Makeup Untuk Kondangan Atta-Aurel

6 comments
Makeup Untuk Kondangan Atta & Aurel

Apa kabar rakyat jelata? Udah lama ya saya nggak pamer makeup-makeup mahal saya. Kebetulan nih, kan rekan sesama artis ada yang mau menikah, dan juga saya lagi ada banyak produk makeup-makeup baru dari brand lokal, jadi saya mau main makeup-makeup-an sambil icik-iciknya ngasih quick review, barangkali kalian ada yang mau beli juga produknya agar kita samaan, ya kan?

Makeup "terbaru" di sini maksudnya produknya rilis belum ada satu tahun ya, bukan baru kemaren keluar pabrik anget-anget. Jadi mungkin ada produk-produk yang kalian udah coba juga. Tapi sebagai bentuk dukungan terhadap saya, cobalah untuk berpura-pura nggumun melihat produk-produk ini.

make up lokal untuk kondangan

Saya harus bilang kalau produk-produk kali ini memuaskan semua. Bagus-bagus, beneran deh! Saya bangga sih, produk lokal memang udah semakin maju ya! Udah banyak kok produk lokal yang kualitasnya sebanding dengan produk high-end luar. Saya sendiri ngerasa nggak ada alasan lagi sih, untuk gengsi dan nggak mau pakai produk lokal. Lha sudah sebagus ini je.

Lagian mau gengsi sama siapa lagi sih sekarang? Anak hits kayak saya aja udah pakai produk lokal lho.

Nah, ini dia produk-produk makeup lokal terbaru yang saya gunakan untuk look ini. Saya akan jelaskan shade apa yang saya pakai, saya kasih quick review juga agar kalian tau performanya, harganya, dan juga link tempat belinya. Baik kan sayatu?!

Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel & LT Pro Aquaboost Primer

1. Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel
Harga: Rp 169 000 (25 ml) & Rp 299 000 (50 ml)
Beli di sini (klik)

Saya tau ini memang bukan makeup. Ini skincare yang kandungannya bagus banget untuk mencerahkan dan anti-aging. Tapi saya lagi nggak pengen ngomongin ingredient. Saya mau ngomongin teksturnya yang gel-ish, punya karakter humectant, emolient, sekaligus oclusive. Lembapnya sampai dalem, bukan sekedar nemplek di permukaan kulit thok. Bikin kulit nyoi-nyoi membal terhidrasi, tapi nggak lengket dan berminyak. 

Ini bagus banget buat skin-prep sebelum makeup. Bikin makeup nempelnya bagus di kulit saya. Bisa dibilang, ini pelembap terbaik yang pernah saya coba sampai saat ini. Bukan cuma sebagai skincare, tapi enak juga dipakai under makeup.


2.  LT Pro Aquaboost Primer
Harga: Rp 65 000

Teksturnya krimi, gampang dibaur, dan bikin kulit kelihatan cerah dan glowing. Tapi jujur, sebagai primer yang dipakai sebelum foundation, karena efek bright dan glowing-nya ketutupan, berasa nggak ngefek aja ya. Tapiiii saya suka banget dipakai kalau pas ala-ala bareface. Buat sehari-hari, pas nggak full makeup. Kulit jadi kelihatan lebih radiant dan sehat.


3. LT Pro Aquaboost Serum Foundation
Harga: Rp 105 100

Jujur, saya perlu waktu untuk bisa suka dengan foundation ini. Karena pertama saya pakai, foundation ini kayak nggak mau nempel di beberapa area seperti cuping hidung. Tapi ternyata, foundation ini memang nggak bisa dipakai dengan egg sponge yang dibasahi air. Cara pakai terbaik adalah pakai jari, ditepuk-tepuk ringan. Atau kalau males pakai jari, bisa pakai puff cushion.

Setelah tau cara pakainya, saya jadi suka banget! Foundation ini sheer to medium coverage, satin finish, tahan lama di kulit saya, nggak bikin minyakan, dan ringan. Teksturnya cenderung liquid dan mengalir gitu. Saya pakai shade Light Medium (kalau Momon pakai shade Medium), dan ini bwagus banget warnanya. Yellow undertone, cenderung olive tapi hijaunya nggak berlebihan. Masuk banget di kulit saya.


Luxcrime Ultra Highlighter & Evete Naturals Rosie Pink Cheek Tint

4. Evete Naturals Rosie Pink Cheek Tint
Harga: Rp52 250

Ini cream blush yang lumayan pigmented ya. Teksturnya pas, gampang dibaurkan, dan ada aroma guava yang fruity dan manis di produk ini. Walau nama shade-nya Rosie Pink, namun warnanya ketika saya swatch lebih cenderung ke warna berry atau deep pink keunguan. Tapi jangan khawatir, kalau udah di-blend jatuhnya natural di pipi.

