Monday, February 23, 2015

Review: Spirulina Mask by Tiens


Saya kemaren itu ceritanya mudik ke Jogja. Makanya saya nggak nge-blog lamaaaa banget. Sebenernya udah semingguan juga saya di Jakarta. Tapi rasanya masih mager banget-banget-banget mau nge-blog. Padahal banyak deh yang mau saya ceritain. Diantaranya haul saya yang segambreng dari Jogja dan Semarang. Terus juga mau cerita soal tempat spa yang super comfy, homey, dan murah yang sempet saya cobain di Jogja beserta produk-produknya. Tapi itu lain kali lah yaaa...



Penyakit saya kalau traveling adalah: males bawa banyak barang dan nggak bisa bikin prioritas barang mana yang sebenernya hukumnya wajib dibawa, dan mana yang baik kalau dibawa. Nah, alih-alih bawa skincare yang memang perlu dan penting buat kulit saya, saya malah bawa buku segambreng karena saya paling takut mati gaya, yang mana sebenernya nggak sempet kebaca semua karena sibuk dan batal mati gaya.

Alhasil, sepulang dari Jogja, kulit saya kondisinya kasiaaann banget. Beruntusan, komedoan, kusem, keriiiing, dan pori-pori di bagian idung dan sekitarnya semakin menganga. Makanya saya pun kemudian bekerja keras mengembalikan kondisi kulit saya, diantaranya dengan memakai Spirulina Mask secara intensif.


Ngomong-ngomong, ini nih produk yang saya gunakan. Kapsul Spirunila dari Tiens. Saya dapet ini dari @MaskerAlamiWajah (http://www.maskeralamiwajah.com/). Tiens ini bukan produk abal-abal yah. Ini merk terkenal kok sebenernya. Saya udah sering denger sejak jaman saya kuliah, cuma memang ada perbedaan nama dikiitttt. Suplemen-suplemen dari Tiens memang udah sejak dulu terkenal. Ini website resminya: http://www.tiens.co.id/.



Sebelum masuk ke produknya secara khusus, saya mau bahas dulu soal Spirulina. Nama lain Spirulina adalah Ganggang Hijau. Biasanya digunakan untuk bahan makanan atau suplemen, yang fungsinya bagus banget buat tubuh. Tapi, saya menggunakan suplemen ini untuk bahan DIY masker. Manfaat masker Spirulina adalah:
  1. Sebagai antioksidan. Karena Spirulina adalah salah satu sumber terkaya antioksidan!
  2. Mengandung klorofil yang membantu membersihkan kulit dan memperkuat jaringan
  3. Membantu menjaga kelembapan kulit
  4. Mencegah timbulnya garis-garis halus pada kulit
  5. Memiliki efek menenangkan atau calming pada kulit sensitif atau iritasi
  6. Membantu menghilangkan bakteri penyebab jerawat!
Buat yang kulitnya dull karena habis main dari pantai atau panas-panasan gitu, pemakaian masker Spirulina secara intensif juga bisa membantu mengembalikan warna kulit.


Kalau untuk merk kosmetik di Indonesia, mungkin yang udah banyak diketahui pakai kandungan Spirulina itu baru Milk Cleanser Viva ya? Memang sih Spirulina ini belum begitu populer di Indonesia. Tapi cobain deh googling atau main-main ke  blog punya beauty blogger luar atau Youtube atau ke Pinterest. Masker Spirulina ini lagi ngetrend banget. Bahannya ya dari kapsul suplemen atau bubuk spirulina begini


Satu botol Spirulina Tiens ini berisi 100 butir kapsul. Kalau mau dikonsumsi/dimakan, ya tinggal ditelan aja kaya obat. Tapi kalau untuk dijadikan masker, saya buka dan keluarkan isinya. Isinya berupa bubuk berwarna hijau yang hijaaaauuuu banget!


