Tips Pakai Ellips, Agar Rambut Nggak Gampang Rusak Walau Sering Di Catok

5:06:00 PM

solusi rambut rusak

"Kalau rambut udah badai sih, nggak makeup juga nggak masalah!"

Saya sering lho ngomong gini, entah ke suami atau ke temen-temen saya :D. Memang saya tuh tipe mbak-mbak ganjen yang kalau keluar rumah, rambut harus dicatok dengan style kerdus alias keriting dusta. Makeup mah minimalis banget. Boro-boro blush on, bedak sama lipstik aja sering lupa haha.. Tapi selama rambut kerdus saya udah on, saya mah pede-pede aja. Malahan rasanya percuma makeup-an kalau rambut nggak kerdus. Berasanya muka saya kok tetep kumus-kumus.

Bisa dibilang, saya ketergantungan banget sama alat catok rambut. Hampir setiap habis keramas, saya catokan. Jadi dalam seminggu bisa dua sampai tiga kali rambut saya kena panasnya hair dryer dan alat catok. Rambut rusak, dong? Makanya selain ketergantungan sama alat catok, saya juga ketergantungan sama hair vitamin. Soalnya hair vitamin yang bagus adalah (( kuncian )) biar rambut nggak crispy dan nggak gampang bercabang.

Vitamin rambut yang saya pakai sih murah meriah aja kok, tapi udah terbukti bekerja dengan baik menjaga rambut saya dari kerusakan akibat alat catok. Saya pakai Ellips Hair Vitamin Pro Keratin:

review ellips hair vitamin

Saya udah lamaaa banget lho pakai produk ini. Terutama kalau traveling, karena praktis banget ada kemasan isi 6 kapsulnya yang gampang banget dibawa-bawa dan nggak makan tempat. Kalaupun kelupaan bawa, Ellips Vitamin Rambut Pro Keratin ini bisa dengan mudah saya dapatkan di minimarket terdekat di mana saja.

review hair vitamin

Ellips Hair Vitamin Pro Keratin ini ada 3 varian, yaitu Hair Repair yang warna pink, Silky Black yang warna hitam, dan Smooth & Sliky yang warna kuning. Biasanya saya sih gonta-ganti antara yang warna pink dan kuning. Tapi karena saya lagi mau bikin review hair vitamin ini, jadi saya selama satu bulan belakangan intensif pakai yang warna kuning aja. Nah sambil saya review Ellips Hair Vitamin Pro Keratin, yang merupakan kuncian rambut tetep sehat walau dicatok, saya juga akan berbagi tips-tips lain dalam menyatok rambut, agar nggak rambut nggak gampang rusak.

Tips pertama adalah jangan terlalu sering mencuci rambut, karena akan menghilangkan minyak alami rambut dan malah bikin rambut semakin kering. Yah, walau pas keramas tentunya tetep pakai conditioner dan setelahnya pakai vitamin rambut, tapi kalau dilakukan setiap hari ya nggak bagus juga. Saya keramas biasanya seminggu dua sampai tiga kali aja.

Yang kedua, kunciannya nih ya, habis keramas, saya selalu pakai Ellips Hair Vitamin Pro Keratin. Untuk rambut saya, cuma butuh satu kapsul aja. Cara pakainya:

cara memakai ellips vitamin rambut
  1. Setelah keramas, tunggu rambut dalam keadaan 3/4 kering. Atau udah mau kering, tapi belum benar-benar kering sempurna. Boleh dikeringkan pakai hair dryer kalau buru-buru. Tapi kalau saya sih seringnya saya biarkan saja mengering alami.
  2. Buka satu kapsul Ellips Vitamin Rambut Pro Keratin, tuangkan isinya ke telapak tangan, tapi sisakan sedikiiitt aja ya di dalam kapsul.
  3. Usapkan kedua telapak tangan, lalu aplikasikan Ellips Hair Vitamin Pro Keratin dari tengah sampai ke ujung rambut. Remas-remas untuk membantu penyerapan vitamin ke batang rambut.
  4. Keluarkan sisa vitamin di kapsul, dan aplikasikan hanya di ujung-ujung rambut saja. Ujung rambut adalah bagian dari rambut yang paling "tua" dan paling jauh dari akar rambut, jadi butuh ekstra perhatian agar nggak cepat rusak dan bercabang.
  5. Sisir rambut untuk make sure produknya rata ke seluruh batang rambut.
(Kalau mau lihat cara saya pakai Ellips dan nyatok rambut dalam bentuk video, bisa dilihat di hightlight instagram @racunwarnawarni yang judulnya "tips catok".)

ellips vitamin rambut

Kenapa saya bilang produk ini ngefek banget? Karena awal-awal saya kenal alat catok, saya masih oon, belum ngerti cara yang bener ngerawat rambut. Taunya ya pokoknya kalau keramas pakai sampo dan conditioner aja. Dan saat itu, rambut saya bener-bener rusak parah, sampai akhirnya saya potong pendek sebahu. Nah, setelah dipotong pendek itu, saya mulai lebih concern sama perawatan rambut. Dan saya mulai cobain deh pakai Ellips Vitamin Rambut Pro Keratin setiap habis keramas.

Ellips hair vitamin ini mengandung pro-keratine complex, yang fungsinya untuk menutrisi rambut, memperbaiki rambut yang rusak, memperkuat helai rambut biar nggak gampang patah, menjaga elastisitas rambut, ngasih kelembapan dan kilau pada rambut, dan juga sekaligus berfungsi sebagai pelindung rambut dari kerusakan akibat panasnya hair styler. Jadi selain meresap dan menutrisi batang rambut, produk ini juga ngasih barier antara batang rambut dan alat catokan kita.

vitamin rambut terbaik

Tekstur produknya adalah cairan kental, sedikiiittt terasa oily ketika pertama menyentuh kulit. Tapi setelah diaplikasikan ke rambut sih nggak ada masalah dan nggak bikin rambut menggumpal berminyak. Di tangan saya, setelah beberapa saat, produknya juga nggak terasa oily lagi kok. Dan yang bikin nagih tuh aromanya! Enak banget deh. Di rambut saya aromanya bisa bertahan dua harian lho!