Pada dasarnya saya nggak begitu suka cream blush, saya lebih suka powder blush karena menurut saya lebih bisa dikontrol pigmentasinya. Tapi kalau kalian lebih condong ke cream blush, Evete Naturals Cheek Tint ini bisa dicoba.

Luxcrime Stadust - Pegasus - Milkyway - Evete Rosie Pink

5. Luxcrime Ultra Highlighter
Harga: Rp 132 000

Ini jenis highlighter yang super super super blinding dengan tekstur shimmer yang menurut saya agak chunky! Cocok banget untuk foto-foto karena hasilnya memang boomb! Lebih bersinar dari masa depanmu! Tapi kalau mau dipakai sehari-hari apalagi untuk yang punya masalah pori-pori besar, harus ekstra kontrol ya, jangan kebanyakan pakainya kalau nggak mau mukamu terlalu meling-meling dan malah accentuate pore. Sebagai orang yang hobi selfie, saya sih suka banget sama highlighter ini.

Dari ketiga warna yang saya punya, ternyata yang hasilnya paling masuk di kulit saya adalah Stardust, champagne beige. Warnanya terlihat flattering di kulit saya. Kalau yang Milkyway malah terlihat seperti bergaris putih. Nah, yang Pegasus memang bukan tipikal highlighter yangwarnanya natural, tapi ini warnanya unik dan cantik banget! Di look kali ini saya pakai Stardust di tempat-tempat yang seharusnya, dan diujung-ujungnya saya tambahkan Pegasus biar (( lucu )).


Review BLP Power Liner

6. BLP Power Liner
Harga: Rp 109 000

Ini menurut saya adalah produk lokal terbaru yang paling BOMBASTIS kali ini! Akhirnya brand lokal ada yang menggarap eyeliner warna-warni dengan serius. Warna-warnanya seru, tapi nggak neon dan berlebihan, lalu pigmentasi dan ketahanannya juga oke banget. Jujur ya, saya nggak pernah nemu eyeliner warna dengan kualitas seserius ini. BLP keren banget, lebih keren dari Indomie goreng T.T.

Saya bingung ya ngomongnya, tapi ini tipe eyeliner yang foolproof banget! Saya nggak begitu bisa pakai eyeliner, tapi pakai BLP ini saya bisa pakai eyeliner seruncing ketikan netizen dengan mudah dan rapi. Kalian harus coba sendiri deh untuk ngerasain sensasinya. Pasti kalau udah nyobain sekali, langsung ketagihan pakai-pakai melulu setiap hari. Saya sekarang setiap hari pakai eyeliner merah saking sukanya. 

Ketahanannya juga bagus kok. Nggak amazing banget, tapi lumayan ya, nggak luntur seharian dan tetap bakoh walau keringetan dipakai nge-gym. Tapi pas saya coba pakai dekeeettt banget dengan waterline, memang gampang ilang sih. Tapi ya udah lah ya tetep aja BLP lebih keren dari Indomie goreng.

FOTD Make Up untuk Kondangan

Di look kali ini saya pakai Cobalt dan Crimson untuk eyeliner, dan Copper untuk bikin andeng-andeng semuka. Maruk memang sayatu maunya dipakai semua.


Luxcrime On Fleek Browcara Crystaline & Hilafs Eyelashes

7. Luxcrime On Fleek Browcara Crystaline
Harga: Rp 82 900

"Alis kamu gemas kalau habis selesai makeup. Tapi sejam kemudian buntung." Nggak berlaku untuk saya sejak pakai Luxcrime On Fleek Browcara Crystaline. Ini browcara superrr badai deh, buat bikin alis awet. Jadi pujian berhentdi di #AlisKamuGemash, titik. Nggak pakai buntut.

Luxcrime On Fleek Browcara ini tersedia dalam dua pilihan warna dan satu yang bening. Nah, saya sendiri hanya suka yang bening, yang Crystaline. Karena saya nggak begitu bisa pakai yang warna. Yang warna kalau buat saya terlalu pigmented, dan karena saya nggak jago pakainya, hasilnya malah belepetan dan nggak rapi.


8. Hilafs Eyelashes
Harga: Rp 39 000

Ini brand makeup dari queen of aesthetic, @beatricenathania. Untuk produk pertamanya, mereka mengeluarkan 3 varian bulu mata. Nah, favorit saya dari ketiganya adalah Athena ini. Yang Bia dan Clio agak terlalu panjang bulunya untuk mata saya. Yang Athena ini natural, namun sekaligus juga "kelihatan" di mata saya.

