Wednesday, December 12, 2018

Perawatan Vagina Untuk Perempuan Yang Aktif

Review Absolute Hypoallergenic

Tau nggak sih? Semakin aktif kita berkegiatan, semakin tinggi tingkat kelembapan area vagina.

Padahal vagina yang terlalu lembap, bisa menjadi sarang yang bagus bagi bakteri jahat untuk bertumbuh dan berkembang biak. Jadi semakin kita aktif, seharusnya kita juga harus semakin memperhatikan kebersihan dan kesehatan vagina. Abai merawat vagina bisa mendatangkan berbagai macam masalah, seperti keputihan, gatal-gatal, bau tidak sedap, bahkan sampai kanker serviks.

Lihat juga: hightlight story @racunwarnawarni "Vagina"

Merawat vagina itu sebenarnya simpel. Yang penting, vagina dijaga saja supaya tetap bersih dan tidak terlalu lembap. Vagina punya mekanisme pembersihannya sendiri kok. Jadi ketika kita habis pipis atau berhubungan seksual, sebenarnya vagina cuma perlu dibersihkan dengan air bersih dan dikeringkan dengan benar. Lalu penting juga untuk rutin berganti celana dalam, agar tidak "basah" dan menjadi sarang bakteri. Semakin lembap area vagina, kita juga harus semakin rutin berganti celana dalam.

Tips perawatan vagina untuk perempuan aktif

Namun sebagai perempuan, saya pun mengalami kondisi dimana saya membutuhan perawatan tambahan untuk vagina. Apalagi aktifitas saya tergolong padat, sering banget bergerak dan mobilitas tinggi, harus kesini dan kesana karena urusan pekerjaan dan pergaulan. Kalau sedang sibuk-sibuknya, biasanya sih memang terasa sekali kelembapan area vagina saya lebih tidak terkontrol. Belum lagi, karena kesibukan, saya nggak selalu dalam kondisi yang memungkinkan untuk rutin berganti celana dalam.

Karena hal itu, saya merasa butuh bantuan produk khusus untuk membersihkan dan merawat vagina. Jadi saya memang selalu menggunakan produk khusus untuk membersihkan vagina. Apalagi kalau sedang menstruasi, saya benar-benar merasa perlu tidak cukup bila vagina saya dibersihkan dengan air saja. Begini perawatan vagina yang saya lakukan:

  • Selalu mencuci vagina setelah buang air besar dan kecil, serta setelah berhubungan seks, dengan arah aliran air dan arah bilasan dari depan ke belakang.
  • Selalu menjaga area vagina dalam keadaan kering atau tidak lembap berlebih. Caranya adalah dengan mengeringkan dengan benar dulu setelah dicuci, sebelum memakai celana dalam. Dan juga rutin mengganti celana dalam (atau panty liner bila sedang di luar rumah).
  • Tidak menyentuh area vagina dengan tangan yang belum dicuci.
  • Menggunakan handuk khusus yang diganti setiap hari untuk mengeringkan area vagina.
  • Menggunakan bantuan produk pembersih kewanitaan, untuk menjaga agar area vagina tetap harum, bersih, dan sehat.

Produk pembersih vagina yang sedang saya pakai adalah produk dari @absolute_women, yaitu Absolute Daily Feminine Hygiene Hypoallergenic. Sebenernya, saya sudah menggunakan produk pembersih vagina merk Absolute dari usia SMA. Tapi kali ini, saya mencoba produk Absolute Daily Feminine Hygiene Hypoallergenic, yang merupakan pembersih vagina keluaran terbaru dari Absolute. #AbsoluteHypoallergenic ini cocok banget untuk perempuan-perempuan yang #AbsolutelyActive dan membutuhkan produk praktis untuk merawat vagina

.review absolute hypoallergenic youth revitalize

Absolute Hypoallergenic ini ada dua varian, yaitu Youth Revitalize yang kemasannya berwarna pink, dan Naturally Soothing dengan kemasan berwarna hijau. Dua-duanya punya aroma yang soft dan enak, tapi aroma favorit saya adalah yang varian Youth Revitalize.

