Wednesday, February 22, 2017

123glow, Langkah Mudah Untuk Wajah Bersinar!


Perawatan kulit sebaiknya dimulai sejak usia berapa sih?

Kalau ditanya seperti itu, saya akan menjawab, sejak dini. Merawat kulit sejak usia dini adalah cara terbaik untuk berinvestasi agar kulit lebih lama terjaga kesehatan dan keindahannya. Eits...tapi tentu saja kalau untuk usia muda, nggak perlu perawatan kulit yang berlebihan. Cukup melakukan langkah dasar perawatan kulit dan makeup, dengan menggunakan produk yang tepat.

Minggu lalu, saya datang ke acara Marina 123glow yang diadakan di Correlate, Jakarta Selatan. 123glow merupakan edukasi tiga langkah dasar perawatan dan makeup yang dapat menghasilkan tampilan wajah natural dan bersinar. Marina 123glow, langkah mudah untuk wajah bersinar.

Di acara tersebut, saya dapet banyak ilmu-ilmu baru tentang perawatan kulit dan makeup dasar. Iya, perawatan kulit yang paling basic, tapi kadang malah terlewat oleh kita. Dan tentunya saya juga mencoba beauty essential dari Marina, yang akan saya review juga di post ini. Jadi baca terus sampai habis ya ;).

 

Hadir pula dalam acara ini dr. Keni Istasaputri Mkes. Sp.KK sebagai narasumber ahli mengenai perawatan kulit, Lolita Agustine (presenter) sebagai brand ambasador Marina, Arsya Nafisa (Makeup Artist), dan Melani Dwi sebagai brand representative Marina. 

dr. Keni menjelaskan bahwa perempuan muda pada umumnya, kurang mempunyai kesadaran untuk merawat kulit. Padahal seiring dengan pertambahan usia, kulit rentan akan kekeringan karena matahari, usia, polusi, AC, rokok, pola makan, dan gaya hidup tidak sehat. Kalau nggak dirawat dengan baik, resiko kulit terkena jerawat akan sangat tinggi. Itulah mengapa banyak perempuan muda yang mengeluhkan bahwa kulitnya berjerawat.


Lalu dr. Keni juga mengatakan, bahwa perempuan Indonesia rata-rata ingin mendapatkan hasil instan, tapi lupa dengan perawatan kulit yang basic. Hasil yang instan ini misalnya ingin putih atau bebas jerawat secara cepat. Adalah salah kaprah ketika kita rajin menggunakan serum, tapi tidak pernah mengaplikasikan sunscreen. Karena serum semahal apapun, nggak akan berguna kalau kita melupakan tiga step perawatan kulit dan makeup dasar yang disebut dengan 123glow.

Untuk perempuan muda, langkah 123glow ini juga cocok banget, karena sangat simpel dan nggak makan banyak waktu, sehingga nggak mengganggu aktivitas. Tiga langkah mudah perawatan kulit dan makeup 123glow adalah: Membersihkan, menutrisi, dan melindungi sekaligus menyempurnakan wajah.
 

123glow ini tentu saja harus ditunjang dengan produk yang tepat dan berkualitas. Tiga produk perawatan kulit dan makeup dasar dari Marina sangat tepat dipakai sehari-hari. Formulanya ringan di wajah, tidak menyebapkan minyak dan jerawat, serta produknya sudah teruji secara klinis. Kemasannya yang pink juga terkesan sangat ceria, ya? Girly banget ;).

Sebagai perempuan muda yang memiliki kesibukan dan aktivitas yang cukup padat, Lolita Agustine juga selalu menyempatkan diri untuk melakukan 123glow. Malah karena sibuk, justru 123glow jadi kewajiban bagi Loli, agar kulit tetap sehat, nggak kusam, dan bersinar.

Lalu sebagai makeup artist, Arsya Nafisa membagikan gaya makeup yang akan trend sepanjang tahun 2017 ini, yaitu no-makeup-makeup-look. No makeup look, tentu maksudnya bukan tidak menggunakan makeup sama sekali ya. Tapi mengunakan makeup sedikit saja dengan hasil yang senatural mungkin layaknya second skin. Untuk gaya makeup yang satu ini, diperlukan kulit yang memang sehat dan glowing sebagai penunjangnya. Dan 123glow tentu akan membuat kulit kita sehat, glowing, dan siap untuk menjadi perfect kanvas bagi no-makeup-makeup-look.


Setelah mendengarkan penjelasan mengenai 123glow, kita yang hadir juga diberi kesempatan untuk merasakan sendiri sensasi merawat kulit dengan tiga langkah mudah ini, dengan menggunakan produk-produk Marina.

Langkah-langkah 123glow adalah:
  1. Membersihkan dengan Marina UV White Bright & Fresh Facial Foam
  2. Menutrisi dengan Marina UV White Bright & Fresh Face Moisturizer
  3. Melindungi sekaligus menyempurnakan dengan Marina Smooth & Glow UV Two Way Cake SPF 20 PA++

1. Membersihkan dengan Marina UV White Bright & Fresh Facial Foam

Sabun wajah ini mengandung bio whitening complex yang mampu mencerahkan wajah. Busanya lembut dan mampu membersihkan wajah secara menyeluruh. Rutin membersihkan wajah dengan Marina UV White Bright & Freash Facial Foam akan membuat wajah tampak cerah, serta terhindar dari komedo dan jerawat.