Petunjuk penggunaannya sih untuk sekali maskeran, kita butuh 3 kapsul Spirulina. Tapi setelah saya coba-coba sendiri, ternyata sekapsul aja udah cukup banget buat nge-cover muka saya dengan baik. Mungkin kelihatannya kapsulnya kecil, mana cukup buat maskeran semuka? Tapi percaya deh, cukup banget! 



Cara penggunaan:
  1. bersihkan muka, scrub bila perlu. 
  2. Siapkan wadah, kuas, air mineral dan kapsul spirulina
  3. buka sebutir kapsul spirulina, dan tuang bubuk isinya ke wadah
  4. beri air sedikit-sedikit sambil diaduk-aduk, sampai teksturnya sepeti pasta. Jangan terlalu encer yah!
  5. opsional: campuran masker boleh ditambah dengan madu, oatmeal, air lemon, atau bahan DIY masker lainnya. Tapi kalau saya pakai air mineral aja ;)
  6. dengan menggunakan kuas, oleskan masker ini ke muka secara merata
  7. tunggu sekitar 20 menit sampai masker mengeras
  8. bilas dengan air hangat sampai bersih, keringkan, dan oles pelembap wajah.



Tips: karena masker ini warnanya hijauuu banget, saran saya jangan pakai baju dengan warna putih atau cerah deh. Dan jangan pakai baju bagus. Takutnya bajunya terkena noda masker yang super hijau ini. Walau pengalaman saya sih, dicuci juga ilang. Tapi serem juga kan kalau naju kesayangan kita kena noda hijau?

Terus juga saran saya tahan-tahanin baunya ya. Bau masker ini tuh amis :(. Saya nggak suka sama baunya. Setelah sekian lama pakai, saya belum juga terbiasa sama baunya. Mungkin bisa diakali dengan mencampur bubuk spirulina ini dengan buah/bahan lain agar baunya tersamar.


Saya menggunakan masker ini secara intensif setiap hari karena memang lagi perawatan kulit dan ngembaliin kondisi kulit saya yang kusam parah setelah mudik. Saya akui sih, nggak kayak DIY masker dengan bahan baku oatmeal, yang langsung kerasa lembap dan lembutnya sejak pemakaian pertama, pas pertama makai saya nggak ngerasain sensasi yang amazing gitu. 

Tapi setelah selama dua minggu perawatan intensif dengan masker ini, saya ngerasain banget peerubahan kulit muka saya. Warna kulit lebih cerah, nggak kusam, dan kulit saya jadi jarang bermasalah. Kulit saya nggak jerawatan dan nggak kekeringan juga. 

Terus nilai plus-nya lagi, satu botol ini berisi 100 kapsul. Jadi bisa dipakai untuk 100 kali maskeran! Ngirit sih kalau kata saya :D.

Kalau ngelihat hasilnya, saya sih rela-rela aja nahan bau amis saat maskeran. Hehe..


Tertarik mencoba masker Spirulina? Order kaspsulnya yuk, di:

Instagram: @MaskerAlamiWajah


32 comments:

  1. wiihh masker sipirilii~ kudu pinter nakar airnya ya kak biar pas cairnya, soalnya kalau kebanyakan dengan per kapsul yang bubuknya rada pas"an juga bisa jadi air cucimuka spirulina deh gagal jadi masker hihi

    XOXO
    http://leeviahan.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah jadi inget telenovela jaman dulu. Sipiriliiii :D
      Aku udah jago banget, Vi, kalau urusan campur mencampur masker. Sambil kayang atau goyang patah-patah juga jadi deh maskernya :p

      Delete
  2. ini sama klorofil yang cair itu beda ya???? >_<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak tau aku bra. Emak ku dulu suka minum cairan klorofil itu loh. Terus katanya, si spirulina ini juga kandungan kloropilnya tinggi

      Delete
    2. Permisi mau ikutan, boleh? :))
      beda mbak, kalau klorofil itu diperoleh dari daun dan tumbuhan hijau di darat, kalau masker spirulina dari daun, mbakk..
      yang hani tau sih ganggang laut lebih banyak manfaatnya... nih yang aku tau tentang kualitas ganggang laut diketahuo dari warnanya
      hijau kegelapan(?) atau hijau gelap itu ganggang laut kualitas terbaik, kalau kurang pekat, misalnya hijau-kuning, itu kualitas nomor 2, nah kalau yang warnanya lebihke biru, mmpphh itu paling buruk kualitasnya