Produk ini punya dua kemasan, yaitu 60 ml dan 150 ml. Saya suka yang ukuran besar, karena yang ukuran besar ini modelnya foamy gitu. Jadi ketika pump-nya dipejet, produk yang keluar langsung berupa foam, dan tinggal dioleskan saja ke area vagina. Praktis banget dan unik, karena setahu saya belum ada produk pembersih vagina lain yang seperti ini.

tekstur absolute hypoallergenic foamy
review absolute hypoallergenic naturally soothing

Yang ukuran kecil, bentuknya liquid biasa. Tapi yang kecil ini lebih praktis kalau untuk dibawa-bawa traveling. Saya sendiri selalu sedia yang ukuran besar di kamar mandi di rumah, dan yang ukuran kecil saya letakkan di makeup pouch untuk saya bawa kemana-mana, terutama saat traveling.

Kalau ada di antara teman-teman yang anti dengan produk khusus pembersih vagina seperti ini, saya nggak heran sih, karena informasi mengenai perawatan vagina memang masih sangat minim dan berbalut mitos. Jadi saya mau menjelaskan terlebih dahulu. Di dalam vagina kita itu, hidup ribuan bakteri. Tapi nggak semua bakteri sifatnya jahat. Ada bakteri baik dan ada bakteri jahat.

pH atau tingkat keasaman vagina kita, harus dijaga di titik pH 3,5, agar bakteri baik tidak mati. Kalau bakteri baik mati, bakteri jahat akan meraja-lela dan menyebapkan gangguan-gangguan pada area vagina seperti keputihan yang tidak wajar, gatal, berbau, dan lain sebagainya. Nah, sabun mandi yang biasa kita gunakan itu formulanya terlalu keras dan pH-nya tidak sesuai untuk area vagina kita. Jadi memang lebih baik kalau kita pakai sabun khusus untuk membersihkan area vagina, seperti Absolute Hypoallergenic ini yang diformulasi dengan ekstrak susu Biolacto Active, yang memang didesain serupa dengan pH vagina.

Sesuai namanya, Absolute Hypoallergenic juga sudah hypoallergenic formula dermatologically tested, jadi aman bahkan untuk yang memiliki area vagina yang sensitif. Tidak perlu takut daerah vagina akan teriritasi atau bereaksi negatif. Lalu juga dilengkapi dengan Colagen Extract (varian Youth Revitalize) dan Aloe Vera Extract (untuk varian Naturally Soothing), untuk menjaga elstisitas dan kelembapan kulit di area vagina.

ingredient absolute hypoallergenic

Itulah mengapa Absolute Hypoallergenic aman dan baik digunakan untuk perawatan sehari-hari di area vagina. Absolute Hypoallergenic ini boleh dipakai dua kali sehari, atau kapanpun di saat-saat kita membutuhkan. Saya pribadi sih bisa lebih sering pakai kalau pas traveling dan pas menstruasi.

Review saya menggunakan Absolute Daily Feminine Hygiene Hypoallergenic ini:
  • Area vagina terasa lebih bersih dan tidak berbau
  • Kelembapan area vagina terjaga, tidak lembap berlebih namun juga tidak terlalu kesat walau aktifitas saya sedang padat-padatnya. Jadi daerah situ selalu terasa nyaman.
  • Keputihan dan gatal-gatal di area vagina sudah jarang sekali datang.
Menurut saya, merawat vagina dan membersihkan dengan Absolute Hypoallergenic adalah langkah penting, yang sebaiknya dilakukan secara rutin. Terutama kalau kamu adalah perempuan yang Aboslutely Active seperti saya. Karena kalau vagina bersih dan sehat, otomatis kepercayaan diri meningkat. Aktifitas sehari-haripun jadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Follow sosial media Absolute, untuk info lebih lengkap mengenai produk ini ya:

Instagram: @absolute_women
Facebook: Absolutely Women

6 comments:

  1. kalau soal ini saya aware juga, kalau becek, keputihan, bau kayak kagak nyaman ni hidup :D serba kikuk. aku juga pakek sabun khusus organ intim buat mbasuh. tambahan saja celana nya yang bahan katun bukan yang kek karet ngeper ngeper gitu jauh lebih nyaman sich buat saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuullll. Walau tidak kelihatan tapikalau becek bikin nggak pede.

      Delete
  2. Replies
    1. Ya tidak. Yang menyebabkan perih itu komentar netizen.

      Delete
  3. Monmaap, kenapa malah lost focus ke senyum Mbak Arum yha?
    Btw, kalau sehabis berhubungan sex terus ketiduran, piye? Apakah tydac apa-apa mbilasnya sebangunnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tida apa apa, seus. Yang penting berhubungan sex sampai ketidurannya pastikan sama suami sendiri ya, bukan suami tetangga.

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...