga dapet produk bulumata palsu dari Bielle Lash. Bielle ini adalah merk bulu mata palsu punya Sanny Lie. Yang suka baca-baca beauty blog dan nontonin vlog, pasti tahu kan Sanny Lie. Saya dapet seri Abigail dan Dietra. Cuma yang Dietra bungkusnya udah entah kemana huhu.. Dan produknya bagus lho menurut saya, harganya terjangkau pula! Jadi buat yang lagi nyari bulu mata palsu, bisa dikepo lho!

Saya pernah review Dietra di sini, dan Abigail di sini.


Haul


Masih di persoalan bulu mata, saya awal bulan lalu order bulu mata dari Lashnatic. Saya memang lagi cari-cari bulu mata yang persis kayak model yang biasa saya pakai. Biasanya saya pakai no-brand gitu, dan model yang saya suka sekarang susah dicarinya. Makanya saya suka nggak jawab kalau ditanyain pakai bulu mata apa, lha habis bingung je.

Lashnatic ini saya pesan yang Coral dan Onyx. Baru saya coba yang Coral, dan saya ternyata nggak cocok pakai si Coral :(. Semoga aja yang Onyx cocok ya di saya. Karena kalau cocok dan stoknya ada terus, bakal saya jadiin langganan. Harganya kalau nggak salah sih perlusin Rp 80 000.


Masker Karados ini saya beli di Guardian Lippo Plaza Kramat Jati pas ada program +1000 dapet dua. Harganya cuma Rp 14 000. Karena program tersebut, dua jadi cuma Rp 15 000. Berarti satu bijinya Rp7500 aja. Lumayan lah buat setok-setok.

Masing-masing warnanya beda-beda kandungan dan fungsinya. Yang udah saya cobain adalah yang warna biru, mengandung bird nest oil dan fungsinya untuk anti-aging. Yang biru ini baunya nggak enak, kayak lem, untung nggak menyengat.


Nah, yang ini adalah belanjaan saya pas di Bali. Pas mampir ke toko Sensatia Botanica, saya nyobain Sea Salt Scrub Sensatia Botanica, dan langsung jatuh cinta. Tangan saya yang saya pakein scrub, pas dibilas tuh rasanya muluuusss banget. Jadi langsung deh saya ambil satu. Sama saya juga ambil Acne Clarifiying Facial Cleanser Sensatia Botanica, soalnya review-nya bagus banget buat kulit berjerawat dan nggak bikin kering. Lumayan buat stok sabun pas kulit saya jerawatan.

Terus saya juga beli Bali Alus Susu Domba Scrub Sea Salt & Milk. Botolnya lucuuuu banget, tapi produknya nggak enak dipakai. Nggak berasa nyekrab blas. Alus banget gitu. Saya memang nggak pernah bisa cocok sama lulur bali.

Belum kerasa ke Bali kalau belum beli sabun homemade khas Bali. Jadi saya beli neBali Soap YlangYlang. neBali Soap ini saya beli banyak sekalian buat oleh-oleh, tapi saya ambil satu buat saya sendiri. Terus saya juga beli King Pure Tea Tree Esential Oil, soalnya murah banget cuma Rp 50 000. Mau cobain buat obat jerawat.


Yang ini saya beli karena kulit saya menggelap. Tapi banyak yang nggak pas. Misalnya si Flormar Compact Powder dan LA Girl Pro Coverage HD Foundation Warm Beige itu, ternyata kegelapan banget di kulit saya. Jadi akhirnya malah saya campurin aja dengan foundation lama saya. Tapi si Sariayu Loose Powder Kuning Pengantin dan Maybelline Fit Me Concealer Medium, pas banget di kulit saya.

Pas ke Flormar, saya sekalian nyobain kuteks Flormar warna nude. Belum saya cobain sampai sekarang. Oh iya, Sariayu loose powder itu kemasannya jelek banget ya. Masa belum ada sebulan wadahnya udah mbeladus gitu. Tutupnya juga nggak rapet sih. Sayang banget padahal produknya bagus dan harganya juga murah.


Garnier Micellar Cleansing Water-nya saya beli untuk stok. Pengen tau aja bedanya sama yang pink. Terus saya beli dua eyeliner cair dari Wardah, karena pengen nyobain dan juga eyeliner lama saya habis. Kalau Tammia Beauty Blender-nya saya penasaran, karena banyak yang bilang lebih bagus dari punya Real Techniques.

14 comments:

  1. Setujuuu... kemasannya bedak sariayu ringkih banget. Kalo di aku dlm bbrp bulan ud rusak pecah2 pinggirnya padahal ga pernah jatoh ataupun kebanting. Padahal bedaknya itu alus banget nempel natural nyatu di kulit. If only kemasannya minimal dibuat kayak yg wardah ato zoya punya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayang banget ya. Padahal mayan lho produknya aku sukaan. Ini belum ada sebulan bentuknya udah jelek banget

      Delete
  2. aduhhh itu kemasannya bali alus susu domba scrub bagusss deh. jadi pengen kan haha *banci packaging* >.<


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Garnier micellar water favo,tp rasanya mau yg pink ato yg biru ko rasanya di aku sama aja ya 😅

    https://coretantanganwinda.wordpress.com

    ReplyDelete
  4. I feel youuuuu! Punya loose powder Sariayu tapi ga bisa dibawa ke mana-mana, dibawa traveling sekali dua Kali tutupnya langsung pecah >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak berani bawa travel. Uhuhu... Ditaruh di rumah aja

      Delete
  5. Replies
    1. Besok pagi segera terbit reviewnya, khak!

      Delete
  6. Akyu pake bio oil buat luka2 bekas jatoh. It works koq, ditambah abis lairan,, sisa strechmark dan besetan sesar jadi ngalus gitu. Makanya nyetok dah bio oil.. Hihihihih. Jeng, review tammia dan shine skin nya duunk. Heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga udah setahun nih pakai Bio Oil. Emang keren yaaa.
      Shineskin terbit besok pagi. Kalau tammia, mungkin bakalan aku compare sama real technique miracle sponge.

      Delete
  7. Aku suka sama bedaknya sariayu, tapi kemasannya bikin setresssss. Pas buka slot pembatasnya, nyerbuknya masyaallah bikin haching-haching ya mbak ahhahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh bener kemasannya beneran deh biki. Stress. Nggak ngerti lagi kenapa harus serapuh itu huhu..

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...