Trend Makeup Fall Season 2019

11:59:00 AM


Yha, saya tu ngerti klean nggak ngikutin fall season. Taunya udah masuk musim hujan sama musim duren aja gitu, khan? Tapi biar nggak ndesit-ndesit amat, saya mau kasih beberapa pilihan look yang bisa kalian contek di fall season kali ini, agar penampilan makeup kalian lebih ho'oh.

Buat yang bertanya-tanya, kenapa fall season selalu heboh dengan tren makeup baru, itu karena fall season di dunia makeup dan fashion biasanya dimulai di bulan September. Dan September biasanya adalah waktunya beauty/ fashion industri memprediksi tren, yang bakalan kita pakai selama satu tahun ke depan.

Fall atau autumn sendiri adalah transisi dari musim panas (summer) ke musim dingin (winter). Warna-warna fall season tentu saja adalah warna-warna di antara summer dan winter. Nggak se-warm tone summer, tapi juga nggak se-icy winter.


Fall season makeup look pada dasarnya sama ya dari tahun ke tahun. Warna yang diadopsi dalam makeup adalah warna-warna tanah dan daun pada musim gugur. Coklat, muted orange, muted yellow, mustard, dan hijau army, pokoknya warna-warna earthy tone yang mbeladus-mbeladus. Tapi tren dari tahun ke tahunnya itu yang beda dan menarik. Tren tersebut kemudian dikombinasikan dengan warna-warna Autumn, dan jadi ciri khas fall season makeup look di tahun tersebut.

Di tahun 2019 ini, yang saya amati tren-nya adalah:


1. Glowing Skin

Biarpun ini musim gugur yang kering dan gersang, tapi rupanya untuk wajah, orang udah muaq kali ya liat penampakan yang matte dan kusem wkwkwk. Jadi untuk tren complexion-nya tetep glowing. Tentu bukan glowing cetar pakai highlighter blinding ya. Tapi penampakan wajah yang kelihatan basah dan sehat.

Produk yang saya rekomendasikan: Studio Tropik Flawless Priming Water, Milani Prime Light Face Primer, Pixy Make It Glow Cushion, Too Face Born This Way Foundation



2. Single tone orange eyeshadow

Yang saya amati lagi, warna oranye pada fall season kali ini lebih berani dan lebih menyala dibandingkan fall season tahun-tahun sebelumnya. Tentu nggak se-neony warna oranye pada summer season ya. Tetep ada mendam-mendamnya karena ini kan fall season begitu lho. 

Warna oranye agak menyala ini bisa diaplikasikan pada eyeshadow atau lipstik. Tapi saya lebih suka di eyeshadow sih. Single tone eyeshadow dengan nuansa oranye bikin penampilan lebih seger dan hidup.

Produk yang saya rekomendasikan: Colourpop Yes Please Palette, Focallure Nine Colours Eyeshadow Palette No 5, Minuet Palette.


4. Glittery Eyes

Untuk eyeshadow, glitter juga sedang banyak dimainkan. Untuk fall season sih saya sendiri lebih suka glitter yang subtle gitu ya di kelopak mata. Jadi bukan tipikal glitter yang blinding dan bikin silau, tapi hanya ngasih kesan kelopak mata basah dan berbinar-binar.

Produk yang saya rekomendasikan: apa aja lah serah. Sekarang udah banyak banget liquid eye glitter gitu, Sampe produk lokal pun ngeluarin. Bingung saya tu mau rekomendasiin yang mana, bagus-bagus semua kok.


5. Muted Red Lips

Yang terakhir, untuk lipstik, warna merah sedang banyak dirilis. Eits, tapi bukan sembarang merah ya. Ini merah yang muted atau redup. Merah kecoklatan gelap yang nggak menyolok dan terlihat flattering di bibir. Warna ini bisa dipakai full lips dengan tehnik snogged atau agak-agak diberantakin di area pinggiran bibir, atau bisa diombre dengan nude greyish beige lipstick.

Produk yang saya rekomendasikan: Dear Me x Yuppi Perfect Matte Lip Coat Berry Kiss, Maybelline Sensational Liquid Matte Made Easy.


Nah, saya mau kasih contoh look yang bisah dibikin fall season ini. Saya ambil satu tema ya, yaitu burnt orange. Oranyenya memang berkesan "hot", karena kayak yang udah saya jelaskan di poin nomer 2, warna oranye di fall season 2019 ini memang cenderung nggak terlalu redup dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.


Sebelumnya mon maaf nih, tadinya saya mau bikin video tutorial untuk look ini, tapi ternyata ada beberapa part yang nggak kerekam T.T.

You Might Also Like

0 komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...