Review Acne Lotion Rhein, dari Klinik NMW Skin Care Yogyakarta

12:47:00 PM

Review Obat Jerawat NMW

Hari ini saya mau membagikan keajaiban yang pernah terjadi seumur hidup saya yang baru 25 tahun ini. Jadi ceritanya beberapa bulan yang lalu, muka saya jerawatan ra uwis-uwis. Kalo mau dikira-kira, durasinya bisa sampai 2 bulan, sembuh terus muncul lagi, nanti sebentar sembuh terus munculnya juga di area yang nggak jauh-jauh dari sebelumnya. Karena kemana-mana membawa muka yang penuh jerawat, teman-teman saya mulai prihatin dan mereka mulai membanjiri kepala saya dengan tips-tips. Semua omongan mereka tentang cara mengatasi jerawat kemudian saya lakukan tanpa banyak fafifu



Ini adalah kompilasi saran-saran mencegah dan mengatasi jerawat by teman-teman:
  1. Puasa make up.
  2. Minimalisir penggunaan skincare. Ini dilakukan sekalian buat ngetes juga, sebenernya ramuan skincare mana sih yang lagi musuhan sama kulit.
  3. Cuci helm, karena besar kemungkinan jerawat-jerawat itu berkembang biak dari debu dan kuman-kuman yang ada di helm.
  4. Rutin mengganti sprei. Yang kemudian saya lakukan setiap 3 hari sekali.
  5. Pakai obat jerawat yang tepat dan cocok untuk kulit kamu. 

Jerawatan Dua Bulan

Nah, sebelum-sebelum ini, saya udah mengimani tea tree oil-nya The Body Shop sebagai obat jerawat yang bisa diandalkan. Tetapi di masa ini, tea tree oil pun tidak membantu sama sekali. Maka, berdasarkan saran yang sudah masuk, saya memutuskan untuk mencoba obat jerawat keluaran NMW Skincare. Katanya, obat jerawat ini mantep banget, jerawat dijamin kering dalam waku semalam. Ya karena saya orangnya nggak gampang percaya, mau nggak mau harus dibuktikan sendiri. 

Nggak deng, saran ini saya lakukan atas dasar keputusasaan karena muka udah berantakan nggak jelas. 



Penampakan Kemasan dan Tutup Botokl

Dan, ternyata, dengan rahmat tuhan yang maha esa saya berjodoh sama si Rhein Acne Lotion-nya NMW Skincare. Benda ini adalah jawaban dari segala usaha saya merontokkan jerawat selama dua bulan. Nggak tau ya, tapi di muka saya efek obat ini baru kerasa di pemakaian hari kedua. Jerawat yang besar-besar seketika mengering, disusul dengan jerawat-jerawat lain yang lebih kecil seketika jadi kempes. Terus mereka seakan-akan meronta ingin keluar dari kulit muka dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.



Kondisi Muka Pada Hari Kelima
Kondisi Muka Hari Kelima

Tepat hari ke lima pemakaian, jerawatku lenyap dong! Area berjerawat yang rutin ditotolin obat jadi kering banget dan mengelupas. Proses pengelupasan ini bener-bener gampang dan nggak sakit sama sekali. Jerawat yang udah dua bulan ini nempel di muka tinggal dikletek aja kayak setiker.



Jerawat Mengelupas


Cara pake obat jerawat ini sungguhan simpel. Jadi setelah cuci muka, dioles aja ke area yang berjerawat. Berhubung kemasannya adalah sebuah botol dengan mulutnya yang kecil, jadi aplikator yang bisa dipake adalah cotton bud atau tangan. Buat saya sendiri, lebih mantep pake tangan. Jadi cairannya tak tuang di tangan dulu secukupnya baru dioleskan ke muka.

Rhein Acne Lotion ini teksturnya seperti lotion tapi cair dan ada butiran-butiran halus, mirip-mirip sama tekstur obat jerawatnya Sariayu.

