Wednesday, January 9, 2019

Review Avoskin Miraculous Refining Toner, Acid Toner Lokal Dengan AHA BHA PHA

Formula Avoskin Miraculous Refining Toner AHA BHA

Dear sobat lenjehku, apakah level skincare-mu sudah sampai pemakaian acid toner? Bila sudah, mari merapat! Saya punya review acid toner super kece. Tapi saya nggak merekomendasikan produk ini kalau kamu masih pemakai skincare pemula. Exfoliator atau acid toner, baru boleh dipakai kalau kamu sudah paham dan mengamalkan betul Basic Skincare CTMP. Tapi kalau kamu ngeyil dan tetap ingin coba acid toner, silahkan dibaca dulu Paduan 10 Step Skincare.

Sebelum masuk ke review produk, saya mau cerita relationship dengan acid toner. Jadi, saya punya jenis kulit yang kering tapi gampang berjerawat. Nah, pas pertama milih acid toner, saya agak bingung nih mau memilih AHA atau BHA. 

Karena jerawatan, saya awalnya mencoba BHA toner. BHA (Salicylic Acid) biasanya dipilih oleh yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat, karena berguna untuk pembersihan pori-pori secara maksimal, mengatasi komedo, dan juga jerawat. BHA ini lumayan membantu jerawat saya sih, walau nggak terlalu significant. Tapi ada efek sampingnya yang lumayan significant, yaitu kulit saya jadi kering banget! Ugh...

Selanjutnya, saya mencoba AHA toner. AHA ini bagus untuk kulit kering dan kusam, karena selain membantu melepaskan sel kulit mati di permukaan kulit, juga bisa membantu menambah kadar air pada kulit. AHA bagus untuk mencerahkan, menghilangkan noda hitam, dan anti aging. Fungsi eksfoliasi dari AHA ini, lebih ngefek di kulit saya ketimbang BHA. AHA bikin kulit saya lebih cerah, licin, dan memudarkan bekas jerawat, tapi juga ada efek lembapnya. Sayangnya, AHA ini kadang memicu jerawat saya keluar banyak T.T. Jadi saya cuma bisa pakai AHA toner kalau kondisi kulit saya pas lagi nggak ada jerawat sama sekali dan nggak lagi period.

Yha, bingung kan? Mau pakai BHA efeknya kulit jadi kering, pakai AHA jadi jerawatan. Karena pengalaman tidak asique tersebut, jadinya ya saya nggak chayank-chayank amat sama produk acid toner. Saya tetep keep AHA toner sih, karena efeknya memang lebih terasa di kulit saya. Tapi jarang banget saya pakai.

Terus tahun lalu, saya kenalan sama Avoskin Miraculous Refining Toner. Ini acid toner yang kandungannya AHA-BHA-PHA. Dan suprisingly, kulit saya bereaksi baik banget lho sama toner ini. Kalau yang saya rasakan di kulit saya sih lebih ke manfaat AHA-nya, yaitu bikin kulit lebih cerah, licin, dan nggak kering, tapi sekaligus juga nggak jerawatan! Hepi sih saya pakai produk ini.


Jadi mari kita bedah produk ini ya:


Ingredient


Toner ini mengandung:
  • 5% AHA dalam bentuk Glycolic Acid
  • 1% BHA atau Salicylic Acid
  • 2% PHA atau Polyhydroxy Acid
  • 2% Niacinamide (untuk mencerahkan, anti aging dan mengontrol minyak)
  • 2% Tea Tree (sebagai antibakteri dan skin shooting)
  • Witch Hazel (mengecilkan pori-pori)
  • Aloe Vera (melembapkan dan menenangkan)
  • Raspberry (mencerahkan)
Ingredient Avoskin Miraculous Refining Toner

Kandungan dalam toner ini paraben free, alcohol free, sulfate free, silicon free, fragrance free, dan fungal acne safe. Memang sebaiknya acid toner dibuat alcohol free, sulfate free, dan fragrance free, untuk lebih meminimalkan terjadinya iritasi saat pemakaian. Sakid lho iritasi itu, bebqu.

