Tuesday, December 4, 2018

[Review] Skine87 White Radiance Vit C Serum, Pemakaian 4 Minggu

Review Skine87 White Radiance Vit C Serum
Review Skine87 White Radiance Vit C Serum

Vitamin C sebagai ingredient skincare memang lagi naik daun banget ya, sahabat? Saya sendiri sih, kalau disuruh milih satu ingredient utama saja untuk permasalahan wajah, selain ingredient untuk menghidrasi kulit, saya akan pilih vit C. Karena saya notice, beberapa skincare yang efeknya bagus banget di kulit saya pasti punya kandungan utama vit C.

Vitamin C sebagai skincare juga dipercaya sebagai antioksidan yang sangat tinggi, sehingga mencegah kulit rusak karena radikal bebas. Itulah makanya, walau dalam kadar tertentu kandungan vitamin C ini bisa membuat kulit lebih sensitif terhadap sinar matahari, namun penggunaan yang tepat sebagai serum dalam skincare routine di pagi/ siang hari, malah dapat membantu menguatkan kinerja sunscreen.



Jadi ya boleh dibilang, untuk permasalah hiperpigmentasi sekaligus untuk mencerahkan wajah secara keseluruhan, ingredient jagoan saya ya vitamin C. Mantab kan, sahabat?

Before Pemakaian Skine87 Vit C Serum
kondisi kulit meleduck sepulang liburan

Bulan lalu, saya habis liburan dari Bali. Dan ya penyakit saya kalau traveling, saya memang jadi agak-agak kurang tertib pakai skincare. Udahnya skincare yang dibawa minim, nggak tertib pakainya, plus sering berjemur di bawah sinar matahari pula! Jadilah kulit saya meleduk. Menggelap, super kering, dehidrasi, jerawatan, dan kemerahan dimana-mana.

Bukankah merupakan sebuah momen yang tepat untuk mencoba serum vitamin C ya, sahabat?! Makanya sayapun memutuskan untuk mencoba Skine87 White Radiance Vit C Serum.

Sebenernya, saya udah pernah pakai @skine87cosmetic sebelumnya. Malah dulu saya pakainya satu rangkaian, dan cocok. Jadi ya saya juga nggak takut-takut dan nggak pakai test patch segala macem pas nyobain serum ini.


Baca juga: Review Skine87 White & Glow

Oh iya, dulu saya memang pernah me-review produk ini. Tapi sekarang saya mau me-review lagi dengan lebih mendalam dan mendetil, khusus serumnya aja. Saya foto-fotoin perkembangan kulit saya pakai skincare ini selama 4 minggu. Selama 4 minggu itu, setiap minggunya, saya update di instagram @racunwarnawarni muka bareface saya. Dan teman-teman followers saya ternyata juga notice kalau kulit saya makin membaik.

Nah berikut review lengkapnya ya:


Ingredient

tekstur vit c serum skine87

ingredient: Water, Alcohol, 2-O-Ethyl Ascorbic Acid, Glycerin, Butylene Glycol, Aloe Barbadensis Extract, Propylene Glycol, Oil Soluble Licorice(Glycyrrhiza) Extract, Niacinamide, Xanthan Gum, Sodium Bisulfite, Sodium Metabisulfite, DMDM Hydantoin, Sodium Hyaluronate

Sesuai namanya ya, ini serum vit C, jadi ingredient jagoannya adalah vitamin C. Kalau dalam produk ini dalam bentuk Ethyl Ascorbic Acid, yang merupakan turunan vitamin C yang sudah lebih stabil. Jadi nggak perlu khawatir produk cepat oksidise, berubah warna, ataupun rusak. Ethyl Ascorbic Acid ini juga lebih efektif meningkatkan colagen dan juga mencerahkan kulit.

Selain Vitamin C, serum ini juga menganding Licorice Extract dan Niacinamide sebagai agen pencerah. Lalu juga ada Aloe Vera dan Sodium Hyaluronate yang fungsinya sebagai antioksidan dan menambah kadar air (menghidrasi) kulit.