Untuk kemasannya yang berbentuk kapsul, saya agak kesusahan membukanya sih. Saya suka heran kadang liat orang pakai Ellips Hair Vitamin Pro Keratin ini kok gampang amat ya? Tinggal dicubit doang. Saya nggak bisa, harus pakai gunting atau cutter. Kalau lagi traveling, saya pakai gunting kuku. Jujur sedikit ngerepotin sih. Apakah kuku saya yang pendek? Atau saya yang terlalu princess? Kalau kalian tahu tips lain daripada buka pakai gunting, boleh share di komen ya. Tapi nggak mau banyak komplain juga, soalnya yang kemasan kapsul gini bikin dia praktis kalau mau dibawa-bawa, terus memang terlindungi dari paparan udara luar. Sekali dibuka kan pasti langsung dipakai sampai habis.

Dan lagi kemasan kapsulnya ini bikin saya nggak bingung saat mau menakar hair vitamin yang akan saya pakai. Nggak ada cerita kebanyakan nuang produk dan produk terbuang percuma. Lebih hemat pula. Jiwa emak-emak saya muncul kalau lagi ngitung-ngitung beginian mah :D.

merawat rambut sering  di catok hair dryer

Nah masuk ke tips ketiga, yaitu tips saat melakukan catok rambut. Suhu alat catokan ini jangan sampai di atas 180 derajat celcius. Karena kalau terlalu panas, rambut kita akan lebih mudah rusak. Saya sih biasanya set di angka 165 derajat saja. Itu udah cukup banget kok untuk bikin rambut kerdus :D. Dan jangan pernah mencatok rambut saat kondisi rambut belum kering sempurna, karena rambut akan gampang patah. Jadi setelah pakai Ellips, rambut diangin-anginkan (atau di-hair dryer juga boleh) sampai benar-benar kering, baru setelah itu bisa mulai di catok.

Pilihan alat catok juga pengaruh lho untuk kesehatan rambut. Saran saya, pilih alat catok yang plat-nya terbuat dari Ceramic, Tourmaline, atau dari Titanium. Jangan membeli alat catok yang plat-nya dari besi, karena panasnya nggak akan merata dan akan merusak rambut. Kalau memang sudah addict nyatok rambut kayak saya, usahakan berinvestasi ke alat catokan yang memang berkualitas.

ellips hair vitamin mencegah rambut rusak

Udah sih, kalau udah pakai Ellips Hair Vitamin Pro Keratin dan ngikutin alat catok ala saya tersebut, rambut mah aman walau setiap hari tampil kerdus dan badai #KibasRambut.

Untuk Ellips Vitamin Rambut-nya, kamu bisa beli di supermarket atau minimarket terdekat di kotamu. Pilih varian yang sesuai sama kebutuhan rambutmu aja. Atau kuning deh, biar kembaran sama saya #eaaa. Yang kemasan jar, harganya Rp.82.000 isi 50 butir, di saya sih ini habisnya bisa tiga bulan lebih. Yang emplekan isi 6 butir, harganya Rp.11.500 saja.

Untuk info yang lebih lengkap, silahkan kunjungi instagram @Ellips_Haircare atau facebook ellipsaircare.indonesia.

Salam kerdus.

You Might Also Like

12 komentar

  1. aku pakai ini sejak SMA, yang warna merah. botolnya juga bagus, dan wanginya awet. bikin suka nyium2in rambut.
    ya soalnya baru rambut yg bisa diciumin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga udah luama banget pakai Ellips. Gampang banget dicari soalnya. Dan iya wangik

      Delete
  2. Jadi inget, jaman waktu rambut masih sering dimain2in ((( main2in ))), Ellips ini nggak pernah absen waktu belanja bulanan. Mulai nyatok, rebonding, cat rambut... Gara-gara Ellips jadi tau kalau rambut yg dirawat pk produk eksternal gini jadi lebih mending meski kena terpaan keras dunia, eh mksdnya alat styling :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang yang dimain-mainin apa bund? Hati?

      Emang ngefek sih. Dulu pas nggak pakai Ellips rambutku seperti embuh

      Delete
  3. Aku suka dengan style kerdus mba arum skrg. Lebih mengoda, nggak kalah dari victoria secret model. Aku suka dengan elips mba, apa lagi hair mask nya. Bisa lembut dan wangi gitu di rambut aku yg tertutup hijab setiap hari

    ReplyDelete
    Replies
    1. (( menggoda )) uwwuwuwuw makasih dineee.

      Aku pakai juga hair mask-nya. Cuma nggak rutin sih, kalau inget seminggu sekali. Lembut memang di rambut rasanya.

      Delete
  4. Pake Ellips dari dulu jaman sekolaaaah dan aku suka beli yg warna pink, you knowlah buuuund. Terus akutuuuu suka pake sebelum rambutnya du keriting macem maria bellen 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teteh pink :)))

      Duh aku ingin nyobain curly rambut jadinya.

      Delete
  5. wajib pake kalo pas abis potong rambut wkkwkwkwkk

    ReplyDelete
  6. Kak arum klo aku cara buka kapsulnya entu dipelintir dulu kepala kapsulnya trus ditarik , copot deh tanpa perlu ambil gunting hehe

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...