Banyak yang tanya, apakah toner ini sama dengan Some By Me Miracle Toner yang merupakan produk korea dan sudah lebih dulu muncul? Pasti banyak yang nanya begitu ketika melihat kandungan AHA-BHA-PHA-nya kan? Tapi saya bisa bilang kalau dua produk ini beda banget.

Saya memang belum pernah mencoba sendiri Some By Me Toner, tapi dari hasil sotoy baca-baca keterangan produknya, Some By Me ini memakai AHA dengan jenis Citric Acid dengan konsentrasi hanya 0,05%, BHA 0,01 % dan PHA 0,01%. Acid toner dari brand korea memang biasanya cemen sih, nggak terlalu tinggi kadarnya. Kalau buat saya sih itik-itik doang, nggak bakal kerasa kalau cari efek eksfoliasinya ehehehe.. Tapi mungkin cocok buat yang baru mau kenalan sama acid toner.

Sementara Avoskin Miraculous Refining Toner ini punya kandungan AHA dalam bentuk Glycolic Acid 5%. Ini lebih setara dengan Pixy Glow Tonic, yang juga mengandung Glycolic Acid 5%. Terus selain itu juga ada 1% BHA dan 2% PHA. Avoskin punya ini lebih kerad lah daripada Some By Me.

Untuk diketahui saja, AHA akan bekerja dengan baik sebagai eksfoliator di kulit kita dengan kadar 5-10%, sedangkan BHA 1-4%. Jadi ya Avoskin Miraculous Refining Toner ini memang masih dalam batas aman untuk pemakaian harian. Tapi kalau dibandingkan dengan acid toner dari brand Korea yang biasanya presentasi acid-nya sangat-sangat rendah, jelas Avoskin ini lebih mantab dan kerasa efek eksfoliasinya.


Kemasan dan Tekstur Produk

Tekstur Avoskin Miraculous Refining Toner

Tekstur produk ini ya seperti acid toner pada umumnya, cair seperti air. Nggak ada warna dan baunya. Nggak ada rasa adem juga saat terkena kulit. Nggak ada juga rasa licin seperti yang biasa kita temui pada produk hydrating toner. Pokoknya wis jan kayak air begitu lah.

Untuk kemasannya saya suka banget! Bentuk botolnya simpel dengan warna merah gelap, dan tutupnya rapat. Desainnya terkesan simpel, tapi profesional dan apik. Material botolnya terbuat dari plastik tebal, bukan kaca seperti PHTE, jadi lebih enteng. Ukurannya juga pas di genggaman. Jadi enak banget kalau mau dibawa-bawa. Meskipun kalau saya pribadi menghindari memakai acid toner selama traveling. Jadi saya jarang membawa-bawa toner ini gidu.


Review di Kulit Saya

Saat diaplikasikan:
  • Produk terasa light dan cepat menyerap di kulit, nggak lengket, nggak bau.
  • Terasa sedikit sensasi clekit-clekit di wajah, terutama di area pelipis, pinggiran hidung, dan garis rahang. Tapi nggak yang sakit banget ya. Cuma cekit-cekit dikiiitt doang yang menandakan produknya acid-nya bekerja. Dan cekit-cekitnya ini juga cuma di beberapa detik setelah diaplikasikan saja
  • Kulit nggak terasa kering.
Di petunjuk pemakaiannya, Avoskin Miraculous Refining Toner ini boleh dipakai setiap hari, pagi dan malam hari. Tapi saya sendiri hanya pakai acid toner di malam hari. Satu minggu pertama, saya pakai Avoskin Miraculous Refining Toner ini setiap malam. Iya saya koplo sih. Harusnya sih saya mulai dari seminggu sekali dulu :'). Dan ya, kulit saya ternyata kurang bisa menerima. Rasanya jadi perih-perih gitu, terlalu sensitif. Kulit juga rasanya jadi lebih kelihatan menggelap.