Pemakaian Sehari-hari

Terus kalo pas lagi ngolesin obat ini ke muka emang sebaiknya sambil rebahan karena lotion ini bisa netes-netes mengikuti gerakan gravitasi bumi. Untuk aromanya, obat jerawat ini baunya sangat menyengat dan seperti... obat. Saya pribadi tidak bermasalah dengan ini, malahan semakin mantep pakainya.

Tekstur Produk

Dilihat dari kandungannya, besar kemungkinan keajaiban produk ini disebabkan oleh bahan aktif sulfur dan salicylic acid yang membantu proses mengeringkan dan meredakan jerawat. Selain itu, bisa ditemukan kandungan menthol dan alcohol yang menyebabkan sensasi dingin ketika selesai mengoleskan produk ke muka. Oiya, buat kalian yang kulitnya sensitif, mungkin obat jerawat dari NMW ini bukan pilihan nomer satu karena terdapat kandungan fragrance dan ya itu tadi, ada alcohol-nya.

Kekurangan dari produk ini adalah, kalau makenya nggak hati-hati banget, bikin kulit jadi kering dan mengelupas. Makanya, untuk pemakaian Rhein Acne Lotion ini sangat disarankan hanya mengoleskan di titik jerawat, karena meleset sedikit kulit jadi ngglodoki seperti ular ganti kulit. Selama proses ini, tangan saya yang difungsikan sebagai wadah sementara aja nggak luput dari efek pengelupasan. Hehehe kalo ini sih gara-gara males cuci tangan aja, karena biasanya habis ritual cuma dilap pake tisu hehehe. 

Product Ingredients

Dengan segala keajaiban dan kebaikan lotion jerawat dari NMW Skincare, bagi saya harga yang harus dibayarkan juga sepadan. Sebotol kecil yang isinya 30 ml ini harganya cuma Rp.125.000

Muka Tanpa Jerawat
SUDAH SEMBUH!

Sebagai obat jerawat, produk ini pasti habisnya akan lama banget, beneran nggak bikin rugi secara material. Produk ini bisa beli langsung ke NMW Skincare, Jalan Pakuningratan No 6, deket tugu pokoknya, nanti kalo udah di deket-deket tugu bisa dicari pake Google Maps.

Tapi kalau kalian terlalu malas untuk mendekati kawasan Pasar Kranggan yang macetnya nggak kenal waktu itu atau memang domisilinya bukan di Jogja, bisa langsung cek di Shopee NMW Skincare. Pencet-pencet hp, terus barangnya nyampe rumah dehhh. Keren emang era serba internet ini. Wow.


Catatan dari Arum:
Baru kemarin saya nyobain facial di NMW Skincare ini. Dan ternyata @honcuk, yang saat ini bantu-bantu mengurus blog dan sosmed saya, juga perawatan di sana (beneran ini nggak disengaja, karena saya ke NMW Skincare atas rekomendasi kak Agi, kawan blogger Jogja yang udah lebih dulu perawatan di sana). Saya sendiri sih tidak (atau belum) memakai produk dari klinik ini karena masih nyaman dengan OTC skincare ya. Jadi ini semua hanyalah kebetulan belaka ya. Blogpost ini sama sekali tidak di sponsori.

Review ini juga sekalian menjawab pertanyaan teman-teman mengenai perawatan untuk kulit berminyak dan berjerawat. Karena jenis kulit saya sendiri kering dan jarang berjerawat.

You Might Also Like

1 komentar

  1. NMW skincare ini dl langganan facial jaman di jakarta, tpatnua di Blok A..dr natalia mawardi ownernya sekaligus peracik resep mmg aslinya org jogja...malah baru tau skrg udah ada kliniknya jg smp jogja...
    Sebelum nikah perawatan di sini dan hasilnya kulitku yg abis kena cacar air menjelang nikahan bisa alus mulus lagi...
    Sayang krn kbis itu mudik balik solo dah ga bisa perawatan di situ lagi...
    Hehe malah ttg curhat kliniknya ya..

    Cm mmg bener dl ngrasain obat jerawatnya ampuh di kulitku yg acne prone

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...