      Bawel ya(?) Hehehehehe terimakasihh selalu mbaa ;))

      Delete
    3. Hai mbak Hanifah,
      makasih atas bantuan penjelasannya yah :)

      #colek ladypon

      Delete
  3. Mbaaa pinter bener naker air-nyaa ya, itu cuma 1 kapsul ya .. Ckck
    New post >> http://www.misskarlina.com/2015/02/beauty-fashion-dalam-indonesia-fashion.html

    ReplyDelete
  4. Mba make masker ini berapa kali sminggu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku biasanya maskeran 1 sampai 2 kali seminggu. Tapi ini lagi intensif maskeran spirulina tiap hari.

      Delete
  5. Kak ngk papa kan klo pake masker spirulina tiap hari, itu ngk berbahaya kan di wajah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sejauh pengertianku sih gapapa. Ini malahan harusnya dosis minum tiap hari loh. Kalau di makan aja gapapa, menurutku ditempelin di kulit juga aman :).
      Seharusnya ga boleh ya? Soalnya aku ga tau nih kalau ada larangan dipakai tiap hari ^^

      Delete
    2. Iya tmn aku yg jual kak, kata.y pemakaian ngk boleh tiap hari , harus.y 3x seminggu aja. Tp aku mau coba maskeran tiap hari soal.y muka ku lgi kurang baik kak. Smoga aja gapapa ya. Klo kakak sendiri pakai.y setiap hari yaa?

      Delete
    3. Iya aku kemaren2 pakai tiap hari. Tapi ini sih udahan karena sibuk banget. Sekarang malah sempetnya maskeran seminggu sekali aja. Sejauh ini sih muka aku gapapa. Tapi kalau scrub aku tetep dari dulu seminggu sekali aja. Jadi nggak tiap maskeran aku scrub dulu :)

      Delete
    4. Oh gitu ya kak, okey kak makasih ☺

      Delete
  6. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Fajar kalau mau promosi hubungi email saya yaaa. Kan agak-agak nggak etis atuh promosi di post yang padahal lagi promo produk lain. Kasian yang nyeponsorin saya dong kalau kayak gini :(

      Delete
  7. Setau saya pemakaian maksimal 2 hari sekali soalnya kulit wajah butuh waktu untuk istirahat 😊

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. Belinya dimana? Coba dibaca reviewnya ya.
      Harganya berapa? Silahkan tanya sellernya aja ya.

      Delete
  9. Kalo aku pakenya susu bearbrand ori bukan air mineral,jd lebih bermanfaat xD pake putih telur jg bisa katanya tp jd makin amis. nazmilaura.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi...pengen sih mb pakai Bearbrand tapi mahal :D

      Delete
  10. Kak, gimana caranya bikin masker pake oatmeal? Ada ta di blog ini? Tak cari-cari kok gak ada ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku nggak pernah powting DIY masker oatmeal ^^

      Delete
  11. Mba...kalo di campur air mineral trus di pake bareng masker tablet (masker kertas), bisa engga ya?

    Waktuhujansore.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak tau, belum pernah coba. Ya dicoba aja tah..

      Delete
  12. Mba kok muka aku tambah banyak jerawat nya pas pakai masker spirulina apa itu tdak cocok atau gmna ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah aku nggak tau. Iya mungkin nggak cocok

      Delete
  13. Kak, kalau setelah pake muka jadi merah2 trs agak gatel gt knp ya?

    ReplyDelete
  14. Aku pakai spirulina sudah 2thn lhoo, awalnya buat maskeran tp ngerasa muka kering akhirnya maskernya ganti pakai chitosan produk tiens jd kulit lebih glowing. Spirulinanya jd buat konsumsi aja. Jd perawatan luar dan dalam hehe.

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...