Minggu kedua, saya berhenti pakai selama empat hari, baru hari kelima saya pakai lagi. Kulit saya udah nggak over sensitif lagi sehingga minggu ketiga, saya mulai pakai dosis seminggu tiga kali. Dan ternyata hasilnya bagus banget! Jadi sampai sekarang, saya masih bertahan dengan pemakaian tiga kali seminggu, dan malam hari saja

Formula pemakaian ini nggak sama untuk masing-masing orang ya. Teman saya ada kok yang cocok pakai ini setiap malam. Jadi silahkan dicoba-coba sendiri untuk tahu bagaimana pemakaian yang paling sesuai untuk kodisi kulitmu.

Hasil Pemakaian Avoskin Miraculous Refining Toner
Bare face

Begini hasilnya setelah satu bulan lebih pemakaian:
  • Kulit terasa lebih cerah. Dan cerahnya memang dapet banget. Kalau dikombinasikan dengan pemakaian serum pencerah, pasti mantab betul.
  • Beberapa noda di wajah memudar.
  • Kulit terlihat lebih halus dan licin. Mudeng nggak sih yang kumaksud lhicin? Bukan kayak bihun rebus.  efek kenceng dan glowing dan mulus gidu lho. Seolah-olah bikin kepleset kalau ada laler menclok :D. Susah jelasinnya.
  • Kulit terasa lembap.

Untuk efeknya terhadap jerawat, jujur di saya sih nggak ada. Avoskin Miraculous Refining Toner ini nggak bikin kulit saya breakout atau memunculkan jerawat, tapi saya juga nggak merasa kalau dia membantu mengeringkan jerawat saya. Bisa dibilang sih, saya lebih merasakan manfaat AHA daripada BHA-nya, tapi tanpa efek samping. 

Karena biasanya sih kalau pakai AHA toner, jerawat saya langsung thukul. Kalau pakai Avoskin Miraculous Refining Toner ini saya bisa merasakan manfaat eksfoliasi dengan AHA, tapi nggak jerawatan.


Yang Perlu Diperhatikan Saat Mengunakan Produk Ini

Cara Pemakaian Avoskin Miraculous Refining Toner
  1. Pemakaian acid toner, wajib dibalas dengan hydrating toner. Nggak papa kok kalau mau pakai hydrating toner lebih dari satu layer.
  2. Kulit akan menjadi lebih sesitif terhadap sinar matahari, selama pemakaian produk ini. Jadi pastikan kalau siang hari, jangan pernah skip sunscreen. Pakai sunscreen dengan benar dan jangan malas re-aply.
  3. Sebaiknya tidak digunakan bersama dengan produk eksfoliasi lainnya (misalnya produk lain yang juga mengandung AHA/ BHA atau face scrub) karena dikhawatirkan akan terjadi over eksfoliasi.
  4. Bila akan digunakan bersama produk dengan actives ingredient lain (misalnya vitamin C, Arbutin, atau Retinol), sebaiknya tes dulu di area kecil, sebelum memakai ke seluruh wajah. Seharusnya sih nggak ada masalah ya, tapi kan sensitifitas kulit masing-masing orang berbeda. Jadi ada baiknya tes dulu daripada terjadi iritasi ketika terlanjur koplo digunakan di seluruh wajah.
  5. BHA merupakan salah satu bahan yang harus dihindari oleh ibu hamil dan menyusui. Jadi bunda-bunda yang sedang berbadan dua dan masih ngasih ASI, sebaiknya mundur dulu yaaa..


Kesimpulan

Acid toner memang bukan untuk semua orang. Bila memutuskan untuk menggunakan produk ini, kamu harus menggunakannya dengan bijak dan patuh mengikuti tata caranya. Tapi sekalinya ketemu produk dan cara yang tepat, hasilnya bakalan bagus banget!