Kalau dilihat dari ingredient-nya, produk ini sudah paraben free, sulfate free, silicon free, tidak mengandung bahan-bahan yang biasanya memicu alergi, dan juga fungal-acne safe. Namun produk ini belum alcohol free, jadi test patch dulu saja semisal kamu tipe yang sensi sama alkohol. Kalau saya sih nggak masalah sama alkohol. Lagi pula formulasinya oke kok, nggak mengeringkan kulit.


Tekstur


Tekstur produk ini bening seperti gel, dan ringan banget. Gampang di-spread ke permukaan kulit, dan cepat meresap ke dalam kulit tanpa rasa lengket. Ada sensasi adem pas produk ini dioleskan. Kalau secara tekstur mah ini super nyaman. Saya rasa bahkan kamu yang kulitnya berminyak pun bakalan suka sama produk ini.

Terus juga produk ini nggak ada aromanya. Jadi aromanya plain gitu lho. Kalau pernah pakai serum-serumnya The Ordinary, nah aromanya tuh persis kayak begitu. Saya sih memang lebih suka skincare yang tanpa aroma begini.


Cara Pemakaian

cara pakai vit c serum skine87

Jadi, produk ini bisa dipakai diseluruh wajah dan leher, atau bisa juga dipakai pada spot-spot yang mengalami hiperpigmentasi saja. Karena masalah kulit saya saat itu hampir merata di seluruh wajah, jadi saya sih pakainya ke seluruh wajah dan leher. Masing-masing dua drops untuk wajah dan leher.

Terus kalau di petunjuk pemakaian di website, Skine87 White Radiance Vit C Serum ini dipakai di malam hari saja sebelum pemakaian night cream. Tapi pas liat ingredient-nya yang tanpa bahan-bahan yang fotosensitif, dan juga karena alasan vitamin C itu dapat memperkuat kerja sunscreen, saya pakai ini pagi dan malam hari. So far aman-aman saja sih. Malah kulit saya lebih cerah sekarang. Asalkan ya kalau siang pakai sunscreen dengan cara yang benar.

Saya pakai Vit C Serum ini dalam rangkaian skincare routine saya di-slot serum. Dan saya layering lagi pakai The Ordinary Hyaluronic Acid 2% + B5 Serum, karena meskipun Skine87 White Radiance Vit C Serum ini sudah mengandung Sodium Hyaluronate dan Aloe Vera, tapi rasanya masih kurang melembapkan untuk kulit super dry saya. Tapi ini opsional banget sih. Kalau kulit temen-temen nggak sekering saya, pakai Skine87 White Radiance Vit C Serum dan CTMP saja ya sudah cukup banget.

Baca juga: Paduan 10 Step Skincare Rutin


Kemasan


Walau menggunakan Ethyl Ascorbic Acid yang relatif stabil, tapi saya suka karena Skine87 tetap memperhatikan kemasan sedemikian rupa untuk melindungi produknya. Jadi kemasannya dibikin dari botol kaca berwarna gelap. Botol seperti ini dapat melindungi produk agar tidak rusak terkena cahaya matahari. Tapi tetap saja, sebaiknya simpan di tempat yang tidak terkena cahaya matahari ya.

Dan, banyak yang mengeluhkan kalau Skine87 White Radiance Vit C Serum ini kemasannya kecil. Ah kalian itu! Kemasan besar dicacat, dibilang tidak travel friendly dan nggak bisa habis sebelum PAO. Kemasan kecil ternyata dicacat juga. Akhlakmu lho, sahabat!

Jadi begini! Skincare itu punya yang namanya masa PAO, Period After Opening. Selain itu, skincare itu seiring berjalannya waktu, semakin sering dibuka-tutup dan terkontaminasi hal-hal dari luar botolnya (termasuk udara), kualitasnya akan semakin menurun. Jadi kalau saya sih, ya mending ngecer kemasan kecil-kecil begini lah. Daripada beli kemasan langsung besar, mahal, dan resiko produk rusak di tengah pemakaian lebih besar. Jadi ya memang untuk serum vitamin C, ukuran kemasan ini sudah perfect.