Saat pertama kali pakai ini, rasanya agak aneh karena saya terbiasa menggunakan cleanser yang tanpa busa sama sekali. Tapi ternyata facial foam ini busanya memang lembut dan sama sekali nggak bikin kulit saya kering. Usut punya usut, ternyata memang sabun wajah yang satu ini tidak mengandung SLS atau deterjen yang mengeringkan kulit. Aromanya segar banget dan kulit terasa fresh setelah dicuci menggunakan Marina UV White Bright & Freash Facial Foam.

Saya mengikuti panduan mencuci wajah dari dr Keni, yaitu dibusakan dulu di tangan, baru kemudian diusapkan ke wajah sambil dipijat lembut dengan gerakan melingkar kecil-kecil. Jangan sampai ada bagian wajah yang terlewat ya!


2. Menutrisi dengan Marina UV White Bright & Fresh Face Moisturizer

Ini adalah pelembap wajah dengan tekstur yang ringan dan tanpa rasa lengket. Mengandung bio whitening complex yang mencerahkan wajah, nggak menyebapkan kulit wajah berminyak dan melembutkan wajah. Dalam pelembap ini sudah terkandung sunscreen SPF 20 PA++, yang sangat cukup untuk melindungi kulit wajah saat beraktivitas siang-siang.

Agar bekerja dengan maksimal, pemakaian sunscreen harus dilakukan 30 menit sebelum keluar rumah/ terpapar sinar matahari, dan nggak boleh diirit-irit! Sunscreen harus menutupi semua permukaan kulit wajah, jadi minimal gunakan satu ruas jari. Marina UV White Bright & Fresh Face Moisturizer juga bekerja menyeimbangkan kadar air dalam kulit. sehingga kulit lembap dan ternutrisi. Arsya mencontohkan pengaplikasian moisturizer ke wajah model. Titikkan di bagian dahi, pipi, hidung, dan dagu, lalu baurkan ke arah atas.

Moisturizer ini memang terasa sangat ringan sekali di kulit saya. Nggak perlu takut menggunakan sebanyak satu ruas jari, karena teksturnya cepat menyerap ke kulit dan sama sekali nggak terasa lengket. Aromanya juga segar, sama seperti facial foam-nya.


3. Melindungi sekaligus menyempurnakan dengan 
Marina Smooth & Glow UV Two Way Cake SPF 20 PA++

Sudah pada tahu kan kalau suncreen harus rajin di-touch up? Makanya pilih bedak padat yang sudah mengandung SPF. Biar praktis, kita bisa touch up sunscreen sekaligus mengoreksi makeup. Marina Smooth & Glow UV Two Way Cake ini bisa jadi pilihan karena sudah mengandung SPF 20 PA++ di dalamnya. Ini adalah bedak sekaligus foundation yang mampu mencerahkan dan menyamarkan noda. 

Bedak yang satu ini memang bukan barang baru untuk saya. Saya sudah cukup lama memakainya. Bahkan saya pernah me-review di sini. Saya terkadang memakainya setelah sunscreen untuk sehari-hari, atau saya pakai setelah foundation untuk acara special. Hasilnya sama-sama bagus dan awet. Formula bedak ini cocok untuk kulit saya karena menahan minyak di area T, sekaligus nggak cakey lho. Oh iya, ada tiga pilihan warna bedak yang bisa dipilih; yaitu: ivory, peach, dan natural. Untuk kulit saya yang medium cenderung terang dengan yellow undertone, ivory bener-bener match!


Saat acara kemarin, saya mengaplikasikan Marina Smooth & Glow UV Two Way Cake, setelah menggunakan moisturiser. Kebetulan saya bawa powder brush, jadi saya aplikasikan dengan menggunakan kuas. Saya memang terbiasa mengaplikasikan bedak dengan kuas. Tapi spons bawaan bedaknya juga bagus kok. Lembut dan mampu mengangkat produk dengan baik. Saya sudah coba pakai spons-nya, dengan cara ditepuk-tepuk ke arah bawah. Ditepuk-tepuk ya, jangan digeser, agar hasil makeup-nya halus dan tahan lama.


Setelah mengikuti langkah 123glow, wajah saya jadi terlindungi, terlihat halus, flawless, dan cerah. Ternyata memiliki wajah cantik natural dan bersinar itu mudah. Siap untuk selfie:



Facebok: sahabat.marina
Instagram: @sahabatmarina
Twitter: @sahabatmarina

12 comments:

  1. Malah fokus sama bandananya. Imut banget warnanya. Huahahah :D *dijiwit Mbak Arum*

    Aku belom pernah cobak Marina nih. Padahal SPF nya lumayan yak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaahah ini acaranya serba pinky #djiwit

      Marina kualitasnya termasuk yang bagus lho, untuk range harga sekitu.

      Delete
  2. Aku pernah pakai bedak dan BB Cream Marina dan suka mbak haha. Padahal murce tapi di kulitku boleh juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh kupun awalnya nggak berekspektasi tinggi pas nyobain. Ternyata leh uga bb cream nya. Compact powdernya malah bagus banget menurutku

      Delete
  3. Nek malah fokus ke celana yg dipake mbak arum hehe... beli dimana to? Aku lagi nyari yang warna begitu :D

    ReplyDelete
  4. mba sekar skrg pke bbcream apa? review dooonks

    ReplyDelete
  5. Waaah, padahal aku suka under estimate Marina ini. Leh uga kapan-kapan dicoba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apik kok Marina. Kalau fav ku dari dulu compact powder-nya yang non-foundie. Bodilonyo-nya juga bagus.

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...