Jual Harga Avoskin Miraculous Refining Toner

Avoskin Miraculous Refining Toner ini menurut saya adalah acid toner yang bagus banget! Efek eksfoliasi dan cerahnya kerasa di kulit saya, dan nggak bikin kulit saya breakout. Agak takjub sih, brand lokal punya produk acid toner sebagus ini, dan harganya juga terjangkau.

Toner ini saya rekomendasikan buat kamu yang memang level skincare-nya sudah sampai pada tahap pemakaian acid toner, bukan baru berkenalan. Terus saya rekomendasikan juga untuk kamu yang lebih mencari efek AHA, untuk mengatasi kulit kusam dan menyamarkan noda-noda di wajah, tanpa membuat kulit terasa kering.

Bila tertarik untuk mencoba, kamu bisa dapatkan produk ini di website www.avoskinbeauty.com atau di avostore di kota kamu, dengan harga Rp.169.000/ 100 ml. Untuk info lebih lanjut silahkan follow instagram @avoskinbeauty.

17 comments:

  1. Aku udah gatel banget bund mau nyobain ini tapi masih menyusui jadi masih harus menahannya~

    ReplyDelete
  2. Nek kanggo pori² kepiye mbhuak?? Ono pencilik'an kah?

    ReplyDelete
  3. Asli, aku berterima kasih banyak kamu membahas sedetil iki bund. Soale jelas sekali aku langsung mudeng gidu. Bedane some by mi karo si Mira iki. Thanks bund

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, bund. Alhamdulilah bila tulisanku bisa mudah dipahami rakjat jelata.

      Delete
  4. di aq malah bingung aq tuhh..Bruntusan yg brtekstur gt malah jadi jerawat pake ini tpi sekaligus cpt kering jg jerawatnya..tpi kayak hampir timbul jerawat lain lg..tpi calm lg..jdi aq bingung sama toner ini..btw aq pake stiap hari sh..apa karna itu yah jdi ada jrawat tdinya aq jrg jrawat plg klo mau Bulanan dtg aja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya coba-coba saja bund. Coba diberhentikan dulu seminggu lalu pakai lagi dengan dikurangi dosisnya. Kayak aku. Jangan koplo.

      Delete
  5. Mba arum, cara pakainya pake kapas atau tuang ke tangan langsung oles muka? pakenya sebelum PHTE atau sesudahnya ? Aku juga lagi belajar pake toner exfo ini, yang AHA ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agar lebih mantab belajarnya, baca "Paduan 10 Step Skincare" ya bund. Link aku taruh di atas ;)

      Delete
  6. Bund. Aku pengguna some by mi. Udah abis sebotol. Emang kayanya exfoliating produk koryah ini geli-geli doang pemakaian lumayan lama baru kerasa ada efeknya setitik. Gak sabar nyobain avoskin yang iniiii lebih galak manjah 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahahah ayo coba naik kelas buunddd. Tapi memang udah bener kok kamutu. Awal-awal buat ngenalin, pakai yang geli-geli dulu.

      Delete
  7. Mba aku belum pernah pake acid toner, tapi aku tyda mau coba2 merk korea yang katanya cuma gawe keri ning rai. Apakah boleh aku langsung pake ini biar nampol?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya sebaiknya kenalan dulu dan mencoba yang itik2 rai sih. Tapi kalau kamu ngeyil ya tidak papa. Tapi pakainya seminggu sekali dulu aja ya.

      Delete
  8. Mba aku belum pernah pake acid toner, tapi aku tyda mau coba2 merk korea yang katanya cuma gawe keri ning rai. Apakah boleh aku langsung pake ini biar nampol?

    ReplyDelete
  9. dek arum, kalo hdrating tonernya aku ganti sama safi yg gold water itu bisa ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak tahu bund. Belum pernah mendalami Safi Gold

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...