Ukuran 10 ml ini, karena saya pakai pagi dan malam di seluruh wajah dan leher, satu botolnya habis dalam waktu 2 minggu. Jadi untuk pemakaian sebulan, saya sendiri butuh kira-kira dua botol kecil ini. Tapi kalau kamu cuma pakai sebagai spot treatment, atau hanya dipakai malam hari sesuai petunjuk, ya bakalan lebih awet lagi.

Lihat juga: Kemasan Ideal Skincare


Review Penggunaan 4 Minggu

before after skine87 vit c serum

Sebelum pemakaian: Ini pas saya pulang liburan dari Bali. Kulit saya ngelopek-ngelopek, kering, kasar, gelap, kusam, jerawatan, dan bisa dilihat banyak banget redness.

Minggu pertama: Jerawat sudah menghilang, tinggal bekasnya. Dan redness menghilang! Wow!

Minggu kedua: (maaf fotonya ilang T.T) di sini saya mulai kerasa kulit agak cerahan dikit lah.

Minggu ketiga: Kulit lebih cerah, teksturnya juga lebih halus. Bekas jerawat yang masih baru sudah hampir hilang. Nah ini yang saya kaget: bekas jerawat lama agak sedikit memudar!! Padahal bekas jerawat di pipi saya itu udah 5 tahunan dan kata dokter harus dilaser kalau mau hilang total.

Minggu keempat: Nah, ini saya pas lagi hepi-hepinya. Kulit saya bener-bener teksturnya buagusss banget. Alus gitu. Keliatan banget kok di foto. Bekas jerawat baru di pelipis udah ilang total. Bekas jerawat lama di pipi memudar sedikiittt. Ada jerawat di alis kiri, tapi itu karena pas minggu keempat ini saya mens, jadi hormonal.


Ini lebih jelasnya ya untuk minggu keempat:

sebelum pemakaian - pemakaian 4 minggu
  • Kelihatan banget tekstur kulit lebih bagus, lebih halus. Dipegang juga kerasa lembut.
  • Redness udah sama sekali nggak ada
  • Tone kulit lebih cerah. Bukan cuma balik ke tone asal sih, tapi lebih cerah dari biasanya
  • Bekas jerawat baru udah ilang semua
  • Bekas jerawat lama di pipi kanan itu sedikit memudar. Walau cuma sedikit, tapi ada progressnya. Senang!


Untuk serum vitamin C dengan harga Rp.88.000, menurut saya ini bekerja dengan sangat baik di kulit saya sih. Dia beneran mampu mencerahkan kulit secara keseluruhan, memudarkan noda-noda jerawat, dan menghilangkan redness.

Cuma kalau untuk klaim-nya yang menghidrasi dan melembapkan, di kulit saya yang super kering ini sih masih kurang, saya masih harus tambahin dengan Hyaluronic Acid serum lagi.

Overall, saya hepi banget sama hasil vitamin C-nya.

instagram: @skine87cosmetic

6 comments:

  1. Wah wah waaaah kalo udah keliatan hasilnya begini, siap-siap soldout di mana-mana nih! Hasil akhirnya itu lho bund, MANGLINGI BANGET!

    ReplyDelete
    Replies
    1. SUDAH SOLD OUT DEQ HONEY! TERLAMBAT KAMU DALAM BERKOMEN!

      Delete
  2. baru denger brand skincare ini. kalo diliat hasilnya ada banget ya, mana harganya juga murah. makin penasaran pengen coba:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kamu ini bagaimana masa baru mendengar. Iya bagus initu.

      Delete
  3. Bukan arum kalau gak ngeracuni 👀 Ni Mbag Pertanyaan ku ae, soale aku yo cocok ma serum vit c, Ngefeck banget. Pakek nya di oles rata wajah langsung atau di tetes tangan di ratakan baru ke wajah? 🙆

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...