Yang saya suka sih, Hilafs ini harganya terjangkau, tapi produknya nyaman digunakan dan kemasannya juga bagus. Jadi mau koleksi tuh seneng rasanya.

Swatch Runa Moondust Eye Duo Orion
Runa Orion: Cream - Pressed - Cream+pressed


9. Runa Moondust Eye Duo Orion
Harga: Rp 134 100

Saya nggak biasanya tertarik dengan eyeshadow satuan, saya lebih suka palette. Tapi eyeshadow Runa ini memang menarik konsepnya. Dia bikin cream eyeshadow sekaligus pressed shimmer-nya, dalam satu kemasan. Cream eyeshadownya super creamy dan blendable. Pressed shimmer-nya juga pigmented dan nyala. Dua produknya ini punya kualitas yang bagus banget!

Runa Moondust Eye Duo ini terdiri dari 3 warna, dan saya cuma beli yang Orion (gold). Sayangnya saya denger-denger kalau ini adalah limited edition. Jadi kalau habis, mereka nggak akan produksi lagi.


Swatch Pluie Lip Cream
Pluie: Nature - Endless - Sunshine


10. Pluie Lip Cream
Harga: Rp 115 000

Pluie ini adalah brand yang berkomitmen untuk menyediakan produk-produk yang aman untuk bunda-bunda. Jadi produk-produknya sudah pasti aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. Lebih worry-less ya, bunda-bunda, kalau pakai ini. Saya sebagai bundanya Jimbeam suka sekali!

Di look kali ini saya campurin warna Nature dan Sunshine, lalu saya lapis lagi dengan clear lip gloss (merk lain). Menurut saya, walau mengedepankan soal keamanan, tapi soal kenyamanan dan warna juga nggak dilupakan kok oleh Pluie. Tapi ini bukan jenis lip cream yang super tebal dan pigmentasinya tinggi ya. Ini tipe produk yang nyaman digunakan dan warnanya juga wearable untuk sehari-hari.

BLP Makeup Fixer

11. BLP Makeup Fixer
Harga: Rp 109 000

Terakhir, kunci semuanya dengan BLP Makeup Fixer! Ini setting spray andalan saya saat ini. Karena hasilnya bikin overall look menyatu, less powdery, dan glowing, tapi juga sekaligus mengunci makeup agar lebih awet. Tim glowy pasti suka! 


FOTD Makeup Kondangan Racunwarnawarni
make up lokal

Untuk melengkapi look ini, karena saya butuh beberapa produk tambahan lain untuk menyempurnakan dandanan saya agar lebih metal, menor total, jadi saya pakai beberapa produk lawasan. produk lawas tapi tetep andalan ya:
  • Kat Von D Contour Palette
  • Too Faced Born This Way Multi-Use Sclupting-Concealer
  • BLP Face Powder
  • Luxcrime Pencil Brown
  • BLP Eye Definer Noir
  • Looke Holy Lash Elixir Hades
  • Dear Me Perfect Gloss Dear Crystal
  • Urban Decay Eyeshadow Primer Potion
  • BLP Brow Powder
  • DUP Eyelashes Fixer Ex

Siap kondangan!

6 comments

  1. Baguus bgt eyelinernya.. Ala2 Foxy eyes.. Warnanya eyelinernya keren, gonjreng biru dan merah, tp pas di pake malah cantik.. Luuuuuv..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kualitas eyelinernya juga bagus banget. Enak bet dipakai.

      Delete
  2. BLP Power Liner sangat menarik, apalagi memiliki ujung runcing yang aplicable, cocok untuk makeup enthusiast abal-abal seperti saya.
    Yang warna biru sudah ada dari Viva Cosmetics sih, tapi ujungnya ga lancip, jadi agak ngeyel kalau dipakai membentuk eyeliner yang neko-neko.
    Saya menunggu launching yang warna-warna gonjreng lain, misal hijau pupus, golden yellow atau bling-bling pinkeu..alangkah indahnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya BLP ini guampang banget dipakainya. Bagus banget sih mau nangis T.T.

      Nahhhh...akupun berharap bakalan ada versi neon!

      Delete
  3. Oke, aku catet nih moisturizer nya. Belinya nanti, kalo yang di punya udah abis. Maklum rakyat jelata.

    Wih sekarang muncul eyeliner warna-warni ya ses. Lumayan nggak perlu pake liquid matte lipstick buat eyeliner lagi(kelakuanku ngono kuwi)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga suka pakai liquid lipstik buat liner wkkwkwkw

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.